Pembicaraan:14 Desember

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

PERDAGANGAN INTERNET

banyak sekali jaman sekarang ini perdagangan yang dilakukan di dunia maya yaitu di internet. banyak sekali internet jaman sekarang ini yang dipakai sebagai akses banyak orang- orang untuk melakukan perdagangan dari semua jenis perdagangan dari yang berat sampai berdagang barang- barang kecil seperti acesoris.apalagi anak muda jaman sekarang ini memanfaatkan internet untuk berjualan barang- barang yang sekarang sedang trend sesuai dengan style-style anak muda jaman sekarang.ini merupakan teori dari perdagangan internet. Klasifikasi sistem perdagangan : Penggolongan e-Commerce yang lazim dilakukan orang adalah berdasarkan sifat transaksinya. Tipe – tipe e-Commerce dapat dibedakan seperti dibawah ini :

1. Business - to - business (B2B). Tipe ini paling banyak digunakan dan pada tipe ini menggunakan IOS.

2. Business - to - consumer (B2C) Merupakan transaksi eceran dengan pembeli perorangan .

3. Consumer - to - consumer (C2C) Pada tipe ini seorang konsumen menjual secara langsung kepada konsumen lainnya.

4. Consumer - to – business (C2B) Perorangan yang menjual produk atau layanan kepada suatu organisasi,dan perorangan yang mencari penjual, berinteraksi dengan mereka, dan menyepakati suatu transaksi

5. Nonbusiness e-Commerce Lembaga non bisnis yang menggunakan berbagai tipe e-Commerce untuk mengurangi biaya atau untuk meningkatkan operasi dan layanan publik.

6. Intrabusiness (Organizational) e-Commerce Semua aktifitas intern organisasi,biasanya dijalankan di internet, yang melibatkan pertukaran barang, jasa dan informasi.