Ishqbaaaz

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ishqbaaaz
Nama alternatifIshqbaaaz: Pyaar Ki Ek Dhinchak Kahaani
GenreDrama
Komedi romantis
Misteri[1]
PembuatGul Khan
Ditulis olehFaizal Akthar
Anand Jain
Harneet Singh
Divy Sharma
Aparajita Sharma
Mrinal Jha
Abhijit Sinha
SutradaraLalit Mohan
PemeranNakuul Mehta
Surbhi Chandna
Kunal Jaisingh
Shrenu Parikh
Leenesh Mattoo
Mansi Srivastava
Niti Taylor
Penata musikSanjeev Srivastava
Negara asalIndia
Bahasa asliHindi
Jmlh. musim2
Jmlh. episode758
Produksi
Produser eksekutifGorky M
ProduserGul Khan
Karishma Bhutoria
SinematografiRajan Singh
Pengaturan kameraMulti-Camera
Durasi22 menit
Rumah produksi4 Lions Films
Rilis asli
JaringanStar Plus
Format gambar
Format audioDigital TV
Rilis27 Juni 2016 (2016-06-27) –
15 Maret 2019 (2019-03-15)[2]
Acara terkait
Dil Boley Oberoi

Ishqbaaaz (English: Lovers) adalah serial televisi drama India yang disiarkan di Star Plus. Ini ditayangkan perdana pada tanggal 27 Juni 2016 dan mengudara Senin-Jumat 10-11 siang IST. Nakuul Mehta, Kunal Jaisingh dan Leenesh Mattoo masing-masing menggambarkan Shivaay, Omkara dan Rudra, tiga ahli waris keluarga Oberoi.[3][4][5][6][7] Pertunjukan awalnya terfokus pada kisah tiga bersaudara, kemudian terpusat pada kisah cinta Shivaay dan Annika (Surbhi Chandna); Dengan kisah Omkara dan Rudra yang bergeser ke seri spin off Dil Boley Oberoi.[8][9] Pada bulan Juli 2017 Dil Boley Oberoi berakhir dan alur cerita digabungkan kembali ke Ishqbaaaz yang melipatgandakan runtimenya.

Penayangan di Indonesia[sunting | sunting sumber]

Musim Episode Awalnya Ditayangkan
Pertama Ditayangkan Terakhir Ditayangkan
1 165 2 September 2019 2 Maret 2020

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Keluarga itu terdiri atas Kalyani Dadi, ibu pemimpin keluarga dan selalu ada di sana untuk memberikan nasihat kepada anak-anak dan cucunya. Dadi memiliki dua putra bernama Tej dan Shakti. Tej menikah dengan Jhanvi dan memiliki tiga anak bersamanya - Omkara, Rudra dan Priyanka. Shakti menikah dengan Pinky dan memiliki satu putra dengan dia - Shivaay, cucu tertua.

Acara ini mengikuti ikatan antara saudara-saudara dan kemudian beralih ke ikatan yang dimiliki saudara-saudara dengan orang-orang penting mereka. Shivaay adalah pengusaha terkenal yang tidak percaya pada cinta dan berencana menikah dengan Tia Kapoor atas desakan ibunya. Setelah awal yang sulit, Shivaay secara paksa menikahi Anika, seorang yatim piatu yang telah diadopsi oleh keluarga dengan saudara lelaki yang cacat fisik, Sahil. Meskipun Shivaay dan Anika tidak menikah dalam kondisi sempurna, mereka akhirnya jatuh cinta dan terus-menerus terbukti menjadi pasangan yang sempurna.

Omkara, awalnya seorang seniman, juga menjadi pengusaha setelah ia melewati beberapa tragedi. Dia bertemu Ishana yang ingin menikahi Omkara untuk mencapai stabilitas keuangan dan menipu dia berpura-pura menjadi Bela sampai dia diekspos oleh saudara-saudaranya. Riddhima, pacar sebelumnya, juga menipu Om. Dia menikah dengan Gauri Kumari Sharma, seorang gadis ceria yang dia temui di Bareilly. Awalnya Omkara membenci Gauri dan percaya dia menjadi penggali emas. Gauri memunculkan artis dalam dirinya sekali lagi dan akhirnya memenangkan cintanya.

