The Miz

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
The Miz
Wrestlemania XXX 2015-03-26 18-52-01 ILCE-6000 2072 DxO (17101415217).jpg
The Miz di bulan Maret 2015
Nama lahir Michael Gregory Mizanin
Lahir 8 Oktober 1980 (umur 37)[1]
Parma, Ohio, Amerika Serikat[1][2]
Tempat tinggal Los Angeles, Kalifornia, Amerika Serikat
Alma mater Miami University
Pasangan Maryse Ouellet (m. Kesalahan: waktu tidak valid)
Karier gulat profesional
Nama ring The Calgary Kid[3][4]
The Miz
Mike Mizanin
Tinggi badan 6 ft 2 in (1,88 m)[5]
Berat badan 221 lb (100 kg)[5]
Pindahan dari Calgary, Alberta, Kanada
Cleveland, Ohio
Hollywood, Kalifornia[5]
Dilatih oleh Al Snow
Bill DeMott
Ultimate Pro Wrestling
Debut 2003

Michael Gregory "Mike" Mizanin (lahir 8 Oktober 1980)[1] adalah pegulat profesional Amerika, bintang realitas televisi, dan aktor. Dia bergabung dengan WWE, dan tampil di merek SmackDown dengan nama panggung The Miz. Dia adalah Juara Interkontinental WWE saat ini, dan merupakan kali kelima menguasainya.

Mizanin pertama kali meraih kepopuleran saat menjadi anggota di acaa MTV The Real World: Back to New York, yang ditayangkan pertama kali pada 2001, dan serial lanjutannya, Real World/Road Rules Challenge. Dia kemudian mengikuti musim keempat dari Tough Enough, sebuah tayangan televisi yang memberikan pemenangnya menandatangani kontrak dengan WWE, dan menjadi pemenang kedua pertama. Mizanin berlatih dan bergulat di di sirkuit independen/divisi pengembangan teritorial Ultimate Pro Wrestling (UPW), Deep South Wrestling (DSW), dan Ohio Valley Wrestling (OVW) sebelum tampil di WWE.

Mizanin menjadi pembawa acara untuk acara tahunan kompetisi WWE Diva Search di tahun 2006. Menyusul tugas pembawa acaranya, Mizanin melakukan debut gulatnya pada September 2006, sebagai tokoh jahat yang tidak terkalahkan selama tiga bulan hingga dikalahkan oleh The Boogeyman di Armageddon. Pada 2007, Miz ditempatkan dari SmackDown! ke merek ECW, dan bekerja sama dengan John Morrison, dan sebagai tim, mereka kemudian memenangkan WWE Tag Team Championship dan World Tag Team Championship.

The Miz kemudian dipindahkan ke Raw sebagai hasil dari Draf WWE 2009, dan kemudian menjadi Juara Amerika Serikat di tahun tersebut. Pada 2010, dia memenangkan gelar penyatuan tag tim bersama Big Show, memenangkan gelar Amerika Serikat untuk kedua kalinya, dan memenangkan Pertandingan tangga Money in the Bank Raw untuk bisa mengikuti pertandingan WWE Championship. Dia menguangkannya di pada bulan November 2010 saat menghadapi Randy Orton untuk memenangkan WWE Championship, yang kemudian akan dipertahankanna selama enam bulan, termasuk saat menghadapi John Cena di acara utama WrestleMania XXVII tahun 2011. Di tahun tersebut, dia juga memenangkan WWE Tag Team Championship bersama Cena selama konflik mereka, dan menempati peringkat pertama daftar tahunan Pro Wrestling Illustrated, PWI 500. The Miz kemudian berhenti dari pengejaran gelar dunia pada 2011, dan di tahun 2012 hingga 2016, dia telah memenangkan WWE Intercontinental Championship lima kali, dan WWE Tag Team Championship sekali bersama Damien Mizdow.

The Miz telah memenangkan total 14 gelar di WWE, merupakan orang ke-25 untuk menjadi Triple Crown Champion sepanjang sejarah perusahaan, menjadi orang ke-14 untuk menjadi Juara Grand Slam, dan (bersama dengan John Morrison) memenangkan Tag Team of the Year di Slammy Award tahun 2008. Dia telah menjadi tajuk utama untuk beberapa acara bayar-per-tayang untuk WWE, termasuk WrestleMania XXVII.

Dia menikahi kekasih lamanya, model, aktris dan dua kali Juara Diva, Maryse Ouellet di 2014.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c "The Miz". Slam! Sports. Canadian Online Explorer. Diakses tanggal January 3, 2008. 
  2. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama embodies_sports_entertainment2
  3. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Skull_Crushing_Finale
  4. ^ "WWE Contract-on-a-Pole Match: "Calgary Kid" vs. Kendrick". WWE. Diakses tanggal April 6, 2012. 
  5. ^ a b c Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama wwebio