Kawasan Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Beijing

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
CATIC Plaza, yang juga menjadi Hotel Grand Skylight Catic Beijing, 2020

Kawasan Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Beijing (KPETB) (Hanzi: 北京经济技术开发区)[1] atau Kawasan Pengembangan Yizhuang (Hanzi: 亦庄开发区) merupakan zona pengembangan ekonomi dan teknologi nasional di Beijing, Tiongkok. KPETB dikembangkan oleh Beijing E-Town, sebuah inisiatif pengembangan ekonomi dan investasi dari Pemerintah Kota Beijing.

KPETB terletak di Kota praja Yizhuang, daerah pinggiran sebelah tenggara Beijing, dekat dengan Jalan Raya Nasional Jingjintang di sebelah timur dan dapat dijangkau melalui Kereta antarkota Beijing-Tianjin dan Jalan lingkar ke-5 di utara atau via Jalan lingkar ke-6 di selatan. Pilar industri di kawasan ini meliputi farmasi, teknologi informasi, mekanik, produk elektronik dan material baru.[2][3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ http://kfqgw.beijing.gov.cn
  2. ^ "Beijing Economic – Technological Development Area". CBW.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 1 November 2014. Diakses tanggal 1 November 2014. 
  3. ^ "Beijing Economic and Technological Development Area". China Daily. 19 April 2006. Diakses tanggal 1 November 2014.