Rudra adalah adik bungsu dan praktis bayi keluarga. Dia tidak memiliki ambisi atau tujuan dalam hidup dan hanya suka berolahraga dan berpesta. Bunga cinta awalnya adalah Saumya Kapoor, seorang teman keluarga Oberois. Dalam keadaan mabuk, Rudra dan Saumya menikah tetapi Rudra menolak untuk menerima pernikahan. Akhirnya, Saumya meninggalkannya dan pergi. Bhavya Pratap Rathore, seorang polisi yang menyamar, berpura-pura menjadi gadis pemalu yang sederhana dan akhirnya menggunakan Rudra dalam salah satu operasinya. Akhirnya Rudra dan Bhavya jatuh cinta meskipun perbedaan usia mereka menimbulkan masalah bagi mereka. Saumya kembali untuk mengklaim Rudra tetapi Rudra dan Bhavya menikah.

Priyanka adalah seorang gadis pemalu, gugup dan jujur. Dia berteman dengan Anika sejak awal. Priyanka menikah dengan Ranveer Randhawan, seorang petugas polisi yang telah memerasnya. Ranveer mencoba menghancurkan Oberois dengan ibu angkatnya Kamini Khurana, tetapi kemudian berubah pikiran dan jatuh cinta pada Priyanka.

Musuh konstan saudara-saudara kebetulan adalah saudara perempuan Kapoor - Svetlana, Tia, dan Saumya. Svetlana mengungkapkan bahwa orang tua mereka tewas dalam suatu kecelakaan di salah satu pabrik Oberoi dan oleh karena itu para suster berusaha membalas dendam. Svetlana berselingkuh dengan Tej dan memecah keluarga. Ketika Tej dan Jhanvi kembali bersama dia mencoba merayu putra mereka, Omkara tetapi gagal. Dia akhirnya dipenjara.

Tia, yang awalnya tidak menyatakan dirinya sebagai saudara perempuan Svetlana dan Saumya, mencoba menikahi Shivaay. Kemudian terungkap bahwa dia dulu berkencan dengan pria bernama Dushyant, yang dia yakini meninggal karena Anika dan Shivaay. Dia akhirnya berubah menjadi lebih baik ketika Dushyant diturunkan menjadi hidup.

Saumya, saudara perempuan Kapoor terakhir, pada awalnya diperkenalkan sebagai teman keluarga, tetapi tepat setelah pernikahan Bhavya dan Rudra, terungkap bahwa dia adalah saudara perempuan rahasia ketiga dari keluarga Kapoor. Baik Svetlana dan Saumya dikirim ke penjara sementara Tia dipersatukan kembali dengan Dushyant dan kemudian memiliki seorang anak bersamanya.

Anika segera mengetahui siapa orang tuanya, Vardhan Trivedi dan istrinya, yang juga meninggal dalam insiden pabrik Oberoi. Juga terungkap bahwa Gauri adalah saudara perempuan Anika yang sudah lama hilang, Chhutki.

Redux[sunting | sunting sumber]

Cerita ini mengambil lompatan yang berbeda, di mana seorang penulis dan pembicara publik, membawa mereka kembali ke tempat cerita dimulai, Anika dan Shivays bertemu pertama kali, dan mengubah hidup mereka, dengan tidak membuat mereka bertemu di sana.

Dalam cerita baru ini, Shivaay adalah seorang pengusaha yang tabah, tanpa basa-basi yang masih terluka setelah kematian orang tuanya. Terungkap kejadian yang terus menghantui Shivaay adalah bahwa Pinky membunuh Shakti setelah mengetahui perselingkuhannya dan kemudian bunuh diri. Omkara juga seorang pengusaha, bukan seorang seniman, yang membantu Shivaay karena kurangnya anggota keluarga. Rudra adalah supermodel yang menggunakan ketenaran dan uangnya sebagai alasan untuk semua yang dilakukannya. Priyanka ditampilkan sebagai adik perempuan Siwa sendiri saat ini.

Anika dan Gauri tinggal bersama bibi mereka, ibu Sahil, yang membenci mereka karena ibu mereka meninggalkan ayah mereka untuk lelaki lain. Gauri tidak tahu apa-apa tentang insiden itu dan Anika berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dia terus-menerus tertekan tentang membayar uang kuliah Gauri, obat-obatan Sahil, dan sewa rumah, tanpa bantuan dari bibinya.

