Gopi (seri televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Saath Nibhaana Saathiya
Nama alternatifGopi
GenreDrama
Romantis
PembuatRashmi Sharma Telefilms Limited
PengarangGautam Hegde
Jyoti Tandon
Ved Raj
Bhavna Vyas
Akaashdeep[1]
SutradaraBhagwan Yadav
Pawan Kumar
Pengarah kreatifRashmi Sharma
Pemeran
Lagu pembukaSaath Nibhaana Saathiya oleh Alka Yagnik
Negara asalIndia
Bahasa asliHindi
Jmlh. musim2
Jmlh. episode2.184
Produksi
ProduserRashmi Sharma
Pawan Kumar
Lokasi produksiMumbai
EditorSantosh Singh
Dhananjay
Durasi21 menit
Rumah produksiRashmi Sharma Telefilms Limited
Rilis
Jaringan asliStar Plus (2010–2017)
ANTV (2016–2017, 2021–sekarang)
Format gambar1080i (HDTV)
Tanggal tayang asli3 Mei 2010 (2010-05-03) –
23 Juli 2017 (2017-07-23)
Kronologi
Dilanjutkan oleh
Pranala luar
Situs web

Saath Nibhaana Saathiya (Tetaplah Bersama, Cintaku) adalah sebuah serial drama India yang diproduksi oleh Rashmi Sharma Telefilms Limited dan ditayangkan oleh Star Plus. Serial drama ini ditayangkan di India mulai 3 Mei 2010 Dan ANTV kembali tayang Gopi mulai 17 Maret 2021.[2] Di Indonesia, serial ini ditayangkan ANTV dengan judul Gopi sesuai nama karakter utamanya pada 26 September 2016 hingga 19 April 2017.[3]

Musim baru dari serial ini, Saath Nibhaana Saathiya 2 tayang perdana pada 19 Oktober 2020 di StarPlus yang dibintangi Sneha Jain dan Harsh Nagar dan Akanksha Juneja.[4]

Penayangan di Indonesia[sunting | sunting sumber]

Musim Saluran Awalnya Disiarkan (Indonesia) Keterangan
Pertama Ditayangkan Terakhir Ditayangkan
1 ANTV 26 September 2016 (2016-09-26) 19 April 2017 (2017-4-19) Tayang Perdana
1 ANTV 17 Maret 2021 (2021-03-17) TBA Tayang Ulang, dan Tayang perdana pada episode 172

Maksudnya, pada periode tahun 2016-2017, Gopi hanya mampu menyelesaikan sekitar 130-an episode. Hal ini dikarenakan rating Gopi yang rendah. Namun pada periode tahun 2021-sekarang, serial Gopi ini naik rating hingga ANTV memutuskan untuk melanjutkan episode Gopi dan disebut sebagai Gopi episode baru dan tayang perdana.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Awalnya, acara tersebut berfokus pada kehidupan dan mengatur pernikahan dua sepupu perempuan (Gopi dan Rashi) dan kepribadian mereka yang kontras. Urmila dan Jitu mengadopsi Gopi (keponakan perempuan yang terakhir) setelah orang tua Gopi meninggal; Dia dibiarkan buta huruf, naif, baik hati dan pemalu sementara Rashi, putri mereka sendiri, berpendidikan, ramah, lincah dan licik. Ini adalah kisah bagaimana Kokila Modi - ibu mertua Gopi yang teguh dan teguh, mengubah yang terakhir menjadi wanita yang percaya diri dan lebih cerdas sehingga dia diterima oleh suaminya. Rashi mencoba banyak usaha yang tidak berhasil untuk menciptakan kesulitan bagi Gopi, tetapi pada akhirnya kedua sepupu tersebut dengan senang hati diterima keluarga mereka dan oleh pasangan mereka. Kinjal, putri Kokila, menikah dengan Dhaval, sepupu ibu Rashi. Gopi melahirkan seorang anak perempuan (Meera Modi), Sementara Rashi untuk anak laki-laki kembar bernama Samar dan Saheer (Tolu dan Molu). Gopi juga berhasil menemukan orang tua yang telah lama hilang, yang dianggap sudah meninggal. Kembalinya Umam ke kediaman Modi berhasil memikat hati Radha (Adik kandung Gopi) dengan cinta palsunya. Namun, Tripthi (Istri pertama Umam) membunuh Umam dan menuduh Gopi yang telah membunuh Umam. Akhirnya Kokila dan Ahem dapat membuktikan bahwa Tripthi lah yang telah membunuh Umam. Radha yang masih dendam kepada Gopi berusaha melenyapkan Meera. Meera diceburkan ke sebuah Danau, lalu Kokila dan Ahem Yang depresi menyalahkan Gopi atas kecerobohannya saat mengasuh Meera. Gopi yang penuh rasa penyesalan memutuskan untuk meninggalkan kediaman Modi Bhavan.


