Jakarta Undercover (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Jakarta Undercover (film)
Jakarta Under Cover.jpg
Sutradara Lance
Produser Erwin Arnada
Penulis Joko Anwar
Pemeran Luna Maya
Fachry Albar
Lukman Sardi
Christian Sugiono
Fauzi Baadila
Verdi Soelaiman
Kensiro Arashi
Mario Lawalata
Hanung Bramantyo
Musik Andi Ayunir
Sinematografi Yadi Sugandi
Penyunting Cesa David Luckmansyah
Distributor Kharisma Starvision Plus
Durasi 100 menit
Negara Indonesia


Jakarta Undercover adalah sebuah film drama Indonesia yang direlease pada 27 Maret 2007 yang diproduksi oleh Velvet Films - Rexinema Pictures dan Kharisma StarVision Plus. Film yang disutradarai oleh Lance ini dibintangi antara lain oleh Luna Maya, Lukman Sardi, Fachry Albar dan Christian Sugiono dengan menampilkan beberapa cameo seperti Fauzy Baadila, Mario Lawalata dan Hanung Bramantyo. Film ini diangkat dari buku karya Moammar Emka dengan judul yang sama, yang terjual lebih dari 20.000 copy di Indonesia.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Seorang gadis asal Medan yang bernama Vikitra (Luna Maya) melarikan diri ke Jakarta. Setelah sebelumnya, secara tak sengaja, membunuh ayahnya (Ray Sahetappy) yang temperamental, Demi menyelamatkan ibunya (Tutty Kirana) dari penyiksaan sang ayah. Akhirnya, Viki kabur bersama adiknya, Ara (Kenshiro Arashi) yang autis. Untuk menutupi biaya hidup—sekaligus, merawat adiknya—selama tinggal di Jakarta, Viki menyamar sebagai waria dan bekerja sebagai penari striptis di salah satu klab malam di Jakarta. Di klab malam itu, Viki berteman dengan seorang waria penari striptis, Amanda (Fachri Albar).

Lantaran hidup seorang diri di Jakarta, setiap malam Viki terpaksa membawa Ara ke tempat kerja dan menyembunyikannya di salah satu sudut ruangan klab malam. Sampai suatu hari, secara tak sengaja, Ara menyaksikan sebuah aksi pembunuhan yang dilakukan putra seorang pejabat yang bernama Haryo (Lukman Sardi) bersama teman-temannya, Yosef (Verdi Solaeman) dan Teddy (Adry Valery Wens).

Masalah besar pun muncul menghadang Ara dan Viki, akibat peristiwa itu. Menyadari aksi kejahatannya diketahui Ara, Haryo bersama dua temannya itu, lalu memburu Ara dan Viki. Selain itu, Haryo pun berniat ingin segera melenyapkan kedua kakak beradik yang dianggap sudah mengetahui perbuatannya itu sebelum jatuh ke tangan aparat hukum. Demi menyelamatkan nyawa adiknya itu, Viki kembali melarikan diri secara sembunyi-sembunyi, dari satu tempat ke tempat lainnya, guna menghindar dari kejaran Haryo dan teman-temannya yang akan membunuh mereka. Dapatkah, Viki dan Ara meloloskan diri dari incaran para pembunuhnya itu?

Saat ini, Film Jakarta Undercover didistribusikan oleh PT. KHARISMA STARVISION PLUS

Karakter[sunting | sunting sumber]

Salah satu cuplikan dalam Jakarta Undercover
Pemeran Peran
Luna Maya Vicky
Lukman Sardi Haryo
Fachry Albar Amanda
Christian Sugiono Jeffry
Verdi Solaiman Joseph
Adry Valeri Wens Teddy
Kenshiro Arashi Ara
Laura Antoinette DJ Iren
Cameo Peran
Hanung Bramantyo Visitor 1
Fauzi Baadilla Visitor 2
Mario Lawalata Visitor 3
Arswendi Nasution Driver
Muhammad Farhan Operator Berita

Pranala luar[sunting | sunting sumber]