Meskipun Shivaay dan Anika bertemu, mereka terbukti memiliki hubungan yang sulit karena kurangnya kepercayaan Shivaay pada wanita. Gauri dan Omkara bertemu dan langsung cocok. Bhavya dan Rudra juga bertemu, tetapi penyalahgunaan uang dan ketenarannya mengganggu Bhavya. Shivaay dan Anika menjadi dekat ketika yang terakhir disewa oleh saudara perempuan Shivaay Priyanka sebagai perencana pernikahan. Shivaay bertunangan dengan Tia atas desakan Dadi, dan Priyanka bertunangan dengan saudara Tia, Daksh. Baik Tia dan Daksh bangkrut dan menikahi saudara Oberoi hanya karena uang. Daksh bertingkah aneh dengan Anika yang mencoba untuk mengungkapkan sifat aslinya tetapi gagal. Dia juga menemukan bahwa Daksh telah menghamili pacarnya, Payal, tetapi Shivaay menolak untuk mempercayai Anika.

Pada hari pernikahan Daksh dan Priyanka, Daksh melarikan diri diperas oleh Anika. Priyanka pergi mencarinya dan bertemu dengan kecelakaan dan koma. Shivaay meminta Anika bertanggung jawab dan menikahinya secara paksa. Akhirnya, Shivaay menyadari kebenaran Daksh dan Priyanka pulih. Shivaay secara terbuka mengekspos Daksh dan meminta pengampunan dari Anika. Shivaay mengembalikan reputasi Anika di masyarakat dan memutuskan untuk menceraikannya. Setelah perjuangan yang panjang, Anika membuat Shivaay menyadari bahwa mereka diciptakan untuk satu sama lain. Tej kembali ke India untuk mengambil alih kerajaan Oberoi. Dia iri dengan ketenaran Shivaay. Dia menyewa teman Shivaay, Mohit untuk menghancurkan ketenarannya. Mohit datang ke Oberoi Mansion bersama dengan Nancy. Nancy tertarik pada Shivaay dan memaksanya untuk memiliki hubungan dengannya. Tapi dia menyangkal. Suatu hari Nancy ditemukan terbunuh di kamar Shivaay dan dia disalahkan bertanggung jawab atas pembunuhan itu. Kemudian Shivaay menemukan bahwa Nancy masih hidup dan dia bukan Nancy yang asli, tetapi dia adalah P. Mohit. Wanita yang meninggal itu adalah Nancy yang asli. Mohit membunuh istrinya sendiri demi hartanya. Mohit dan Nancy palsu ditangkap oleh Bhavya. Shivaay mengetahui bahwa Tej adalah dalang di balik insiden itu dan dengan demikian memperingatkannya untuk meninggalkan negara itu dalam waktu 24 jam. Dia mencoba membunuh anak-anaknya sendiri dan memaksa Shivaay untuk campur tangan. Shivaay membunuh Tej dan dikirim ke penjara selama 7 tahun.

7 tahun Kemudian[sunting | sunting sumber]

Om dan Rudra telah mengambil alih bisnis Shivaay dan sekarang membencinya karena telah membunuh ayah mereka. Bibi jahat saudara-saudara, Roop, muncul kembali untuk membunuh Shivaay dan Rudra mencari tahu mengapa Shivaay harus membunuh Tej. Saudara-saudara bersatu kembali. Nani Aruna Sehgal dari Shivaay tiba di Oberoi Mansion.Priyanka menikah dengan saingan bisnis Shivaay, Jai Kothari. Sahil dewasa dimanjakan oleh kekayaan. Shivaay mencoba memperbaikinya tetapi itu tidak berhasil. Karena minum dan mengemudi, dia ditangkap dan Shivaay tidak membebaskannya dari penjara. Dia membebaskannya pada hari berikutnya. Jadi Sahil bersumpah untuk membalas dendam pada Shivaay atas penghinaannya. Jai Kothari mencoba membunuh Anika tetapi dia diselamatkan.

