Daniel Bryan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Bryan Danielson
Danielson pada tahun 2016
Nama lahirBryan Lloyd Danielson
Lahir22 Mei 1981 (umur 42)[1]
Aberdeen, Washington, Amerika Serikat[1]
Tempat tinggalSeattle, Washington, Amerika Serikat[2]
Pasangan
(m. 2014)
KeluargaJohn Laurinaitis (step-father-in-law)
Road Warrior Animal
(step-uncle-in-law)
Kathy Colace (mother-in-law)
James Laurinaitis (step cousin in-law)
Karier gulat profesional
Nama ringAmerican Dragon[3]
Bryan Danielson[3]
Daniel Bryan[3][4]
Daniel Wyatt[5]
Tinggi5 ft 10 in (1,78 m)[6]
Berat209 pon (95 kg)[6]
Asal dariAberdeen, Washington[3][6]
Dilatih olehWilliam Regal[7][8]
Texas Wrestling Academy[1][7]
Shawn Michaels[3][6][7]
Rudy Boy Gonzalez[3][7]
Tracy Smothers[3]
Masato Tanaka[3]
DebutDecember 1999[9]
PensiunFebruary 8, 2016[10]

Bryan Lloyd Danielson (born Mei 22, 1981)[1] adalah Seorang Pegulat Professional Asal Amerika Serikat dikenal Nama ringnya Bryan Danielson. Saat ini dia aktif bergulat untuk All Elite Wrestling (AEW).[1] Danielson resmi kembali lagi dari dunia gulat pada 8 April 2018, dan kemudian dia memutuskan untuk tidak perpanjangan kontrak dengan WWE pada akhir Mei 2021. Kemudian bulan September 2021, dia telah menandatangani kontrak dengan AEW.

Awal Karier[sunting | sunting sumber]

Bryan Yang Lulus Dari Aberdeen-Weatherwax SMA Tahun 1999 Dan memutuskan untuk review Menjadi pegulat profesional Dan berlatih di Texas Gulat Academy. Nasih Baik menimpanya, Shawn Michael Yang Karier nya sedang menanjak didaulat Menjadi pelatihnya Dan differences promosi Dari dia lah Bryan Berhasil tembus Ke Texas Wrestling Alliance Dan memenangkan sedangkan gelar pertamanya Maret 2000.Kariernya dilirik oleh WWF World Wrestling Federation dan dia dikirim untuk pengembangan diri ke Memphis Championship Wrestling sebelum akhirnya ditarik kembali oleh WWE dan dimasukan di pengisi acara Heat dan Velocity. Pada fase ini talenta Bryan diasah oleh instruktur dari WWE yang sekaligus menjadi atlet tetap pada waktu itu William Regal. Di sini lah talenta Bryan naik pesat dan berhasil memperagakan banyak gaya baru Setelah itu Bryan bergabung dengan ROH - Ring of Honor dan menjadi pemain kunci disana dengan nama aslinya Bryan Danielson. Menyabet banyak sabuk dari individu sampai tag team title berhasil dia rebut. Seiring waktu berjalan ROH mulai menyingkirkan Bryan dan dia memutuskan kembali ke WWE.

World Wrestling Entertainment (2009-2016, 2018–2021)[sunting | sunting sumber]

Bryan kembali ke WWE dengan harapan dan skill baru yang semakin terasah matang. Memulai debutnya kembali pada 4 Januari 2010 sebagai pemain pembuka Monday Night RAW dan menang melawan seniornya Chavo Guerrero. Jalan menuju kesuksesan belum tercapai, dia kembali dikirim ke Florida Championship Wrestling untuk berlatih (sekarang menjadi WWE Performance Center). Di sanalah dia pertama kali mendapat nama Daniel Bryan dan dilatih dari sisi bertanding, character bahkan gaya berbicara dengan mic di atas ring. Setelah menimbang 10 nama Bryan memilih nama Daniel Bryan yang merupakan unsur dari nama aslinya dan menjadi salah satu rookie di NXT dengan The Miz sebagai mentornya kali ini.

