Kamen Rider Zero-One

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Kamen Rider Zero-One
KR-01-logo.png
GenreTokusatsu
PembuatShotaro Ishinomori
Pengarang
Sutradara
  • Teruaki Sugihara
  • Shojiro Nakazawa
  • Takayuki Shibasaki
  • Kyohei Yamaguchi
  • Satoshi Morota
Pemeran
  • Fumiya Takahashi
  • Ryutaro Okada
  • Noa Tsurushima
  • Hiroe Igeta
  • Daisuke Nakagawa
  • Syuya Sunagawa
  • Nachi Sakuragi
  • Daichi Yamaguchi
  • Satsuki Nakayama
  • Kazuya Kojima
  • Asumi Narita
  • Arata Saeki
NaratorKōichi Yamadera
Lagu pembuka"REAL×EYEZ" by J×Takanori Nishikawa
KomposerGo Sakabe
Negara asal Jepang
Bahasa asliBahasa Jepang
Produksi
Produser
  • Chihiro Inoue (TV Asahi)
  • Kei Mizutani (TV Asahi)
  • Takahito Ōmori (Toei)
Durasi24–25 min. (per episode)
Rumah produksi
DistributorToei Company
Rilis
Jaringan penyiarTV Asahi
Format gambar1080i (HDTV)
Tanggal tayang asli1 September 2019 –
30 Agustus 2020
Kronologi
Didahului olehKamen Rider Zi-O
Dilanjutkan olehKamen Rider Saber
Pranala luar
Situs web

Kamen Rider Zero-One (仮面ライダーゼロワン, Kamen Raidā Zero Wan, juga disebut Kamen Rider 01) adalah seri drama tokusatsu yang diproduksi oleh Toei Company dan TV Asahi. Ini adalah seri ke-30 dalam Serial Kamen Rider, dan seri pertama dalam era Reiwa. Disiarkan perdana pada 1 September 2019, setelah Kamen Rider Zi-O, bersamaan dengan Kishiryu Sentai Ryusoulger, lalu diikuti oleh Mashin Sentai Kiramager dalam susunan Super Hero Time. Sama halnya dengan Kamen Rider Zi-O, Kamen Rider Build, dan serial lainnya, Zero-One dalam semesta alternatif yang terpisah dari seri utama. Seri ini diikuti oleh Kamen Rider Saber.

Plot[sunting | sunting sumber]

Jepang telah memasuki era baru inovasi teknologi ketika Hiden Intelegence, perusaan terkemuka dalam penelitian kecerdasan buatan, yang mengembangkan android mirip manusia yang disebut HumaGears, yang dengan cepat menjadi bahan pokok di sektor publik dan swasta. Namun, organisasi cyber-terorist yang dikenal sebagai "MetsubouJinrai.net" mulai meretas HumaGears dan mengubah mereka menjadi monster yang disebut "Magias" yang bertujuan untuk menghancurkan umat manusia. Pemerintah merespons dengan mendirikan "Artificial Intelligence Military Service" atau AIMS, untuk menghancurkan mereka.

Pemeran utama cerita ini adalah Aruto Hiden, seorang pemuda dengan cita-cita menjadi komedian yang kemudian dirinya diangkat sebagai CEO baru Hiden Intelegence setelah kematian kakeknya. Meskipun awalnya tidak tertarik, Aruto berubah pikiran setelah menyaksikan serangan teroris MetsoubouJinrai.net secara langsung; lalu akhirnya menerima dan menjadi CEO sekaligus Kamen Rider Zero-One untuk mewujudkan keinginan mendiang ayahnya untuk hidup berdampingan secara damai antara manusia dan HumaGears. Dan juga beraliansi yang tidak mudah dengan para Operator AIMS, Isamu Fuwa dan Yua Yaiba yang masing-masing dapat berubah menjadi Kamen Rider Vulcan dan Kamen Rider Valkyrie, sedangkan MetsoubouJinrai.net; dipimpin oleh HumaGears Horobi dan Jin, yang juga dapat berubah menjadi Kamen rider Horobi dan Kamen Rider Jin. Sementara itu, Gai Amatsu, CEO dari saingan perusahaan Hiden, ZAIA Enterprise, menyaksikan pertempuran mereka dari jauh dan bergerak maju dengan agendanya sendiri. Menyusul yang dikiranya kejatuhan MetsoubouJinrai.net, ia mengembangkan Rider Systemya sendiri dan menjadi Kamen Rider Thouser untuk menantang Aruto untuk supremasi teknologi, dan juga membuat teknologi untuk manusia berubah menjadi Raiders.

Setelah Metsubojinrai.net bangkit lagi, tetapi kebangkit kembalinya Ark sebagai Kamen Rider ternyata terlalu bahaya untuk hidup di Bumi, industri Hiden, ZAIA, dan Metsubojinrai.net mengesampingkan perbedaan mereka untuk memerangi ancaman ini. Tetapi, walaupun data asli Ark telah dihancurkan, data copinya masih hidup di dua Progrise Key dipegang Azu untuk memanipulasi Aruto dan Horobi di situasi parah, dimulai dari pengkhianatan Horobi terhadap koeksistensi antara kaumnya sendiri dan manusia, dan membunuh Izu, diikuti oleh pengorbanan Jin. Walaupun semua Kamen Rider mencoba menghentikan Aruto dan Horobi dari manipulasi Azu, mereka tetap tidak kuat mengalahkannya. Pertarungan antara Aruto dan Horobi telah dimulai. Aruto hampir dikalahkan tetapi dengan Realizing Hopper akhirnya Aruto berhasil mengalahkan Horobi dan menciptakan perdamaian kembali di Bumi.