Lompatan[sunting | sunting sumber]

Pada bulan Desember 2018, acara ini mengambil lompatan dan berfokus pada kisah Shivaansh, Shivaay dan putra dewasa Anika, dan ACP Aditi Deshmukh. Shivaansh adalah seorang superstar dan tinggal bersama nenek buyutnya (yang akrab dipanggil PD dan PN). Shivaay dan Anika sudah mati. Shivaansh memiliki saudara perempuan, Shivaani. Rudra dan Bhavya memiliki seorang putra bernama Dhruv dan Om dan Gauri memiliki seorang putri bernama Radhika. Dia menikah dengan Varun yang merupakan antagonis dan karena beberapa permusuhan tersembunyi dengan Shivaansh dan keluarga, yang anggota keluarga tidak sadari. Shivaansh, Dhruv dan Raagini berbagi ikatan dekat seperti Shiv, Om, Ru. Shivani tinggal bersama keluarga Om dan Rudra di London. Satu-satunya impian Shivaay adalah membangun rumah sakit atas nama orang tuanya dan memberikan perawatan gratis untuk anak-anak miskin. Dia terbukti berjuang melawan penyakit yang mematikan dan memiliki waktu yang singkat untuk hidup.

Aditi adalah gadis Marathi yang kuat dan mandiri yang mendukung pamannya, bibinya dan seorang adik perempuan. Adik perempuannya, Mahu, adalah penggemar berat Shivaansh tetapi Aditi memiliki prasangka kuat terhadap Shivaansh dan ketenarannya. Ayah Aditi hilang di masa kecilnya dan dia bertekad untuk menemukannya.

Manat Kaur Khurana adalah pemeran utama wanita lainnya. Dia yatim piatu. Dia memiliki anak yatim lain dengan namanya yang bernama Munni. Manat adalah gadis yang jujur. Dia miskin dan menganggur. Kerabatnya memperlakukannya sebagai beban. Dia mendapat pekerjaan di rumah Oberoi. Tidak menyadarinya, suami Radhika, Varun menggunakan dia untuk motif tersembunyi.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

  • Nakuul Mehta as Shivaay Singh Oberoi, Annika's husband; Shakti and Pinky's son; Shivaansh and Shivani's father. (2016–2018)/Shivaansh Singh Oberoi, Shivaay and Annika's son and Mannat's husband, (2018–2019)
  • Surbhi Chandna as Annika Trivedi, Shivaay's wife and Shivaansh and Shivani's mother. (2016–2018)
  • Kunal Jaisingh as Omkara Singh Oberoi, Gauri's husband; Tej and Jhanvi's eldest son; Radikha's father. (2016–2018)
  • Shrenu Parikh as Gauri Kumari Sharma, Omkara's wife and Radikha's mother. (2017–2018)
  • Leenesh Mattoo as Rudra Singh Oberoi, Bhavya's husband; Tej and Jhanvi's younger son; Dhruv's father. (2016–2018)
  • Mansi Srivastava as ACP Bhavya Pratap Rathore, Rudra's wife and Dhruv's mother.(2017–2018)
  • Manjiri Pupala as ACP Aditi Deshmukh (2018–2019)
  • Niti Taylor as Mannat Kaur Khurana, Shivaansh's wife (2019)
  • Sharain Khanduja as Radhika Singh Oberoi, Varun's wife and Omkara and Gauri's daughter. (2018–2019)
  • Zaan Khan as Varun Mehra ; Radhika's husband (2019)
  • Abhishek Singh Pathania as Dhruv Singh Oberoi, Rudra and Bhavya's son. (2018–2019)
  • Pal John as Shivani Singh Oberoi, Angad's ex fiancée; Shivaay and Annika's daughter. (2018–2019)
  • Amar Upadhyay as Sahil Chaturvedi; Anika and Gauri's cousin. (2019)

Pendukung[sunting | sunting sumber]