Konflik dengan Nexus Summerslam 2010[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 2010 perseteruan antara Team WWE yang dipimpin Cena dan Nexus 7 memuncak saat mereka harus saling berhadapan di SummerSlam dengan persyaratan jika Nexus kalah mereka harus bubar. Daniel Bryan yang masih menjadi member NXT tetap maju untuk menggantikan The Miz secara mengejutkan Bryan berhasil mengeliminasi 2 orang salah satunya adalah Darren Young di menit awal. Namanya semakin memuncak.

Mr. Money In the Bank 2011[sunting | sunting sumber]

Di Friday Night Smackdown edisi 17 Juli 2011, diadakan Ladder Match 8 orang untuk memperebutkan koper berisi kontrak untuk menantang World Heavyweight Champion kapan saja dan di mana saja selama 1 tahun. Malam panjang di Chicago itu membawa kemenangan besar Bryan atas 7 orang superstar lainnya yaitu: Sheamus,Wade Barrett,Justin Gabriel,Cody Rhodes,Kane dan Sin Cara.

TLC 2011 - World Heavyweight Championship Match[sunting | sunting sumber]

Akhirnya hak istimewa itu dipakai juga oleh Bryan 6 bulan berikutnya. Tepatnya 18 Desember 2011 di acara PPV Tables Ladders and Chairs yang berlangsung di Maryland. World Heavyweight saat itu Mark Henry harus mengakui kekalahan dan merelakan sabuknya kepada Big Show. Namun hal itu tidak berlangsung lama, Big Show hanya memegang sabuk kejuaraan selama 46 detik sebelum Bryan datang dan merebutnya. Bryan berhasil memanfaatkan kesempatan dimana Big Show sangat kelelahan dan tidak mampu berdiri.

Road to WrestleMania XXVIII[sunting | sunting sumber]

Road to Wrestlemania 2012 dimulai dengan kemenangan Sheamus di Royal Rumble dan memberikan kesempatan dia untuk menadapatkan pertandingan kejuaraan di WrestleMania. Sheamus akhirnya memilih untuk menantang Daniel Bryan yang memegang gelar World Heavyweight Champion.Di WrestleMania, Sheamus berhasil menang dengan mudah hanya dalam 18 detik saat Bryan berbalik hendak bertanding setelah mencium kekasihnya AJ Lee. Ciuman ini juga membawa perpisahan untuk nya bersama AJ.

Night of Champion 2012 - Tag Team Champion Team Hell No[sunting | sunting sumber]

Team Hell No, salah satu tim yang paling fenomenal karena berdiri oleh sebab korban perempuan yang sama yakni AJ Lee. Meskipun demikian Team Hell No yang terdiri dari Daniel Bryan dan Kane ini berhasil menjadi salah satu Tag Team tersukses sepanjang sejarah dan menjadi tim terfavorit selama 2012. Mereka memulai sebagai tim setelah menang di laga pertama mereka di Night of Champion 2012 yang berlangsung dari Boston Massachusetts.Namun akhirnya gelar mereka berakhir di Extreme Rules 2013 PPV. Di mana mereka harus merelakan sabuk kejuaraan mereka ke The Shield yang sedang naik daun. Setelah kalah dari pertandingan Tornado Tag Team itu mereka pun berpisah dan Team Hell No bubar.

Summerslam 2013 - WWE Championship[sunting | sunting sumber]

