Daftar karakter The Texas Chainsaw Massacre

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Berikut adalah daftar karakter yang muncul dalam waralaba film horor The Texas Chainsaw Massacre.

Ikhtisar pemeran[sunting | sunting sumber]

Kontinuitas A (1974–1995)[sunting | sunting sumber]

Characters Continuity A
The Texas Chain Saw Massacre The Texas Chainsaw Massacre 2 Leatherface:
The Texas Chainsaw Massacre III
Texas Chainsaw Massacre:
The Next Generation
1974 1986 1990 1995
Leatherface
"Bubba/Junior/Leather" Sawyer
Gunnar Hansen Bill Johnson R. A. Mihailoff
Kane Hodder (stunts)
Robert Jacks
Sally Hardesty Marilyn Burns Marilyn Burns (cameo)
Drayton Sawyer Jim Siedow
Grandfather Sawyer John Dugan Ken Evert Corpse Grayson Victor Schirmacher
Nubbins Sawyer Edwin Neal Corpse
Franklin Hardesty Paul A. Partain
Kirk William Vail
Jerry Allen Danziger
Pam Teri McMinn
Lieutenant "Lefty" Enright Dennis Hopper
Vanita "Stretch" Brock Caroline Williams Caroline Williams (cameo)
Robert "Chop Top" Sawyer Bill Moseley
Edward "Tex" Sawyer Viggo Mortensen
Michelle Kate Hodge
Benny Ken Foree
Vilmer Matthew McConaughey
Jennifer Renée Zellweger

Kontinuitas Bukit Pasir Platinum (2003–2006)[sunting | sunting sumber]

Characters The Platinum Dunes continuity
The Texas Chainsaw Massacre The Texas Chainsaw Massacre: The Beginning
2003 2006
Leatherface
Thomas Brown Hewitt
Andrew Bryniarski
Sheriff Winston Hoyt
Charlton "Charlie" Hewitt Jr.
R. Lee Ermey
Luda Mae Hewitt Marietta Marich Marietta Marich
Allison Marich (young)
Monty Hewitt Terrence Evans
Erin Jessica Biel
Morgan Jonathan Tucker
Pepper Erica Leerhsen
Andy Mike Vogel
Kemper Eric Balfour
Hitchhiker Lauren German
Jedidiah Hewitt David Dorfman
Henrietta Hewitt Heather Kafka
Tea Lady Kathy Lamkin
The Narrator John Larroquette (voice)
Chrissie Jordana Brewster
Eric Hill Matt Bomer
Dean Hill Taylor Handley
Bailey Diora Baird
Alex Cyia Batten
Holden Lee Tergesen
Sheriff Winston Hoyt Lew Temple

Kontinuitas B (1974, 2013–2017)[sunting | sunting sumber]

Characters Continuity B
The Texas Chain Saw Massacre Texas Chainsaw 3D Leatherface
1974 2013 2017
Leatherface
Jedidiah Sawyer
Gunnar Hansen Dan Yeager Sam Strike
Boris Kabakchiev (young)
Drayton Sawyer Jim Siedow Bill Moseley Dimo Alexiev
Grandfather Sawyer John Dugan John Dugan Eduard Parsehyan
Nubbins Sawyer Edwin Neal Dejan Angelov
Heather Miller
Edith Rose Sawyer
Alexandra Daddario
Mayor Burt Hartman Paul Rae
Deputy Carl Hartman Scott Eastwood
Sheriff Hooper Thom Barry
Verna Carson (née Sawyer) Marilyn Burns Lili Taylor
Farnsworth Richard Riehle Nathan Cooper
Ryan Trey Songz
Nikki Tania Raymonde
Kenny Keram Malicki-Sánchez
Gavin Miller David Born
Arlene Miller Sue Rock
Boss Sawyer Gunnar Hansen
Loretta Sawyer Dodie L. Brown
Elizabeth "Lizzy" White Vanessa Grasse
Texas Ranger Hal Hartman Stephen Dorff
Ike James Bloor
Bud Sam Coleman
Clarice Jessica Madsen
Betty Hartman Lorina Kamburova
Ted Hardesty Julian Kostov

Kontinuitas C (1974, 2022)[sunting | sunting sumber]

Keluarga pembunuh[sunting | sunting sumber]

Keluarga Sawyer[sunting | sunting sumber]

The Sawyers (berganti nama menjadi Hewitts pada reboot tahun 2003 dan prekuelnya tahun 2006) adalah keluarga besar tukang daging kanibal dan pembunuh berantai di Amerika Selatan dalam franchise The Texas Chainsaw Massacre , yang tinggal di pedalaman Texas , tempat mereka menculik, menyiksa, membunuh, dan memakan pengendara yang terlantar. Keluarga menggunakan jebakan dan jebakan manusia, seperti jebakan beruang dan jebakan paku, untuk menangkap atau membunuh korban. Keluarga itu juga memiliki pom bensin , di mana mereka menjual daging dari para korban sebagai barbeque dan cabai. Itu telah dikonfirmasi dalam seri buku komik crossover , Jason vs. Leatherface, bahwa keluarga Sawyer terlibat dalam perkawinan sedarah , sesuatu yang sangat tersirat dalam film ketiga. Seperti yang terlihat pada The Texas Chainsaw Massacre 2 tahun 1986 , Leatherface tahun 1990 : The Texas Chainsaw Massacre III , remake tahun 2003 , dan prekuel tahun 2006 , keluarga (baik Sawyer dan Hewitt) suka meninggalkan mayat di lubang tubuh massal atau kuburan massal di berbagai tempat. bagian Texas. Inspirasi untuk keluarga adalah pembunuh sejati Ed Gein, yang juga menjadi dasar pembuat film Leatherface.

Leatherface[sunting | sunting sumber]

Drayton Sawyer (The Cook)[sunting | sunting sumber]

Drayton Sawyer, diperankan oleh Jim Siedow dalam The Texas Chainsaw Massacre dan The Texas Chainsaw Massacre 2 dimana dia berperan sebagai antagonis utama, oleh Bill Moseley dalam Texas Chainsaw 3D, dan oleh Dimo Alexiev dalam Leatherface.

Dalam semua penampilannya, Drayton adalah seorang antagonis dan tampaknya menjadi kepala Keluarga Sawyer. Bergantung pada kelanjutannya, dia adalah kakak laki-laki atau ayah dari Leatherface dan anggota keluarga lainnya. Seorang kanibal pembunuh yang tidak stabil secara mental , Drayton bersama dengan keluarganya sesama kanibal dan pembunuh berantai, tinggal di pedalaman Texas, memangsa para pelancong, yang dia dan kerabatnya tangkap dan makan, menjual sebagian daging mereka kepada orang-orang yang tidak waspada sebagai barbeque di restoran / pompa bensinnya. Dia juga marah pada Leatherface karena merusak rumah. Nama Drayton tidak disebutkan hingga film kedua; yang pertama hanya menyebutnya sebagai "Koki" dan "Orang Tua". Seperti Hitchhiker, Drayton tampaknya memiliki gangguan mental. Gangguan kepribadiannya telah dibahas oleh Tobe Hooper beberapa kali, seperti pada komentar audio untuk The Texas Chainsaw Massacre 2 tahun 1986. Drayton sering bertengkar dengan saudara laki-lakinya yang lain dan bersikap kasar terhadap mereka. Meskipun Drayton tampaknya menjadi kepala rumah tangga, saudara-saudaranya sering mengejek dan memusuhi dia dan otoritasnya.

Drayton Sawyer membuat penampilan debutnya di The Texas Chainsaw Massacre, di mana ia pertama kali muncul sebagai pemilik paruh baya yang santun dari Stasiun Gas Last Chance, sebuah pompa bensin minyak Teluk pedesaan dan toko barbekyu, dengan pembersih jendela sebagai karyawan yang tidak disebutkan namanya, di mana sekelompok remaja berhenti untuk mengisi bahan bakar saat melewati kawasan tersebut. Dia memberi tahu para remaja tersebut bahwa dia tidak punya bensin untuk van mereka karena dia seharusnya menunggu truk tangki muncul dengan bahan bakar. Ketika dia mengetahui bahwa tujuan remaja tersebut adalah sebuah rumah kosong di dekat propertinya, dia dengan santai menyarankan para pemuda untuk tidak berkeliling di sana. Sifat jahat Drayton kemudian terungkap dalam film, saat dia mengalahkan Sally Hardesty ( Marilyn Burns) dan membuatnya tidak sadarkan diri dan menangkapnya setelah dia mendekatinya untuk mencari bantuan ketika teman-temannya menghilang dan saudara laki-lakinya Franklin ( Paul A. Partain ) dibunuh oleh Leatherface. Setelah dikejar oleh Leatherface sebelumnya, dia sangat histeris setelah pengalamannya yang mengejutkan. Membawa Sally ke rumahnya, Drayton menyiksanya bersama Leatherface ( Gunnar Hansen ) dan Hitchhiker ( Edwin Neal) sebelum memutuskan untuk membiarkan patriark keluarga, Kakek (John Dugan) untuk membunuhnya. Ketika Kakek terbukti terlalu jompo untuk membunuh Sally dengan palu, Drayton, Hitchhiker dan Leatherface berusaha membantunya, tetapi hanya berhasil kehilangan pegangan pada Sally, yang melarikan diri dari jendela. Drayton adalah satu-satunya dari tiga anggota aktif keluarga yang tidak mengejar Sally, malah memilih untuk tinggal bersama Kakek. Sisi Drayton yang lebih manusiawi terungkap selama apa yang disebut "adegan makan malam" ketika dia menyatakan: "Saya tidak senang membunuh" setelah Hitchhiker menuduhnya tidak melakukan apa-apa selain memasak untuk keluarga sementara dia dan Leatherface melakukan semua pembunuhan, yang menjelaskan mengapa Drayton mengalahkan dan menangkap Sally daripada membunuhnya.

Dalam The Texas Chainsaw Massacre 2, Drayton muncul kembali, sekarang dia dan keluarganya tinggal di taman hiburan yang ditinggalkan di Dallas (disebut Texas Battle Land), karena penyelidikan polisi yang intens yang dipicu oleh peristiwa film pertama, dengan sisa-sisa keluarganya, Leatherface ( Bill Johnson ), Chop Top ( Bill Moseley ) dan Kakek (Ken Evert). Dia sekarang adalah juru masak cabai pemenang penghargaan dua kali yang kompetitif, menjual dagingnya di Chilli Cook-off (mengabaikan tulang dan gigi sebagai merica), Drayton tampak jauh lebih tidak terpengaruh daripada di film sebelumnya, dengan senang hati bergabung dalam kegilaan pembunuhan keluarganya, yang sebelumnya agak mengganggunya. Di depan umum, Drayton menampilkan kepribadian yang sederhana dan bahagia, tetapi ketika bersama dengan keluarganya, dia menunjukkan penyakit mentalnya yang gila dan sangat kasar terhadap mereka. Drayton mungkin meninggal, di luar layar, di akhir film, ketika selama pertarungan antara Leatherface dan Letnan "Lefty" Enright ( Dennis Hopper ), dia secara tidak sengaja terkena gergaji Leatherface dan granat tangan yang dia pegang (berencana untuk melakukan bunuh diri dan menghancurkan tempat persembunyiannya) meledak sebelum waktunya.

Satu-satunya referensi buatan Drayton di Leatherface: The Texas Chainsaw Massacre III adalah ketika saudara laki-laki Sawyer, Tinker memberikan gergaji besar berlapis krom yang dia buat untuk Leatherface sebagai hadiah, pada bilah gergaji dia mengukir kutipan Drayton dari film kedua ("The Saw is Family").

