Lombok Post TV

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Lombok Post TV
Lombok Post TV.png
Jaringan Jawa Pos TV
Wilayah siaran Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Kabupaten Sumbawa, Sumbawa Barat.
Situs web www.lombokpost.tv
Ketersediaan
Terestrial
Kota Mataram 44 UHF

Lombok Post TV atau lebih sering dikenal dengan sebutan LPTV, merupakan salah satu televisi lokal yang berada di Wilayah Pulau Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Lombok Post TV merupakan televisi lokal yang dikelola oleh grup media terbesar di Indonesia, yaitu Jawa Pos TV melalui Lombok Post Group. Lahir pada tanggal 14 Oktober 2012 dan mengukuhkan sebagai salah satu TV lokal yang beroperasi dan berkantor di Gedung Graha Pena Lombok, Jl. TGH Faisal No.33, Turida, Sandubaya, Kota Mataram. Lombok Post TV mengudara pada Channel 44 UHF.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Lombok Post TV melakukan siaran percobaan untuk pertama kalinya pada tanggal 3 Mei 2013 dan diresmikan oleh Lombok Post Group di Mataram, NTB pada tanggal 1 Agustus 2013. Jangkauan siarannya meliputi Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Kabupaten Sumbawa, dan Sumbawa Besar.

Lombok Post TV dengan latar belakang media group yang kuat sepertinya distrategikan untuk selalu menyajikan informasi yang lebih dekat kepada masyarakat sekitar melalui peningkatan program-program inovatif yang sesuai dengan kondisi kekinian masyarakat Kota Mataram dan sekitarnya serta menjadi mitra bagi masyarakat dan pemerintah daerah untuk ikut mensukseskan program pembangunan khususnya di bidang pendidikan, kebudayaan, promosi wisata dan promosi bidang usaha lainnya.

Saat ini Lombok Post TV mengudara di Channel 44 UHF dengan kekuatan pemancar sebesar 3,3 KW dan dapat ditangkap dengan menggunakan antena biasa. Program-program Lombok Post TV dikemas untuk multi segmen dengan beragam jenis acara, mulai dari hiburan, pendidikan, olahraga, keagamaan dan berita-berita aktual.

Sesuai dengan visi misi yang disampaikan kepada masyarakat bahwa Lombok Post TV akan menjadi media free to air terbaik di wilayah Nusa Tenggara Barat, yang menyuguhkan beragam konten terbaik dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal dengan cita rasa nasional dan internasional. Serta berupaya membangun masyarakat Kota Mataram, NTB dan Indonesia secara keseluruhan melalui sajian program yang mendidik, informatif dan memberikan inspirasi.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]