  • Navnindra Behl as Kalyani Singh Oberoi, Tej, Shakti and Roop's mother.[10] (2016–2019)
  • Unknown as Aruna Sehgal, Pinky's mother. (2018–2019)
  • Mahesh Thakur as Tej Singh Oberoi, Kalyani's eldest son, and father of Omkara and Rudra. (2016–2018)
  • Mreenal Deshraj as Jhanvi Singh Oberoi, Tej's wife and Omkara and Rudra's mother. (2016–2018)
  • Siraj Mustafa Khan as Shakti Singh Oberoi, Kalyani's youngest son, and Shivaay and Priyanka's father. (2016–2018)
  • Nitika Anand as Pinky Singh Oberoi, Shakti's wife and Shivaay and Priyanka's mother. (2016–2018)
  • Vishavpreet Kaur/Shradha Kaul as Roop Singh Oberoi, Kalyaani's daughter. (2016–2018)
  • Subha Rajput/Siddhi Karkhani as Priyanka Singh Oberoi, daughter of Tej and Jhanvi (version 1) or of Shakti and Pinky (version 2). (2016–2018)
  • Malhar Pandya as Jai Kothari, Priyanka's husband. (2018)
  • Nikitin Dheer as Dr. Veer Pratap Chauhan/Veer Singh Oberoi, Roop's son.[11] (2017–18)
  • Vividha Kirti as Komal Singh Oberoi, Veer's wife. (2017–18)
  • Rishika Mihani as Monali Pratap Chauhan, Veer's fake wife. (2017–18)
  • Unknown as Sweta, Veer and Monali's fake child. (2018)
  • Sushmita Mukherjee as Dolly Singh Oberoi, Kalyani's sister in law and Ratan's mother.(2017)
  • Unknown as Ratan, Dolly's son.
  • Unknown as Vishal Singh Oberoi, Kalyani's nephew by marriage and Abhay's father. (2017)
  • Avinash Mishra as Abhay Singh Oberoi. (2017)
  • Reyhna Malhotra as Svetlana Kapoor, Abhay's wife, Omkara's ex fiancée, Mr. Kapoor and Shobhana Kapoor's eldest daughter.(2016–2018)
  • Navina Bole as Tia Kapoor, Dushyant's wife, Shivaay's ex fiancée, Mr Kapoor and Shobhana Kapoor's second daughter. (2016–2018)
  • Nehalaxmi Iyer as Saumya Kapoor, Rudra's ex-wife, Mr Kapoor and Shobhana Kapoor's youngest daughter. (2016–18)
  • Aryan Prajapati as Young Sahil Chaturvedi (2016–18)
  • Naman Mukul as Mr. Khanna (2016–2018)
  • Anup Ingale as Jr. Khanna (2018–2019)
  • Manisha Singh Chauhan as Aasya, Shivaansh's personal assistant (2018–2019)
  • Saransh Verma as Avi, Shivaansh's assistant (2018–2019)
  • Ayush Anand as Ranveer Singh Randhawa,[12] husband of Priyanka (version 1). (2016–17)
  • Vrushika Mehta as Ishana [13][14] (2016)
  • Krissann Barretto as Romi (2016–17)
  • Anisha Hinduja as Shobana Kapoor, wife of Mr Kapoor.
  • Saurabh Kushwaha as Dushyant/Robin, Tia's husband.
  • Surbhi Jyoti as Mallika Choudhary (2016)[15]
  • Shaleen Malhotra as Vikram Rana (2016)[16]
  • Naved Aslam as Vikram Pradeep Rana (2016)
  • Karan Khanna as Daksh Khurana[17] (2016–2017, 2018)
  • Manasi Salvi as Ketaki Rana (2016)
  • Ashish Kaul as Mr. Chabra[18] (2016)
  • Anandi Tripathi as Mrs. Chabra (2016)
  • Ish Thakkar as Dev Chabra[19] (2016)
  • Hiten Meghrajani as Reyaan Chabra[20] - Saumya's ex-fiancé (2016)
  • Sheeba Chaddha as Inspector Maadhuri (2016)
  • Amrapali Gupta as Kamini Khurana (2017)[21]
  • Rahul Dev as Kaali Thakur (2017)
  • Anjali Mukhi as Nayantara (2017)
  • Additi Gupta as Ragini Malhotra (2017)
  • Ankit Raj as Samarjeet Malhotra[22] (2017)
  • Danish Pandor as Vikram Thapar (2017)
  • Nitin Bhatia as Nandi "Mutthu Swami Iyer" (2017)
  • Pratibha Tiwari as Tanya Singh Oberoi
  • Neelam Paanchal as Sahil's Mother (2018)
  • Zain Imam as Mohit (2018)
  • Mandana Karimi as Nancy (2018)
  • Ishani Sharma as Pooja (2018)
  • Prakhar Toshniwal as Viraj (2018)
  • Kiran Janjani as Abhimanyu Raheja (2018)
  • Srishty Rode as Fiza Khan (2018)
  • Ankit Siwach as Farhan Khan (2018)
  • Veena Mehta as Kalyani's elder sister (2018)
  • Siddhi Karkhani as Priyanka Singh Oberoi (2018)
  • Abhishek Tiwari as Nikhil, Anika's ex fiancée (2018)
  • Maera Mishra as Sonia, Shivansh's ex fiancée (2018)