Produksi[sunting | sunting sumber]

Kamen Rider Zero-One didaftarkan oleh Toei pada bulan April 2019. tiga bulan kemudian, sebuah konfrensi pers oleh Humagears yang tidak dikenal di akun Twitter Kamen Rider Zi-O.

Pada bulan Juli, Kamen Rider Zero-One secara resmi diumumkan melalui sebuah konfersi pers beserta para pemainnya.

Dua anggota Monkey Majik bahwa mereka akan mengisi suara untuk Hiden Zero-One Driver dan Progrise Key.

Lagu temanya adalah "REALxEYEZ" sbuah kolaborasi oleh J×Takanori Nishikawa. J sebagai Penggubah lagu, sementara Nishikawa vokal.[1] diproduksi oleh Vocaloid aransement oleh DJ'Tekina//Something.

Episode[sunting | sunting sumber]

Seri ini saat ini dibagi menjadi empat bagian:

  • Episode 1-16: Teror MetsubouJinrai.net: Bagian ini berkaitan dengan kelompok teroris cyber, MetsubouJinrai.net, yang berupaya membawa kepunahan bagi umat manusia.
  • Episode 17-29: Hiden Intelligence vs ZAIA Enterprise: Kompetisi Lima Bagian di Tempat Kerja: Bagian ini berhubungan dengan Hiden Intelligence dan saingan perusahaan mereka, ZAIA Enterprise, ketika mereka saling berhadapan dalam pertempuran untuk supremasi teknologi.
  • Episode 30-35: Hiden Manufacturing: Bagian ini menceritakan pekerjaan baru Aruto sebagai presiden Hiden Manufacturing, setelah dia harus menyerahkan posisinya sebagai presiden Hiden Intelligence ke Gai, untuk merestorasi Humagear.
  • Episode 36-45: Kamen Rider Ark-Zero: Saat MetsubouJinrai.net kembali bersatu, lahirlah Kamen Rider Ark-Zero dengan niat membudakkan umat manusia dan juga kaum HumaGear. Aruto dan teman-temannya harus menghentikan Ark-Zero sebelum tujuannya tercapai. Walaupun tubuh asli Ark tiada, data kopinya masih ada di dua Progrise Key (Ark-One dan Ark Scorpion) di tangan As untuk memanipulasi Aruto dan Horobi di situasi parah antara mereka berdua. Pertarungan terakhir antara Aruto dan Horobi udah dimulai, akan kah Aruto menhindari manipulasi dari As.

Kamen Rider Zero-One adalah drama Tokusatsu Jepang dalam Seri Kamen Rider yang dibuat oleh Toei Company. Ini adalah seri pertama periode Reiwa dan seri ke-30 secara keseluruhan.

Setiap judul episode memiliki kata ganti Bahasa Jepang yang ditulis dalam Katakana.

No. Judul Bahasa Indonesia

Judul Original Bahasa Jepang

Penulis Tanggal Siaran
1 "Aku Adalah Presiden dan Kamen Rider"

Trankripsi: "Ore ga Shachō de Kamen Raidā" (Jepang: オレが社長で仮面ライダー)

Yuya Takahashi 1 September 2019
Setelah Kematian Kakeknya, Korenosuke, komedian yang gagal, Aruto Hiden dipilih untuk mewarisi perusahaannya dan diberikan kekuatan Zero-One Driver, Sama seperti organisasi teroris cyber bernama MetsoubouJinrai.net memulai rencana mereka untuk memusnahkan umat manusia. Ia awalnya menolak posisi itu karena mimpinya adalah membuat orang tersenyum, Aruto berubah pikiran ketika HumaGears yang lepas kendali atau berubah menjadi Magia yang mengancam sebuah taman hiburan lalu ia mengambil Driver Zero-One dari sekretaris Presiden "Izu" untuk berubah Menjadi Kamen Rider Zero-one
2 AI Adalah Lawan? Atau Kawan?

Transkripsi: "Ē Ai na Aitsu wa Teki? Mikata?" (Jepang: AIなアイツは敵?味方?)