Juli 2013 John Cena diberi kesempatan untuk memilih lawannya sendiri di SummerSlam 18 Agustus 2013. John Cena pun memilih untuk melawan Daniel Bryan yang saat itu sedang naik daun.Di SummerSlam John Cena pun kalah melawan Daniel Bryan dan Bryan menjadi WWE Champion untuk pertama kalinya. Ini merupakan gelar terbaik yang pernah ia dapat.Namun hal itu tidak berjalan lama. Triple H yang menjadi wasit tamu mempecundanginya dan memberikan kesempatan Randy Orton memakai kontrak Money in the Bank nya untuk merebut gelar WWE Champion dari tangan Bryan.Setelah kejadian Summerslam, Daniel Bryan marah kepada Triple H yang tidak memberikan kesempatannya untuk menjadi Face of WWE. Triple H berpendapat meski bermain bagus postur kecil mungil yang dimiliki Bryan menjadi kelemahannya dan membuat Bryan tidak cocok untuk memegang WWE title.Sebenarnya Bryan berhasil merebut kejuaraan WWE di PPV selanjutnyatapi sekali lagi Triple H menolak menjadikan Bryan sebagai wajah dari WWE.Puncaknya pada PPV Hell in a Cell dimana untuk kedua kalinya Bryan harus berlawanan dengan Randy Orton untuk memperebutkan gelar yang masih kosong. Shawn Michael yang didaulat menjadi wasit tamu mengkhianatinya dengan memberikan Sweet Chin Music dan memberi kesempatan Orton untuk menang Hal ini semakin mematahkan hati Daniel Bryan dan memanaskan persaingannya dengan Triple H.

Road to WrestleMania 30[sunting | sunting sumber]

Di PPV Elimination Chamber Februari 2014, Daniel Bryan menjadi the last 2 survivors bersama Randy Orton di pertandingan yang memperebutkan gelar WWE World Heavyweight Championship ini. Namun Triple H menyuruh Kane selaku director of operation WWE untuk menjegal langkah Bryan dan memberikan kemenangan untuk Randy Orton.Daniel Bryan kali ini tidak bisa meredam emosinya dan di RAW keesokan harinya dia menantang Triple H untuk pertandingan di Wrestlemania. Namun pada Edisi RAW 10 Maret 2014, Akhirnya Yang Mulia Triple H mengiyakan permohonan Daniel Bryan setelah Bryan dan Yes Movement nya menduduki arena RAW.Kali ini apakah Bryan berhasil membalas dendamnya di WWE? Saksikan di Wrestlemania 30 live dari WWE Network 8 April 2014.

Dalam Bergulat[sunting | sunting sumber]

Melatih[sunting | sunting sumber]

Penghargaan Yang diraih[sunting | sunting sumber]

1 ^ Bryan's first two reigns were when the title was still known as the WWE Championship.

Penghargaan lainnya[sunting | sunting sumber]

