Boeing: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
EWFaza (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Penambahan pranala
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan aplikasi seluler
Baris 25: Baris 25:
Boeing didirikan oleh [[William Edward Boeing]], seorang yang awalnya adalah pebisnis dan penebang kayu yang sukses. Bersama rekannya [[George Conrad Westervelt]] pada tahun 1916, dia mendirikan perusahaan pabrik pesawat terbang yang saat itu bernama Pacific Aero Products.
Boeing didirikan oleh [[William Edward Boeing]], seorang yang awalnya adalah pebisnis dan penebang kayu yang sukses. Bersama rekannya [[George Conrad Westervelt]] pada tahun 1916, dia mendirikan perusahaan pabrik pesawat terbang yang saat itu bernama Pacific Aero Products.


Dua divisi utama dari Boeing adalah [[Boeing Integrated Defense Systems]] (IDS), bertanggung jawab untuk produk militer dan angkasa, dan [[Boeing Commercial Airplanes]] (BCA), bertanggung jawab untuk pesawat sipil.
Dua divisi utama dari Boeing adalah [[Boeing Integrated Defense Systems]] (IDS), bertanggung jawab untuk produk militer dan angkasa, dan [[Boeing Commercial Airplanes]] (BCA), bertanggung jawab untuk pesawat sipil.Masa sih?


== Daftar pesawat Boeing ==
== Daftar pesawat Boeing ==

Revisi per 27 Juli 2015 05.27

The Boeing Company
Publik (NYSE: BA, TYO: 7661)
IndustriDirgantara and Pertahanan
Didirikan1916, Seattle
Kantor
pusat
Chicago, Illinois, AS
Tokoh
kunci
W. James McNerney, Jr., Chairman and CEO, William Edward Boeing, Founder
ProdukPesawat penumpang komersial
Pesawat militer
Persenjataan
Sistem luar angkasa
Jasa komputer
PendapatanKenaikan US$ 64.306 miliar USD (FY 2010)[1]
Kenaikan US$ 5.023 miliar (2010)[1]
Kenaikan $3,307 miliar (2010)[1]
Karyawan
164.495 (28 April 2011)
DivisiBoeing Commercial Airplanes
Integrated Defense Systems
Anak
usaha
Aviall
Jeppesen
Boeing Australia
Situs webBoeing.com

Boeing Company (NYSE: BA) adalah sebuah perusahaan pembuat pesawat dan aeroangkasa, bermarkas di Chicago, Illinois, dengan fasilitas produksi terbesarnya di Everett, Washington, dekat Seattle, Washington Dia juga merupakan kontraktor pertahanan, dan sebuah komponen dari Dow Jones Industrial Average.

Boeing didirikan oleh William Edward Boeing, seorang yang awalnya adalah pebisnis dan penebang kayu yang sukses. Bersama rekannya George Conrad Westervelt pada tahun 1916, dia mendirikan perusahaan pabrik pesawat terbang yang saat itu bernama Pacific Aero Products.

Dua divisi utama dari Boeing adalah Boeing Integrated Defense Systems (IDS), bertanggung jawab untuk produk militer dan angkasa, dan Boeing Commercial Airplanes (BCA), bertanggung jawab untuk pesawat sipil.Masa sih?

Daftar pesawat Boeing

Berkas:UA747.jpg
Boeing 707 dan 747 adalah penopang utama penjualan pesawat Boeing dan pesawat utama yang digunakan sampai akhir dekade 1970-an.
Berkas:Boeing 747-8 Test Planes in Assembly.jpg

Proses perakitan Boeing 747 di Seattle

Penumpang

Militer

Lihat pula

Pranala luar

Referensi

  1. ^ a b c "2010 Form 10-K, The Boeing Company". United States Securities and Exchange Commission. Diakses tanggal July 1, 2011.