Yuya Takahashi 8 September 2019
Pada hari pertamanya setelah resmi sebagai Presiden, Aruto terkejut ketika Isamu Fuwa dan Yua Yaiba dari AIMS datang ke Hiden Intelegence untuk menyelidiki apa yang terjadi di taman hiburan tempat Kamen Rider Zero-One pertama kali bertempur, dan menjadi pertemuan pertama dengan Aruto. Lalu mengutarakan pandangan mereka tentang Humagears. ketika dua Humagears yang hilang kendali menyerang Hiden Intelegence, salah satu dari mereka adalah Humagears yang menjadi Teman Aruto. Fuwa secara paksa berubah menjadi Kamen Rider Vulcan. Dalam konfersi pers resmi pertamanya , Aruto mengungkapkan keberadaan MetsoubouJinrai.net dan menerima perannya sebagai Presiden.
3 "Dia Seorang Koki Sushi"

Transkripsi: "Sono Otoko, Sushi Shokunin" (Jepang: ソノ男、寿司職人)

Yuya Takahashi 15 September 2019
Ketika Aruto mulai menetap sebagai CEO Hiden Intelegence , ia dan Izu melakukan perjalanan bisnis di Jepang, lalu MetsoubouJintrai.net bahwa Humagears adalah android yang memiliki hati. Namun pada perhentian terakhir mereka di sebuah restoran sushi, Yua muncul dan memberitahukan idenya. Dengan Aruto berusaha meyakinkan pemilik bahwa memungkinkan HumaGears bekerja dengannya, Yua berkata bahwa mereka seperti mesin dan hanya alat yang bisa diganti ketika rusak. Yua kemudian Berubah menjadi Kamen Rider Valkyrie sementara Aruto mendapatkan kekuatan baru Bitting Shark . setelah itu terungkap bahwa Yua meretas chef HumGears untuk memata-matai Hiden Intelegence dan mempelajari kemampuan mereka untuk membuat Progrise Keys.
4 "Pemandu Bus Melihatnya! Kebenaran Itu"

Trankripsi: "Basu Gaido wa Mita! An'na Shinjitsu" (Jepang: バスガイドは見た!アンナ真実)

Yuya Takahashi 22 September 2019
Aruto dan Izu mengikuti tur dengan pemandu ke Kota Daybreak terlarang, tempat kehancuran Daybreak yang terjadi 12 tahun lalu, untuk meninjau yang dipandu oleh HumaGears tipe pemandu bus Anna. Saat itu Gou seorang seorang anak laki-laki mengatakan bahwa ayahnya yang bertanggung jawab atas kecelakaantu yang menyebabkan pabrik HumaGears meledak. Fuwa membawa bocah itu untuk menjelajahi sisa-sisa pabrik untuk menemukan bukti. Aruto bergabung dengan mereka , bukan untuk menutupi keterlibatan potensial Hiden, tetapi untuk untuk menemukan kebenaran setalah Wakil Presiden menolak untuk memberitahuinya. meskipun ada gangguan, Anna dan Gou menemukan chip Memori yang mengungkapkan kecelakan itu disebabkan oleh MetsoubouJinrai.net dan ayahnya Gou mengorbankan dirinya untuk mengunci HumaGears yang hilang kendali ketika pabrik meledak. Sebelum mereka bisa mengungkapkan kebenaran kepada dunia, Anna dan rekamanya dihancurkan oleh sosok yang tidak terlihat yang kemudian diketahui sebaga Horobi
5 "Metode Manga Yang Penuh Hasrat"

Transkripsi: "Kare no Jōnetsu Manga-michi" (Jepang: カレの情熱まんが道)

Masaya Kakehi 29 September 2019
Aruto dan Izu mengunjungi artis di belakang seri manga favorit sang pembuatnya untuk mengantarkan HumaGear tipe ilustrator, dan juga melihat HumaGear yang telah mati saat menggambar manga. Aruto menemukan cara untuk membantu menyalakan kembali api dalam hatinya, sementara juga berusaha membantu Izu memahami arti sebenarnya dari hasrat. Aruto mendapatkan kekuatan baru dari Progrise Key Flaming Tiger untuk mengalahkan Magia yang dibuat MetsoubouJinrai.net.
6 "Aku Ingin Mendengar Suaramu"

Transkripsi: "Anata no Koe ga Kikitai" (Jepang: アナタの声が聞きたい)

Masaya Kakehi 6 Oktober 2019
Saat menghadiri dubbing langsung anime favoritnya, Aruto harus melindungi aktris HumaGear dari AIMS yang datang untuk menangkapnya karena menejernya melanggar hukum Humagear dengan mendasarkan pada putrinya yang sudah meningggal. Ketika MetsoubouJinrai.net menyerang Aruto kehilangan Progrise Key Flying Falcon selama pertarungan berikutnya yang menghasilkan Kamen Rider baru yang muncul di atas panggung untuk menantang Aruto sebagai Zero-one. Sementara itu Yua muncul secara misterius dan menggunakan Progrise Key Lighting Hornet untuk membatu bertarung.
7 "Akulah Si Guru Yang Keras Kepala!"

Transkripsi: "Watashi wa Nekketsu Hyūmagia Sensei!" (Jepang: ワタシは熱血ヒューマギア先生!)