Dalam miniseri komik Topps Comics tahun 1995 Jason vs. Leatherface , Drayton, hanya diidentifikasi dengan nama Cook Slaughter, muncul sebagai karakter utama. Setelah Leatherface dan Hitchhiker membawa Jason Voorhees , antagonis utama dari rumah franchise Friday the 13th , Drayton berteman dengannya dan melantiknya sebagai anggota tidak resmi keluarga Sawyer.

Komik memperluas cerita latar belakang Drayton , mengungkapkan bahwa, meskipun dia bercita-cita untuk mendapatkan ketenaran dan kekayaan menggunakan keterampilan kulinernya di kota, dia tetap tinggal di pedalaman Texas karena sumpah yang dia buat kepada adik perempuannya Velma di ranjang kematiannya, menjanjikan dia akan selalu menjaga anak-anaknya, Hitchhiker dan Leatherface. Komik menyiratkan bahwa dia adalah ayah dan paman mereka dan mereka hanya diadopsi dan diperlakukan olehnya sebagai saudara: mereka menyarankan bahwa Leatherface dan Hitchhiker lahir dari inses, antara Drayton dan Velma Sawyer karena mereka menyebut Velma sebagai saudara perempuan dan ibu mereka. Komik-komik itu juga menggambarkan Drayton sebagai orang yang jauh lebih apatis dan lalai terhadap kerabatnya yang membunuh orang, dengan dia, pada satu titik, menyatakan bahwa dia berharap Hitchhiker dan Jason, yang baru saja mengantarkan pasangan yang baru saja dibunuh, memberinya beberapa anak, juga ("daging mereka jauh lebih empuk..."). Pada satu titik di komik, Drayton bahkan menyerang Jason dengan pisau daging dan membantu membuang tubuhnya, yang dibuang oleh Sawyer bersaudara ke danau. Drayton juga terlihat mengenakan celemek bertuliskan "Kiss the Cook" di sepanjang serial.

Bill Moseley, aktor yang memerankan Chop Top, memerankan Drayton dalam adegan pembuka Texas Chainsaw 3D. Ketika Sheriff Hooper tiba di rumah Sawyer tempat Sally melarikan diri sebelumnya, Drayton keluar dengan senapan dan mencoba membenarkan tindakan keluarganya dengan menyatakan bahwa karakter dari film pertama masuk tanpa izin. Drayton ditemani oleh Kakek, dua saudara lelaki yang lebih tua bernama Boss Sawyer dan Bear Sawyer, empat pria bersenjata tak dikenal dan seorang wanita muda bernama Loretta, yang menggendong bayi bernama Edith-Rose Sawyer. Boss mencoba meyakinkan Drayton untuk memberikan Leatherface, yang bernama asli Jedidiah, kepada Hooper. Drayton berpendapat bahwa Jed adalah keluarga, tetapi Boss menjawab bahwa "anak laki-laki itu sederhana", yang disetujui Bear. Drayton menyerah, dan Boss memberitahu Hooper bahwa mereka membawa Jed. Drayton pergi ke kamar Leatherface dan memarahinya karena menarik perhatian polisi. Sebelum dia bisa dibawa keluar, penduduk lokal Newt dipimpin oleh Burt Hartman, datang dan membakar rumah tersebut. Drayton rupanya ditembak mati. Pada tahun 2012, Edith-Rose, yang selamat, diadopsi, dan berganti nama menjadi Heather Miller, berjalan melalui pemakaman Sawyer di rumah neneknya Verna, dan salah satu batu nisan bertuliskan nama Drayton.

Drayton yang lebih muda muncul di prekuel tahun 2017 Leatherface, diperankan oleh Dimo Alexiev.

Nubbins Sawyer (The Hitchhiker)[sunting | sunting sumber]

Nubbins Sawyer muncul di The Texas Chainsaw Massacre . Edwin Neal menggambarkannya sebagai seorang kanibal dan perampok kuburan yang tidak stabil secara mental dan pembunuh ; dia tinggal bersama keluarganya yang sama bejatnya dengan dia, Sawyers, di jalan belakang Texas , menangkap, menyiksa, dan berpesta dengan para pelancong yang tidak waspada. Meskipun sadis dan kejam, dia umumnya salah satu karakter yang paling tidak mengancam dalam film, tidak terlalu cerdas, dan berperilaku tidak menentu. Karakter tersebut juga memiliki kesulitan bicara yang aneh dan memiliki tanda lahir noda port-wine yang besar disisi kanan wajahnya. Gangguan bicaranya datang dari aktor yang memerankannya, Edwin Neal, yang memerankan Hitchhiker sebagai penderita skizofrenia.

Nubbins pertama kali muncul di The Texas Chainsaw Massacre, berjalan di sepanjang jalan, di mana dia dijemput oleh sekelompok remaja yang bepergian melalui area tersebut, yang merasa kasihan karena dia harus berjalan dalam cuaca panas. Kelompok tersebut bertanya kepadanya apa yang dia lakukan di luar sana dan dia memberi tahu mereka bahwa dia "di rumah jagal" tempat dia dan saudara laki-lakinya serta kakeknya dulu bekerja. Dia menunjukkan kepada mereka foto-foto dia dan keluarganya membunuh ternak sambil bercerita tentang bagaimana headcheese berasal dari sapi ketika kepala mereka meleleh, sambil berusaha membuat mereka mengantarnya ke rumahnya dan bahkan mengundang mereka untuk makan malam. Hitchhiker segera mulai bertindak tidak menentu setelah diberikan kembali foto-foto oleh para musafir yang merasa jijik, menyayat tangannya sendiri dengan pisau saku milik Franklin Hardesty ( Paul A. Partain ) ; setelah Franklin menolak untuk membeli foto yang diambilnya, Hitchhiker membakar foto itu dan menyayat lengan Franklin dengan pisau cukur lurus sebelum dikeluarkan dari van. Hitchhiker mengejar van itu sebentar, menendang, berteriak, dan mengolesi cetakan tangan berdarah di atasnya, tetapi segera melepaskan serangannya. Darah berlumuran di van adalah simbol untuk membantu menilai kendaraan mana yang harus dikejar Drayton sebagai target pembunuhan.

Film tersebut kemudian mengidentifikasi Nubbins sebagai salah satu saudara dari penjahat utama film tersebut, Leatherface ( Gunnar Hansen ) dan Drayton Sawyer ( Jim Siedow ) , serta salah satu anggota keluarga dari keluarga kanibal yang tidak stabil secara mental dan pembunuh. Terungkap juga bahwa dialah yang bertanggung jawab atas perampokan kuburan, yang disebutkan di awal film. Dia mengambil foto mayat yang membusuk dan membuat karya seni dan patung yang mengerikan dari mereka di kuburan. Bersama-sama, mereka menyiksa Sally Hardesty ( Marilyn Burns ), saudara perempuan Franklin yang ditangkap Drayton. Mereka akhirnya memutuskan untuk membunuh Sally, Nubbins, Drayton, dan Leatherface pada awalnya puas mengizinkan Kakek mereka yang sangat dihormati (John Dugan) untuk melakukannya, tetapi ketika Kakek terbukti tidak dapat membunuh Sally dengan palu, Nubbins dan saudara laki-lakinya menjadi tidak sabar dan terlalu bersemangat dalam mencoba membantunya, Nubbins lupa untuk menahan Sally, membiarkannya melepaskan diri dari genggaman mereka dan melompat keluar jendela terdekat; saat Sally melarikan diri, Nubbins dan Leatherface mengejarnya, dengan Hitchhiker mengejarnya di jalan. Saat menebas Sally dengan pisau, kendaraan roda 18 dengan cepat mendekatinya. Tidak menyadarinya, dia terus mencoba membunuh Sally. Dia segera mendengar klakson truk tetapi terlambat untuk menyingkir saat dia menyaksikan dengan ngeri saat truk itu menabraknya dan kemudian membunuhnya. Adegan yang dihapus menunjukkan mayat Nubbins tergeletak di jalan, rahangnya yang copot memuntahkan darah.

Dalam The Texas Chainsaw Massacre 2, Nubbins hanya muncul sebagai mayat mirip boneka yang mengerikan: keluarganya telah mengumpulkannya kembali setelah kejadian di film pertama. Mayat tersebut diperlakukan seolah-olah masih hidup, dan paling sering terlihat bersama saudara kembarnya, Chop Top. Kantong Nubbins berisi granat, yang digunakan Drayton untuk meledakkan sarang keluarga setelah Letnan Lefty Enright menyusup ke rumah mereka.

Dalam miniseri Jason vs. Leatherface Topps Comics , Hitchhiker (hanya memiliki sedikit kemiripan dengan rekan filmnya) muncul sebagai karakter utama. Menghadapi Jason Voorhees (penjahat utama dari franchise Friday the 13th ) di hutan dekat rumah Sawyer, Hitchhiker, setelah melihat Jason melucuti senjata Leatherface secara tidak mematikan setelah pertempuran singkat dan memenggal seorang pria yang dia dan Leatherface kejar, berteman dengannya dan membawanya pulang, di mana Jason dilantik sebagai anggota keluarga tidak resmi oleh Drayton. Setelah perkelahian terjadi antara Jason dan keluarganya, Hitchhiker "membunuh" Jason dengan memukul kepalanya dengan palu.

Miniseri memperluas karakter Hitchhiker, mengungkapkan bahwa dia memiliki seekor anjing peliharaan bernama Sparky (yang dia bunuh dengan menembak di kepala dan memperlakukannya seolah-olah masih hidup) dan bahwa dia membuat furnitur dan pahatan dari mayat. Miniseri juga menunjukkan sejauh mana penyalahgunaan Leatherface oleh Hitchhiker yang terus-menerus diganggu oleh Hitchhiker untuk sedikit atau tanpa alasan (meskipun dia tampaknya menghormati kecakapan Leatherface dalam menakut-nakuti dan membunuh orang, saat dia menyesali Jason). Komik tersebut juga mengisyaratkan bahwa Hitchhiker serta Leatherface, lahir dari inses , dengan adik perempuan Drayton, Velma, terlibat sebagai saudara perempuan dan ibu mereka. Hitchhiker juga terlihat mengemudikan truk derek dan bekerja di pom bensin keluarga, tempat dia menyabotase mobil pengendara. Dia kemudian memberi tahu keluarganya dan mereka menyerang orang-orang yang baru terdampar. Tanda lahir aneh Hitchhiker juga berubah bentuk beberapa kali sepanjang komik. pada satu titik, itu berbentuk swastika dan petir. Setelah "membunuh" Jason, saudara laki-laki Hitchhiker, Drayton, (disebut Cook Slaughter dalam komik) menyiratkan bahwa Hitchhiker membunuh sepupunya sendiri bernama Emery dengan dua-empat setelah kalah dalam permainan catur, yang dibalas oleh Hitchhiker, "Dia seharusnya tidak menertawakanku".

Nubbins muncul di prekuel tahun 2017 Leatherface, diperankan oleh Hristo Milev sebagai seorang anak dan Dejan Angelov saat remaja.

Kakek Sawyer[sunting | sunting sumber]

Kakek Sawyer muncul di The Texas Chainsaw Massacre, dan sekuelnya, The Texas Chainsaw Massacre 2, masing-masing diperankan oleh John Dugan dan Ken Evert, dan muncul di lebih banyak waralaba dari pada karakter lain selain Leatherface. Dia adalah seorang supercentenarian , mantan tukang daging / penjagal dan, tersirat, seorang pembunuh massal. Sutradara Tobe Hooper menyatakan pada komentar audio untuk The Texas Chainsaw Massacre 2 bahwa Kakek tetap hidup dengan meminum darah korban keluarganya.

