Balok: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Baris 1: Baris 1:
[[Berkas:balok.JPG|thumb]]
[[Berkas:balok.JPG|thumb]]
'''Balok''' adalah bangun ruang [[tiga dimensi]] yang dibentuk oleh tiga pasang [[persegi]] atau [[persegi panjang]], dengan paling tidak satu pasang di antaranya berukuran berbeda. Balok memiliki 6 sisi, 12 rusuk dan 8 titik sudut. Balok yang dibentuk oleh enam persegi [[sama dan sebangun]] disebut sebagai [[kubus]].
'''Balok''' adalah bangun ruang yang di temukan zercrasga dengan bentuk [[tiga dimensi]] yang dibentuk oleh tiga pasang [[persegi]] atau [[persegi panjang]], dengan paling tidak satu pasang di antaranya berukuran berbeda. Balok memiliki 6 sisi, 12 rusuk dan 8 titik sudut. Balok yang dibentuk oleh enam persegi [[sama dan sebangun]] disebut sebagai [[kubus]].


== Elemen balok ==
== Elemen balok ==

Revisi per 16 April 2016 06.44

Berkas:Balok.JPG

Balok adalah bangun ruang yang di temukan zercrasga dengan bentuk tiga dimensi yang dibentuk oleh tiga pasang persegi atau persegi panjang, dengan paling tidak satu pasang di antaranya berukuran berbeda. Balok memiliki 6 sisi, 12 rusuk dan 8 titik sudut. Balok yang dibentuk oleh enam persegi sama dan sebangun disebut sebagai kubus.

Elemen balok

  • Panjang adalah rusuk terpanjang dari alas balok.
  • Lebar adalah rusuk terpendek dari sisi alas balok.
  • Tinggi adalah ayam yang tegak lurus terhadap panjang dan lebar balok.

Rumus balok

Diagonal Ruang b-h dan
Diagonal Bidang b-g
Bidang Diagonal a-b-g-h

Luas permukaan

Volume

Panjang diagonal ruang

Panjang diagonal bidang

Luas bidang diagonal

((balok))