  • PETA Libby Award for Most Animal-Friendly Athlete (2012)[116]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c d e f g h i j k Milner, John M.; Clevett, Jason. "Bryan Danielson". Slam! Sports. Canadian Online Explorer. Diakses tanggal February 20, 2010. 
  2. ^ "1065 The End gets a visit from Kane & Daniel Bryan". YouTube. Diakses tanggal September 16, 2013. 
  3. ^ a b c d e f g h i j k l m n o p q r s t u v w x "Daniel Bryan profile". Online World of Wrestling. Diakses tanggal March 26, 2009. 
  4. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama DanielBryan
  5. ^ Caldwell, James (January 4, 2014). "WWE News: Introducing Daniel Wyatt (w/Pics)". Pro Wrestling Torch. Diakses tanggal January 6, 2014. Bryan debuted in a Wyatt Family-style get-up and was introduced as Daniel Wyatt. 
  6. ^ a b c d e "Daniel Bryan bio". WWE. Diakses tanggal June 15, 2012. 
  7. ^ a b c d Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama BalSun2
  8. ^ The LilsBoys (January 3, 2006). "Interview with William Regal". WrestleView. Diakses tanggal July 18, 2009. 
  9. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Gerweck
  10. ^ "Daniel Bryan announces retirement". WWE. February 8, 2016. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-01-07. Diakses tanggal February 8, 2016. 
  11. ^ Tedesco, Mike (July 22, 2010). "WWE Smackdown Results – 7/22/11". Wrestleview. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-08-29. Diakses tanggal July 23, 2011. 
  12. ^ Tedesco, Mike (July 2, 2011). "Smackdown Results – 7/1/11". Wrestleview. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-08-29. Diakses tanggal July 4, 2011. 
  13. ^ Trionfo, Richard. "WWE RAW 1002 REPORT: WHICH MAN IN THE TRIPLE THREAT MATCH WOULD STAND TALL AT THE END?; REMEMBER YOUR KEYS WHEN YOU DRIVE A CONVERTIBLE; SAN ANTONIO APPRECIATES SHAWN MICHAELS, BUT DO LESNAR AND HEYMAN?; JERICHO TOUTS DOLPH ZIGGLER; A DIVA RETURNS TO THE RING". PWInsider. Diakses tanggal August 9, 2012. 
  14. ^ a b Caldwell, James (October 24, 2010). "Caldwell's WWE Bragging Rights PPV results 10/24: Complete "virtual time" coverage of live PPV – Orton vs. Barrett, Kane vs. Taker, Raw vs. Smackdown". Pro Wrestling Torch. Diakses tanggal July 4, 2011. 
  15. ^ Benigno, Anthony (January 27, 2013). "WWE Tag Team Champions Team Hell No def. Team Rhodes Scholars". WWE.com. Diakses tanggal July 25, 2014. 
  16. ^ Martin, Todd. "WWE Raw TV report by Todd Martin!". Wrestling Observer. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-08-29. Diakses tanggal July 4, 2011. 
  17. ^ a b "Seven". Pro Wrestling Guerrilla. Diakses tanggal September 6, 2010. 
  18. ^ Benigno, Anthony (May 9, 2013). "That's What They Do: Wildest Superstar Hobbies". Wwe.com. Diakses tanggal September 16, 2013. 
  19. ^ Parks, Greg. "PARKS'S WWE SMACKDOWN REPORT 8/23: Complete coverage of Friday show, including Christian vs. Del Rio". Pro Wrestling Torch. Diakses tanggal August 24, 2013. 
  20. ^ Benigno, Anthony. "Raw results: Daniel Bryan wins big at the Slammys as Cena and Orton's final face-off ends in chaos". WWE. Diakses tanggal September 20, 2013. 
  21. ^ Benigno, Anthony. "Legend of The American Dragon: Daniel Bryan's unlikely rise to the WWE Title & beyond". WWE. Diakses tanggal September 20, 2013. 
  22. ^ a b c d Wilson, Kevin (July 1, 2009). "Bryan Danielson". Puroresu Central. Diakses tanggal July 6, 2009. 
  23. ^ "International Participations". Pro Wrestling Noah. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-08-17. Diakses tanggal April 9, 2013. 
  24. ^ a b c d e f g h i j k "Bryan Danielson". Dragon Gate USA. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-07-01. Diakses tanggal July 25, 2009. 