Cuplikan sejarah Kakek sebelum peristiwa film The Texas Chainsaw Massacre terjadi di sepanjang seri; terungkap bahwa Kakek awalnya adalah seorang pekerja di rumah jagal yang keahliannya dalam membunuh dan menyembelih ternak tidak ada bandingannya. Setelah teknologi baru diterapkan di rumah potong hewan, Kakek berhenti dari pekerjaannya karena "malu". Kakek kemudian menetap dengan Nenek yang tidak disebutkan namanya dan memulai sebuah keluarga, Sawyers kanibal (bagaimana mereka menjadi kanibal tidak pernah terungkap, meskipun tersirat bahwa mereka melakukan kanibalisme untuk bertahan hidup dari kelaparan, karena keluarga sudah miskin ketika Kakek dan anggota keluarganya yang lain berhenti bekerja).

Di Texas Chainsaw Massacre, Kakek berusia 124 tahun ( John Dugan ) muncul sebagai karakter yang agak kecil, awalnya dianggap sudah mati. Dia pertama kali terlihat sebentar selama adegan pengejaran Leatherface, di mana pahlawan wanita Sally Hardesty (Marilyn Burns) mendekatinya untuk mencari bantuan tetapi menganggap dia sudah mati ketika dia melihat berapa umurnya. Setelah Sally ditangkap oleh cucunya, Drayton ( Jim Siedow ), Leatherface ( Gunnar Hansen ) dan Hitchhiker ( Edwin Neal), Kakek diambil dari lantai dua rumah dan dibawa kepadanya oleh mereka. Leatherface mulai memotong jari Sally dan memaksanya masuk ke mulut Kakek, sehingga dia bisa menghisap darahnya (membuktikan bahwa dia sebenarnya masih hidup), sebuah peristiwa yang menyebabkan Sally jatuh pingsan. Beberapa saat setelah Sally terbangun, Drayton, Leatherface, dan Hitchhiker memutuskan untuk mengizinkan Kakek mengakhiri hidupnya melalui penggunaan palu; karena usianya yang sudah lanjut, Kakek sebagian besar tidak mampu menggunakan palu secara efisien dan terus menjatuhkannya. Kerumitan yang terjadi setelah Kakek terus menjatuhkan palu dan keinginan cucunya yang berlebihan untuk membantunya, memungkinkan Sally membebaskan diri dari keluarga Sawyer dan melompat keluar jendela.

Kakek (Ken Evert), kini berusia 137 tahun, kemudian muncul di The Texas Chainsaw Massacre 2 , menghuni taman hiburan terbengkalai bernama "Texas Battle Land" dengan sisa-sisa keluarganya; ketika tokoh utama film, Vanita "Stretch" Brock ( Caroline Williams ), ditangkap oleh cucunya Chop Top ( Bill Moseley), Kakek dibawa untuk membunuhnya (dengan cara yang sama seperti yang dia coba lakukan pada Sally) dengan bantuan dari Chop Top, tidak seperti di film pertama, disini dia benar-benar mendapatkan pukulan. Meskipun dia hanya mendaratkan satu pukulan dan menyebabkan luka kecil di kepala dengan palu godam, luka kedua disebabkan oleh Drayton yang tidak sabar yang mengingat bagaimana peristiwa ini terjadi terakhir kali mereka mencobanya. Ketika Letnan "Lefty" Enright ( Dennis Hopper ), protagonis laki-laki film tersebut, terlibat dalam duel gergaji mesin dengan Leatherface ( Bill Johnson), Kakek mencoba untuk membantu cucunya dengan melemparkan palu ke arah lawannya, hanya untuk memukul Leatherface dan kemudian jatuh ke lantai (yang menyinggung klimaks film pertama). Kakek tampaknya menemui ajalnya ketika sebuah granat, yang secara tidak sengaja diledakkan oleh Drayton (Jim Siedow) meledak, mengakibatkan Lefty dan Leatherface yang terluka ikut terbunuh dalam ledakan.

Di Leatherface: The Texas Chainsaw Massacre III , yang memiliki koneksi ke The Texas Chainsaw Massacre dan The Texas Chainsaw Massacre 2 , Kakek hanya muncul sebagai mayat membusuk yang disimpan dan diperlakukan seolah-olah masih hidup oleh Leatherface ( RA Mihailoff ) dan keluarga barunya yang secara teratur menuangkan darah ke mulutnya untuk "memberinya makan"; ketika salah satu protagonis film, Benny ( Ken Foree ), menembaki rumah Sawyer dengan senapan otomatis, tubuh Kakek terkena beberapa tembakan di dada dan satu di wajah, tetapi sebagian besar tubuh dibiarkan utuh.

Dalam komik Leatherface tahun 1991 oleh Komik Northstar, yang didasarkan pada Leatherface: Texas Chainsaw Massacre III , Kakek muncul dalam komik tersebut, meskipun di komik ia digambarkan sangat berbeda dalam penampilan daripada yang lain; alih-alih sosoknya yang menyendiri dan pendiam seperti biasanya, versi Kakek ini digambarkan sebagai lelaki tua yang mengoceh dengan kebiasaan bercerita non-linier, ia juga tampak jauh lebih muda dan lebih bugar daripada di film ( dia tampaknya masih jauh lebih waras dan tidak berbahaya daripada anggota keluarga lainnya) dan tampaknya sebagian besar tidak menyadari lingkungannya. Juga diungkapkan oleh karakter Mama bahwa Kakek tidak secara biologis terkait dengan versi unggulan keluarga Sawyer dan bahwa dia ditinggalkan sebagai seorang anak dan kemudian diadopsi ke dalamnya.

Dalam film tahun 1995, Texas Chainsaw Massacre: The Next Generation , karakter yang disebut sebagai "Kakek" (Grayson Victor Schirmacher) muncul. Dalam The Texas Chainsaw Massacre karya Tobe Hooper , Kakek juga disebut sebagai "Kakek".

Kakek muncul di sepanjang miniseri komik Jason vs. Leatherface tahun 1995 oleh Topps Comics ; Juga di komik, gambar yang menggambarkan Kakek yang jauh lebih muda ditemukan oleh Jason Voorhees di loteng rumah Sawyer.

John Dugan mengulangi perannya dalam Texas Chainsaw 3D , di mana Kakek ditampilkan duduk di dalam rumah Sawyer bersama kerabatnya saat mereka dihadapkan oleh Sheriff Hooper. Ia hadir saat warga Newt membakar rumah Sawyer dan membunuh anggota keluarga di dalamnya.

Kakek yang sedikit lebih muda muncul di prekuel 2017, Leatherface, diperankan oleh Eduard Parsehyan. Dalam pembukaan film, Kakek ditampilkan bersama anggota keluarga lainnya menekan Jed muda untuk membunuh seorang pria yang dituduh mencuri babi mereka. Saat Jed menolak, Kakek bangkit dan membunuh pria itu dengan palu, menunjukkan keahliannya. Ini adalah satu-satunya penampilan Kakek yang berbicara.

Chop Top Sawyer[sunting | sunting sumber]

Chop Top adalah salah satu dari banyak saudara Leatherface. Chop Top juga memiliki tanda lahir aneh yang sama dengan saudara kembarnya Nubbins, kecuali tanda lahir Chop Top terletak di sisi kiri wajahnya. Dia muncul di The Texas Chainsaw Massacre 2 sebagai salah satu penjahat film dan diperankan oleh Bill Moseley. Chop Top juga memiliki kebiasaan menggaruk kepalanya yang dicangkokkan pelat logam dengan gantungan baju yang dipanaskan ; dia kemudian memakan kulit mati yang telah dia petik. Baik sutradara Tobe Hooper maupun aktor Bill Moseley menyatakan bahwa jika dia menggaruk di tempat yang tepat, Chop Top akan langsung "turun". Dijelaskan oleh Tobe Hooper bahwa Chop Top berada di Vietnam pada saat pembuatan film pertama. Saat berada di Vietnam Chop Top menerima luka di kepalanya oleh "orang bodoh yang beruntung dengan parang ". Chop Top berkulit pucat, seperti albino. Tobe Hooper menyatakan pada komentar audio untuk Texas Chainsaw Massacre 2 bahwa karakter Chop Top awalnya adalah Hitchhiker, yang memiliki pelat logam yang dicangkokkan ke tengkoraknya setelah peristiwa Texas Chainsaw Massacre 1974 dan disebut sebagai "Plate-Head", tetapi karakter tersebut kemudian berevolusi menjadi saudara kembarnya, Chop Top.

Chop Top adalah individu gila dan sadis yang dengan senang hati membunuh orang saat diberi kesempatan. Dia memiliki mentalitas " hippie " dan pandangan tentang dunia di sekitarnya, menyatakan bahwa "musik adalah hidupnya" dan mengungkapkan bahwa dia adalah penggemar band Iron Butterfly dan Humble Pie. Chop Top sering berkomentar tentang Ho Chi Minh dan napalm, karena dia adalah seorang veteran Vietnam , dan dia juga berbicara tentang kilas balik dari perang. Chop Top menghiasi dirinya dengan berbagai pakaian compang-camping berwarna-warni. Dalam The Texas Chainsaw Massacre 2 , Chop Top pertama kali muncul bersama Leatherface ( Bill Johnson) mengemudikan truk pick up. Bersama-sama mereka menyerang sepasang pengendara mobil mabuk yang berada di mobil yang lebih kecil di sebuah jembatan. Chop Top dan Leatherface membunuh kedua pria tersebut, tidak menyadari bahwa serangan mereka terhadap pengemudi direkam di sebuah stasiun radio yang dihubungi oleh kedua remaja mabuk tersebut menggunakan telepon mobil sebelum penyerangan. Ketika DJ Vanita "Stretch" Brock ( Caroline Williams ) memutar rekaman serangan Chop Top dan Leatherface terhadap pengemudi melalui radio, kedua bersaudara itu membobol stasiun radio dengan maksud untuk membunuh Stretch, tetapi rencana kedua saudara tersebut tidak terlaksana. Leatherface, yang tergila-gila dengan Stretch, menipu Chop Top agar percaya bahwa dia telah membunuhnya. Ketika keduanya meninggalkan stasiun, mereka membawa rekan kerja Vanita yang terluka bersama mereka.

Ketika Chop Top dan saudara laki-laki Drayton ( Jim Siedow ) menemukan bahwa Stretch masih hidup setelah menemukannya di rumah keluarga Sawyer di taman hiburan yang ditinggalkan bernama Texas Battle Land (yang dibeli Chop Top menggunakan cek pemerintah), saudara-saudara memegang tawanannya dan memutuskan untuk membiarkan patriark jompo dari keluarga Sawyer, Kakek (Ken Evert), membunuhnya dengan bantuan Chop Top. Vanita diselamatkan saat protagonis Letnan "Lefty" Enright ( Dennis Hopper ) tiba dan melibatkan Leatherface dalam duel gergaji mesin. Pertarungan antara Sawyers dan Lefty mencapai klimaksnya saat sebuah granat tangan, secara tidak sengaja dipicu oleh Drayton, meledak dan membunuh Kakek, Lefty, Drayton dan mungkin Leatherface, serta mungkin menghancurkan mayat Hitchhiker yang seperti boneka.

Hampir lolos dari ledakan granat, Chop Top mengikuti Vanita ke puncak atraksi Matterhorn di Texas Battle Land, yang diubah oleh Sawyers menjadi kuil yang dikenal sebagai "Chainsaw Heaven". Memotong Vanita dan dirinya sendiri beberapa kali dengan pisau cukur lurus, Chop Top tampaknya menemui ajalnya ketika Vanita menemukan mayat mumi dari Nenek Buyut Sawyer dan merobek gergaji mesin dari tangan mayat tersebut. Dalam pertarungan berikutnya, Vanita menebas Chop Top di perut dengan gergaji mesin dan membuatnya jatuh ke reruntuhan Texas Battle Land.

Meskipun Chop Top tidak muncul di tahun 1991 Leatherface oleh Northstar Comics, rujukan kepadanya dibuat melalui penggunaan slogannya "Lick my Plate!", terlihat dicat semprot di sisi Stasiun Gas Last Chance Alfredo Sawyer.