Delapan tahun kemudian[sunting | sunting sumber]

Gopi mengurus putri keduanya Vidya sendiri, Kokila dan Ahem mengalami depresi, dan Rashi adalah matriark baru Modi Bhavan. Akhirnya, Gopi berkumpul kembali dengan keluarganya, dan keluarga tersebut mengetahui bahwa Meera tidak pernah meninggal, tetapi tumbuh sebagai anak yatim. Warna asli Radha terungkap, dan dia dikirim ke penjara. Kemudian, Rashi mengorbankan hidupnya untuk menyelamatkan Gopi dari Anurag yang terobsesi dan jatuh cinta padanya dengan mendorong Gopi dari Pukulan Besi. Jigar menikah dengan Paridhi, sepupu ibu Rashi. Radha kembali,melakukan trik kepada Jigar untuk tidur bersamanya dan hamil. Dia melahirkan seorang gadis, yang juga bernama Rashi. Radha mengancam untuk membunuh bayi Rashi dan mencoba untuk menghancurkan keluarga Modi, membiarkan Gopi tidak memiliki pilihan selain membunuh adiknya sendiri dengan menusuknya menggunakan trishula sehingga kehabisan darah. Gopi kemudian dijatuhi hukuman 15 tahun penjara.

Lima Belas tahun kemudian[sunting | sunting sumber]

Masa tahanan Gopi berkurang karena tingkah lakunya yang baik. Gopi kembali menemukan bahwa Ahem telah menolak keluarganya dan telah pindah ke Mumbai bersama kedua putri mereka, dan berada dalam hubungan hidup dengan wanita lain, Mansi. Meera telah tumbuh dewasa dengan sifat mandiri, licik dan mudah marah, sementara Vidya benar-benar replika dari Gopi. Ahem dan kedua putri keduanya menyalahkan Gopi karena memprioritaskan orang lain sebelum keluarga. Kokila tinggal terpisah, menjaga Urmila (yang sekarang cacat mental), dan Junior Rashi (yang tidak diterima Paridhi). Kinjal, putri Kokila, telah meninggalkan suami dan anaknya, dan tinggal di rumah orang tuanya. Akhirnya, setelah banyak belokan dan belokan, Ahem kembali ke rumah bersama Meera dan Vidya, dan seluruh keluarga berkumpul kembali. Namun, Meera menolak menerima Gopi,

Teman masa kecil Kokila Gaura Suryavanshi memasuki pertunjukan tersebut, untuk membalas kematian saudaranya yang telah meninggal akibat kesalahan Kokila. Keluarga Modi - tidak menyadari maksud sebenarnya Gaura, membuat Vidya menikah dengan cucunya, Shravan; Sementara Gaura memanipulasi Meera dan mengajaknya menikah - tanpa sepengetahuan siapa pun - kepada Dharam, anaknya; Oleh karena itu, Meera menjadi ibu mertua Vidya. Gaura mencoba menggunakan Meera melawan keluarganya sendiri untuk menghancurkan keluarga Modi, dan dalam beberapa kesempatan mencoba membunuh Kokila dan Ahem - namun tidak berhasil, dan setelah banyak tikungan dan belokan (salah satunya menyebabkan kematian istri pertama Dharam, Durga), ditangkap dan tidak diakui oleh keluarganya sendiri. Baik Meera maupun Vidya jatuh cinta dengan pasangan masing-masing dan memutuskan untuk menetap. Sahir - salah satu putra Jigar, menikah dengan Sonakshi, Seorang buta huruf, banyak ketidaksetujuan terhadap Paridhi. Ibu Gopi juga datang kembali untuk membalas dendam pada Kokila atas kematian Radha, tetapi terbunuh dalam prosesnya. Musim berakhir dengan Ahem meninggal dalam kecelakaan mobil.

