Hendrik Halomoan Sitompul

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Hendrik Halomoan Sitompul

Hendrik Halomoan Sitompul (lahir 22 September 1966) adalah seorang politikus Indonesia kelahiran Medan. Ia menjadi Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, usai dilantik sebagai pengganti Antar waktu (PAW) untuk sisa masa jabatan 2019-2024. Ia dilantik menggantikan kader senior Partai Demokrat, Abdul Wahab Dalimunthe yang meninggal dunia pada November 2021.

Ia telah bergabung dengan Partai Demokrat sejak partai tersebut dibentuk. Ia termasuk dalam komposisi pengurus harian Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator (FKPD) Demokrat yang ditetapkan pasca Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat ilegal ditolak pemerintah. Ia didapuk sebagai Wakil Sekretaris Jenderal FKPD Demokrat. Selama ini, ia juga dikenal sangat peduli kepada sesama dan aktif di bidang keagamaan Katolik. Ia sukses berbisnis minyak hingga bisa menjadi pembayar pajak terbesar. Setelah sukses berbisnis minyak, ia mulai merambah politik dan kini menjadi anggota DPR RI Komisi VII.

Ia menikah dengan Rospita Tiurma Marpaung, dari pernikahan keduanya memiliki tiga orang anak yakni, Rodrick MK Sitompul, Bonita P Sitompul dan Frederick Sitompul.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]