All American Massacre adalah film yang belum pernah dirilis yang disutradarai oleh William Hooper, putra Tobe Hooper. Film ini akan menjadi prekuel dari serial Texas Chainsaw Massacre yang asli. Film itu menampilkan Chop Top yang telah ditangkap dan dimasukkan ke dalam penjara psikiatris. Kenangan tentang bagaimana keluarganya menjadi pembunuh dan kanibal ditampilkan dalam film tersebut, saat dia diwawancarai oleh jurnalis televisi tabloid. Bill Moseley memerankan Chop Top di trailer film tersebut.

Nenek Sawyer[sunting | sunting sumber]

Nenek Sawyer meninggal pada waktu yang tidak ditentukan sebelum film pertama, meskipun jenazahnya yang gemuk telah diawetkan oleh keluarga dan awalnya disimpan di loteng peternakan Sawyer. Mayatnya juga muncul di seri buku komik, Jason vs. Leatherface.

Terungkap dalam komentar audio di The Texas Chainsaw Massacre 2 , oleh Tobe Hooper , bahwa dia sebenarnya adalah "Grandma Sawyer". Pertama kali disebutkan oleh Drayton di film kedua, yang menyatakan "Oh Great-Grandma in Chainsaw Heaven!"; mayat kerangkanya kemudian terlihat di chainsaw heaven - sebenarnya sebuah kuil mengerikan yang tersembunyi di taman hiburan tempat Sawyers yang tersisa tinggal di film kedua.

Edward "Tex" Sawyer[sunting | sunting sumber]

Seorang hitchhiking cowboy dan saudara laki-laki Leatherface, Edward (hanya disebut dengan nama singkat Eddie) benar-benar membenci nama aslinya - untuk alasan yang tidak diketahui - dan lebih suka dipanggil "Tex", dan menjadi marah ketika disebut dengan nama aslinya. Tex juga terlihat mengenakan celemek masak wanita dan kuku yang dicat, yang mengarah ke kemungkinan bahwa dia ambigu secara seksual. Tex digambarkan sebagai anggota keluarga yang berpenampilan paling normal, yang membantu dalam penangkapan korban oleh keluarganya, yang percaya Tex sebagai orang biasa, namun ketika marah Tex menjadi sangat psikotik. Penulis film David J. Schow menyamakannya dengan Norman Bates pada komentar audio film tersebut. Dalam versi berperingkat dan tidak berperingkat, Tex terbunuh saat dibakar oleh Benny yang bertahan hidup, setelah Tex menyerangnya dengan kapak. Di ending alternatif, Tex dibakar, tapi bertahan, dan kemudian terbunuh saat Michelle yang mendorongnya ke dalam jebakan paku. Tex (tidak pernah disebut sebagai Eddie atau Edward) digambarkan sebagai salah satu anggota keluarga yang lebih waras dalam komik Leatherface, sebenarnya menunjukkan tingkat penyesalan atas tindakannya. Tex dibunuh dalam komik oleh Michelle, yang memukuli dan mengeluarkan isi perutnya dengan pisau yang dia rencanakan untuk membantainya. Lawan main William Butler mengklaim bahwa karakterisasi temannya, sesama aktor Viggo Mortensen karena Tex adalah sebagai pembunuh yang ambigu secara seksual yang terlihat normal, tetapi bisa membentak kapan saja.

Tinker "Tink" Sawyer[sunting | sunting sumber]

Saudara laki-laki lain dari Leatherface dan salah satu anggota keluarga yang paling tidak waras, dia memiliki pengait prostesis transradial sebagai pengganti tangan kanannya untuk alasan yang tidak diketahui dan memiliki ketertarikan pada mesin, krom , dan teknologi. Saat dia menggunakan dua nama berbeda, nama aslinya tetap tidak diketahui. Tink sering membuat alat untuk membantu keluarganya dalam pembantaian orang, dia juga mengendarai truk pick up yang sangat besar, yang pada dasarnya adalah truk monster. Salah satu perangkat yang dibuat Tink adalah gergaji ekstra besar berlapis krom untuk saudaranya Leatherface, terukir di bilahnya, semacam penghargaan dan referensi untuk mendiang saudaranya Drayton, rujukannya adalah kutipan dari Drayton dari film kedua ("The saw is family"), penemuan lain dari Tink adalah mesin palu godam yang mempercepat metode penyembelihan keluarga, sesuatu yang disyukuri oleh saudaranya Tex (karena dia secara pribadi tidak menyukai "hit to the head business"). Tink juga menyebut salah satu karakter utama, Benny, seorang Afrika-Amerika , seorang "darkie", "brotha" dan menyebutnya sebagai "dark meat", yang mengarah ke kemungkinan bahwa dia adalah seorang rasis. Tink juga mencoba mendisiplinkan saudaranya Leatherface dengan melempar walkman saudaranya ke dalam oven, bagaimanapun, rencana ini menjadi bumerang ketika Leatherface memaksa Tink untuk mengambilnya kembali dengan tangannya yang asli. Baik dalam versi yang diberi peringkat dan yang tidak diberi peringkat serta akhiran alternatif Tink terluka, kemungkinan fatal, ketika Benny menembaki rumah keluarga dengan senapan otomatis, meledakkan dua jari Tink, serta telinganya. Dia tampaknya telah meninggal setelah penembakan tersebut, karena dia terdengar berkata kepada saudaranya Tex bahwa dia akan berada di Neraka untuk sarapan. Dalam komik Leatherface, Tink digambarkan sebagai mantan hippie pecinta pesta, seperti saudaranya Chop Top dari The Texas Chainsaw Massacre 2 , dan terpaku pada musik rock klasik dan "Chrome Machine God" yang dia yakini mengendalikan segalanya. Dia juga menyebutkan mengambil quaaludes dan hash dan subur dan asam lisergat paling murni yang pernah datang dari Hashbury. Tink terluka parah dalam komik karena ditembak berulang kali oleh Benny, kemudian meninggal di lengan Leatherface (yang mengagumi Tink, yang merupakan saudara kesayangannya). Seperti saudaranya Drayton Sawyer, Tink tampil sebagai kepala rumah tangga keluarga, peran ini juga dijelaskan oleh penulis David J. Schow pada komentar audio untuk Leatherface: The Texas Chainsaw Massacre III, di mana dia mengacu pada Tink sebagai "otak" operasi. Dia diperankan oleh Joe Unger.

Alfredo Sawyer[sunting | sunting sumber]

Saudara laki-laki lain dari Leatherface, dia tampaknya sangat gila dan sesat serta memiliki kesulitan bicara dan heterokromia. Dia memakai jumpsuit compang-camping dan mengendarai truk pickup tua. Alfredo juga terlihat mencium kepala yang terpenggal, yang menyiratkan bahwa dia seorang necrophilia. Pada saat yang sama dia mencium kepala, dia menyebutkan bahwa dia memiliki seorang gadis di Tupelo, tetapi dia harus "go down below", menyiratkan bahwa Alfredo telah membunuh wanita di luar negara bagian Texas. Dia sering mengoceh dan mengeluh karena harus membersihkan untuk keluarganya, termasuk membuang bagian tubuh ke rawa di sekitar rumah keluarganya, dia juga bertengkar dengan saudaranya Tex, yang menjelaskan bahwa setelah Alfredo kehilangan pekerjaannya di rumah jagal setempat, dia menjadi gila. Dalam salah satu kata-kata kasarnya yang aneh, Alfredo menyebut saudaranya Leatherface sebagai "wajah bodoh". Alfredo juga menjalankan Stasiun Gas Last Chance, yang tampaknya dia warisi dari kakak tertuanya Drayton, setelah kematiannya di The Texas Chainsaw Massacre 2. Dalam Leatherface: The Texas Chainsaw Massacre III, Alfredo berperan sebagai antagonis film dan terbunuh ketika, menyerang Michelle dengan palu godam di truk pickup nya, dia mengambil senapannya yang tergeletak di lantai truk dan meledakkannya. Diungkapkan oleh saudaranya Tex, bahwa Alfredo bekerja di rumah jagal, tetapi seperti anggota keluarganya yang lain, dia kehilangan pekerjaan dan menjadi gila. Komik Leatherface menggambarkan Alfredo - digambar dengan penutup mata karena alasan yang tidak dapat dijelaskan - bahkan lebih sesat, gila, dan berbahaya daripada rekan filmnya. Alfredo terbunuh dalam edisi terakhir komik, dipaksa masuk ke dalam air dan ditenggelamkan oleh Michelle. Alfredo tampak mirip dengan saudara laki-lakinya Hitchhiker dan Chop Top, yang menjadi basisnya. Juga di komik Leatherface, Alfredo mereferensikan saudaranya Chop Top, dengan baris terkenal Chop Top "Lick my plate!", terlihat cat semprot di pom bensin Alfredo. Dia diperankan oleh Tom Everett.

Anne Sawyer[sunting | sunting sumber]

Babi Sawyer[sunting | sunting sumber]

Babi adalah putri Leatherface, yang tampaknya dikandung dari pemerkosaan salah satu korbannya. Babi membawa boneka bayi mati , yang dia sebut sebagai "Sally". Baik dalam versi yang diberi peringkat maupun yang tidak diberi peringkat, nasibnya tidak terungkap. Di akhir alternatif, dia terlihat di ujung belakang mobil Sheriff, mungkin ditangkap, namun tangannya tidak diborgol. Dalam komik berdasarkan film tersebut, tidak ada referensi yang dibuat untuk Babi sebagai anak Leatherface, dengan dia muncul sebagai salah satu kerabatnya, mungkin Leatherface, Tex, Tink, dan adik perempuan Alfredo. Dia diperankan oleh Jennifer Banko.

David "Bear" Sawyer[sunting | sunting sumber]

Bear Sawyer muncul di adegan pembuka Texas Chainsaw 3D , diperankan oleh David Bell. Dia berdiri dengan senapan di samping Boss Sawyer di dalam rumah Sawyer saat Sheriff Hooper tiba. Dia setuju dengan saran Boss bahwa mereka sebaiknya memberikan Jedidiah (Leatherface) kepada sheriff. Dia bahkan berkomentar bahwa Leatherface terbelakang. Dia dibakar sampai mati oleh penduduk Newt yang dipimpin oleh Burt Hartman, bersama kerabat lainnya di rumah tersebut.

Boss Sawyer[sunting | sunting sumber]

Anggota keluarga Sawyer yang muncul di awal Texas Chainsaw 3D diperankan oleh Gunnar Hansen , yang memerankan Leatherface di film pertama. Boss duduk di dalam rumah Sawyer dengan senapan saat Sheriff Hooper datang untuk menangkap Leatherface. Boss mencoba meyakinkan Drayton bahwa mereka harus menyerahkan Leatherface. Saat Drayton berargumen bahwa dia adalah keluarga, Boss menjawab bahwa Leatherface "sederhana" dan tidak cocok "untuk seorang Sawyer". Drayton menyerah, dan Boss berteriak kepada Hooper bahwa mereka akan membawanya keluar dan meminta "Jed mendapatkan pengacara yang baik." Namun, sebelum mereka dapat mengeluarkan Jedidiah, penduduk Newt yang dipimpin oleh Burt Hartman tiba dan membakar rumah Sawyer hingga rata dengan tanah, membunuh Boss dan kerabat lainnya.

Verna Carson[sunting | sunting sumber]

Verna Carson Sawyer adalah ibu dari Jedidiah dan Loretta Sawyer dan nenek dari Edith Rose Sawyer alias Heather Miller. Dia diperankan oleh Marilyn Burns , yang juga memerankan pahlawan wanita Sally Hardesty di The Texas Chain Saw Massacre , dan oleh Lili Taylor di Leatherface .

