Andovi da Lopez: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k ~ kategori dipindahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Baris 27: Baris 27:
adalah seorang [[aktor]], [[komedian]] dan personalia [[YouTube]] (''YouTuber'') berkebangsaan [[Indonesia]]. Andovi merupakan adik dari [[Jovial da Lopez]]. Bersama kakaknya, ia merupakan ''YouTuber'' yang populer setelah meng-unggah video-videonya di YouTube lewat akun ''skinnyindonesian24''. Andovi da Lopez sudah lulus dari Fakultas Hukum [[Universitas Indonesia]] sejak 2017.
adalah seorang [[aktor]], [[komedian]] dan personalia [[YouTube]] (''YouTuber'') berkebangsaan [[Indonesia]]. Andovi merupakan adik dari [[Jovial da Lopez]]. Bersama kakaknya, ia merupakan ''YouTuber'' yang populer setelah meng-unggah video-videonya di YouTube lewat akun ''skinnyindonesian24''. Andovi da Lopez sudah lulus dari Fakultas Hukum [[Universitas Indonesia]] sejak 2017.


[[Aktor]] yang akrab disapa '''Dovi''' itu menggantikan [[Ryan Adriandhy]] yang tampil pada [[Malam Minggu Miko]] musim pertama. Dan Andovi pernah bersekolah di SMP Bellarminus
[[Aktor]] yang akrab disapa '''Dovi''' itu menggantikan [[Ryan Adriandhy]] yang tampil pada [[Malam Minggu Miko]] musim pertama. Dan Andovi pernah bersekolah di SMP Bellarminus.
Warga Kota Depok Indonesia. Saudara dari seorang M.B.A


== Kehidupan pribadi ==
== Kehidupan pribadi ==

Revisi per 15 Maret 2020 13.32

Templat:Infobox artis indonesia

Andovi da Lopez(lahir 06 Januari 1994) Da Lopez adalah seorang aktor, komedian dan personalia YouTube (YouTuber) berkebangsaan Indonesia. Andovi merupakan adik dari Jovial da Lopez. Bersama kakaknya, ia merupakan YouTuber yang populer setelah meng-unggah video-videonya di YouTube lewat akun skinnyindonesian24. Andovi da Lopez sudah lulus dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia sejak 2017.

Aktor yang akrab disapa Dovi itu menggantikan Ryan Adriandhy yang tampil pada Malam Minggu Miko musim pertama. Dan Andovi pernah bersekolah di SMP Bellarminus. Warga Kota Depok Indonesia. Saudara dari seorang M.B.A

Kehidupan pribadi

Andovi merupan anak ketiga dari tiga bersaudara. Ayahnya adalah orang Flores, NTT, sedangkan ibunya orang Manado, da Lopez adalah marga dari ayahnya. Ibunya adalah seorang Diplomat. Andovi juga sempat menghabiskan waktu 2 tahun tinggal di India dan beberapa negara lain seperti Amerika, tinggal 7 tahun di Denmark, dan Norwegia sehingga ia sangat fasih berbahasa Inggris. Ia mulai dikenal para pengguna YouTube karena sering meng-cover lagu di akun YouTube nya sejak tahun 2011 dan setelah kakaknya bergabung, ia pun semakin aktif dengan membuat video parodi, video blog (vlog), beberapa video segmen seperti YouTubers vs Comedian, Late Night Nasi Goreng (LNNG) dan sebagainya[1][2][3]. Nama Dovi pun semakin dikenal masyarakat luas setelah bermain di serial Malam Minggu Miko musim kedua di Kompas TV dan berperan di video segmen dan video komedi di saluran YouTube, Malesbanget.com bersama kakaknya, Jovial. Dovi bersama kakaknya juga pernah menjadi penulis skenario sekaligus cameo dari film Jomblo Keep Smile pada tahun 2014 yang lalu. Sekarang ia pun juga sering membuat video komedi singkat di Instagram.[4] Baru-baru ini, Dovi bersama kakaknya Jovi sedang sibuk mempersiapkan film terbarunya yaitu YouTubers The Movie yang akan dirilis pada 7 Mei 2015 Bersama para personalia Youtube (Youtuber) lainnya.

Awal terbentuknya skinnyindonesian24

Pada 27 Juni 2011, Dovi membuat akun YouTube hanya untuk meng-upload video cover lagu yang ia nyanyikan, ide untuk membuat video parodi, vlog dan video segmen didapatnya setelah kakaknya, Jovial ikut bergabung setelah tertarik dengan vlog yang ia buat, awalnya semua video diproduksi (di-direct) oleh sang kakak namun karena ketertarikan kakaknya, Jovi pada acting, akhirnya ia juga ikut berperan dengan Dovi dalam berbagai macam video yang mereka buat. Nama skinnyindonesian24 tercipta karena menurut kakaknya Jovial, Dovi dulunya sangat kurus maka dibuatlah kata skinny sedangkan kata indonesian karena mereka berdua adalah warga negara Indonesia dan angka 24 ditambahkan karena Dovi sangat mengidolakan pemain basket yang bermain untuk LA Lakers, Kobe Bryant yang bernomor 24[1]. Terhitung hingga 22 April 2016, jumlah tayang saluran mereka sebanyak 32,851,817 dengan total pelanggan sebanyak 509,012[5].

Acara TV

Film

Tahun Judul Peran Produksi
2014 Jomblo Keep Smile Cameo K2K Production
Marmut Merah Jambu Ketua Ekskul Karate Starvision Plus
Malam Minggu Miko The Movie Andovi Raja Raja KG Production
Tak Kemal Maka Tak Sayang Jamil MD Pictures
2015 YouTubers Andovi Da Lopez/ Dovi Starvision Plus
Comic 8: Casino Kings Part 1 Andovi Falcon Pictures
Catatan Akhir Kuliah Iwan Darihati Films
2016 #MODUS Andovi Rapi Films
2019 Dilan 1991 Mas Herdi Max Pictures
2020 Bucin Unknown Rapi Films

Referensi

Pranala luar