  25. ^ a b c d e f g h i Vetter, Chris (December 18, 2007). "DVD Review: ROH "Death Before Dishonor, N2" (8–11–07), w/ 8-man tag, Danielson-Quackenbush". Pro Wrestling Torch. Diakses tanggal November 29, 2009. 
  26. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Unified
  27. ^ Hubbard, Aaron (October 6, 2009). "What's All The Hubbub: ROH Undeniable". 411Mania. Diakses tanggal November 29, 2009. 
  28. ^ a b Caldwell, James (May 3, 2010). "Caldwell's WWE Raw results 5/3: Ongoing "virtual time" coverage of Wayne Brady guest-hosting, Cutting Edge with Randy Orton". Pro Wrestling Torch. Diakses tanggal July 4, 2011. 
  29. ^ Cupach, Michael. "CUPACH'S WWE SMACKDOWN REPORT 6/4: Alt. perspective review of Friday's episode, Reax to Christian heel turn". Pro Wrestling Torch. Diakses tanggal December 31, 2011. 
  30. ^ a b Caldwell, James (February 24, 2011). "Caldwell's WWE Superstars report 2/24: Complete coverage of U.S. champ Bryan vs. Ted DiBiase, tag champions in action, 2/21/11 reveal replay". Pro Wrestling Torch. Diakses tanggal July 4, 2011. Bryan came back with a signature back flip, clothesline duck, and flying forearm smash to cut off DiBiase. 
  31. ^ "Smackdown Results – 10/12/12". WrestleView. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-10-15. Diakses tanggal October 29, 2012. Bryan backflips over him, ducks a clothesline, and hits a running elbow to the chest. 
  32. ^ Trionfo, Richard. "WWE RAW REPORT: TOO McMANY McMAHONS?; WHAT HAPPENS WHEN YOU ARE NO LONG A HEYMAN 'CLIENT'; MARK HENRY GIVES AN EMOTIONAL SPEECH; A SCARE FOR DANIEL BRYAN; IS STEPHANIE MCMAHON THE NEW KAREN JARRETT?; WHAT IF PEOPLE DON'T COME OUT DURING PROMO SEGMENTS, HOW WOULD WE GET MATCHES?; AND MORE". PWInsider. Diakses tanggal June 20, 2013. 
  33. ^ Caldwell, James (April 12, 2010). "Caldwell's WWE NXT TV report 4/12: Ongoing "virtual time" coverage of NXT on Syfy Week 8". Pro Wrestling Torch. Diakses tanggal July 4, 2011. 
  34. ^ Benigno, Anthony (September 22, 2013). "Raw results: Heyman spoils Punk's homecoming, Bryan makes history and the Rhodes brothers strike back". WWE. Diakses tanggal September 28, 2013. 
  35. ^ Caldwell, James. "CALDWELL'S NXT TV REPORT 2/23: Complete coverage of the NXT début show – Chris Jericho vs. Daniel Bryan". Pro Wrestling Torch. Diakses tanggal September 17, 2011. 
  36. ^ a b Trionfo, Richard. "WWE RAW REPORT: SHIELD VERSUS BIG RED BEARDED VIPER SERIES; TRIPLE H HAS A STRANGE NIGHT IN AND OUT OF THE RING; NEW MATCHES FOR PAYBACK AND CHANGES TO SOME ALREADY ANNOUNCED; A CHAMPION RETURNS; A SECRET ADMIRER REVEALED; AND MORE". PWInsider. Diakses tanggal October 22, 2013. 
  37. ^ Namako, Jason. "Smackdown Results – 10/5/12". Wrestleview. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-11-01. Diakses tanggal October 29, 2012. Bryan catches him with a drop toe hold that Del Rio face first off the middle turnbuckle. 
  38. ^ Cupach, Michael. "CUPACH'S WWE SMACKDOWN REPORT 10/26: Alt. perspective review of final HIAC PPV hype, tag champs in singles action". Pro Wrestling Torch. Diakses tanggal October 29, 2012. Bryan gets a drop toehold on Sandow in the corner and then kicks the ropes up into his throat. 
  39. ^ a b Trionfo, Richard. "WWE RAW 1002 REPORT: WHICH MAN IN THE TRIPLE THREAT MATCH WOULD STAND TALL AT THE END?; REMEMBER YOUR KEYS WHEN YOU DRIVE A CONVERTIBLE; SAN ANTONIO APPRECIATES SHAWN MICHAELS, BUT DO LESNAR AND HEYMAN?; JERICHO TOUTS DOLPH ZIGGLER; A DIVA RETURNS TO THE RING". PWInsider. Diakses tanggal August 9, 2012. Bryan with a drop toe hold that sends Cena into the turnbuckles and then Bryan kicks the ropes and he gets a near fall. 