Bintang Tamu[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Bintang pertunjukan Nakuul Mehta, Kunal Jaisingh dan Leenesh Mattoo, yang memerankan Shivaay, Omkara, dan Rudra, tiga pewaris keluarga Oberoi.[23]

Pertunjukan ini awalnya berfokus pada kisah tiga bersaudara ini, tetapi kemudian menjadi terpusat pada kisah cinta Shivaay (Nakuul Mehta) dan Anika (Surbhi Chandna); dengan kisah Omkara (Kunal Jaisingh) dan Rudra (Leenesh Mattoo) dipindahkan ke serial spin-off Dil Boley Oberoi.[24]

Pada 7 Juli 2017, Dil Boley Oberoi berakhir dan alur cerita digabungkan kembali menjadi Ishqbaaaz.

Dalam Dil Boley Oberoi, Shrenu Parikh dan Mansi Srivastava diperkenalkan sebagai minat cinta Kunal Jaisingh dan Leenesh Mattoo, masing-masing..

Pada 18 Juni 2018, versi reboot bernama Ishqbaaaz: Redux diluncurkan.[25]

Soundtrack[sunting | sunting sumber]

Ishqbaaaz
Original Sound Track
Album lagu tema karya Sanjeev Srivastava
Dirilis07 August 2016
GenreRomantis
Soundtrack
Durasi38:38
BahasaHindi
LabelStar India
Screen Journal
SoundCloud
ProduserGul Khan
Kronologi Sanjeev Srivastava
Revolver Rani
(2014)
Ishqbaaaz (soundtrack)
(2016)
Kullfi Kumarr Bajewala
(2018)

Soundtrack Ishqbaaaz ditulis oleh Shaheen Iqbal, dan disusun oleh Sanjeev Srivastava. Sanjeev Srivastava telah menyusun lagu-lagu asli dan skor latar belakang untuk pertunjukan tersebut. Versi asli dari album ini dirilis pada 7 Agustus 2016. "O Jaana", lagu tema serial yang dibawakan oleh Pamela Jain & Bhaven Dhanak. "O Saathiya", lagu tema Dil Boley Oberoi, album dirilis pada 1 Mei 2017. Pertama, lagu itu dibuat untuk Omkara & Ishana, tetapi setelah Ishana pergi, lagu itu tidak digunakan di Ishqbaaaz. Ketika Dil Boley Oberoi ditayangkan, versi wanita oleh Pamela Jain dirilis, tetapi sekarang juga digunakan pada acara ini untuk Omkara & Gauri, setelah bergabung dengan Ishqbaaaz.

Ishqbaaaz: Tracklisting
No.JudulArtistDurasi
1."O Jaana" (Female)Pamela Jain04:24
2."O Jaana" (Male)Bhaven Dhanak04:25
3."O Jaana" (Duet)Bhaven Dhanak & Pamela Jain04:23
4."O Jaana" (Acoustic)Bhaven Dhanak & Pamela Jain02:30
Dil Boley Oberoi: Tracklisting
No.JudulArtistDurasi
1."O Saathiya" (Female)Pamela Jain06:55
2."O Saathiya" (Male)Bhaven Dhanak07:00
3."O Saathiya" (Duet)Bhaven Dhanak & Pamela Jain06:58
Special: Tracklisting
No.JudulArtistDurasi
1."Lafzon Ka Ye Rishta Nahi" (Family Song)Various Artists02:00

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Adaptasi[sunting | sunting sumber]

Ishqbaaaz dijuluki dalam Tamil dan dirilis sebagai Kadhala Kadhala. Itu ditayangkan di Vijay Super dan dihentikan meskipun lebih dari 300 episode ditayangkan, dan sebelumnya ditayangkan di Star Vijay juga. Acara ini telah secara resmi dibuat lagi di Kannada sebagai Sathyam Shivam Sundaram, yang ditayangkan di Star Suvarna. Film ini disutradarai oleh Sudharsan Srinivasan. Ishqbaaaz juga telah dijuluki ke dalam bahasa Arab berjudul Lil Ishq Junoon dan ditayangkan di MBC Bollywood. Ada juga versi Malayalam yang dijuluki, Priyamanasam. Di Indonesia mulai ditayangkan di ANTV dengan judul Ishqbaaaz pada 2 September 2019 hingga 2 Maret 2020.

