Langit dan Bumi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Langit dan Bumi
Poster Langit dan Bumi.jpg
PembuatMD Entertainment
PengarangDono Indharto
SutradaraDoddy Djanas
PemeranSandra Dewi
Andrew Andika
Indra Bruggman
Nana Mirdad
Rama Michael
Ferry Ardiansyah
Siti Anizah
Boy Tirayoh
Lita Suwardi
Ajeng Kartika
Pierre Gruno
Femmy Permatasari
Mey Chan
Lagu pembukaKeliru, Ruth Sahanaya
Lagu penutupKeliru, Ruth Sahanaya
NegaraBendera Indonesia Indonesia
BahasaBahasa Indonesia
Jumlah episode29
Produksi
ProduserDhamoo Punjabi
Manoj Punjabi
LokasiJakarta
Durasi90-120 menit (2 jam)
Rilis
Jaringan penyiarSCTV
Format visual480i Standard Definition Television (SDTV)
Tanggal rilisSenin, 5 Juli 2010 – Selasa, 3 Agustus 2010
Kronologi
Diawali olehRama Dan Ramona
Dilanjutkan olehSinar
Pranala luar
Situs web

Langit dan Bumi adalah sebuah sinetron produksi MD Entertainment yang ditayangkan SCTV.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Adil adalah anak kebanggaan keluarga. Sebagai seorang perwira muda polisi, Adil baru saja menerima kenaikan pangkat menjadi kapten. Prestasi tersebut tentu saja sangat membanggakan Dahlia dan Prasetyo, kedua orang tua Adil. Apalagi Adil merupakan satu-satu anak yang mengikuti jejak ayahanda sebagai polisi. Satrio, kakak Adil, yang semula menjadi harapan keluarga justru mengecewakan.

Tanpa sepengetahuan keluarga, Satrio bercerai dari istrinya dan keluar dari pekerjaan. Satrio pun tidak ambil pusing perihal masa depan. Kini Satrio berpacaran dengan Linda, perempuan yang menyembunyikan identitasnya sebagai janda beranak satu. Sifat Satrio itu membuat resah Prasetyo. Masalah inilah yang selalu jadi topik pertengkaran Prasetyo dan Dahlia, yang sangat sayang kepada Satrio.

Berbanding terbalik, Fajri yang merupakan anak nomor dua pasangan Prasetyo dan Dahlia justru sangat bertanggung jawab. Fajrin seolah-olah menggantikan posisi Satrio sebagai anak tertua. Fajrin adalah pebisnis ulet yang menjadi andalan keluarga. Sayang di satu sisi, Dahlia kurang menghargai Fajrin dan Rahmi, istrinya. Meskipun demikian, Fajrin tetap menghormati kedua orang tuanya.

Sejak kecil Fajrin selalu mengalah pada Satrio, hingga akhirnya membuat Fajrin bertekad untuk lebih sukses dibanding abangnya. Dalam keseharian, Fajrin terkenal hemat dan perhitungan. Sementara Rahmi yang diperlakukan seperti pembantu oleh mertuanya, lama kelamaan merasa tertekan.

Di lain pihak, Fajrin yang gila kerja tidak mau belajar memahami kondisi istrinya. Rahmi semakin pusing dengan kelakuan Farida, ibundanya, yang selalu menuntut nafkah. Kondisi itu membuat Rahmi dilema antara keluarga mertua dan ibunya.

Di tengah konflik keluarga, Adil pun tak kalah pusing menghadapi kemelut pribadi. Hal ini bermula dari pertemuannya dengan Sandra, gadis yang baru putus cinta. Saat tengah menjalankan tugas, Adil bertemu Sandra yang sedang bersitegang dengan Vicky, pacarnya. Adil menyaksikan sikap kurang ajar Vicky yang seenaknya memperlakukan Sandra, gadis yang setia dan susah payah menopang biaya sekolah Vicky selama lima tahun. Lantaran tidak tahan melihat kelakuan Vicky, Adil langsung menghajar pria itu. Sejak saat itu, bibit permusuhan di antara Vicky dan Adil pun mengakar.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]