Le Minerale (air mineral)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Le Minerale

Pemilik PT Tirta Fresindo Jaya
Negara  Indonesia
Diperkenalkan 2015
Slogan Beda Segarnya, Bukti Terlindung Mineralnya
Situs web www.leminerale.com

Le Minerale adalah sebuah merek air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia yang diproduksi oleh PT Tirta Fresindo Jaya yang merupakan anak perusahaan dari Mayora Indah yang bergerak di bidang beverages. Selain Le Minerale perusahaan ini juga memproduksi Teh Pucuk Harum, Kopiko 78 dan Q Guava.

Le Minerale hadir melayani kebutuhan konsumen Indonesia sejak tahun 2015. Pabrik Le Minerale sendiri telah dibangun di beberapa daerah di Indonesia. Beberapa pabrik antara lain lima pabrik yang sudah berdiri yakni di Ciawi, Sukabumi, Pasuruan, Medan, dan Makassar. Serta dua pabrik baru dibangun di Cianjur dan Palembang pada akhir 2016.

Produk Le Minerale[sunting | sunting sumber]

  • PET (botol) : 330
  • PET (botol) : 600ml
  • PET (botol) : 1500ml

Kegiatan[sunting | sunting sumber]

Gerakan Indonesia Sehat[sunting | sunting sumber]

Gerakan Indonesia Sehat merupakan kampanye tahunan yang direncanakan oleh Le Minerale untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat Indonesia untuk terus mengedepankan gaya hidup sehat dengan berpegang pada prinsip move right, eat right dan drink right. Kampanye Gerakan Indonesia Sehat pertama kali diselengerakan pada tahun 2016.

Le Minerale Water Run[sunting | sunting sumber]

Le Minerale Water Run merupakan salah satu rangkaian dari kampanye Gerakan Indonesia Sehat yang digagas oleh Le Minerale dan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) untuk mengajak masyarakat Indonesia agar memulai gaya hidup sehat dengan mengimplementasikan tiga pilar yaitu, Move Right (Olahraga secara teratur), Eat Right (Konsumsi makanan bergizi seimbang), Drink Right (Konsumsi air mineral yang mengandung mineral alami).

Le Minerale Water Run terdiri dari 2 konsep yaitu Fun Run 5K dan Family Run dengan Water Gun Fight sepanjang rute lari. Hal ini untuk memberikan pengalaman lomba lari yang menyenangkan dan memberikan pengalaman yang berbeda bagi peserta. Selain itu juga akan ada cek kesehatan gratis bagi para peserta oleh tim IDI (Ikatan Dokter Indonesia).

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]