Noviar Rachmansyah

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Noviar Rachmansyah
Lahir12 November 1966 (umur 57)
Indonesia
Pekerjaanmusisi
Suami/istri
  • Deasy Femalia (m.1991 c.1996)
  • Titi Janetta Farragita (m.1997 c.2000)
(m. 2007; c. 2011)
[1]
Marisa
(m. 2018)
[1]
Anak2, termasuk Axel Andaviar
Karier musik
GenrePop, Rock
Instrumengitar
Tahun aktif1985–sekarang
LabelSony Music Entertainment Indonesia
Artis terkait/rif
Nicky and The Bangor
U'Camp
Anggota/rif
Nicky and The Bangor
Mantan anggotaU'Camp

Noviar Rachmansyah yang lebih dikenal sebagai Ovy /rif (lahir 12 November 1966) adalah musisi rock, yang juga gitaris grup musik /rif. Sebelum bergabung di /rif pada bulan Maret 2003, Ovy adalah gitaris grup musik rock U'Camp.

Ovy /rif yang mempunyai nama lengkap Noviar Rachmansyah merupakan musisi rock, yang juga gitaris grup musik /rif. Mengawali kariernya di dunia musik bersama band U'Camp. Makanan Favoritnya kolak dan bubur kacang hijau.

Ovy menikah dengan Titi DJ pada tanggal 23 Mei 2007 di Mekkah dengan disaksikan oleh Tantowi Yahya dan Habib Assegaf Abdullah sebagai saksi, serta Taufiqur SH sebagai wali hakim.[2][3] Sebelum menikah dengan Titi DJ, Ovy pernah menikah dan dikaruniai dua orang anak, Axel dan Keisha.

Pada tahun 2011, Titi DJ melakukan gugatan cerai Ovy dan akhirnya Ovy dan Titi berpisah.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Ovy /rif yang mempunyai nama lengkap Noviar Rachmansyah merupakan musisi rock, yang juga gitaris grup musik /rif.

Memasuki awal 2011, pasangan selebritas yang sama-sama bergelut di industri musik Tanah Air itu berhasil memupuskan segala kabar perceraian yang menerpa rumah tangganya selama dua tahun belakangan, setelah Titi dan Ovy membawa pulang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards untuk kategori Produksi Kolaborasi Terbaik. Jatuh bangun membendung kabar miring terkait keretakan rumah tangga selama dua tahun rupanya belum cukup untuk menjaga keutuhan keluarga yang dibangun Titi dan Ovy semenjak menikah pada 2007 silam di Mekkah. Kabar mengejutkan pun datang dari Titi dan Ovy. Kedua pasangan selebritas itu pun mengumumkan secara resmi perpisahan hubungan mereka kepada publik.[1] Meski tidak secara pasti merinci penyebab perpisahan keduanya, Titi tak menampik bahwa menyatukan delapan anggota keluarga dalam satu rumah bukanlah perkara gampang.

Karier[sunting | sunting sumber]

Ovy mengawali kariernya di dunia musik bersama band U'Camp. Band tersebut awalnya beranggotakan 5 orang, Rudy, Iram, Sandy, Erry dan Ovy sendiri. Saat itu, berkolaborasi dengan Iram, Ovy memainkan alat musik gitar. Band yang terbentuk tahun 1987 dan beraliran musik rock tersebut kemudian menuai kesuksesan dengan menelurkan beberapa album.

Setelah album keempat dirilis, U'Camp kemudian mengalami masa sulit. Namun dengan kegigihan mereka, akhirnya Ovy dan kawan-kawan masih sempat merilis album kelima yang berjudul MELANGKAH. Setelah itu band ini terpaksa harus kehilangan dua personilnya, Sandy, yang kini bergabung ke PAS band dan Ovy yang akhirnya bergabung ke /rif. Sejak kepergian keduanya, band ini pun sempat vacuum, tetapi tahun 2008, mereka berhasil berdiri kembali.

Namun demikian, bukan berarti Ovy melupakan band lamanya. 25 Juni 2008, Ovy masih sempat menghadiri peluncuran album terbaru U'Camp bertajuk APA KABAR. Ovy bahkan mendoakan kesuksesan yang lebih baik untuk band yang telah mengantarkannya pada dunia musik tersebut.

Ovy resmi masuk /rif di bulan Maret 2003 menggantikan Denny yang mengundurkan diri dari /rif. Selain sebagai gitaris /rif, Ovy juga sempat terlibat penggarapan beberapa album Titi DJ.

Pada tahun 2022, Ovy bergabung dengan Pindad Rockstar yang personelnya ialah Gan Gan Sahara, Roni Log, Heydi Ibrahim (Powerslaves) dan Suherman Husin (mantan drummer Jamrud).

Diskografi[sunting | sunting sumber]

U'Camp
Ari Lasso
/rif

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c Sarimata, Arya (13 Mei 2021). "10 Potret Terbaru Ovy /rif, Mantan Suami Titi DJ yang Sudah Nikah Lagi". IDN Times. Diakses tanggal 4 Juli 2023. 
  2. ^ Titi DJ - Ovie Nikah, Tunda Bulan Madu, diakses 26 Juli 2008
  3. ^ Titi DJ Harap Ovie Jadi Suami Terakhir, diakses 26 Juli 2008

Pranala luar[sunting | sunting sumber]