  40. ^ a b c d e Parks, Greg (May 27, 2011). "Parks' WWE SmackDown report 5/27: Ongoing "virtual time" coverage of the show, including search for a new #1 contender to the World Title". Pro Wrestling Torch. Diakses tanggal July 4, 2011. 
  41. ^ a b Vetter, Chris (March 27, 2007). "DVD Review: New Japan: "Best of Super Juniors," (4–16–04), with Danielson, Kazarian, Samoa Joe, X-Pac". Pro Wrestling Torch. Diakses tanggal November 29, 2009. 
  42. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Bishop
  43. ^ a b c Caldwell, James (February 14, 2011). "Caldwell's WWE Raw results 2/14: Complete "virtual time" coverage of live Raw – big WrestleMania 27 announcement, Cena vs. Punk, final Chamber hype". Pro Wrestling Torch. Diakses tanggal July 4, 2011. 
  44. ^ Martin, Todd (February 14, 2011). "Todd Martin's Rock is War TV Report for Feb 14". Figure 4 Weekly. Diakses tanggal April 8, 2011. 
  45. ^ Caldwell, James (December 7, 2010). "Caldwell's WWE NXT results 12/7: Ongoing "virtual time" coverage of NXT Season 4, Week 1 – Season Premiere". Pro Wrestling Torch. Diakses tanggal July 4, 2011. 
  46. ^ Ziegler, Jacob; Garoon, Brad (August 25, 2006). "ROH – Ring of Homicide DVD Review". 411Mania. Diakses tanggal November 29, 2009. 
  47. ^ "Daniel Bryan". Wrestlingdata.com. Retrieved March 29, 2016.
  48. ^ "Watch the stunning turn of events that took place just moments after Daniel Bryan overcame Dean Ambrose". Youtube.com. September 9, 2013. Diakses tanggal September 16, 2013. 
  49. ^ Cupach, Michael (May 3, 2013). "CUPACH'S WWE SMACKDOWN BLOG 5/3: Thoughts on brewing Tag Title feud, The Teddy Long special(s), more!". Pro Wrestling Torch. Diakses tanggal September 28, 2013. 
  50. ^ [1] The 50 coolest maneuvers of all time
  51. ^ Cupach, Michael. "CUPACH'S WWE SMACKDOWN REPORT 8/30: Alt. perspective review of Super Smackdown, Overall Show Reax". PW Torch. Diakses tanggal July 3, 2011. 
  52. ^ a b Zeigler, Jacob (April 27, 2006). "ROH – Hell Freezes Over DVD Review". 411mania. Diakses tanggal February 28, 2010. 
  53. ^ Stephens, David (February 24, 2010). "WWE NXT Results – 2/23/10". WrestleView. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-08-29. Diakses tanggal December 19, 2011. 
  54. ^ Plummer, Dale (December 21, 2010). "RAW: No Nexus, no problem". Slam! Sports. Canadian Online Explorer. Diakses tanggal January 7, 2011. 
  55. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama GailKim
  56. ^ a b c d e f g h i j k l m n o p q "Managers and wrestlers trained". 
  57. ^ Asher, Matthew. "WWE Old School: Pipers and Pimps and Punks...Oh My!". SLAM! Wrestling. 
  58. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama AmDolph
  59. ^ Clapp, Johnny (March 10, 2014). "Daniel Bryan vs. Triple H (If Bryan wins, he gets entered into the WWE World Heavyweight Title Match)". World Wrestling Entertainment. Diakses tanggal March 11, 2014. 
  60. ^ Vetter, Chris (February 15, 2006). "Tape Review, ROH, "Hell Freezes Over," Jan. 14, 2006, with Hero-American Dragon, Styles-Sydal". Diakses tanggal April 10, 2010. 
  61. ^ a b DANIEL BRYAN TALKS ABOUT HIS BEARD-OFF AGAINST OAKLAND A'S OUTFIELDER JOSH REDDICK: WWE APP EXCLUSIVE Diarsipkan 2016-03-04 di Wayback Machine. 40 seconds into 1:10 video "You are not the Dazzler, and you are not the King of Beards! That belongs to one man, and one man only! The Dazzler! Daniel Bryan."
  62. ^ Herrera, Tom (July 30, 2012). "Raw results: Raw General Manager AJ Lee gets the last laugh on WWE Champion CM Punk". WWE. Diakses tanggal October 22, 2013. 
  63. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama SD2207
  64. ^ [2] WWE.com's Top 25 matches of 2013: #5 Daniel Bryan vs. Antonio Cesaro (Raw; July 22)