Masaya Kakehi 13 Oktober 2019
Baik Aruto dan AIMS dipanggil ke SMA untuk melihat HumaGear tipe guru bola basket yang mendekati singularitas teknologi sambil mengamati perilaku pelatih yang keras kepala yang ditakuti di SMA yang bisa menjadi masalah jika tidak segera direboot. Horobi memberikan HumaGear kemampuan baru untuk belajar dan memungkinkan menjadi HumaGear Assassin terbaik, sambil menyimpan data ke dalam Dodo Zetsumerise. namun sebelum dia bisa menyerang ia di curi oleh Yua, yang kemudian membebaskannya untuk mengamati tindakannya. ketika pelatih bola basket Humagear mulai menampilkan perasaan, Jin mengungkapkan bahwa semua Magia yang sebelumnya ia ciptakan juga mencapai perasaan yang sama, yang membuat Aruto semakin Marah. Yua memberikan Aruto Progrise Key Frezing Bear untuk mengalahkan kedua Magia. Sementara Jin memulihkan Dodo zetsumerise key, Yua membawa Mammoth Zetsumerise key.
8 "Kehancuran Akan Dimulai Sekarang"

Transkripsi: "Koko kara ga Horobi no Hajimari" (Jepang: ココからが滅びの始まり)

Yuya Takahashi 20 Oktober 2019
Aruto mengunjungi rumah sakit yang dikelola sepenuhnya oleh HumaGear untuk pemeriksaan medis tahunan. Meskipun telah dihancurkan Dodo Magia kembali dengan intruksi untuk menyerang Yua, lalu dimanfaatkan Jin dan Horobi untuk menyerang markas AIMS dan mencuri senjata dan data pada aset terbaru mereka yaitu robot raksaksa Giga. Dengan hal itu mereka dapat mengendalikan Giga dan menggunakannya secara paksa untuk meretas puluhan rumah sakit HumaGear secara bersamaan; menggandakan output korban mereka. Jin dan Horobi juga mengungkapkan tentang diri mereka kepada Zero-One dan lainnya, Horobi menggunakan progrise Key Sting Scropion untuk menjadi Kamen Rider Horobi, yang diakui Fuma sebagai dalang dibalik peristiwa DayBreak.
9 "Percayakan Nyawamu Padaku"

Transkripsi: "Sono Inochi, Azukarimasu" (Jepang: ソノ生命、預かります)

Yuya Takahashi 27 Oktober 2019
Setelah Fuwa mengalami cedera serius selama pertarungan melawan Kamen Rider Horobi, di diwa ke rumah sakit HumaGear utuk dirawat dan dirawat oleh oleh seorang ahli bedah HumaGear. Namu masalah menjadi rumit, MetsoubouJinrai.net melanjutkan serangan mereka, Wakil Presiden Hiden Jun Fukuzoe memerintahkan semua HumaGear rumah sakit untuk dimatikan dan memaksa Aruto untuk melindungi HumaGear yang menyelamatkan jiwa atau menghentikan Giga yang mengamuk. Mempelajari keraguan-raguan Aruto, Yua memberi Izu Zetsumerise Key Mammoth, yang digunakan untuk mengakses data dari satelit Zea Hiden Intelegence lalu mengungkapkan keberadaan kekuatan yangmampu mencocokan Giga "Breaking Mammoth Progrise Key". Izu juga menemukan bahwa rekaman yang bocor dari transformasi Dodo Magia yang berisi Yua yang merekamnya, meskipun akhirnya Yua menyangkalnya.
10 "Aku Seorang Aktor, Shinya Owada"

Transkripsi: "Ore wa Haiyū, Ōwada Shin'ya" (Jepang: オレは俳優、大和田伸也)

Masaya Kakehi 10 November 2019
11 "Jangan Hentikan Kamera, Hentikan Dia!"

Transkripsi: "Kamera o Tomeru na, Aitsu o Tomero!" (Jepang: カメラを止めるな、アイツを止めろ!)

Masaya Kakehi 17 November 2019
12 "Sang Detektif Telah Datang"

Transkripsi: "Ano Meitantei ga Yattekita" (Jepang: アノ名探偵がやってきた)

Riku Sanjo 24 November 2019
13 "Tugasku Sebagai Sekretaris Presiden"

Transkripsi: "Watashi no Shigoto wa Shachō Hisho" (Jepang: ワタシの仕事は社長秘書)

Riku Sanjo 1 Desember 2019
14 "Kami Astronot Bersaudara!"

Transkripsi: "Ore-tachi Uchū Hikōshi Burazāzu!" (Jepang: オレたち宇宙飛行士ブラザーズ!)

Yuya Takahashi 8 Desember 2019
15 "Akhir Mereka"

Transkripsi: "Sorezore no Owari" (Jepang: ソレゾレの終わり)

Yuya Takahashi 15 Desember 2019
16 "Ini Hari Kebangkitan ZAIA"

Transkripsi: "Kore ga Zaia no Yoake" (Jepang: コレがZAIA(ザイア)の夜明け)

Yuya Takahashi 22 Desember 2019
17 "Akulah Satu-satunya Presiden dan Kamen Rider"

Transkripsi: "Watashi koso ga Shachō de Kamen Raidā" (Jepang: ワタシこそが社長で仮面ライダー)

Yuya Takahashi 5 Januari 2020
18 "Inilah Budidaya Bunga ku"

Transkripsi: "Kore ga Watashi no Ikeru Hana" (Jepang: コレがワタシのいける華))

Yuya Takahashi 12 Januari 2020
19 "Gadis Ini adalah HumaGear Penjual Rumah"

Transkripsi: "Kanojo wa Ie Uru HyūmaGia" (Jepang: カノジョは家売るヒューマギア)

Yuya Takahashi 19 Januari 2020
20 "Ini 1000% Rumah Terbaik"

Transkripsi: "Sore ga Sen Pāsento no Besuto Hausu" (Jepang: ソレが1000%のベストハウス))

Yuya Takahashi 26 Januari 2020
21 “Keberatan Atas Pengadilan Ini!”

