Ketika Cinta Bertasbih 2: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
MFathin1 (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Baris 29: Baris 29:
'''Ketika Cinta Bertasbih 2''' merupakan film Indonesia yang dirilis pada tanggal Jumat, [[18 September]] [[2009]] yang disutradarai oleh [[Chaerul Umam]]. Film ini dibintangi antara lain oleh [[Meyda Sefira]], [[Cholidi Asadil Alam]], [[Oki Setiana Dewi]], [[Alice Norin]], [[Andi Arsyil Rahman]], [[Deddy Mizwar]], [[Niniek L. Karim]], [[Dude Harlino]], [[Asmirandah]], [[Aspar Paturusi]], [[Neno Warisman]], [[Nungki Kusumastuti]], dan [[Meidiana Hutomo]].
'''Ketika Cinta Bertasbih 2''' merupakan film Indonesia yang dirilis pada tanggal Jumat, [[18 September]] [[2009]] yang disutradarai oleh [[Chaerul Umam]]. Film ini dibintangi antara lain oleh [[Meyda Sefira]], [[Cholidi Asadil Alam]], [[Oki Setiana Dewi]], [[Alice Norin]], [[Andi Arsyil Rahman]], [[Deddy Mizwar]], [[Niniek L. Karim]], [[Dude Harlino]], [[Asmirandah]], [[Aspar Paturusi]], [[Neno Warisman]], [[Nungki Kusumastuti]], dan [[Meidiana Hutomo]].


Film ini diangkat dari novel ''best seller'' karangan [[Habiburrahman El Shirazy]] yang berjudul sama. Film yang merupakan sekuel dari [[Ketika Cinta Bertasbih]] ini telah ditonton oleh 1,5 Juta orang.<ref>http://indoshowbizinsiders.weebly.com/box-office.html</ref>
Film ini diangkat dari novel ''best seller'' karangan [[Habiburrahman El Shirazy]] yang berjudul sama. Film yang merupakan sekuel dari [[Ketika Cinta Bertasbih (film)|Ketika Cinta Bertasbih]] ini telah ditonton oleh 1,5 Juta orang.<ref>http://indoshowbizinsiders.weebly.com/box-office.html</ref>


== Sinopsis ==
== Sinopsis ==

Revisi per 12 April 2020 21.55

Ketika Cinta Bertasbih 2
Berkas:Ketika Cinta Bertasbih 2.jpg
SutradaraChaerul Umam
ProduserMitzy Christina
Cindy Christina
PemeranCholidi Asadil Alam
Meyda Sefira
Oki Setiana Dewi
Alice Norin
Andi Arsyil Rahman
Deddy Mizwar
Niniek L. Karim
Dude Harlino
Asmirandah
Aspar Paturusi
Neno Warisman
Nungki Kusumastuti
Meidiana Hutomo
Penata musikAnto Hoed
Melly Goeslaw
SinematograferRudy Kurwet
PenyuntingRizal Basri
DistributorSinemArt Pictures
Tanggal rilis
Jumat, 18 September 2009
Durasi120 Menit
NegaraIndonesia
BahasaIndonesia
Arab

Ketika Cinta Bertasbih 2 merupakan film Indonesia yang dirilis pada tanggal Jumat, 18 September 2009 yang disutradarai oleh Chaerul Umam. Film ini dibintangi antara lain oleh Meyda Sefira, Cholidi Asadil Alam, Oki Setiana Dewi, Alice Norin, Andi Arsyil Rahman, Deddy Mizwar, Niniek L. Karim, Dude Harlino, Asmirandah, Aspar Paturusi, Neno Warisman, Nungki Kusumastuti, dan Meidiana Hutomo.

Film ini diangkat dari novel best seller karangan Habiburrahman El Shirazy yang berjudul sama. Film yang merupakan sekuel dari Ketika Cinta Bertasbih ini telah ditonton oleh 1,5 Juta orang.[1]

Sinopsis

Lulus S-1 dari sebuah perguruan tinggi yang memiliki pengaruh wibawa “kealiman”, tidak menyebabkan Azzam mendapat kemudahan dalam segala urusan. Dia bahkan gamang untuk mendapatkan pekerjaan yang pas. Belum lagi cibiran tetangga yang mengira bahwa lulusan Al-Azhar University otomatis menjadi kiyai, atau ulama besar. Itu kenapa sang ibu menjadi gelisah, bahkan menyuruh adik Azzam, Husna untuk mencarikan pekerjaan, apa saja yang penting asal kesannya bekerja, keluar dari rumah.

Dengan latar belakang pengalaman berwirausaha selama di Mesir, Azzam pun tidak patah semangat untuk membangun usahanya sendiri, tetapi bagaimana dengan menikah, hal yang selalu disinggung oleh ibunya. Wanita yang ia dambakan, Anna Althafunnisa telah dipinang sahabatnya sendiri, sedangkan dengan Eliana yang jelas-jelas menaruh hati padanya belum bisa ia terima, karena ia masih mendambakan wanita muslimah. Azzam pun berusaha mencari tambatan hatinya, walaupun cukup banyak hambatan yang ia hadapi, apalagi ditambah ibunya yang meninggal dunia karena kecelakaan saat dibonceng naik motor yang kemudian membuatnya hampir putus asa. Namun Allah berkehendak lain pada suatu ketika di mana pernikahan Anna Althafunnisa akhirnya cerai dan Azzam ditawari ayahnya Anna Althafunnisa untuk menjadi suaminya. Sebaik dan sehebat apapun usaha manusia tentu semua kembali kepada takdir Tuhan kalau memang Tuhan mengizinkan semua bisa terjadi. Kalau kita selalu berlaku ikhlas segalanya karena Allah dan mengharap ridha-NYA pasti Allah akan memberikan yang terbaik untuk kita juga pasangan kita karena Allah maha tahu akan segala sesuatu di luar batas kemampuan manusia. Lebih baik ikuti saja filmnya mulai dari yang pertama. Film ini jadi indah sekali ditambah soundtrack karya Melly Guslow berjudul "Haramkah".[2].

Para Pemain

Pemain Peran
Cholidi Asadil Alam Choirul Azzam
Oki Setiana Dewi Anna Althafunnisa
Andi Arsyil Rahman

Furqon Andi Hasan

Alice Norin Elliana Pramesti Alam
Meyda Sefira Ayatul Husna
Deddy Mizwar KH. Luthfi Hakim
Niniek L. Karim Ibu Malikatun
Dude Harlino Ustadz Muhammad Ilyas
Asmirandah Zantman dr. Vivi
Aspar Paturusi Ayah Furqon (pak Hasan)
Neno Warisman Bu Fadilah
Nungki Kusumastuti Bu Edi
Meidiana Hutomo Bu Nyai

Referensi

Pranala luar