Penghargaan dan Nominasi[sunting | sunting sumber]

Tahun Penghargaan Kategori Penerima Hasil
2016 Asian Viewers Television Awards Soap of the Year Ishqbaaaz Nominasi[26]
Male Actor of the Year Nakuul Mehta Menang
Female Actor of the Year Surbhi Chandna Nominasi
2017 Gold Awards Best Onscreen Jodi Surbhi Chandna & Nakuul Mehta Menang[27]
Best Actor in Lead Role (Critics) Nakuul Mehta
Best Actor in Lead Role (Popular) Nominasi
Best Actress in Lead Role (Popular) Surbhi Chandna
Best Show Ishqbaaaz
Zee Rishtey Awards Special Award Ishqbaaaz Menang[28]
Asian Viewers Television Awards Soap of the Year Menang[29]
Male Actor of the Year Nakuul Mehta
Female Actor of the Year Surbhi Chandna
Indian Television Academy Awards Best Actor (Drama) Nakuul Mehta Nominasi[30]
Best Actor in a Supporting Role Kunal Jaisingh
Best TV Show (Popular) Ishqbaaaz Menang[31]
Best Actor Male (Popular) Nakuul Mehta
Best Actor Female (Popular) Surbhi Chandna Nominasi
Best Costumes Shivani Shirali
2018 Bharat Icon Awards Best Actor Television Nakuul Mehta Menang[32]
Gold Awards Best Actor (Popular) Menang[33]
Best Actor in a Supporting Role Kunal Jaisingh
Stellar Performer of the Year (Female) Surbhi Chandna
Best Actress (Popular) Nominasi
Best Show Ishqbaaaz
Best Onscreen Jodi Surbhi Chandna & Nakuul Mehta
Indian Television Academy Awards Best Actress (Popular) Surbhi Chandna Menang
Best Actor (Popular) Nakuul Mehta Nominasi
Best Actor (Jury)
Best Actress In A Negative Role Reyhna Malhotra
Best Show (Popular) Ishqbaaaz
Best Teleplay Harneet Singh
Best Costumes Shivani Shirali
Asian Viewers Television Awards Male Actor Of The Year Nakuul Mehta Nominasi
Female Actor Of The Year Surbhi Chandna Menang
Soap Of The Year Ishqbaaaz Menang
2019 Lions Gold Awards Best Actor (Popular) Nakuul Mehta Nominasi
Best Actress (Popular) Surbhi Chandna Nominasi
Best Actress (Jury) Menang
Best Show Ishqbaaaz Nominasi