Loretta Sissy Sawyer[sunting | sunting sumber]

Loretta Sawyer adalah ibu kandung dari Edith Rose Sawyer/Heather Miller. Dia diperankan oleh Dodie L. Brown dalam Texas Chainsaw 3D.

Heather Miller/Edith Rose Sawyer[sunting | sunting sumber]

Heather Miller adalah protagonis utama dalam Texas Chainsaw 3D dan juga sepupu Jed Sawyer / Leatherface yang telah lama hilang. Dia diperankan oleh Alexandra Daddario. Pada tanggal 19 Agustus 1973, dia ditampilkan sebagai bayi ketika penduduk kota Newt, Texas dipimpin oleh Burt Hartman melawan kengerian sheriff, menembak keluar rumah dan membunuh hampir semua Sawyers dan membakar rumah mereka dengan bom molotov. Membunuh semua kecuali "Leatherface", Loretta Sawyer dan bayinya (Edith Sawyer) yang berhasil menyelinap keluar, Loretta yang sekarat ditemukan oleh salah satu warga kota yang mengambil bayi Edith untuk dirinya sendiri dan segera membunuh Loretta dengan tendangan ke arah kepala.

Verna meninggal, meninggalkan tanah miliknya yang luas kepada Edith Sawyer, sekarang "Heather Miller" yang dia lacak bertahun-tahun sebelumnya tetapi memutuskan akan lebih aman jauh dari Newt, Texas. Heather, yang marah pada orang tua angkatnya yang kasar, memutuskan untuk pergi ke Newt bersama teman-temannya dan menemukan sejarahnya. Heather memasuki mansion dan mulai melihat sekeliling, sampai Leatherface keluar dan membunuh teman-temannya. Dia mengejar Heather sampai ke karnaval.

Dia ditangkap oleh Burt Hartman (sekarang walikota) dan digunakan sebagai umpan untuk Leatherface. Ketika dia menemukannya, dia menemukan Heather adalah sepupunya berkat tanda di dadanya berbentuk simbol keluarga Sawyer dan segera mencoba menyelamatkannya dari balas dendam Burt Hartman. Dia ditangkap dan dipukuli secara brutal oleh Burt Hartman dan Ollie (salah satu pria yang membunuh keluarganya). Mengetahui bahwa Hartman dan kawan-kawan pasti akan membunuhnya untuk melindungi rahasia mereka, dan trauma dengan pengalamannya sejauh ini, Heather memutuskan bahwa dia berutang kesetiaan kepada Leatherface sebagai keluarga terakhirnya yang tersisa, dan dia menyelamatkannya dengan melemparkannya gergaji mesin, yang dia gunakan untuk membunuh musuh bersama mereka. Kemudian, mereka kembali ke rumah Sawyer, di mana Heather membaca surat yang ditinggalkan oleh Verna yang menyatakan rumah besar itu dan semua uang itu miliknya.

Dalam adegan pasca-kredit, orang tua angkat Heather yang kasar, datang ke rumah dalam upaya untuk merampas warisannya. Mereka menunggu di pintu sampai Leatherface keluar dengan gergajinya untuk membunuh mereka.

Vilmer[sunting | sunting sumber]

Vilmer, diperankan oleh Matthew McConaughey , tampil sebagai karakter fiksi dan antagonis utama dalam film Texas Chainsaw Massacre: The Next Generation tahun 1994.

Vilmer adalah seorang sadis psikopat yang penuh amarah dan kepala keluarga pembunuh berantai yang mencakup dua saudara laki-laki: Walter yang bersemangat dan Waria yang menggunakan gergaji mesin yang dikenal sebagai Leather ( tidak seperti film lain dalam waralaba, The Next Generation tidak menyebut karakter ini "Leatherface". Vilmer ditemani oleh istrinya Darla, seorang wanita yang meskipun berpikiran mandiri, sering mengalami pelecehan di tangannya. Vilmer dan keluarganya tinggal di rumah pertanian tua yang bobrok . Vilmer berkeliling di kota pedesaan Texas yang tidak dikenal dengan truk dereknya memburu korban baru untuk dibawa kembali ke rumahnya. Dia memakai penyangga kaki karena cedera yang tidak ditentukan; menurut Walter, dia telah ditembak dan ditabrak beberapa kali sepanjang hidupnya. Vilmer terutama menggunakan pisau Buck , tetapi penyangga kakinya sendiri juga bisa digunakan sebagai senjata. Darla mengklaim bahwa Vilmer adalah bagian dari konspirasi pembunuhan yang sudah berlangsung lama, Illuminati .Dia terbunuh oleh pesawat yang terbang rendah sementara dia dan Leather mengejar calon korban, yang diduga telah diatur oleh Illuminati.

Dalam sebuah wawancara, sutradara Next Generation Kim Henkel menggambarkan Vilmer sebagai "semacam reinkarnasi dari Hitchhiker" dari film aslinya tahun 1974.

Walter Edward[sunting | sunting sumber]

Dalam film 1995 Texas Chainsaw Massacre: The Next Generation , karakter bernama Walter Edward muncul. Seorang kerabat keluarga, Walter, seperti mereka, adalah agen untuk organisasi pemerintah teduh yang kuat yang mempekerjakan keluarganya secara paksa untuk tujuan meneror masyarakat. Nasibnya dalam film dibiarkan ambigu, karena kepalanya dipukul dengan palu oleh Vilmer yang semakin tidak stabil, yang tampaknya membunuhnya.

Terlepas dari penampilannya yang agak stereotip redneck dan kegilaan umumnya, Walter Edward (yang dijuluki W.E. oleh Vilmer dan Darla) digambarkan sebagai orang yang cukup berpendidikan dan berbudaya tinggi, terus mengutip tokoh sejarah terkenal dan karya sastra, bahkan saat menyiksa orang . Dia sering bertengkar dengan istri Vilmer, Darla, menyatakan bahwa sebelum dia memasuki keluarga, Walter-lah yang "menyatukan", mengacu pada pembunuhan. Walter tampaknya memiliki pom bensin / toko pedesaan dan truk pickup tua. Walter juga menyukai produk ternak sambil menyiksa orang, dan saudaranya Leatherface dalam hal ini. Saat makan malam, Walter terlihat berbicara dengan kakeknya yang bisu tentang penurunan nilai-nilai keluarga.

Menurut direktur seni film asli tahun 1974 Robert A. Burns pada komentar audio untuk DVD edisi khusus , bahwa pom bensin/kios barbekyu milik karakter Jim Siedow, Old Man, diberi nama "W.E. Slaughter's" oleh Tobe Hooper dan Kim Henkel sebagai lelucon. Dia diperankan oleh Joe Stevens.

Darla[sunting | sunting sumber]

Keluarga Hewitt[sunting | sunting sumber]

Thomas Brown Hewitt / Leatherface[sunting | sunting sumber]

The butcher[sunting | sunting sumber]

Karakter tanpa nama (hanya disebut "The Butcher") mirip dengan Hitchhiker baik dalam tingkah laku maupun penampilannya muncul di buku komik one-shot The Texas Chainsaw Massacre: Cut! oleh Wildstorm , yang terjadi dalam kelanjutan pembuatan ulang film - film tersebut . Seorang anggota keluarga Hewitt dan saudara dari Leatherface dan karakter Drayton Sawyer-esque yang tidak disebutkan namanya (hanya disebut "The Cook"), Hitchhiker yang mirip menggunakan palu godam dan bolt stunner sebagai senjatanya. Dalam komik, karakter tersebut meneror dan membunuh dua anggota sekelompok remaja yang ingin membuat film amatir tentang pembunuhan keluarga Hewitt, dan menjelang akhir, membantu saudara-saudaranya membantai sutradara proyek film tersebut dengan cara yang mirip dengan ternak.

Sheriff Hoyt / Charlie Hewitt Jr.[sunting | sunting sumber]

The Cook[sunting | sunting sumber]

Karakter yang sangat mirip dengan Drayton Sawyer, baik secara penampilan maupun tingkah laku, muncul di komik Wildstorm kelanjutan dari seri remake , meski spesialisasinya bukan cabai, melainkan iga . Dia disebut sebagai The Cook (nama asli tidak diketahui), dan merupakan salah satu anggota modern dari keluarga Hewitt. Dia tinggal di rumah tangga Hewitt di Travis County dengan Leatherface dan seorang tukang daging yang tidak disebutkan namanya. Sesuai dengan namanya, dia berspesialisasi dalam persiapan makanan dan sering menghadiri acara tahunan "Meatfest". Di Meatfest, Cook menawarkan kepada para tamu sampel dari "tulang rusuk sapi Texas", yang mungkin dibuat dari manusia, bukan sapi. Dalam komik "The Texas Chainsaw Massacre: Cut!" yang terjadi pada tahun 2007,pembuat film amatir bernama Mike yang ingin membuat film berdasarkan pembunuhan Hewitt yang terkenal pada tahun 1973. Cook mengundang Mike dan tiga rekannya ke rumah Hewitt meskipun mereka tidak menyadari bahwa dia sebenarnya adalah salah satu anggota keluarga kanibal. Anggota keluarga The Cook, The butcher dan Leatherface membunuh keempat penggemar film tersebut lalu mereka dibawa ke ruang jagal keluarga. The Cook terakhir terlihat menghadiri Meatfest '08, sekali lagi menyajikan iga spesialnya.

Luda Mae Hewitt[sunting | sunting sumber]

Henrietta Hewitt[sunting | sunting sumber]

Putri dari Tea Lady, meskipun hubungannya yang sebenarnya dengan Keluarga Hewitt tidak diketahui. Sebelum peristiwa Texas Chainsaw Massacre 1973 dalam pembuatan ulang tahun 2003, Henrietta tinggal di sebuah trailer bersama ibunya yang gemuk (nama tidak diketahui) tidak jauh dari kediaman Hewitt. Dalam film tahun 2003 Henrietta mengadopsi/mencuri bayi dari seorang wanita yang bunuh diri, namun anak tersebut kemudian diselamatkan oleh Erin. Henrietta tampil sebagai gadis rumahan yang sakit-sakitan dengan mantel dan sandal rumah yang kotor . Dalam komik Wildstorm , Henrietta bersama ibunya, Tea Lady, dibius dan diperkosa Agen FBI Henkel. Itu adalah harapannya bahwa Henkel akan membuatnya hamil. Henrietta hadir saat sebuah granat meledak di tempat persembunyian rahasia keluarganya. Dia tidak hadir dalam novelisasi pembuatan ulang tahun 2003, tetapi karakternya telah digantikan oleh Tea Lady, yang namanya diturunkan menjadi Henrietta. Dia diperankan oleh Heather Kafka.

Monty Hewitt[sunting | sunting sumber]

Monty Hewitt adalah saudara laki-laki Luda Mae Hewitt dan paman dari Leatherface dan Sheriff Hoyt. Dia ditampilkan dalam pembuatan ulang tahun 2003 dan prekuelnya. Monty diperankan oleh Terrence Evans di kedua film tersebut.

Monty Hewitt (juga dikenal sebagai Old Monty) muncul sebagai orang tua bejat dengan dua kaki diamputasi , yang secara permanen menggunakan kursi roda. Setelah Sheriff Hoyt membunuh pacar seorang biker, biker tersebut berusaha membalas dendam pada Hewitts dan menyerang Monty dengan menembak kakinya dengan 357 magnum. Sebagai "operasi" dadakan, Hoyt memerintahkan Leatherface untuk memotong kaki yang terluka dengan gergaji mesinnya. Leatherface secara tidak sengaja melukai kaki kedua Monty, jadi Hoyt menyuruhnya untuk memotongnya juga untuk menurunkan risiko infeksi , dan untuk "keseimbangan". Sebelum kecelakaannya, Monty bekerja sebagai sopir truk derek , yang terlihat di prekuelnya.