Transkripsi: "Igi Ari! Sono Saiban" (Jepang: 異議あり!ソノ裁判)

Yuya Takahashi 2 Februari 2020
22 “Meski Begitu, Dia Tetap Tak Melakukannya”

Transkripsi: "Sore demo Kare wa Yattenai" (Jepang: ソレでもカレはやってない)

Yuya Takahashi 9 Februari 2020
23 "Aku Jatuh Cinta Dengan Kecerdasan mu!"

Transkripsi: "Kimi no Chinō ni Koi Shiteru!" (Jepang: キミの知能に恋してる!)

Minato Takano 16 Februari 2020
24 "Ini Giliran Kami"

Transkripsi: "Watashi-tachi no Ban desu" (Jepang: ワタシたちの番です)

Minato Takano
23 Februari 2020
25 "Aku Akan Menyelamatkan HumaGear"

Transkripsi: "Boku ga HyūmaGia o Sukuu" (Jepang: ボクガヒューマギアナを救う)

Yuya Takahashi 1 Maret 2020
26 "Kami Adalah Brigadir Pemadam Kebakaran"

Transkripsi: "Ware-ra Honō no Shōbōtai" (Jepang: ワレら炎の消防隊)

Yuya Takahashi 8 Maret 2020
27 "Aku Takkan Menyerahkan Hidupku"

Transkripsi: "Boku wa Inochi o Akiramenai" (Jepang: ボクは命を諦めない)

Yuya Takahashi 15 Maret 2020
28 "Rapku Akan Mengubah Dunia!"

Transkripsi: "Ore no Rappu ga Sekai o Kaeru!" (Jepang:オレのラップが世界を変える!)

Yuya Takahashi 22 Maret 2020
29 "Impian Kami Takkan Hancur!"

Transkripsi: "Ore-tachi no Yume wa Kowarenai" (Jepang:オレたちの夢は壊れない)

Yuya Takahashi 29 Maret 2020
30 "Lagipula Aku Adalah Presiden dan Kamen Rider!"

Transkripsi: "Yappari Ore ga Shachō de Kamen Raidā" (Jepang:やっぱりオレが社長で仮面ライダー)

Yuya Takahashi 5 April 2020
31 "Lepas Landas Menuju Impianmu!"

Transkripsi: "Kimi no Yume ni Mukatte Tobe!" (Jepang:キミの夢に向かって飛べ!)

Yuya Takahashi 12 April 2020
32 "Kebanggaanku! Runway Impian"

Transkripsi: "Watashi no Puraido! Yume no Ranwei" (Jepang:ワタシのプライド!夢のランウェイ)

Masaya Kakehi 19 April 2020
33 "Apakah Impian Begitu Penting?"

Transkripsi: "Yume ga Son'na ni Daijina no ka?" (Jepang:夢がソンナに大事なのか?)

Masaya Kakehi 26 April 2020
34 "Inilah Jalan Kehidupan Horobi"

Transkripsi: "Kore ga Horobi no Ikiru Michi" (Jepang:コレが滅の生きる道)

Masaya Kakehi 3 Mei 2020
35 "Apa Yang Diimpikan HumaGear?"

Transkripsi: "HyūmaGia wa Don'na Yumewomiru ka?" (Jepang:ヒューマギアはドンナ夢を見るか?)

Masaya Kakehi 10 Mei 2020
SP 1 "Kamen Rider Zero-One: President Special BAG.01"

Transkripsi: "Kamen Raidā Zerowan: Purejidento Supesharu Pāto Zero Wan" (Jepang:仮面ライダーゼロワン: プレジデント・スペシャルPART.01)

Masaya Kakehi 17 Mei 2020
SP 2 "Kamen Rider Zero-One: President Special BAG.02"

Transkripsi: "Kamen Raidā Zerowan: Purejidento Supesharu Pāto Zero Tsū" (Jepang:仮面ライダーゼロワン: プレジデント・スペシャルPART.02)

Masaya Kakehi 24 Mei 2020
SP 3 ""Kamen Rider Zero-One: Shooting Special"

Transkripsi: "Kamen Raidā Zerowan: Shūtingu Supesharu" (Jepang:仮面ライダーゼロワン: シューティング・スペシャル)

Masaya Kakehi 31 Mei 2020
SP 4 "Kamen Rider Zero-One: Perang Pekerjaan Super Pertarungan 1"

Transkripsi: "Kamen Raidā Zerowan: Sūpā Oshigoto Taisen Batoru Wan" (Jepang:仮面ライダーゼロワン: 超(スーパー)お仕事大戦 バトル1)

Masaya Kakehi 7 Juni 2020
SP 5 "Kamen Rider Zero-One: Perang Pekerjaan Super Pertarungan 2"

Transkripsi: "Kamen Raidā Zerowan: Sūpā Oshigoto Taisen Batoru Tsū" (Jepang:仮面ライダーゼロワン: 超(スーパー)お仕事大戦 バトル2)

Masaya Kakehi 14 Juni 2020
35.5 "Apa Yang Menciptakan MetsubouJinrai?"