  65. ^ Clapp, John (January 18, 2012). "peta2 names Bryan "Most Animal Friendly Athlete"". WWE. Diakses tanggal January 18, 2012. 
  66. ^ Tedesco, Mike (October 19, 2012). "Smackdown Results – 10/19/12". WrestleView. Diakses tanggal February 2, 2015. 
  67. ^ "AJ Lee or Charlie Sheen: Who should Daniel Bryan worry about more?". WWE. Diakses tanggal October 29, 2012. Sheen replied to the bristling Bryan by offering an open challenge of sorts to the “Yes!” man to come seek him out the next time Bryan found himself in Los Angeles 
  68. ^ "Raw results: Cena and Foley challenge Punk; Kane & Bryan get a team name". WWE. Diakses tanggal October 29, 2012. Bryan got the worst of the exchange, however, as the meatball provided such a shock to his system that the "No!" man violently upheaved into a speechless Shelby's lap. 
  69. ^ "Wrestler Entrance Music". Online World of Wrestling. Diakses tanggal December 28, 2009. 
  70. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama final countdown
  71. ^ Keller, Wade (September 20, 2010). "Keller's WWE Raw results 9/20: Ongoing coverage of fallout from Night of Champions PPV, Hell in a Cell hype". Pro Wrestling Torch. Diakses tanggal September 21, 2010. 
  72. ^ "WWE: Big Epic Thing (Daniel Bryan) – Single". 
  73. ^ "WWE: Flight of the Valkyries (Daniel Bryan) – Single". 
  74. ^ "All Pro Wrestling Title Histories". titlehistories.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-02-27. Diakses tanggal July 11, 2008. 
  75. ^ "All Pro Wrestling 2001 Results". All Pro Wrestling. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-08-09. Diakses tanggal July 8, 2009. 
  76. ^ "ECWA Tag Team Championship". 
  77. ^ "Results Of Year End Awards". Evolve. January 4, 2011. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-07-17. Diakses tanggal January 6, 2011. 
  78. ^ "NWA Junior Heavyweight Championship". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-03-22. Diakses tanggal July 8, 2009. 
  79. ^ "IWA SUMMER ATTIUDE RESULTS: BRYAN DANIELSON WINS GOLD". July 19, 2010. Diakses tanggal September 16, 2012. 
  80. ^ "NWA Southern Junior Heavyweight Championship". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2008-07-23. Diakses tanggal July 8, 2009. 
  81. ^ "PuroresuMission R (Reborn, Return, Revolution)". Puroresumission.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-10-14. Diakses tanggal June 10, 2012. 
  82. ^ Westcott, Brian. "PWG – Pro Wrestling Guerrilla PWG Heavyweight Title History". Solie. Diakses tanggal July 27, 2008. 
  83. ^ "2013 Feud of the Year". Pro Wrestling Illustrated. 34 (2): 34–35. 2014. 
  84. ^ "2013 Match of the Year". Pro Wrestling Illustrated. 34 (2): 40–41. 2014. 
  85. ^ "2014 Most Inspirational Wrestler of the Year". Pro Wrestling Illustrated. 36 (2): 14–15. 2015. 
  86. ^ "2013 Most Popular Wrestler of the Year". Pro Wrestling Illustrated. 34 (2): 36–37. 2014. 
  87. ^ "2013 Wrestler of the Year". Pro Wrestling Illustrated. 34 (2): 44–45. 2014. 
  88. ^ "Pro Wrestling Illustrated (PWI) 500 for 2014". Pro Wrestling Illustrated. The Internet Wrestling Database. Diakses tanggal December 2, 2014. 
  89. ^ "Ring Of Honor Pure Championship". Ring of Honor. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-04-04. Diakses tanggal April 5, 2010. 
  90. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama ROHworld
  91. ^ "WWE Wrestler(s) of the Year". Rolling Stone. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-05-05. Diakses tanggal December 14, 2015. 
  92. ^ Herzog, Kenny (December 17, 2014). "WWE Wrestler of the Year: Dolph Ziggler". Rolling Stone. Diakses tanggal December 17, 2014. 
