Meitantei Konan Kara Kurenai no Rabu Retta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Meitantei Konan Kara Kurenai no Rabu Retta
Sutradara Kobun Shizuno
Skenario Takahiro Okura
Berdasarkan Case Closed 
oleh Gosho Aoyama
Musik Katsuo Ono[1]
Perusahaan
produksi
Distributor Toho Company, Ltd.
Tanggal rilis
  • 15 April 2017 (2017-4-15)
Negara Jepang
Bahasa Jepang

Meitantei Konan: Kara Kurenai no Rabu Retta (名探偵コナン から(くれない)恋歌(ラブレター) ?) adalah film animasi Jepang yang disutradarai oleh Kobun Shizuno dan ditulis oleh Takahiro Okura. Film ini menjadi serial ke-21 dari seri film Detektif Conan yang disadur dari seri manga berjudul sama yang dikarang oleh Gosho Aoyama. Film ini dirilis di Jepang pada tanggal 15 April 2017.[1][2] Menurut laporan, film animasi ini menduduki peringkat kedua setelah Beauty and the Beast.[2]

Alur cerita[sunting | sunting sumber]

Sebuah kasus pengeboman terjadi di TV Nichiuri. Saat itu, Piala Satsuki sedang difilmkan dalam gedung TV Nichiuri. Insiden tersebut mengakibatkan keributan dan membuat gedung menjadi runtuh. Para penyintas dalam kejadian tersebut adalah Heiji dan Kazuha. Mereka berhasil diselamatkan dengan cepat oleh Conan, yang langsung menuju ke lokasi kejadian. Tujuan dan pelaku pengeboman tersebut belum diketahui.

Selama kebingungan tersebut berlanjut, Conan bertemu dengan seorang gadis cantik yang mengklaim dirinya sebagai "tunangan Heiji". Nama gadis tersebut adalah Momiji Ooka dan merupakan pemenang permainan Karuta di SMA Kyoto. Kazuha langsung bertemu dengan Momiji di Hyakunin Isshu bersama ibu Heiji, Shizuka, yang merupakan pemain handal Karuta.

Dalam waktu yang sama, di sebuah rumah di Arashiyama, juara bertahan Piala Satsuki terbunuh. Gambar-gambar dari lokasi kejadian memperlihatkan kehadiran Momiji. Selain itu, beberapa kartu Karuta juga bertebaran di sekitar korban.

Conan dan Heiji bersama-sama dengan pihak kepolisian Osaka memulai penyelidikan di Piala Satsuki dan ksebagaius pembunuhan yang terkait. Selama penyelidikannya berlanjut, hubungan dengan Hyakunin Isshu muncul secara bertahap.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Aoyama menyebutkan adaptasi aksi langsung dari serial manga Yuki Suetsugu, Chihayafuru, di antara inspirasinya dalam pembuatan Hyakunin Isshu dan subjek karuta dari film Conan. Ia menyebutkan Kyoto itu berdasarkan Karuta Queen, atau juara nasional dalam divisi perempuan, seperti yang ditampilkan dalam Chihayafuru, seperti model karakter dalam Crimson Love Letter.[3]

Tanggapan publik[sunting | sunting sumber]

Selama minggu pembukaan Meitantei Konan Kara Kurenai no Rabu Retta, film tersebut mencatat laporan penjualan tiket hingga 987.568 dan memperoleh keuntungan hingga ¥1.286.928.000. Film tersebut memperoleh pendapatan kotor lebih dari ¥68.700.000.000 selama periode pemutaran di bioskop di Jepang dan juga memecahkan rekor Film Terlaris secara berturut-turut.[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c d e f g "21st Detective Conan Film Features Heiji Hattori, Kazuha Toyama". Anime News Network (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 1 Juni 2017. 
  2. ^ a b "Japan Box Office: "Detective Conan: Crimson Love Letter" Beats "Guardians of the Galaxy Vol. 2"". Crunchyroll (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 1 Juni 2017. 
  3. ^ 劇場版『名探偵コナン から紅の恋歌(ラブレター)』公式サイト. 劇場版『名探偵コナン から紅の恋歌(ラブレター)』公式サイト (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 7 September 2017. 
  4. ^ "21st Detective Conan Film Earns 6.35 Billion Yen, Sets New Record For Film Franchise". Anime News Network (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 27 Juni 2017. Diakses tanggal 7 September 2017. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]