Transkripsi: "Nani ga MetsubōJinrai o Tsukutta no ka?" (Jepang:ナニが滅亡迅雷を創ったのか?)

Masaya Kakehi 21 Juni 2020
36 "Aku Adalah Ark dan Kamen Rider"

Transkripsi: "Watashi ga Āku de Kamen Raidā" (Jepang:ワタシがアークで仮面ライダー)

Masaya Kakehi 28 Juni 2020
37 "Tidak Ada Yang Bisa Menghentikannya"

Transkripsi: "Sore wa Dare ni mo Tomerarenai" (Jepang:ソレはダレにも止められない )

Masaya Kakehi 5 Juli 2020
38 "Aku 1000% Temanmu"

Transkripsi: "Boku wa Sen-Pāsento Kimi no Tomodachi" (Jepang:ボクは1000%キミの友だち)

Yuya Takahashi 12 Juli 2020
39 "Kesimpulan Itu Tidak Terduga"

Transkripsi: "Sono Ketsuron, Yosoku Funō" (Jepang:ソノ結論、予測不能)

Yuya Takahashi 19 Juli 2020
40 "Menuju Impianku dan Aku"

Transkripsi: "Ore to Watashi no Yume ni Mukatte" (Jepang:オレとワタシの夢に向かって)

Yuya Takahashi 26 Juli 2020
41 "Wahai Engkau, Peganglah Tangan dengan Tetanggamu!"

Transkripsi: "Nanji, Rinjin to Te o Tore!" (Jepang:ナンジ、隣人と手をとれ!)

Yuya Takahashi 2 Agustus 2020
42 "Selama Kejahatan Masih Terus Ada"

Transkripsi: "Soko ni Akui ga aru Kagiri" (Jepang: ソコに悪意がある限り)

Yuya

Takahashi

9 Agustus 2020
Setelah mengalahkan Ark One, Horobi berniat untuk memicu pertarungan antara Manusia dan Humagear. Horobi mengundang seluruh Humagear agar ikut bersamanya untuk menghancurkan umat Manusia. Didalam Mimpi Izu, Izu melihat Horobi berubah menjadi Ark One dan Mengalahkan Izu. Setelah Bangun, Izu langsung pergi ketempat Horobi untuk menghentikannya. Izu berusaha meyakinkan Horobi untuk tidak melakukan aksinya tetapi Horobi membunuh Izu dan membuat Aruto Marah. Rasa Balas Dendam didalam dirinya membuat Ark bangkit dan Aruto menjadi Ark One.
43 "Ini Adalah Hati"

Transkripsi: "Sore ga Kokoro" (Jepang: ソレが心)

Yuya

Takahashi

16 Agustus 2020
Aruto diselimuti kesedihan karena Izu dibunuh oleh Horobi. Hal itu dimanfaatkan oleh Azu untuk mengubah Aruto menjadi Ark One dan pergi untuk membalaskan dendamnya. Fuwa, Yua, Gai ingin menghentikan Ark One tetapi mereka berhasil dikalahkan. Setelah mereka kalah, Aruto mengungkapkan Identitasnya sebagai Ark One dan pergi menuju tempat Horobi berada. Horobi dan Aruto bertemu dan mereka bertarung. Jin yang berniat untuk menghentikan pertarungan mereka akhirnya Tewas setelah diserang oleh Ark One. Tewasnya Jin membuat Horobi sedih dan ingin membalaskan dendamnya kepada Aruto. Hal itu juga dimanfaatkan Azu untuk membuat Horobi menjadi Ark Scorpion
44 "Hanya Satu Orang Yang Bisa Menghentikanmu"

Transkripsi: "Omae o Tomerareru no wa Tada Hitori" (Jepang: オマエを止められるのはただひとり)

Yuya

Takahashi

23 Agustus 2020
Horobi menyebarkan berita bohong agar para Humagear menyerang umat manusia. Dia juga menyebarkan Berita kalau Aruto sudah menjadi Ark. Hal itu membuat Humagear Bertanya tanya dan akhirnya mereka menyerang HIDEN Intelegence. Tetapi mereka akhirnya berhasil disadarkan. Sementara itu, Fuwa ingin menyadarkan Aruto. Untuk mendukung aksinya tersebut, Naki memberikan Japanese Wolf Progrise Key kepada Fuwa dan berubah menjadi Orthoros Vulcan. Aruto dan Fuwa akhirnya bertarung. Setelah bertarung dengan Fuwa, Aruto bertarung dengan Horobi. Horobi berubah dengan menggunakan Ark Scorpion sedangkan Aruto menggunakan Ark One. Pertarungan sengit merekapun dimulai
45 "Masa Depan Masing-Masing"

Transkripsi: "Sorezore no Mirai" (Jepang: ソレゾレの未来図)

