Sandra Dewi: Perbedaan revisi

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
755 bita dihapus ,  8 tahun yang lalu
fix: writing tone, wording, remove trivial info
(fix: writing tone, wording, remove trivial info)
{{tone}}
:''Untuk aktris dengan nama yang mirip, lihat: [[Dewi Sandra]].''
{{Infobox artis indonesia
|partner =
|children =
|parents = Andreas Gunawan Basri <br> Catharina Erliani
|parents =
|influences =
|influenced =
|website =
}}
'''Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri''' (lahir di [[Pangkal Pinang]], [[Bangka Belitung|Kepulauan Bangka Belitung]], [[8 Agustus]] [[1983]]; umur {{umur|1983|8|18}} tahun) yang lebih terkenal dengan '''Sandra Dewi''' adalah [[aktris]] [[Indonesia]]. Namanya melejit sejak bermain dalam [[film]] layar lebar ''[[Quickie Express]]'' bersama dengan [[Tora Sudiro]] dan [[Aming]]. Kemudian namanya semakin dikenal oleh masyarakat dengan berperan dalam [[sinetron]] ''[[Cinta Indah]]''.
 
== Kehidupan awal ==
Sandra Dewi merupakan anak sulung dari tiga bersaudara dari orang tua yang memiliki darah Pangkalpinang, Palembang dan [[Tionghoa]].<ref>[http://www.sctv.co.id/view/135,19028,1,1202403600,1.html 'Sandra Dewi dan Fanny Fadillah Merayakan Imlek''], [[SCTV]].com, diakses [[27 April]] [[2008]]</ref> Ia menetap di Pangkal Pinang hingga pindah ke Jakarta pada tahun 2001 untuk melanjutkan kuliah di London School Of Public Relations.
 
== Karier ==
Awalnya, gadis berdarah [[Pangkalpinang]] , Palembang dan [[Tionghoa]]<ref>[http://www.sctv.co.id/view/135,19028,1,1202403600,1.html 'Sandra Dewi dan Fanny Fadillah Merayakan Imlek''], [[SCTV]].com, diakses [[27 April]] [[2008]]</ref> itu hijrah ke Jakarta tahun 2001 untuk melanjutkan kuliah di London School Of Public Relations. Sulung tiga bersaudara pasangan Andreas Gunawan Basri dan Catharina Erliani ini mengawali kariernya melalui pemilihan Miss Enchanteur 2002 dan duta pariwisata Jakarta Barat. Namun Sandraia kemudian memilih fokus melanjutkan kuliahnya. Sandra Dewi mulai terjun ke dunia hiburan saat mengikuti ''Fun Fearless Female Majalah Cosmopolitan'' 2006. Dalam ajang tersebut, Sandraia meraih juara dua. Kemenangan itu menjadi batu loncatan bagi Sandra, setelah salah satu juri ajang tersebut, [[Nia Dinata]] menawarinyamemberikan tawaran untuk casting. SandraIa lolos casting untuk peran Lila, dokter cantik dan pintar di film ''[[Quickie Express]]'' (2007). Nama Sandra kemudian semakin terkenal berkat perannya di sinetron kejar tayang ''Cinta Indah''. Sandra Dewi bersama [[Dewi Sandra]] dan [[Luna Maya]] menyanyikan lagu yang berjudul "Play" dalam rangka menyambut [[Euro 2008]].
 
Sandra Dewi bersama [[Dewi Sandra]] dan [[Luna Maya]] menyanyikan lagu yang berjudul "Play" dalam rangka menyambut [[Euro 2008]].
Dari akting dan dunia tarik suara, Sandra mulai merambah dunia presenter. Bersama presenter kocak, [[Deddy Mahendra Desta|Desta]] bintang film ''Tarzan Ke Kota'' ini didapuk menjadi presenter acara musik ''Derings'' yang tayang di stasiun TRANS TV.
 
Dari akting dan dunia tarik suara, Sandra mulai merambah dunia presenter. Bersama presenter kocak,lain seperti [[Deddy Mahendra Desta|Desta]], bintang film ''Tarzan Ke Kota'' ini didapukia menjadi presenter acara musik ''Derings'' yang tayang di stasiun [[TRANS TV]].
Sandra Dewi menjadi Ratu Iklan di Indonesia sejak tahun 2008 hingga kini. Image Sandra Dewi yang positif, pintar, pandai bersosialisasi serta jauh dari gosip miring membuatnya artis yang paling diminati untuk menjadi duta sebuah produk atau perusahaan.
 
Sandra Dewi merupakan salah satu artis papan atas dengan bayaran paling mahal di Indonesia.{{fact}} Karir Sandra Dewi di manajemen oleh adik kandungnya, Kartika Dewi.
 
== Aktivitas sosial ==
Sandra Dewi mempunyai sebuah blog sebagai sarana interaksi antara ia dan penggemarnya. Blog ini memopulerkan istilah Sandra Dewi untuk para penggemarnya yaitu ''Sanders''<ref>[http://sandradewi.seleb.tv/], Sandra Dewi Blog, diakses [[1 Juni]] [[2008]]</ref>
 
Sandra adalah penggemar segala sesuatu yang berhubungan dengan Disney. Sedari kecil , Sandra menyukai kisah - kisah dalam dongeng Disney. Disneyland selalu menjadi tujuan liburannya.
 
==Bisnis==
Sandra Dewi meluncurkan bisnis online penjualan asesoris dari perak dengan mutu tertinggi 9.25. Sandra Dewi memang sering membuat sendiri asesorisnya sebagai hobi dan hal ini dimanfaatkannya sekaligus sebagai bisnis.<ref>http://jabar.tribunnews.com/read/artikel/60039/Sandra-Dewi-Jualan-Perak-Lewat-Online</ref>
 
== Pendidikan ==
570

suntingan

Menu navigasi