Kantong pengacu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kantong pengacu adonan murah, dengan sisipan cincin bagian dalam dan berbagai ujung plastik yang disekrup ke cincin.

Kantong kue atau kantong pengacu sering kali merupakan kantong berbentuk kerucut atau segitiga yang terbuat dari kain, kertas, plastik, atau kulit hewan, yang diperas dengan tangan [1] dan berfungsi untuk mengacu ( dalam kbbi, acu berarti "menuangkan, mencetak, membentuk adonan") adonan atau makanan semi-padat dengan menekannya melalui lubang sempit di salah satu ujungnya sering kali dilengkapi dengan nosel berbentuk, untuk berbagai tujuan termasuk khususnya dekorasi kue dan lapisan gula . Ini diisi melalui lubang yang lebih lebar di ujung yang berlawanan, digulung atau dipelintir hingga tertutup, dan kemudian diperas untuk mengeluarkan isinya. Banyak nozel dengan bentuk berbeda digunakan untuk menghasilkan penampang seperti bentuk bintang, daun, dan kelopak bunga; nosel melingkar sederhana membuat bentuk bulat dan juga digunakan untuk mengisi kue kering seperti profiterol .

Selain icing, tas kue biasanya digunakan untuk membentuk meringue dan krim kocok, serta untuk mengisi donat dengan jeli atau custard . Mereka digunakan untuk membentuk krim puff, éclair, dan ladyfingers . Kantong juga dapat digunakan untuk membentuk makanan gurih seperti isian telur rebus, mentega kocok, dan kentang tumbuk (khusus untuk Pommes duchesse ).

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Feuer, Janice (1993). Fruit-sweet and sugar-free: prize-winning pies, cakes, pastries, muffins & breads from the Ranch Kitchen Bakery. Rochester, Vt.: Healing Arts Press. hlm. 138. ISBN 9780892814497. Diakses tanggal 20 August 2014.