Yuya

Takahashi

30 Agustus 2020
Horobi bertarung dengan Aruto. Sementara itu, A.I.M.S Berusaha untuk membangkitkan Jin Kembali. Azu yang saat itu sedang menikmati pertarungan mereka dikejutkan dengan kedatangan Jin dari Dimensi Ark. Hal itu juga mengejutkan A.I.M.S. Horobi hampir mengalahkan Aruto tetapi Aruto mendapatkan Progrise Key Realizing Hopper dan berubah menjadi Realizing Zero-One dan berhasil mengalahkan Horobi. Tugas A.I.M.S Setelah Humagear dan Manusia menjadi Damai adalah menjaga keamanan Kota. MetsuBouJinRai.NET akhirnya menjadi Organisasi Penjaga Kedamaian antara Manusia dan Humagear. HIDEN Intelegence akhirnya bisa membangkitkan Izu Kembali. Tetapi ingatan Izu hilang sehingga Aruto mengajari Izu apa yang telah ia lupakan. Azu menemukan seseorang yang tepat menjadi Kamen Rider Eden. Namanya adalah Esu. Dia akan muncul di Kamen Rider Zero-One The Movie

Film[sunting | sunting sumber]

Kamen Rider Reiwa The First Generation[sunting | sunting sumber]

Kamen Rider Reiwa The First Generation (仮面ライダー 令和 ザ・ファースト・ジェネレーション, Kamen Raidā Reiwa Za Fāsuto Jenerēshon)[2] yang mempertumukan Kamen Rider Zero-One dengan Kamen Rider Zi-O yang dirilis pada 21 Desember 2019, Aktris Rina Ikona dan Sōkō Wada memerankan Time Jacker Finis dan Humagears Will. Film ini memperkenalkan versi lain dari Kamen Rider Zero-One yang dikenal sebagai Kamen Rider 001, dan kamen Rider 1 inspirasi Kamen Rider Type-1. Film ini adalah tribute bersama untuk seri asli, Kamen Rider, dan seluruh Kamen Rider era Heisei secara keseluruhan

Real×Time[sunting | sunting sumber]

Kamen Rider Zero-One the Movie: Real×Time (劇場版 仮面ライダーゼロワン REAL×TIME, Gekijōban Kamen Raidā Zero Wan Riaru Taimu), dijadwalkan rilis di boskop Jepang pada 23 Juli 2020, bersamaan dengan film Mashin Sentai Kiramager,[3] tetapi ditunda karena masa pandemi COVID-19 pada tahun 2020.[4]

Episode Spesial[sunting | sunting sumber]

  • Kamen Rider Zero-One: What Will Pop Out of the Kangaroo? Think About It Yourself! And That's How You Know It's Aruto!! (仮面ライダーゼロワン カンガルーからナニ飛び出す?ソンナの自分でカンガルー!はい、或人じゃないと!!, Kamen Raidā Zero Wan Kangarū kara Nani Tobidasu? Son'na no Jibun de Kangarū! Hai, Aruto ja Nai to!!) adalah "Hyper Battle DVD" ( (ハイパー)バトルDVD, Haipā Batoru Dī Bui Dī) Televi-Kun. Episode khusus ini terjadi sebelum episode 15.
  • "Project Thouser" (プロジェクト・サウザー, Purojekuto Sauzā) dimasukkan sebagai bagian dari rilis Blu-ray dari Kamen Rider Zero-One . Ini terdiri dari dua episode dan merupakan cerita sampingan yang berfokus pada Gai Amatsu.[5] Miniseri ini berlangsung sebelum episode 17.

Everyone's Daily Life[sunting | sunting sumber]

Kamen Rider Zero-One Short Anime: Everyone's Daily Life (仮面ライダーゼロワン ショートアニメ EVERYONE'S DAILY LIFE, Kamen Raiā Zero Wan Shōto Anime Eburiwanzu Deirī Raifu) adalah serial animasi pendek web-exclusive yang ditayangkan di Toei Tokusatsu Fan Club pada 23 Juli 2020.[6]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Aruto Hiden (飛電 或人, Hiden Aruto): Fumiya Takahashi (高橋 文哉, Takahashi Fumiya)
  • Isamu Fuwa (不破 諫, Fuwa Isamu): Ryutaro Okada (岡田 龍太郎, Okada Ryūtarō)
  • Izu (イズ): Noa Tsurushima (鶴嶋 乃愛, Tsurushima Noa)
  • Yua Yaiba (刃 唯阿, Yaiba Yua): Hiroe Igeta (井桁 弘恵, Igeta Hiroe)
  • Jin (): Daisuke Nakagawa (中川 大輔, Nakagawa Daisuke)
  • Horobi (): Syuya Sunagawa (砂川 脩弥, Sunagawa Shūya)
  • Gai Amatsu (天津 垓, Amatsu Gai): Nachi Sakuragi (桜木 那智, Sakuragi Nachi)
  • Ark (アーク, Āku): Show Hayami (速水 奨, Hayami Shō)
  • Shesta (シェスタ, Shesuta): Asumi Narita (成田 愛純, Narita Asumi)
  • Sanzō Yamashita (山下 三造, Yamashita Sanzō): Arata Saeki (佐伯 新, Saeki Arata)
  • Ansatsu HumaGear (暗殺ヒューマギア, Ansatsu Hyūmagia): Ryunosuke Matsumura (松村 龍之介, Matsumura Ryūnosuke)
  • Naki (亡き, Naki): Satsuki Nakayama (中山皐月, Nakayama Satsuki)
  • Soreo Hiden (飛電 其雄, Hiden Soreo): Koji Yamamoto (山本 耕史, Yamamoto Kōji)
  • Jun Fukuzoe (福添 准, Fukuzoe Jun): Kazuya Kojima (児嶋 一哉, Kojima Kazuya)
  • Korenosuke Hiden (飛電 是之助, Hiden Korenosuke): Tokuma Nishioka (西岡 德馬, Nishioka Tokuma)
  • Zat (ザット, Zatto, Voice): Noriko Hidaka (日髙 のり子, Hidaka Noriko)
  • Suara Progrise dan Zetsumerise Key: Maynard Plant, Blaise Plant[7]
  • Narasi: Kōichi Yamadera (山寺 宏一, Yamadera Kōichi)

