Kampung Rasa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kampung Rasa
GenreKomedi
PemeranParto Patrio
Okky Lukman
Dicky Difie
Rigen Rakelna
Inyonk
Andrea Henriette
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Produksi
Durasi60 menit (Sabtu-Minggu)
Rumah produksiTrans7
DistributorTrans Media
Rilis asli
JaringanTrans7
Format gambarDolby Digital HD 16:9
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
Rilis23 September (2023-09-23) –
17 Desember 2023 (2023-12-17)

Kampung Rasa adalah sebuah acara komedi yang tayang di Trans7 mulai tanggal 23 September hingga 17 Desember 2023. Dibalut dalam sebuah sketsa, program ini berlatar belakang mengenai permasalahan bertetangga, kehidupan sehari-hari dan konflik persaingan antara sebuah rumah makan Padang bernama Rumah Makan Padang Saiyo Saraso dan sebuah warung tegal (warteg) bernama Warteg Ato Bahari yang bersebelahan.

Dalam acara ini, Okky Lukman berperan sebagai Uni Okky, pemilik Rumah Makan Padang Saiyo Saraso. Dalam menjalankan usaha rumah makannya, Uni Okky dibantu oleh adiknya yang diperankan oleh Rigen Rakelna. Rigen bertugas secara serabutan, mulai dari melayani, menjadi kasir, bersih-bersih bahkan menjadi penasihat Uni Okky.

Sementara Warteg Ato Bahari diceritakan dimiliki oleh Parto Patrio. Parto yang seorang pensiunan tentara ini memiliki anak perempuan cantik yang diperankan oleh Andrea Henriette serta seorang pelayan yang diperankan oleh Dicky Difie.

Hadir pula tokoh yang diperankan oleh Inyonk, dimana ia merupakan seorang penyuplai bahan makanan yang tidak takut dengan siapapun dan kerap mengomel. Program ini didasari keadaan sosial di Indonesia dimana warteg dan rumah makan Padang sudah kerap kali dijumpai. Biasanya, di dua tempat tersebut sering terjadi interaksi sosial yang biasanya lucu.

Kehidupan bertetangga antara Rumah Makan Padang Saiyo Saraso dan Warteg Ato Bahari sebetulnya berlangsung dengan baik, namun persaingan usaha antara keduanya sering kali memercikkan api konflik. Tak hanya itu, terjadi pula berbagai konflik yang terkadang rumit dikarenakan ulah serta ide kacau Rigen dan Dicky.[1][2][3][4]

Pengisi acara[sunting | sunting sumber]

Pengisi acara tetap[sunting | sunting sumber]

  • Okky Lukman sebagai pemilik Rumah Makan Padang Saiyo Saraso
  • Parto Patrio sebagai pemilik Warteg Ato Bahari
  • Rigen Rakelna sebagai adik Okky dan pegawai Rumah Makan Padang Saiyo Saraso
  • Dicky Difie sebagai pegawai Warteg Ato Bahari
  • Andrea Henriette sebagai anak Parto
  • Inyonk sebagai penyuplai bahan makanan

Pengisi acara tamu[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Triwardini, Arnelia (2023-09-19). "Kampung Rasa, Variety Comedy Baru Trans 7, Parto Patrio dan Inyong Siap Mengocok Perut Penonton". Kabar DKI. Diakses tanggal 2023-11-05. 
  2. ^ Tionardus, Melvina; Pangerang, Andi Muttya Keteng (2023-09-19). "Program Komedi Kampung Rasa Tayang Mulai 23 September, Dibintangi Okky Lukman hingga Parto". Kompas.com. Diakses tanggal 2023-11-05. 
  3. ^ Futari, Hana (2023-09-19). "Okky Lukman dan Rigen Rakelna Buka Warung Nasi Padang, Saingan dengan Warteg Milik Parto dan Dicky Difie". Grid.id. Diakses tanggal 2023-11-05. 
  4. ^ Anggie, Hernowo (2023-09-19). "Parto Patrio, Okky Lukman Hingga Rigen Meriahkan Program Sketsa Komedi Kampung Rasa". Liputan6.com. Diakses tanggal 2023-11-05. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]