Labor (jurnal)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Labor: Studies in Working-Class History  
Berkas:Labor journal low res cover.jpg
Singkatan (ISO)Labor
Disiplin ilmuKajian buruh
Disunting olehLeon Fink
Detail publikasi
PenerbitDuke University Press (Amerika Serikat)
Sejarah penerbitan2004-sekarang
FrekuensiTriwulanan
Pengindeksan
ISSN1547-6715
OCLC53708547
Pranala

Labor: Studies in Working-Class History jurnal ilmiah yang ditinjau sejawat yang diterbitkan secara triwulanan. Jurnal ini menerbitkan artikel mengenai sejarah gerakan buruh di Amerika Serikat. Ini adalah jurnal resmi Labor and Working-Class History Association (LAWCHA) dan diterbitkan oleh Duke University Press. Labor disunting oleh Leon Fink (University of Illinois at Chicago), yang sebelumnya menyunting Labor History.

Lingkup[sunting | sunting sumber]

Jurnal ini menerbitkan artikel yang berfokus pada pekerja serta rezim ekonomi dan politik di mana mereka melakukan pekerjannya. Meskipun sebagian besar fokus jurnal ini ada pada serikat pekerja di Amerika Serikat, ia juga telah memperluas fokusnya untuk meneliti karya agrikultur non-serikat, perbudakan, buruh tidak dibayar dan buruh domestik, pekerjaan informal, dan topik lainnya. Artikel-artikelnya berfokus pada Amerika Serikat, tetapi jurnal ini telah mulai berfokus pada gerakan buruh di Amerika Utara dan Selatan serta perbandingan transnasional yang menjelaskan pergerakan buruh Amerika.

Khalayak target untuk jurnal ini terdiri dari akademisi, mahasiswa, pekerja, serta pejabat dan aktivis gerakan buruh.

Abstraksi dan pengindeksan[sunting | sunting sumber]

Jurnal ini diabstraksi dan diindeks oleh Alternative Press Index, America: History and Life, Historical Abstracts, MLA International Bibliography, SocINDEX, Sociological Abstracts, dan SCOPUS.[1]

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Labor: Studies in Working-Class History of the Americas terpilih sebagai "Best New Journal" oleh Council of Editors of Learned Journals pada 2005.[2]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Labor: Studies in Working-Class History in the Americas". ULRICHSWEB. ProQuest, LLC. Diakses tanggal 28 October 2011. 
  2. ^ "Best New Journal". The Council of Editors of Learned Journals. The Council of Editors of Learned Journals. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2 November 2011. Diakses tanggal 28 October 2011.