Old Monty memiliki anjing peliharaan yang tidak disebutkan namanya dan merupakan anggota ketiga dari keluarga Leatherface yang bertemu dengan remaja terlantar di film pertama yang akhirnya menjadi korban Leatherface (yang pertama adalah Luda Mae dan yang kedua adalah Jedidiah Hewitt) dan dialah yang pertama kali memanggil Leatherface dengan berulang kali mengetukkan tongkatnya ke lantai. Peran pastinya dalam keluarga masih belum jelas, dengan berbagai orang di film tersebut berspekulasi bahwa dia adalah suami atau saudara laki-laki Luda Mae (atau keduanya). Di The Texas Chainsaw Massacre: The Beginning, Monty menunjukkan bahwa dia hampir tidak tertarik untuk membunuh orang yang tidak bersalah dan juga mengklaim dia tidak ingin berurusan dengan itu. Namun kemudian Monty tampaknya menjadi jauh lebih pahit dan benci terhadap orang luar. Hal ini juga tersirat dalam film dan komik, bahwa dari waktu ke waktu Monty menjadi lebih dari predator seksual / paraphiliac sebagai pembunuhan besar-besaran keluarganya mulai meningkat. Dalam novelisasi remake tahun 2003, Old Monty ditampilkan sebagai ayah Thomas Hewitt dan suami Luda Mae, sifat cedera kakinya juga berbeda dengan yang diperlihatkan pada prekuel tahun 2006, dalam novel tersebut, dalam novel tersebut Leatherface muda memotong kaki ayahnya yang kasar dengan golok, namun disebutkan dalam novel bahwa Monty melihat tindakan putranya sebagai momen paling membanggakan dalam membesarkan bocah itu.

Dalam komik The Texas Chainsaw Massacre oleh Avatar Press, berlatarkan antara peristiwa pembuatan ulang dan prekuel, Monty tampil sebagai karakter yang menonjol; komik Avatar Press menggambarkan Monty agak lebih bejat dan kejam daripada film-filmnya, dengan miniseri 2006 The Texas Chainsaw Massacre: The Grind membuatnya mencekik seorang gadis sampai mati dan kemudian mencoba memperkosa saudara perempuan angkat gadis itu, yang melarikan diri dengan meninju Monty di kepala berulang kali setelah membebaskan dirinya dari pengekangan yang dia lakukan padanya.

Jedidiah Hewitt[sunting | sunting sumber]

Tea Lady[sunting | sunting sumber]

Shiloh Hewitt[sunting | sunting sumber]

Shiloh Hewitt adalah saudara dari Yehezkiel "Zeke" Hewitt dan sepupu dari Leatherface. Dia muncul di Komik Wildstorm sebagai anggota keluarga yang jauh. Dia juga tampak kurang mental, mungkin karena perkawinan sedarah. Dia dan saudaranya mencoba menangkap korban dengan sepupunya, dan juga mencuri kendaraan yang disembunyikan Leatherface. Dia dan Zeke kemudian hadir saat FBI menyusup ke tempat persembunyian Keluarga Hewitt di bawah selokan. Selama pertarungan, sebuah granat dilemparkan ke arahnya dan saudara laki-lakinya dan dia melemparkan dirinya ke atasnya, meledakkannya hingga tercabik-cabik.

Zeke Hewitt[sunting | sunting sumber]

Ezekiel "Zeke" Hewitt adalah saudara laki-laki Shiloh dan sepupu dari Leatherface. Dia muncul di Komik Wildstorm sebagai anggota keluarga yang jauh. Dia lebih pintar dari saudaranya, tetapi masih kurang waras. Dia kanibal dan sangat kejam terhadap korban keluarganya. Bersama saudaranya, Zeke menculik beberapa korban dan mengendarai truk tempat Leatherface bersembunyi. Selama penyusupan oleh FBI, Zeke terbunuh oleh granat yang coba ditutupi oleh saudaranya.

Adam Hewitt[sunting | sunting sumber]

Adam adalah suami dan sepupu Henrietta, meskipun sudah meninggal, dia disebutkan dalam Komik Wildstorm "Cain and Abel" sebagai ayah dari putra-putranya, Cain Hewitt, Jr. dan Abel Hewitt, Jr. hanya bahwa dia akan senang bertemu dengan anak-anaknya.

Cal Hewitt[sunting | sunting sumber]

Cal Hewitt adalah paman dari Cain dan Abel, dan sepupu dari Leatherface. Dia ditampilkan dalam komik, "Cain and Abel" membantu Abel Hewitt, Jr. berburu dan membunuh Manusia untuk diambil dagingnya. Dia terbukti kejam dan tanpa belas kasihan, bahkan sampai memperkosa korban di depan keponakannya. Dia kemudian dibunuh oleh polisi.

Cain Hewitt-Warner[sunting | sunting sumber]

Saudara kembar dari Abel Hewitt, Jr. dan keponakan/sepupu dari Leatherface. Dia muncul di komik "Cain and Abel" sebagai anak dari Henrietta dan Adam Hewitt. Dalam komik, Henrietta pergi mencari makanan untuk anak-anaknya, tetapi terjebak dalam beberapa masalah dan dia kehilangan dia. Dia ditemukan dan diadopsi oleh keluarga normal yang menamainya Cain Warner. Namun, saat dia tumbuh, dia memiliki perasaan yang sama dengan saudara kembarnya, saat berburu dan melakukan hal lain. Dia akhirnya tumbuh menjadi petugas polisi, tetapi setelah mengetahui siapa keluarganya dan bahwa dia memiliki saudara laki-laki, dia bergabung kembali dengan keluarga tersebut.

Abel Hewitt, Jr.[sunting | sunting sumber]

Abel adalah saudara kembar Cain Hewitt-Warner, putra Henrietta Hewitt, dan keponakan / sepupu dari Leatherface. Dia muncul di komik "Cain and Abel" sebagai anak dari Henrietta dan Adam Hewitt. Dalam komik, Henrietta pergi mencari makanan untuk anak-anaknya, tetapi terjebak dalam beberapa masalah dan dia kehilangan Cain. Abel tumbuh dengan perasaan yang sama dengan saudaranya, terutama saat berburu. Dia diajari bagaimana menjadi seorang pembunuh oleh pamannya Cal Hewitt. Akhirnya, dia ditemukan oleh saudaranya untuk bersembunyi bersama keluarga dan meyakinkannya untuk bergabung kembali dengan keluarga. Dia kemudian memiliki seorang anak dengan sepupunya dan menamainya Cain Hewitt III.

Clem Hewitt[sunting | sunting sumber]

Clem Hewitt adalah anggota keluarga Hewitt yang lebih tua, mungkin putra lain dari Luda-Mae Hewitt. Dia muncul di Komik Wildstorm.

Lyle Hewitt[sunting | sunting sumber]

Lyle adalah anggota Keluarga Hewitt dan sepupu dari Leatherface. Dia muncul di Komik Wildstorm.

Karakter lain[sunting | sunting sumber]

Protagonis[sunting | sunting sumber]

Sally Hardesty[sunting | sunting sumber]

Tokoh utama dari film asli tahun 1974. Setelah mengemudi dengan teman-temannya dan saudara laki-lakinya yang menggunakan kursi roda untuk melihat apakah kuburan keluarga dirusak setelah serangkaian perampokan kuburan, mereka kehabisan bensin disebuah rumah pertanian tua di pedesaan Texas dimana mereka menjadi mangsa keluarga Sawyer yang kanibal. Sally adalah satu- satunya yang selamat dari film aslinya. Karakter tersebut kembali sebagai cameo di film keempat di mana dia terlihat hidup, didorong melalui rumah sakit dengan brankar. Namun, kredit mencantumkannya sebagai "Anonim". Kemunculan kembali karakter tersebut sering dianggap membingungkan, karena sudah ditetapkan dalam pidato pengantar film ketiga bahwa "dia meninggal di fasilitas perawatan kesehatan swasta pada tahun 1977." Dia diperankan oleh Marilyn Burnsdi kedua film tersebut. Pria yang mendorong Sally di brankarnya adalah Paul A. Partain, yang berperan sebagai saudara laki-laki Sally, Franklin, yang terbunuh di film pertama, dan mayatnya ditampilkan di film kedua.

Franklin Hardesty[sunting | sunting sumber]

Setelah mengemudi dengan saudara perempuannya, Sally, dan teman-teman mereka untuk melihat apakah plot pemakaman keluarga dirusak setelah serangkaian perampokan kuburan, pengguna kursi roda Franklin dan pengendara lainnya kehabisan bensin di sebuah rumah pertanian tua di pedesaan Texas hanya untuk menjadi mangsa untuk klan Sawyer yang gila. Tidak seperti saudara perempuannya, satu-satunya yang selamat, Franklin terbunuh di film pertama. Namun, kerangkanya telah disimpan oleh keluarga Sawyer selama 13 tahun dan muncul kembali di film kedua ketika ditemukan oleh pamannya, Letnan "Lefty" Enright. Ia diperankan oleh Paul A. Partain .

Jerry[sunting | sunting sumber]

Pacar Sally di film tahun 1974. Dia adalah pemilik dan pengemudi van grup. Saat dia pergi ke rumah Sawyer untuk mencari Kirk dan Pam, Jerry menemukan Pam terjebak di dalam freezer. Leatherface muncul dan memukul kepala Jerry dengan palu godam.

Kirk[sunting | sunting sumber]

Pacar Pam dan teman Sally. Kirk dan Pam memutuskan untuk pergi ke sungai yang diceritakan Franklin kepada mereka, tetapi sungai itu telah mengering. Kirk kemudian memutuskan untuk pergi ke rumah Sawyer, berpikir bahwa mereka dapat memberi mereka bensin sebagai ganti gitar. Saat berada di dalam rumah, Leatherface memukul kepalanya dengan palu besar.

Pam[sunting | sunting sumber]

Pacar Kirk dan teman Sally. Pam menunjukkan minat pada horoskop, dan agak percaya takhayul. Pam dan Kirk, setelah menemukan anak sungai yang ingin mereka berenang kering, menemukan rumah Sawyer. Setelah Kirk masuk dan tidak keluar, Pam masuk. Dia menemukan furnitur yang terbuat dari kerangka dan mulai berteriak, menarik perhatian Leatherface. Leatherface menusuknya dengan kail dan memotong mayat Kirk berkeping-keping di depannya. Jerry kemudian menemukan dia terkunci di dalam freezer, hampir tidak hidup; Leatherface membunuhnya dan memasukkannya kembali.

Vanita "Stretch" Brock[sunting | sunting sumber]

Karakter utama dalam The Texas Chainsaw Massacre 2 , dimana dia tampil sebagai disk jockey di sebuah stasiun radio . The Sawyers bermaksud untuk membunuhnya, tetapi Leatherface jatuh cinta padanya dalam prosesnya. Dia melarikan diri dari keluarga Sawyer pada saat persembunyian mereka meledak yang membunuh keluarga tersebut. Chop Top mengikutinya dan dengan mengerikan menyerangnya dengan pisau cukur lurus sampai dia mengambil gergaji mesin dan menyerangnya dengan itu, menjatuhkannya ke taman hiburan yang ditinggalkan (tempat tinggal keluarga). Dalam Leatherface: The Texas Chainsaw Massacre III , Vanita muncul sebagai cameo sebagai reporter berita, identitasnya dikonfirmasi dalam komentar DVD. Aktris Caroline Williams menyebutkan dalam komentar audio Texas Chainsaw Massacre 2 , bahwa dalam Leatherface: The Texas Chainsaw Massacre III , Stretch telah melakukan pekerjaan Lefty untuk melacak keluarga sebagai balas dendam atas kejahatan mereka. Dia diperankan oleh Caroline Williams di kedua film tersebut.

