Gulat profesional

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Gulat profesional
Wrestling - Sikeston, MO 1938 - 1.jpg
Sebuah pertandingan gulat profesional di Sikeston, Missouri pada Mei 1938, menampilkan dua pegulat bertanding dalam ring sementara wasit (pakaian putih, kanan) memperhatikan pertandingan
Seni pendahulu
Seni penerusGulat tembak
Roller derby
Budaya awal Amerika Serikat
 Meksiko
 Jepang
Awal berkembangAbad ke-19

Gulat profesional (sering disingkat menjadi gulat pro atau gulat) adalah olahraga dalam bentuk hiburan dengan berdasarkan sistem pertarungan olahraga.[1] Diadakan dalam bentuk siaran langsung oleh promotor, olahraga ini menggambarkan gaya pertempuran yang unik berdasarkan kombinasi gaya yang diadopsi, termasuk gulat klasik, gulat tangkap dan berbagai bentuk bela diri, serta gaya inovatif berdasarkan (pegangan/lemparan), serangan, dan melayang. Berbagai macam bentuk peralatan kadang-kadang dipergunakan.

Konten pertandingan termasuk hasil pertandingan yang telah diatur dan tindakan agresif dan reaksi dieksekusi dalam perilaku khusus yang dirancang untuk melindungi kedua pegulat, juga mensimulasikan, nyeri.[2] Fakta ini sebelumnya dijaga dengan sangat rahasia, tetapi sekarang secara terbuka dinyatakan sebagai kebenaran. Pada umumnya, sifat sebenarnya dari konten yang diabaikan oleh promosi tampil di media resmi untuk mempertahankan dan mempromosikan suspensi tidak percaya untuk penonton dengan mempertahankan aura verisimilitude. Komunikasi penggemar dengan pegulat individu dan promosi melalui media luar (sebagai contoh, wawancara) akan sering langsung mengakui sifat fiksi dari tontonan, membuat sifat yang telah ditentukan dari olahraga sesuatu dari rahasia umum. Pertandingan yang telah diatur biasanya dikenal dengan kayfabe.

Meskipun konten agresif disimpan dan dikomunikasikan antara pegulat, ada bahaya fisik yang nyata yang mengakibatkan cedera serius dan kematian pada kasus yang terbatas, karena realisme dan kontak fisik di dalam pertandingan.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Barthes, Roland (1957). "The World Of Wrestling". Mythologies. Diakses tanggal 2008-03-21. 
  2. ^ Grabianowski, Ed (2006-01-13). "How Pro Wrestling Works". Entertainment.howstuffworks.com. Diakses tanggal 2012-06-10.