Jane Got a Gun

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Jane Got a Gun

Poster rilis teatrikal
Index card (en)
SutradaraGavin O'Connor
Protagonis
Performing arts production (en)
Naskah
Musik
FotografiMandy Walker (en)
DistributorThe Weinstein Company
Penampilan perdana
  • 29 Januari 2016 (2016-01-29) (Amerika Serikat)
Durasi98 menit[1]
Bahasa asli (film atau acara televisi)Inggris
Lokasi pemfilmanNew Mexico
Warnaberwarna
Budget (en)$25 juta[2]
Pendapatan box office$3.8 juta[3]
Deskripsi
Genrefilm laga, Barat dan film drama
MPA film rating (en)R (en)
Latar tempatNew Mexico
Laman resmijane-movie.jp
IMDB: tt2140037 Filmaffinity: 743420 Allocine: 207923 Rottentomatoes: m/jane_got_a_gun Letterboxd: jane-got-a-gun Mojo: janegotagun Allmovie: v565716 TCM: 974940 Metacritic: movie/jane-got-a-gun TV.com: movies/jane-got-a-gun

Jane Got a Gun adalah sebuah film barat aksi Amerika Serikat tahun 2016 garapan Gavin O'Connor dan ditulis oleh Brian Duffield, Joel Edgerton, dan Anthony Tambakis. Film tersebut dibintangi oleh Natalie Portman, Joel Edgerton, Noah Emmerich, Rodrigo Santoro, Boyd Holbrook, dan Ewan McGregor.

Alur Cerita[sunting | sunting sumber]

Di masa Wild West, Jane Hammond tinggal bersama suaminya, Bill Hammond, dan putri mereka, Katie. Suatu hari, Bill pulang ke rumah dengan luka-luka serius setelah ditembak oleh kelompok penjahat Bishop Boys.

Jane tahu bahwa ia harus melindungi keluarganya dari Bishop Boys. Ia pun pergi ke rumah mantan kekasihnya, Dan Frost, untuk meminta pertolongan. Namun, Dan menolak untuk membantunya karena masih sakit hati atas kepergiannya untuk menikah dengan Bill.

Jane tidak menyerah. Ia pergi ke kota untuk membeli senjata dan amunisi, serta mencari bantuan dari penduduk setempat. Namun, semua orang yang ia temui takut untuk membantunya karena takut akan ancaman Bishop Boys.

Pada akhirnya, Jane memutuskan untuk kembali ke rumah dan mempersiapkan diri untuk menghadapi serangan Bishop Boys. Ia menggali parit di halaman rumahnya dan mengisinya dengan botol berisi kerosene, paku, dan pecahan kaca. Ia juga mengajarkan Katie cara menggunakan senjata api.

Bishop Boys akhirnya tiba di rumah Jane. Mereka menyerang Jane dan Dan dengan senapan dan pistol. Jane dan Dan membalas serangan tersebut dengan senapan dan parit bom mereka.

Dalam pertempuran yang sengit itu, Bill meninggal dunia. Jane dan Dan pun melanjutkan pertempuran untuk melindungi Katie. Mereka berhasil mengalahkan sebagian besar anggota Bishop Boys, tetapi Bishop sendiri berhasil melarikan diri.

Jane dan Dan akhirnya menemukan putri mereka, Mary, yang bekerja sebagai pelayan di rumah bordil milik Bishop. Mereka membawa Mary pulang dan hidup bersama sebagai sebuah keluarga. [4]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "JANE GOT A GUN (15)". British Board of Film Classification. March 14, 2016. Diakses tanggal March 14, 2016. 
  2. ^ McClintock, Pamela; Kemp, Stuart. "Cannes: Natalie Portman's Troubled 'Jane Got a Gun' Worries Buyers". The Hollywood Reporter. Diakses tanggal 14 December 2015. 
  3. ^ "Jane Got a Gun (2016)". The Numbers. Diakses tanggal May 20, 2016. 
  4. ^ "Sinopsis Film Jane Got a Gun, Perjuangan Seorang Wanita Menyelamatkan Keluarganya". AyoBadung. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]