Letnan Boude "Lefty" Enright[sunting | sunting sumber]

Pahlawan laki-laki yang saleh dan bermoral dari film kedua. Lefty adalah paman dari Sally dan Franklin dan muncul sebagai mantan Texas Ranger yang menua. Dia menjadi main hakim sendiri ketika penegak hukum setempat gagal menyelidiki keluarga Sawyer. Dia, di satu sisi, adalah orang yang bertanggung jawab atas kematian para Sawyers. Setelah dia mendorong gergaji melalui perut Leatherface, Leatherface secara tidak sengaja mengenai Drayton, yang sedang memegang granat. Granat itu meledak, tampaknya membunuh Lefty dan semua orang kecuali Vanita dan Chop Top. Meskipun Leatherface tampaknya bertahan saat dia kembali di film lain meskipun mereka dianggap sebagai sekuel langsung atau alternatif dari film pertama dan kedua, karena beberapa karakter selain Leatherface kembali di film sekuel lainnya, seperti yang dicatat di komentar audio untuk The Texas Chainsaw Massacre 2 & Leatherface: Texas Chainsaw Massacre III. Dia diperankan oleh Dennis Hopper.

L.G.McPeters[sunting | sunting sumber]

LG McPeters adalah karakter pendukung di The Texas Chainsaw Massacre 2 . Dia Adalah Co-Radio Host Vanita Brock di Stasiun Radio KOKLA. Dia diperankan oleh Lou Perryman .

Michelle[sunting | sunting sumber]

Protagonis wanita utama dari Leatherface: The Texas Chainsaw Massacre III . Michelle, seorang mahasiswa saat dalam perjalanan ke California bersama pacarnya Ryan untuk mengembalikan mobil ke ayahnya di Florida , bertemu dengan Leatherface dan keluarganya yang gila. Dengan bantuan dari Benny, Michelle melarikan diri dari rumah rawa keluarga, tetapi sebelumnya dia disiksa oleh klan Sawyer, yang membunuh temannya Ryan. Dia diperankan oleh Kate Hodge.

Benny[sunting | sunting sumber]

Seorang mantan Marinir Afrika-Amerika dan survivalist , Benny muncul di Leatherface: The Texas Chainsaw Massacre III . Setelah jipnya menabrak mobil Michelle dan Ryan, yang melarikan diri dari keluarga Leatherface, Benny membantu keduanya mencoba melarikan diri, berhasil membunuh beberapa anggota keluarga. Dia tampak sangat ahli dalam menembakkan senapan serbu dan pertarungan tangan kosong . Dalam film tersebut, Benny, bersama Michelle, bertahan dan kabur, meski di ending alternatif dan komik Leatherface, dia dibunuh oleh Leatherface. Ia diperankan oleh Ken Foree.

Sara[sunting | sunting sumber]

Seorang gadis muda yang muncul di Leatherface: The Texas Chainsaw Massacre III . Dia telah melakukan perjalanan melalui Texas dengan saudara perempuannya dan akhirnya terjebak di wilayah keluarga Sawyer setelah berhenti untuk membantu seorang pria yang mereka yakini telah ditabrak. Saudara perempuan Sara dengan cepat dibunuh dan dia ditinggalkan sendirian, dan menghindari Sawyers tetapi tidak dapat melarikan diri dari rawa karena mereka mengawasi jalan. Seminggu kemudian, dia bertemu Benny, dan membantunya melarikan diri dari Leatherface, tapi dia sendiri dibunuh oleh Leatherface dan jenazahnya dibuang ke rawa. Dia diperankan oleh Toni Hudson.

Jennifer[sunting | sunting sumber]

Protagonis wanita utama dari Texas Chainsaw Massacre: The Next Generation , Jennifer dan teman-temannya bertemu dengan Leatherface dan keluarganya setelah mengalami kecelakaan mobil pada malam prom . Menghabiskan sebagian besar film mencoba melarikan diri dari keluarga, Jennifer akhirnya diselamatkan oleh Agen Rothman yang penuh teka-teki. DVD edisi tanpa rating dari film tersebut mengungkapkan lebih banyak tentang Jennifer, menunjukkan bahwa dia secara rutin dilecehkan oleh ayah tirinya. Ia diperankan oleh Renée Zellweger.

Erin[sunting | sunting sumber]

Erin adalah protagonis, dan satu-satunya yang selamat dari remake tersebut. Dia melewati Texas- dengan empat temannya- dalam perjalanannya ke konser Lynyrd Skynyrd ketika dia bertemu dengan keluarga Hewitt. Dia bertanggung jawab untuk memotong lengan kanan Leatherface dengan pisau daging dan membunuh Sheriff Hoyt dengan menabraknya dengan mobilnya. Novelisasi menyatakan bahwa nama belakangnya adalah 'Hardesty', referensi ke pahlawan wanita dari aslinya tahun 1974. Terungkap dalam kelanjutan komik Wildstorm dari remake tahun 2003, bahwa setelah Erin melarikan diri dari Hewitts, dia ditempatkan di rumah sakit jiwa oleh otoritas yang tepat. Dia diperankan oleh Jessica Biel.

Pepper[sunting | sunting sumber]

Pepper adalah karakter dari pembuatan ulang tahun 2003, dan yang kedua mati. Dia adalah tumpangan yang mereka jemput saat melewati El Paso, dan dia langsung menyukai Andy. Dia, Erin, dan Morgan kemudian disiksa oleh Sheriff Hoyt/Charlie Hewitt. Ketika sheriff memaksa Morgan untuk memperagakan kembali kematian seorang tumpangan, pepper menekan Morgan untuk menembaknya, sementara Erin memintanya untuk tidak melakukannya. Ketika Hoyt menangkap Morgan dan mengambil kunci van, Erin dan Pepper mencoba untuk menyambungkannya. Mereka berhasil melakukannya, tetapi bannya terguling, dan Pepper serta Erin diserang oleh Leatherface. Pepper keluar dari mobil dan mencoba melarikan diri, tetapi Leatherface menebas punggungnya dan memotongnya menjadi dua dengan gergaji mesinnya. Dia diperankan oleh Erica Leerhsen.

Morgan[sunting | sunting sumber]

Morgan adalah karakter dari pembuatan ulang tahun 2003, dan yang keempat dan terakhir mati. Dia, dan teman-temannya sedang melewati Texas dalam perjalanan ke konser Lynyrd Skynyrd ketika mereka bertemu dengan keluarga Hewitt. Erin, dan Morgan disiksa oleh Sheriff Hoyt/Charlie Hewitt, yang memaksanya untuk memperagakan kembali kematian seorang tumpangan. Dia ditekan oleh Pepper dan Erin untuk menembak sheriff, tetapi ketika dia menarik pelatuknya, dia menyadari pistolnya kosong, dan Sheriff Hoyt mengantarnya ke rumah Hewitt dan dengan brutal memukulinya di sepanjang jalan. Dia kemudian diselamatkan oleh Erin, dan keduanya bersembunyi di gubuk yang dikejar oleh Leatherface. Saat Leatherface menyerang Erin, Morgan mencoba menyelamatkannya, tetapi Leatherface menggantungnya di kandil dengan borgol di tangannya, dan memotong selangkangannya. Dia diperankan oleh Jonathan Tucker.

Andy[sunting | sunting sumber]

Andy adalah karakter dari pembuatan ulang tahun 2003 dan yang ketiga mati. Dia dan teman-temannya sedang melewati Meksiko, dalam perjalanan ke konser Lynyrd Skynyrd, saat mereka menjemput tumpangan bernama Pepper, yang langsung menyukai Andy. Saat berada di Texas, Kemper menghilang, dan Andy serta Erin pergi ke rumah Hewitt untuk mencarinya. Di sana mereka diserang oleh Leatherface dan Erin kabur, namun kaki Andy dipotong dan dia dibawa ke ruang bawah tanah dan dibiarkan tergantung di pengait daging. Dia kemudian ditemukan oleh Erin, dan setelah beberapa kali gagal membantunya, dia memintanya untuk menikamnya untuk mengakhiri penderitaannya; Erin dengan enggan menurut. Dia diperankan oleh Mike Vogel.

Kemper[sunting | sunting sumber]

Kemper adalah karakter dari pembuatan ulang tahun 2003, dan yang pertama mati. Dia dan teman-temannya sedang melewati Texas, dalam perjalanan ke konser Lynyrd Skynyrd , ketika mereka menjemput tumpangan putus asa yang melakukan bunuh diri di van mereka. Kemper, dan pacarnya Erin, pergi ke rumah Hewitt untuk mencari Sheriff, meski hanya Erin yang diizinkan masuk. Saat Kemper masuk untuk mencarinya, Leatherface menemukannya dan membunuhnya dengan palu godam. Leatherface kemudian memotong wajah Kemper dan memakainya sebagai topeng. Dia diperankan oleh Eric Balfour.

Chrissie[sunting | sunting sumber]

Chrissie adalah protagonis utama dari prekuel pembuatan ulang. Setelah dia dan teman-temannya mengalami kecelakaan mobil saat dalam perjalanan untuk mendaftar ulang tentara untuk Perang Vietnam , mereka menjadi tawanan keluarga Hewitt. Dia mempertaruhkan nyawanya berkali-kali untuk menyelamatkan teman-temannya, tetapi akhirnya Hewitt menangkapnya. Dia berhasil melarikan diri dari mereka tapi sayangnya Leatherface/Thomas membunuhnya di kursi belakang mobil. Chrissie adalah protagonis/pahlawan wanita pertama dalam film TCM yang tidak selamat. Dia diperankan oleh Jordana Brewster.

Bailey[sunting | sunting sumber]

Bailey adalah karakter dalam prekuel pembuatan ulang tahun 2006. Dia terungkap sebagai pacar Dean. Setelah bertemu Sheriff Hoyt dan Leatherface, dia mencoba melarikan diri dengan truk. Tapi Leatherface menusuknya dengan kait daging dan membawanya kembali ke rumah. Dia ditangkap seperti yang lain (kecuali Chrissie) dan diikat ke tempat tidur. Chrissie menemukannya dan mencoba menyelamatkannya tetapi ditangkap oleh Sheriff Hoyt. Bailey, Chrissie, dan Dean muncul di meja makan. Leatherface kemudian menggorok lehernya saat Chrissie berteriak ketakutan. Dia diperankan oleh Diora Baird.

Dean[sunting | sunting sumber]

Dean adalah karakter dari prekuel pembuatan ulang tahun 2006. Dia adalah adik dari Eric dan pacar dari Bailey. Di draf kartunya tertulis bahwa dia lahir pada tanggal 22 Juni 1951, di Lubbock, Texas. Dia dan Eric diikat oleh Hoyt. Hoyt mengira Eric adalah Dean, tetapi setelah melihat saudaranya kesakitan, Dean mengungkapkan dirinya dan diserang oleh Hoyt. Belakangan, Chrissie menemukannya di luar rumah Hewitt. Dia masuk untuk menyelamatkan Eric dan Bailey, meskipun Dean melarangnya. Dia terlihat kedinginan di meja makan dan tidak menyaksikan kematian pacarnya yang kejam. Dia bangun dan menyerang Hoyt dengan cara yang sama seperti yang dia lakukan. Dia kemudian menemukan Chrissie di rumah jagal dan juga Leatherface yang hampir membunuhnya. Dia mengalihkan perhatiannya cukup lama untuk menyelamatkan Chrissie, tetapi tidak cukup lama untuk menyelamatkan hidupnya sendiri. Dia diperankan oleh Taylor Handley.