Empat tahun kemudian[sunting | sunting sumber]

Gopi mengalami depresi berat setelah Ahem lewat, belum tersenyum atau berbicara dalam 4 tahun. Kokila memutuskan untuk menerima usulan Dr. Krishna Raheja tentang dia menikahi Gopi; Pada hari pernikahan, Gopi pulih, hanya untuk tidak mau dipaksa untuk menikahi Dr. Krishna. Jigar dan Paridhi telah mengalami perubahan kepribadian utama dan bukan lagi orang yang peduli dan berorientasi keluarga. Paridhi telah menendang keluar Sahir, Sonakshi dan kedua anak mereka keluar dari Modi Bhavan, dan menyuruh anak laki-laki Jigar yang lain menikahi Monica, seorang fashionista yang sombong. Sementara itu, Meera membenci Vidya saat memegang yang terakhir bertanggung jawab atas keguguran mantan, sementara pelakunya sebenarnya adalah Naiyya, saudara perempuan Shravan. Gopi bersumpah untuk menyatukan kembali Modis dengan mengambil alih bisnis keluarga, dan akhirnya berhasil. Terungkap bahwa Krishna adalah Mansi ' Saudara laki-laki, dan dia, Mansi dan Pramila (ibunya) telah datang untuk membalas dendam pada Gopi. Kokila mempekerjakan Ahem seperti terlihat (Jaggi, anak haram Parag dan Urvashi), untuk menyelamatkan Gopi, dan akhirnya dia berhasil. Gopi menikahi Jaggi untuk menyelamatkannya dari rencana jahat Radhika, dan akhirnya keluarga tersebut menerima hubungan mereka. Gaura kembali sekali lagi untuk membalas Modis - dia membayar Chanda (ibu pengganti Meera) untuk merepotkan Suryavanshis, dan akhirnya membunuhnya saat dia [Chanda] mencoba untuk mengeksposnya, menyalahkan Vidya. Terungkap bahwa Gaura juga bertanggung jawab atas kecelakaan yang menyebabkan kematian Ahem. Gaura juga kemudian membingkai Kokila karena percobaan pembunuhan Urvashi.

Adaptasi[sunting | sunting sumber]

Saath Nibhaana Saathiya telah melahirkan beberapa jenis remake yang berbeda termasuk Pudhcha Paul (Marathi), Deivam Thandha Veedu (Tamil), Chandanamazha (Malayalam), Amritavarshini (Kannada) dan Bodhuboron (Bengali). Saath Nibhaana Saathiya dijuluki ke dalam Telugu sebagai Kodala Kodala Koduku Pellamaa pada MAA TV . Secara internasional, udara itu mengudara di Sri Lanka yang dijuluki sebagai Sinhala sebagai Mage Sanda Obai di Swarnavahini.

Penayangan Internasional[sunting | sunting sumber]

  •  India Ditayangkan di 2 stasiun televisi,yaitu Star Plus dan Star Utsav dengan judul Saath Nibhaana Sathiyaa.
  •  Indonesia Ditayangkan oleh ANTV 2 kali dengan judul Gopi.
  •  Vietnam Ditayangkan di Today TV dengan judul Âm Mu'u Vá Tinh Yêu
  •  Turki Ditayangkan oleh KANAL 7 dengan judul Masum

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemain utama[sunting | sunting sumber]

  • Devoleena Bhattacharjee sebagai Gopi Ahem Modi/Gopi Jaggi Modi (2012-2017)
  • Rucha Hasabnis sebagai Rashi Jigar Modi (2010-2014)
  • Rupal Patel sebagai Kokila Parag Modi (2010-2017)
  • Mohammad Nazim sebagai Ahem Parag Modi (2010-2016)
    • dan juga sebagai Jaggi Parag Modi (2016-2017)
  • Vishal Singh sebagai Jigar Chirag Modi (2010-2016)
  • Loveleen Kaur Sasan sebagai Paridhi Jigar Modi (2014-2017)
  • Vandana Vithlani sebagai Urmila Shah (2010-2017)
  • Tanya Sharma sebagai Meera Ahem Modi/Meera Dharam Suryavanshi (2015-2017)
    • Baby Riti sebagai Meera Ahem Modi (Bayi) (2013-2014)
    • Mazel Tyas sebagai Mera Ahem Modi kecil (2014-2015)
  • Sonam Lamba sebagai Vidya Ahem Modi/Vidya Shravan Suryavanshi (2015-2017)
    • Palak Panchal sebagai Vidya Ahem Modi kecil (2014-2015)
  • Vandana Pathak sebagai Gaura Suryavanshi (2015-2017)
  • Amar Upadhyay sebagai Dharam Suryavanshi (2015-2017)
  • Kunal Singh sebagai Shravan Dharam Suryavanshi (2015-2017)
  • Shruti Prakash sebagai Sita Rathore/Sita Ramakant Modi (2017)
  • Rohit Suchanti sebagai Ramakant "Ricky" Ahem Modi (2017)

Pemain lain[sunting | sunting sumber]

