Kadumangu, Babakan Madang, Bogor

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Kadumangu
Negara Indonesia
ProvinsiJawa Barat
KabupatenBogor
KecamatanBabakan Madang
Kode Kemendagri32.01.05.2006 Edit the value on Wikidata
Luas... km²
Jumlah penduduk... jiwa
Kepadatan... jiwa/km²

Kadumangu adalah desa di kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia.

Konon kabarnya dikampung kadumanggu banyak terdapat pohon buah-buahan  terutama pohon durian atau dalam bahasa daerah disebut kadu dan pohon manggis yang dalam bahasa sundanya disebut manggu, kedua pohon tersebut sangat mendominasi hasil perkebunan, sehingga disetiap rumah atau halaman rumah warga terdapat pohon duren dan manggis, kedua macam buah tersebut memiliki rasa yang sangat manis sehingga disukai banyak orang, oleh karana itu di ambil nama KADU MANGGU menjadi nama sebuah Kp. (Kampung) yaitu KAMPUNG KADUMANGGU.

Kampung kadumanggu berkedudukan diantara kampung Leuwi jambe, Lebak Nangka , Cipambuan , Legok Nyenang dan Legok Gaok, munculan kelompok-kelompok masyarakat didaerah tersebut sehingga penduduk kampung Kadumanggu meningkat dan kelompok-kelompok masyarakat/Dusun-dusun tersebut digabungkan atau disatukan menjadi sebuah desa yaitu Desa Kadumanggu yang dipimpin oleh seorang Kepala Desa.


Organisasi kepemudaan di desa kadumanggu juga begitu aktif dan terbentuk dalam organisasi kepemudaan karang taruna yang bernama Karang Taruna Bina Muda kreatif yang diketuai oleh seorang Pemuda yang bernama Ilham Mukarom.