  93. ^ "wXw World Heavyweight Title". Westside Xtreme Wrestling. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-02-09. Diakses tanggal May 11, 2010. 
  94. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Ambition1
  95. ^ Pulsone, Mario. "WSW – World Series Wrestling WSW Heavyweight Title History". Solie. Diakses tanggal July 3, 2008. 
  96. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama world1
  97. ^ "Intercontinental Championship - Daniel Bryan". WWE. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-04-02. Diakses tanggal March 29, 2015. 
  98. ^ "Team Hell No's first WWE Tag Team Championship reign". WWE. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-09-20. Diakses tanggal March 21, 2015. 
  99. ^ "Daniel Bryan's first United States Championship reign". World Wrestling Entertainment. September 19, 2010. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-09-24. Diakses tanggal October 25, 2010. 
  100. ^ "Daniel Bryan's first WWE Championship reign". WWE. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-08-22. Diakses tanggal March 21, 2015. 
  101. ^ "Daniel Bryan's second WWE Championship reign". WWE. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-01-20. Diakses tanggal March 21, 2015. 
  102. ^ "Daniel Bryan's third WWE World Heavyweight Championship reign". WWE. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-04-10. Diakses tanggal March 21, 2015. 
  103. ^ "Daniel Bryan wins the Smack Down Money in the Bank Ladder Match". WWE. Diakses tanggal July 17, 2011. 
  104. ^ "411's Wrestler of the Week – Rollins Takes WOTY". 411Mania. Diakses tanggal 31 March 2015. 
  105. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama auto
  106. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama auto1
  107. ^ a b c "2013 Slammy Award winners". WWE. December 8, 2013. Diakses tanggal March 21, 2015. 
  108. ^ a b "WWE News: Full list of 2010 Slammy Awards – , 10 announced on WWE's website". Pro Wrestling Torch. December 13, 2010. Diakses tanggal December 17, 2010. 
  109. ^ a b Laboon, Jeff (December 8, 2014). "2014 Slammy Award winners". WWE. Diakses tanggal March 21, 2015. 
  110. ^ a b c "Slammy award winners voted by WWE.com". Wrestling Observer Newsletter. December 16, 2012. Diakses tanggal March 21, 2015. 
  111. ^ a b Caldwell, James (December 9, 2013). "WWE news: Complete list of "Slammys" winners during Raw". Pro Wrestling Torch. Diakses tanggal March 21, 2015. 
  112. ^ "2012 WWE Slammy Awards and WWE.com Slammy Awards winners". WWE. December 16, 2012. Diakses tanggal March 21, 2015. 
  113. ^ Meltzer, Dave (January 25, 2016). "January 25, 2016 Wrestling Observer Newsletter: 2015 Observer Awards Issue". Wrestling Observer Newsletter. Campbell, California: 48. ISSN 1083-9593. 
  114. ^ Meltzer, Dave (January 25, 2016). "January 25, 2016 Wrestling Observer Newsletter: 2015 Observer Awards Issue". Wrestling Observer Newsletter. Campbell, California: 48. ISSN 1083-9593. 
  115. ^ Meltzer, Dave (January 27, 2014). "Jan 27 2014 Wrestling Observer Newsletter: 2013 Annual awards issue, best in the world in numerous categories, plus all the news in pro-wrestling and MMA over the past week and more". Wrestling Observer Newsletter. Campbell, California: 1–37. ISSN 1083-9593. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2020-08-27. Diakses tanggal 2016-04-03. 
  116. ^ Caldwell, James (January 18, 2012). "Bryan tops pro athletes for PETA award". Pro Wrestling Torch. Diakses tanggal March 21, 2015. 

http://indonesiawwe.blogspot.co.id/2014/03/profil-superstar-wwe-daniel-bryan-part-1.html http://indonesiawwe.blogspot.co.id/2014/03/profil-superstar-wwe-daniel-bryan-part2.html