  • Manish Arora sebagai Parag Tolaram Modi (2010-2017)
  • Neeraj Bharadwaj sebagai Chirag Tolaram Modi (2010-2016)
  • Swati Shah sebagai Hetal Chirag Modi (2010-2016)
  • Aparna Kanekar sebagai Janko "Baa" Tolaram Modi (2011-2016)
  • Firoza Khan sebagai Kinjal Parag Modi/Kinjal Dhaval Desai (2010-2016)
  • Ashish Sharma sebagai Dhaval Desai (2010-2015)
  • Neeru Aggarwal sebagai Mani Chatterji (2011-2012)
  • Beena Bhatt sebagai Meethi Chatterji (2011-2016)
  • Gopi Desai sebagai Revati Desai (2010-2014)
  • Bhavini Purohit sebagai Radha Jayantilal Kapadia/Radha Umang Mehta/Radha Jigar Modi (2013-2015)
  • Jaya Ojha sebagai Madhu Shah Kapadia (2013-2016)
  • Sanjeev Bhatt sebagai Jayantilal Kapadia (2013-2014)
  • Paras Babbar sebagai Sahir "Tolu" Jigar Modi (2015-2017)
    • Ishant Bhanushali sebagai Child Sahir Jigar Modi kecil (2014-2015)
  • Rashmi Singh sebagai Sonakshi "Sona" Sahir Modi (2015-2017)
  • Pratap Hada sebagai Samar "Molu" Jigar Modi (2015-2017)
    • Eklavya Ahir sebagai Samar Jigar Modi kecil (2014-2015)
  • Uppekha Jain sebagai Monica "Mona" Samar Modi (2016-2017)
  • Paras Tormar sebagai Prateek "Pappu" Dhaval Desai (2015)
    • Vansh Sayani sebagai Prateek Dhaval Desai kecil (2014-2015)
  • Hiteeka Ruchchandran sebagai Rashi Jigar Modi (Anak Jigar Chirag Modi dan Radha Jigar Modi) (2015-2016)
  • Ashnoor Kaur sebagai Panna Singhania (2010)
  • Digangana Suryavanshi sebagai Sonia Singhania (2010)
  • Soni Singh sebagai Karishma Shergill (2010)
  • Garima Tiwari sebagai Sonal (2010)
  • Iira Soni sebagai Anita Shroff (2010-2012)
  • Akhsay Sethi sebagai Umang Mehta (2010;2013)
  • Mohit Sehgal sebagai Gaurav Khanduja (2011)
  • Shurti Bapna sebagai Priya Khanduja (2011)
  • Toral Rasputra sebagai Neha Kashyap (2012)
  • Arjun Bijlani sebagai Arjun Rai (2012)
  • Dalljiet Kaur sebagai Deepika Rai (2012)
  • Seema Deshmukh sebagai Jigna Desai (2012)
  • Akanksha Juneja sebagai Dakhsa (2013)
  • Pooja Welling sebagai Tripti Mehra (2013-2014)
  • Deepak Dutta sebagai Jay Mehta (2014-2015)
  • Manoj Chandila sebagai Anurag Joshi (2014)
  • Shresth Kukar sebagai Vivaan Khanna (2014-2015)
  • Pubali Sanyal sebagai Durga Suryavanshi (2015-2016)
  • Karan Khandewal sebagai Sanskar Patel (2015-2016)
  • Utkarsha Naik sebagai Pramila Raheja (2016)
  • Khalid Siddiqui sebagai Dr. Krishna Raheja (2016)
  • Pratibha Tiwari sebagai Naiya Suryavanshi Agarwal (2016)
  • Harsh Rajput sebagai Prakash Agarwal (2016)
  • Heemakshi Ujjain sebagai Premlata (2016)
  • Sidharth Jain sebagai ACP Ritesh Parmar (2016)
  • Shagufta Ali sebagai Urvashi Singh (2016-2017)
  • Anju Tiwari sebagai Chanda (2016-2017)
  • Payal Ghosh sebagai Radhika Bhosle (2016)
  • Rajesh Puri sebagai Keshavlal Rathod
  • Priya Marathe sebagai Bhavani Keshavlal Rathod

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Keep It Simple". Indian Express. 27 January 2012. Diakses tanggal 27 May 2013. 
  2. ^ "Tragedy of being an actor: Mohammad Nazim". The Times of India. 26 March 2013. Diakses tanggal 27 May 2013. 
  3. ^ "Dua serial India baru tayang perdana hari Senin 26 September 2016, Gopi di ANTV dan Belahan Jiwa di SCTV,Gopi kini tayang kembali tahun 2021". Hiburan.lintas.info. 26 September 2016. Diakses tanggal 16 Desember 2016.  line feed character di |title= pada posisi 100 (bantuan)
  4. ^ "Saath Nibhana Saathiya Season 2 to launch on October 19th". The Indian Express. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]