Doadibadai Hollo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Doadibadai Hollo
230px
Nama lahir Doadibadai Hollo
Nama lain Badai
Lahir 14 Januari 1978 (umur 41)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Pekerjaan Musisi
Tahun aktif 2003 — sekarang
Orang tua H.R. Hollo (alm)
Barnest Helena
Alma mater Universitas Trisakti

Doadibadai Hollo atau Badai (lahir di Jakarta, Indonesia, 14 Januari 1978; umur 41 tahun) adalah musisi asal Indonesia dan merupakan mantan kibordis dari grup band Kerispatih. Sekarang, Badai disibukkan dengan project band-nya, Brand New Storm.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Badai sendiri merupakan anak bungsu dari 4 bersaudara dari pasangan Alm H.R. Hollo dengan Barnest Helena. Dia sempat menulis beberapa lagu.
Ia sedang menyelesaikan kuliahnya di Universitas Trisakti setelah menuntut ilmu dalam jenjang-jenjang pendidikan sebelumnya di beberapa sekolah. Pada tahun 1983 hingga 1993, ia menggali ilmu di TK, SD dan SMP Tarakanita. Sedangkan untuk masa SMA-nya, ia menggali ilmunya di SMA PSKD I Jakarta. Setelah lulus SMA, ia memutuskan untuk mengambil perguruan tinggi pada Jurusan Teknik Mesin yang telah diselesaikannya pada tahun 2000.
Setelah menyelesaikan pendidikan resmi, ia pun menempuh pendidikan dalam bidang musik yang telah direncanakannya pada Indonesia Music Institute, Jakarta Timur dalam Professional Program 2th, Faculty of Keyboards pada 2000-2004.
Tak hanya pendidikan formal yang ditempuhnya, Badai pernah sering mengikuti beberapa kursus, di antaranya adalah Yamaha Electone (1984-1985), Indra Lesmana Jazz Workshop (1986-1990), dan Jazz Course with Krishna Siregar (2002-2003).

Perjalanan karier[sunting | sunting sumber]

Badai yang takut terbang dan memiliki sifat tempramental yang tinggi sudah dikenal publik sejak kiprahnya bersama grup band Kerispatih, band yang telah membesarkan namanya. Ia pun menjadi pentolan dan motor band tersebut dan juga Sammy, sang vokalis yang tersangkut kasus narkoba. Badai juga pernah menggantikan posisi Sammy untuk menjadi vokalis sementara.
Pada awal 2010, ia pun berniat untuk melakukan karier solo dan ia pun juga telah membantu musisi-musisi lainnya di Indonesia, yaitu dengan menjadi penulis lagu, pengaransemen, dan juga produser. Beberapa musisi di antaranya adalah Audy Item dan Nindy.
Ternyata, Kerispatih belum cukup memuaskan bagi Badai. Pada Juni 2010, ia membentuk project band miliknya yang bernama Brand New Storm yang beranggotakan rekan bandnya sendiri, Arief (gitar), Enwil (vokal), Deva (drum), Eltrino (bass), dan ia sendiri memegang posisi keyboard serta piano. Band tersebut berkonsentrasi pada rock vintage.
Sebulan kemudian, Badai juga diminta untuk membantu grup vokal pendatang baru bernama Z5. Ia menjadi music director dan menuliskan lagu untuk mereka yang berjudul Cuma Sekali Mencinta.
Pada tanggal 24 Mei 2016, Badai memutuskan hengkang dari Kerispatih karena ingin bersolo karier.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Bersama Kerispatih[sunting | sunting sumber]

Bersama Brand New Storm[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]