Pemeran Tamu[sunting | sunting sumber]

  • Fukkin Hōkai Tarō (腹筋崩壊太郎, 1): Nakayama Kinnikun (なかやまきんに君)
  • Mitsukuni Nezu (根津 光国, Nezu Mitsukuni, 1): Akio Kaneda (金田 明夫, Kaneda Akio)
  • Young Isamu Fuwa (2): Soshi Hagiwara (萩原 壮志, Hagiwara Sōshi).
  • Norio Uozumi (魚住 範雄, Uozumi Norio, 3): Tetsu Watanabe (渡辺 哲, Watanabe Tetsu)
  • Nigirō Ikkan (一貫 ニギロー, Ikkan Nigirō, 3): Kenta Uchino (内野 謙太, Uchino Kenta)
  • Chōichirō Ishizumi (石墨 超一郎, Ishizumi Chōichirō, 5): Katsuya (勝矢)
  • Seine Kanasawa (香菜澤 セイネ, Kanasawa Seine, 5, 6): Karen Miyama (美山 加恋, Miyama Karen)
  • Dirinya Sendiri (10, 11): Shinya Owada (大和田 伸也, Ōwada Shin'ya)
  • Enji Matsuda (松田 エンジ, Matsuda Enji, 10, 11, 23, 24): Hiromi Sakimoto (崎本 大海, Sakimoto Hiromi)
  • Saikyo Takumi Oyakata (最強 匠親方, Saikyō Takumi Oyakata, 19, 20, 24): Hidekazu Nagae (長江 英和, Nagae Hidekazu)
  • Ginnojō Ōshiro (大城 銀之丞, Ōshiro Gin'nojō, 20): Hirohisa Nakata (中田 博久, Nakata Hirohisa)
  • Bengoshi Bingo (弁護士ビンゴ, 21, 22, 24): Keisuke Minami (南 圭介, Minami Keisuke)
  • Chiharu Ebii (海老井 千春, Ebii Chiharu, 21-24): Arisa Komiya (小宮 有紗, Komiya Arisa)
  • Enmusubi Match (縁結び マッチ, Enmusubi Matchi, 23, 24): Ryōma Baba (馬場 良馬, Baba Ryōma)

Lagu Tema[sunting | sunting sumber]

Opening theme

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "「仮面ライダーゼロワン」LUNA SEAのJと西川貴教が主題歌担当". Natalie. Diakses tanggal 31 December 2019. 
  2. ^ "ネタバレ注意!本日公開「劇場版 仮面ライダージオウ」に意外なゲスト". Natalie. Diakses tanggal 31 December 2019. 
  3. ^ "『劇場版 仮面ライダーゼロワン』 『魔進戦隊キラメイジャー THE MOVIE』 7月23日(木・祝)公開決定!!" (dalam bahasa Jepang). Toei. 2020-03-08. Diakses tanggal 2020-03-08. 
  4. ^ https://www.animenewsnetwork.com/news/2020-06-23/kamen-rider-zero-one-mashin-sentai-kiramager-films-delayed-due-to-covid-19/.160949
  5. ^ "仮面ライダーサウザーの誕生を描くスピンオフドラマ「プロジェクト・サウザー」誕生!". Kamen Rider Web. Diakses tanggal 1 Maret 2020. 
  6. ^ "東映特撮ファンクラブ(TTFC) オリジナルコンテンツ 『仮面ライダーゼロワン』ショートアニメ タイトル決定!!". Kamen Rider Web. Diakses tanggal 12 July 2020. 
  7. ^ "令和"01"作品目「仮面ライダーゼロワン」の変身ベルト 『飛電ゼロワンドライバー』 変身音を担当するのはMONKEY MAJIKボーカルの二人!". Toei. Diakses tanggal 4 August 2019. 
  8. ^ "J×西川貴教がタッグ結成!「仮面ライダーゼロワン」主題歌アーティストに". Natalie. Diakses tanggal 18 August 2019. 
  9. ^ "仮面ライダーゼロワン主題歌『REAL×EYEZ』リリックビデオavex YouTubeにて配信開始!". Toei. Diakses tanggal 15 September 2019. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]