Muhammad Farhan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Farhan
Farhan DeltaFM.JPG
Muhammad Farhan sebagai penyiar radio di Delta FM
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia
Fraksi Partai Nasional Demokrat
Mulai menjabat
1 Oktober 2019
PresidenJoko Widodo
Ketua DPR RIPuan Maharani
Daerah pemilihanJawa Barat I
Kota Bandung & Kota Cimahi
Informasi pribadi
Lahir
Muhammad Farhan

25 Februari 1970 (umur 51)
Bendera Indonesia Bogor, Jawa Barat, Indonesia
KebangsaanBendera Indonesia Indonesia
Partai politik  NasDem (2019–sekarang)
Suami/istri
Aryatri
(m. 1998)
Anak2
AlmamaterUniversitas Padjadjaran (Sarjana 1988–1995)
Pekerjaan

Muhammad Farhan (lahir 25 Februari 1970) adalah seorang aktor, pembawa acara, penyiar radio dan politikus Indonesia keturunan Aceh. Saat ini, ia merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang terpilih dari Fraksi Partai Nasional Demokrat dan menjabat sejak 1 Oktober 2019.

Karier[sunting | sunting sumber]

Putra pasangan Yazid Hamzah dan Nani Rubiyani ini menyelesaikan pendidikan sarjana di jurusan ekonomi Universitas Padjadjaran, Bandung pada tahun 1995. Setelah lulus, ia mencoba kemampuannya di radio Hard Rock FM Jakarta.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Farhan menikah dengan Aryatri di Jakarta pada 27 September 1998. Pernikahan mereka dikaruniai dua orang anak yang bernama Teuku Muhammad Ridzky Khalid, yang lahir di Jakarta, 20 Juni 1999 dan Teuku Muhammad Bisma Wibisana, yanh lahir di Jakarta, 11 Juni 2001. Istrinya adalah mantan kru film Tusuk Jelangkung. Farhan aktif dalam kegiatan sosial seperti kampanye rajin cuci tangan untuk cegah flu burung dan aktivitas pencegahan penyalahgunaan narkoba sejak dini.

Bersama istrinya, dengan melibatkan dua putranya, mereka mengembangkan bentuk kepedulian pada autisme lewat akun facebook Au-Tees By-Ridzky lewat desain kaus dunia autisme yang penuh warna. Hal ini dilatarbelakangi oleh fakta bahwa putra pertamanya, Ridzky adalah penyandang autisme.

Farhan juga pernah menjadi Wakil Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat yang mengelola klub sepak bola Persib Bandung. Farhan menjadi pengelola radiobobotoh.com sejak 2015. Farhan juga menjadi host program Nite Time di Metro TV pada Januari 2016.

Acara Televisi[sunting | sunting sumber]

Sitkom[sunting | sunting sumber]

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]