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Ishqbaaaz online streaming on Hotstar". Hotstar. Diakses tanggal 27 March 2018. 
  2. ^ "Ishqbaaaz to go off air on March 15". The Indian Express. March 2019. 
  3. ^ "I will not play a maakhi's boyfriend in a serial:Nakuul Mehta". The Times of India. Diakses tanggal 28 June 2016. 
  4. ^ "Star Plus' 'Silsila Pyar Ka' and 'Dahleez' to be replaced by new shows". International Business Times. 1 June 2016. Diakses tanggal 1 June 2016. 
  5. ^ "Nakuul Mehta back on small screen as Shivaay in Ishqbazz". The Times of India. Diakses tanggal 6 June 2016. 
  6. ^ "Leenesh Mattoo felt shy while flaunting six pack abs". The Indian Express. Diakses tanggal 4 June 2016. 
  7. ^ "Never though I would be sporting a stubble look onscreen, says Mahesh Thakur". The Indian Express. Diakses tanggal 22 June 2016. 
  8. ^ "Dil Bole Oberoi is Ishqbaaz's spin-off; 5 TV characters that deserve their own series : My View, News - India Today". India Today. Diakses tanggal 14 February 2017. 
  9. ^ "The first promo of Dil Bole Oberoi is here and it looks very promising - Times of India". The Times of India. Diakses tanggal 27 January 2017. 
  10. ^ "Shivaay's Dadi aka Navindra Behl to quit Ishqbaaz; this actress will replace her". India Today (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2018-08-05. 
  11. ^ "Nikitin Dheer joins cast of 'Ishqbaaaz'". BizAsia (dalam bahasa Inggris). 2017-12-22. Diakses tanggal 2018-07-08. 
  12. ^ "Things to get intense with this NEW ENTRY in ISHQBAAZ". ABP News. 10 October 2016. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-08-28. Diakses tanggal 16 November 2017. 
  13. ^ Tanvi Trivedi (12 July 2016). "Vrushika Mehta to enter 'Ishqbaaz'". The Times of India. TNN. Diakses tanggal 16 November 2017. 
  14. ^ "Vrushika Mehta no more a part of Ishqbaaz". The Times of India. TNN. 28 September 2016. Diakses tanggal 16 November 2017. 
  15. ^ "Surbhi Jyoti in love with her Ishqbaaaz look". The Hans India. 7 September 2016. 
  16. ^ "Shaleen Malhotra replaces Karanvir in 'Ishqbaaz' - Times of India". The Times of India. 
  17. ^ "Ishqbaaz: This new entrant to bring a huge twist in Anika and Shivaay's life!". ABP News. 4 November 2016. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-07-11. Diakses tanggal 16 November 2017. 
  18. ^ "ISHQBAAZ: 3 new actors set to enter in the show". ABP News. 5 October 2016. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-08-01. Diakses tanggal 16 November 2017. 
  19. ^ "Anika to again create 'troubles' for Shivaay in Ishqbaaaz". Indo American News. 7 October 2016. Diakses tanggal 16 November 2017. 
  20. ^ "Anika to again create 'troubles' for Shivaay in Ishqbaaaz - Indo American News". 
  21. ^ "I was bored playing negative roles: Ishqbaaaz actress Amrapali Gupta - Entertainment News". www.timesnownews.com. 
  22. ^ Neha Maheshwri (9 June 2017). "Ankit Raj enters 'Ishqbaaaz' as the new hero". The Times of India. TNN. Diakses tanggal 16 November 2017. 
  23. ^ Akash Wadhwa (28 June 2016). "I will not play a maakhi's boyfriend in a serial:Nakuul Mehta". The Times of India. TNN. Diakses tanggal 16 November 2017. 
  24. ^ Anvita Singh (14 February 2017). "Dil Bole Oberoi is Ishqbaaz's spin-off; 5 TV characters that deserve their own series". India Today. Diakses tanggal 16 November 2017. 
  25. ^ "Ishqbaaaz to present Shivaay and Anika's new love story". The Indian Express. 16 June 2018. Diakses tanggal 23 June 2018. 
  26. ^ "Asian Viewers Television Awards 2016 Winners List". filmibeat.com. Nagarathna. Diakses tanggal December 1, 2016. 
  27. ^ "10th BOROPLUS GOLD AWARDS, 2017 Winners Lists". Boroplus Gold Awards. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-06-12. Diakses tanggal 16 November 2017. 
  28. ^ Snehal Kataruka (12 September 2017). "Team Ishqbaaaz, Naagin & Tenali Rama get a special award at the Zee Rishtey Awards". Mumbai: pinkvilla.com. Snehal Kataruka. Diakses tanggal 16 November 2017. 
  29. ^ "AVTA 2017: Winners list". bizasialive.com/. BizAsia Correspondent. 2 December 2017. Diakses tanggal 2 December 2017. 
  30. ^ "Indian Television Academy : Nominations Lists". Indian Television Academy. Diakses tanggal 16 November 2017. 
  31. ^ Manpreet Kaur (6 November 2017). "ITA Awards 2017 winners list: Jennifer Winget, Nakuul Mehta, Helly Shah win big". India Today. Diakses tanggal 16 November 2017. 
  32. ^ "Ishqbaaaz actor Nakuul Mehta wins best actor award; dedicates to his fans". India Today. 5 February 2018. 
  33. ^ List of Winners: 11th Keshking Gold Awards, 2018

Pranala luar[sunting | sunting sumber]