Orang Kaukasia-Amerika

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Orang Kaukasia-Amerika
Jumlah populasi
71% (235.4 million) Kaukasia/Putih
61.6% (204.3 million) Kaukasia (hanya satu balapan) [1]
Daerah dengan populasi signifikan
Semua wilayah Amerika Serikat
Bahasa
Paling:
Agama
[2]
Ilustrasi Orang Kaukasia-Amerika atau Orang Kulit Putih Amerika

Orang Kaukasia-Amerika atau Orang Kulit Putih Amerika adalah orang Amerika yang mengidentifikasi dan dianggap sebagai orang kulit putih . Kelompok ini merupakan mayoritas orang di Amerika Serikat. Pada Sensus 2020, 61,6%, atau 204.277.273 orang, berkulit putih saja, dan 71,0%, atau 235.411.507 orang, berkulit putih saja atau digabungkan dengan ras lain. Kulit putih non-Hispanik berjumlah sekitar 191.697.647, atau 57,8%. Hispanik Putih dan Amerika Latin berjumlah sekitar 12.579.626, atau 3,8% dari populasi. Orang Eropa-Amerika adalah kelompok panetnik kulit putih Amerika terbesar dan merupakan populasi mayoritas Amerika Serikat sejak negara tersebut didirikan.

Biro Sensus Amerika Serikat menggunakan definisi khusus "putih" atau "kaukasia" yang berbeda dari beberapa penggunaan istilah sehari-hari.  Biro mendefinisikan orang "Putih" atau "Kaukasia" sebagai mereka yang "berasal dari salah satu masyarakat asli Eropa , Timur Tengah atau Afrika Utara ."  Dalam definisi Sensus resmi, orang-orang dari semua kategori ras dapat dibagi lagi menjadi mereka yang mengidentifikasi sebagai " bukan Hispanik atau Latin " dan mereka yang mengidentifikasi sebagai " Hispanik atau Latin ." Istilah "Kaukasia non-Hispanik" atau "kulit putih non-Hispanik", bukan hanya "kaukasia" atau "putih", mungkin merupakan kelompok sensus yang paling sesuai dengan orang-orang yang mengidentifikasi diri sebagai dan dianggap berkulit putih dalam penggunaan umum; demikian pula tidak semua orang Hispanik/Latin mengidentifikasi sebagai "Kaukasia" atau "putih", "Afrika" atau "hitam", atau kategori ras lain yang terdaftar.  Pada tahun 2015, Biro Sensus mengumumkan niat mereka untuk menjadikan Hispanik/Latin sebagai kategori ras yang mirip dengan "putih" atau "hitam", dengan responden dapat memilih satu, dua, atau lebih kategori ras; perubahan ini dibatalkan selama pemerintahan Trump.  Orang lain yang diklasifikasikan sebagai "Kaukasia" atau "putih" oleh Sensus AS tetapi mungkin atau mungkin tidak mengidentifikasi atau dianggap sebagai kulit putih termasuk Orang Arab-Amerika dan Orang Yahudi-Amerika. Di Amerika Serikat , istilah Orang Kaukasia atau orang kulit putih umumnya menunjukkan orang keturunan Eropa , tetapi secara hukum diperluas ke orang-orang Asia Barat dan Afrika Utara ( Timur Tengah , Asia Barat , dan Afrika Utara ),  penggunaan yang telah banyak dikritik.

Nenek moyang terbesar Orang Kaukasia-Amerika atau orang kulit putih Amerika adalah: Orang Jerman (13%), Orang Irlandia (12%), Orang Inggris (9%), Orang Italia (6%), Orang Prancis (4%), Orang Polandia (3%), Orang Skotlandia (3%), Orang Skotlandia-Irlandia (2%), Orang Belanda (1%), Orang Norwegia (1%), Orang Swedia (1%), dan Orang Rusia (1%).  Namun, demografi Orang Britania-Amerika dianggap sebagai under-count yang serius karena saham cenderung melaporkan diri dan mengidentifikasi hanya sebagai " Amerika" (7%), karena lamanya mereka mendiami Amerika Serikat, terutama jika keluarga mereka tiba sebelum Revolusi Amerika .  Sebagian besar Orang Kaukasia-Amerika atau orang kulit putih Amerika juga memiliki keturunan dari banyak negara.[3]

Asal[sunting | sunting sumber]

Sebelum Columbus pergi ke Dunia Baru  dan negara-negara Eropa memasuki koloni, tidak ada aktivitas kulit putih di Amerika Utara. Namun, ada beberapa pendapat akademis bahwa Viking dan Basque Nordik telah ke Amerika jauh sebelum Columbus ; argumen ini belum dibahas di kalangan akademis dan penggalian arkeologi, dan di sini kita hanya membahas kegiatan skala besar orang kulit putih di orang Amerika.

Kegiatan skala besar orang kulit putih Amerika dimulai selama periode dari pendirian James City hingga pembentukan Tiga Belas Koloni di Amerika Utara setelah kedatangan Mayflower di Amerika.[4]

Definisi masa lalu dan masa kini[sunting | sunting sumber]

Definisi Sensus Saat Ini[sunting | sunting sumber]

Populasi[sunting | sunting sumber]

Sensus penduduk Kaukasia atau kulit putih di Amerika Serikat selama bertahun-tahun[sunting | sunting sumber]

Populasi Amerika Kulit Putih menurut Etnis (Survei Komunitas Amerika 2010)[sunting | sunting sumber]

Budaya[sunting | sunting sumber]

bahasa[sunting | sunting sumber]

Catatan[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ . 2022-02-27 https://www.census.gov/data/tables/2020/dec/2020-redistricting-supplementary-tables.html.  Tidak memiliki atau tanpa |title= (bantuan)
  2. ^ "Religious tradition by race/ethnicity (2014)". The Pew Forum on Religion & Public Life. Diakses tanggal April 5, 2019. 
  3. ^ "White Americans". Wikipedia (dalam bahasa Inggris). 2022-02-27. 
  4. ^ "美國白人". 维基百科,自由的百科全书 (dalam bahasa Tionghoa). 2022-02-20.