Eric[sunting | sunting sumber]

Eric adalah pacar Chrissie dan saudara laki-laki Dean. Dia ditangkap oleh Hoyt dan begitu pula saudaranya. Hoyt percaya Eric adalah Dean dan meletakkan plastik di atas kepalanya. Dean kemudian mengakui bahwa draf kartu (yang ditemukan Hoyt sebelum menangkapnya) adalah miliknya dan kemudian menusukkan pisau ke mulut Eric membuatnya batuk darah, tetapi itu memungkinkan dia untuk bernapas. Dia kemudian ditangkap oleh Leatherface dan dibawa ke ruang bawah tanah. Leatherface mengikatnya ke meja kayu. Dia memutar kepalanya dari kiri ke kanan berulang kali dan kemudian memotong semua saraf di lengannya. Chrissie kemudian menemukan Eric dan ngeri melihat lengannya. Eric meyakinkan dia untuk pergi, tapi dia menolak. Chrissie mendengar Leatherface datang dan bersembunyi di bawah meja. Untungnya, Leatherface tidak melihatnya. Leatherface kemudian meraih gergaji mesinnya dan menusuk perut Eric dalam-dalam. Gergaji mesin melewati meja hampir menembus Chrissie dan darah Eric berceceran di seluruh tubuh Chrissie. Setelah dibunuh, Leatherface memotong wajah Eric dan memakainya sebagai topeng manusia pertamanya dan ini disaksikan oleh Chrissie yang membatu. Dia diperankan oleh Matt Bomer.

Holden[sunting | sunting sumber]

Holden adalah anggota geng motor yang muncul di The Texas Chainsaw Massacre: The Beginning . Holden, pacarnya Alex, dan anggota geng lainnya memusuhi Chrissie, Eric, Dean, dan Bailey di jalan. Setelah Alex menghilang (dibunuh oleh Hoyt), Holden mencarinya dan menemukan Chrissie. Ocehan Chrissie yang trauma membuat Holden percaya bahwa Hoyt menculik Alex dengan teman-teman Chrissie dan pergi ke rumah Hewitt, di mana dia menembak kaki Monty (yang menyebabkan kaki Monty diamputasi) dan menahan Hoyt di bawah todongan senjata. Leatherface tiba dan menyelamatkan Hoyt, sebelum Leatherface membelah Holden dengan gergaji mesin. Ia diperankan oleh Lee Tergesen.

Ryan[sunting | sunting sumber]

Ryan adalah pacar Heather Miller di Texas Chainsaw 3D . Dia, bersama teman-temannya Nikki, Kenny dan Darryl, memutuskan untuk pergi ke Texas bersama Heather untuk mengambil warisannya. Diketahui bahwa Ryan dan Nikki berselingkuh di belakang Heather, tetapi dia bersikeras menjauhkannya agar tidak merusak hubungannya dengan Heather, sesuatu yang tidak dia ikuti dengan baik. Saat mereka mengira Heather sedang menjelajah, Ryan dan Nikki berhubungan seks di gudang. Saat mencoba melarikan diri dari Leatherface, dia menebas ban ke van dan van itu terbalik, membunuh Ryan karena benturan. Dia diperankan oleh Trey Songz.

Nikki[sunting | sunting sumber]

Nikki adalah sahabat Heather dan pacar Kenny. Dia ikut dengan Heather, Ryan, Kenny dan Darryl ke Texas untuk mengumpulkan warisan Heather. Tanpa sepengetahuan Heather dan Kenny, dia telah melakukan hubungan seksual dengan Ryan. Meskipun dia mencoba untuk menolak ajakannya, dia akhirnya merayunya ke gudang untuk berhubungan seks. Momen mereka terhenti saat mendengar teriakan Heather. Grup tersebut segera ditemui oleh Leatherface dan berusaha melarikan diri dengan Heather. Nikki kemudian dibiarkan mati di rumah Leatherface dan dimasukkan ke dalam freezer. Saat Petugas Marvin sedang menyelidiki wisma, Nikki muncul dari freezer (mirip dengan Pam dari film aslinya), yang mengejutkan Marvin dan dia menembak kepalanya secara tidak sengaja. Dia diperankan oleh Tania Raymonde.

Kenny[sunting | sunting sumber]

Kenny adalah pacar Nikki dan sahabat Ryan. Dia ikut dalam perjalanan bersama yang lain untuk melihat rumah baru Heather. Dia adalah juru masak yang bercita-cita tinggi yang sedang belajar menjadi koki. Saat dia membuat makan malam untuk yang lain, dia menemukan ruang rahasia Leatherface di ruang bawah tanah, bersama dengan barang-barang Darryl. Saat Kenny menyelidiki ruangan, Leatherface muncul dan mengejarnya ke atas. Dia mulai terpeleset dan Leatherface menusuk punggungnya dengan kail dan menyeretnya ke bawah. Dia kemudian menggantung Kenny di kail dan Kenny mencoba melawan, tetapi Leatherface menyalakan gergaji mesinnya dan memotong Kenny menjadi dua. Ia diperankan oleh Keram Malicki-Sanchez.

Sheriff Hooper[sunting | sunting sumber]

Sheriff Hooper adalah karakter pendukung yang muncul di Texas Chainsaw 3D. Ia diperankan oleh Thom Barry.

Barry Farnsworth[sunting | sunting sumber]

Dia diperankan oleh Richard Riehle di Texas Chainsaw 3D dan Nathan Cooper di Leatherface.

Perawat Elizabeth "Lizzy" White[sunting | sunting sumber]

Elizabeth White, juga dikenal sebagai Lizzy, adalah seorang perawat yang bekerja di rumah sakit jiwa dan deuteragonis dari Leatherface. Ketika dia mencoba membujuk Jackson agar tidak membunuhnya, dia kemudian mengatakan kepadanya bahwa "ibunya yang gila" yang membuatnya melakukannya ketika dia marah dan memenggal kepalanya dengan gergaji mesin. Dia kemudian menggunakan wajahnya untuk salah satu topeng Leatherface miliknya. Dia diperankan oleh Vanessa Grasse.

Bud[sunting | sunting sumber]

Bud Horton adalah sahabat Jedidiah Sawyer dan penjahat tritagonis dari Leatherface . Dia telah melarikan diri dari Asylum bersama Jed, Ike, Lizzy dan Clarice. Saat kelimanya dalam pelarian, mereka segera menemukan perlindungan di sebuah trailer di hutan. Ike telah menghina Bud, membuat Bud kesal. Hal ini menyebabkan Bud membunuh Ike secara brutal ketika Ike pergi keluar untuk buang air kecil. Dia segera terbunuh ketika dia ditembak di kepala oleh seorang anggota Otoritas ketika Lizzy berusaha mendapatkan bantuan saat Bud mencoba membunuh deputi. Marah dengan kematian sahabatnya, Jed bergegas ke deputi dan memukulinya sampai mati untuk membalaskan dendam Bud. Ia diperankan oleh Sam Coleman.

Antagonis[sunting | sunting sumber]

Darryl[sunting | sunting sumber]

Darryl adalah seorang tumpangan yang mendapat tumpangan dari Heather dan teman-temannya untuk melihat rumahnya. Sementara yang lain pergi mencari makanan di pasar, Darryl tetap tinggal dan mulai menjarah di sekitar rumah, mencuri perhiasan, dan mencoba menemukan mayat Verna Carson di ruang bawah tanah. Darryl mencoba membuka pintu logam di ruang bawah tanah, tetapi terkunci, jadi dia pergi dan terus mencuri lebih banyak barang. Saat Darryl berbalik, Leatherface memukul kepalanya dengan palu godam dan memukulnya beberapa kali. Ia diperankan oleh Shaun Sipos.

Burt Hartman[sunting | sunting sumber]

Hartman adalah antagonis utama di Texas Chainsaw 3D, salah satu yang pertama bukan anggota keluarga Leatherface. Ketika Leatherface hendak dibawa masuk, Hartman mengambil hukum ke tangannya sendiri dan memimpin massa lynch, tampaknya membunuh semua Sawyers. Dia dan gerombolan lainnya dipuji sebagai pahlawan, dan Burt menjadi Walikota. Tanpa sepengetahuannya, Leatherface selamat dan melarikan diri ke rumah neneknya dan seorang bayi bernama Edith sebagai satu-satunya yang selamat, dibesarkan oleh keluarga Miller dengan nama Heather. Beberapa dekade kemudian, saat Heather mewarisi rumah neneknya, Leatherface muncul. Tidak lama kemudian tersiar kabar bahwa Leatherface masih hidup dan Heather adalah seorang Sawyer, jadi Hartman melampiaskan dendamnya padanya. Dia menculiknya dan dibawa ke rumah jagal, tempat Leatherface akhirnya muncul. Heather berpihak pada sepupunya dan Leatherface secara pribadi melawan Hartman sampai dia memaksanya masuk ke penggiling daging. Dia digambarkan oleh Paul Rae.

Carl Hartman[sunting | sunting sumber]

Seorang petugas polisi dan putra Burt Hartman. Carl pertama kali terlihat menggoda Heather. Saat Leatherface mengejar Heather melalui karnaval, Carl berhasil menghentikan Leatherface dan membuatnya kabur. Carl membawa Heather ke kantor polisi untuk diinterogasi, tetapi pergi mencari Leatherface. Setelah dia diturunkan menjadi Sawyer, dia mengikatnya di rumah jagal tua, dan Burt menyuruhnya pergi. Dia diperankan oleh Scott Eastwood.

Hal Hartman[sunting | sunting sumber]

Texas Ranger gila yang membalas dendam terhadap Sawyers karena membunuh putrinya dan ayah dari Burt Hartman yang muncul di Leatherface. Setelah mengirim Jedidiah Sawyer ke rumah sakit jiwa sebagai balas dendam, Hartman mengetahui bahwa sekelompok narapidana, termasuk Jedidiah, telah melarikan diri. Hartman dan Deputy Sorells mengejar narapidana yang melarikan diri dan menculik perawat Lizzy White. Setelah menangkap satu, Clarice, Hartman mengeksekusinya. Hartman juga menembak wajah Jackson, membuatnya cacat. Setelah mengejar Jackson dan Lizzy ke rumah Sawyer, Hartman mengungkapkan Jackson sebenarnya adalah Jedediah. Sawyers lainnya menerobos masuk dan menangkap Hartman, dan Jedidiah membedah Hartman dengan gergaji mesin. Dia diperankan oleh Stephen Dorff.

Ike[sunting | sunting sumber]

Ike, juga dikenal sebagai Isaac adalah salah satu pasien gangguan jiwa yang keluar dari rumah sakit jiwa dan antagonis pendukung di Leatherface. Saat dia dan yang lainnya dalam pelarian, Dia ikut serta dalam pembantaian di restoran bersama Pacarnya, Clarice. Dia segera dibunuh oleh Bud dengan wajahnya dibenturkan ke batu setelah menghina yang terakhir. Ia diperankan oleh James Bloor.

Clarice[sunting | sunting sumber]

Clarice Moseley adalah salah satu pasien gangguan jiwa yang keluar dari rumah sakit jiwa dan antagonis pendukung di Leatherface. Dia diperankan oleh Jessica Madsen.

Agen Rothman[sunting | sunting sumber]

Seorang anggota (atau mungkin pemimpin) dari organisasi atau kultus pemerintah yang kuat yang disebut sebagai "Illuminati". Rothman muncul sebagai antagonis kecil di Texas Chainsaw Massacre: The Next Generation sebagai bos jahat keluarga Slaughter. Setelah mengetahui bahwa Leatherface dan keluarganya "melanggar aturan" yang telah dia tetapkan untuk mereka, Rothman memutuskan untuk menutupnya, memerintahkan Vilmer untuk dibunuh dan menyelamatkan Jenny darinya. Dalam adegan singkat film tersebut, Rothman digambarkan memiliki ukiran berpola rumit dan tindikan besar di tubuhnya, yang diperlihatkan saat dia menyiksa Jenny saat keluarga Slaughter makan malam. Dia diperankan oleh James Gale.

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Kutipan[sunting | sunting sumber]

Bibliografi[sunting | sunting sumber]