Daftar karakter Kamen Rider Saber

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Berikut adalah daftar karakter Kamen Rider Saber.[1][2]

Karakter[sunting | sunting sumber]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Lain-lain[sunting | sunting sumber]

Touma Kamiyama (神山 飛羽真, Kamiyama Tōma)/Kamen Rider Saber
Pemeran: Shuichiro Naito (内藤 秀一郎, Naitō Shūichirō)
Karakter utama dari karya ini. Seorang novelis dan pemilik "Fantasic Bookstore Kamiyama". Dia suka buku, dan kalau mulai berbicara tentang buku tidak bisa berhenti. Orang yang nyaman, tapi ada juga sisi panasnya, dan mementingkan "janji" lebih dari siapapun. Dia juga memiliki kepribadian lembut yang menegaskan segalanya, tanpa menyangkal pihak lain. Pertemuan yang ditakdirkan dengan Pedang Suci Api, Kaenken Rekka (火炎剣烈火), menjadi Kamen Rider yang menyelamatkan dunia, tapi "gadis misterius" yang sering muncul dalam mimpi, sangat mengubah takdirnya.
Rintaro Shindo (新堂 倫太郎, Shindō Rintarō)/Kamen Rider Blades
Pemeran: Takaya Yamaguchi (山口 貴也, Yamaguchi Takaya)
Tanpa dikenal dari dulu sejak lama, melindungi buku yang memiliki kekuatan besar, bergabung dalam sebuah organisasi yang menjaga keseimbangan dunia "Sword of Logos", "Pendekar Air". Sepintas dia memiliki kepribadian yang mengutamakan organisasi dan aturan di atas segalanya, serius dan sulit untuk bergaul, tapi sangat tertarik dengan makanan enak, terutama setelah mengetahui suka makanan manis, dia terobsesi dengan kiprah Touma. Pedang sucinya adalah Suiseiken Nagare (水勢剣流水).
Mei Sudo (須藤 芽依, Sudō Mei)
Pemeran: Asuka Kawazu (川津 明日香, Kawazu Asuka)
Editor baru yang bertanggung jawab atas novelis Touma. Ketertarikannya, hanya hal menyenangkan dan media sosial. Karakter yang kelihatan seperti gadis yang menjadi anggota masyarakat apa adanya. Namun, rasa ingin tahu dan kemampuan untuk bertindak tidak ada duanya.
Kento Fukamiya (富加宮 賢人, Fukamiya Kento)/Kamen Rider Espada
Pemeran: Ryo Aoki (青木 瞭, Aoki Ryō)
Mengendalikan pedang suci Raimeiken Ikazuchi (雷鳴剣黄雷), seorang pemuda yang berubah menjadi Kamen Rider Espada. Dikalahkan oleh Kaliber, tapi sementara itu karena melihat masa depan di mana dunia akan runtuh, dirinya bangkit sebagai Kaliber. Tanpa membuka hatinya kepada Touma dan yang lain, dia akan menyelamatkan dunia sendirian, tapi dia berubah pikiran dengan bujukan berulang Touma dan kata-kata mendiang ayahnya, dia kembali memutuskan untuk bertarung dengan pendekar pedang Touma dan yang lain untuk melindungi dunia.
Ryo Ogami (尾上 亮, Ogami Ryō)/Kamen Rider Buster
Pemeran: Yuki Ikushima (生島 勇輝, Ikushima Yūki)
Pendekar pedang terkuat yang membawa pedang besar, dan raja pengasuhan terkuat. Rider yang membawa anak, membesarkan putra satu-satunya Sora.
Sora Ogami (尾上 そら, Ogami Sora)
Pemeran: Tenka Banka (番家天嵩, Banka Tenka)
Anak satu-satunya Ryo Onoe. Berubah menjadi Kamen Rider Buster, dia merindukan ayahnya yang bertarung kuat sebagai pendekar pedang.
Ren Akamichi (緋道 連, Akamichi Ren)/Kamen Rider Kenzan
Pemeran: Eiji Togashi (富樫 慧士, Togashi Eiji)
Bergabung dalam "Sword of Logos", "Pendekar Angin". Keadilan adalah kekuatan, dan seorang pendekar pedang berbakat dalam kekuatan. Kemampuan pedang itu nyata. Dia sangat menyukai orang bijak karena jatuh cinta dengan teknik pedang orang bijak. Dia membakar persaingan dengan Touma teman masa kecil orang bijak. Pedang sucinya adalah Fusoken Hayate (風双剣翠風).
Tetsuo Daishinji (大秦寺 哲雄, Daishinji Tetsuo)/Kamen Rider Slash
Pemeran: Hiroaki Oka (岡 宏明, Oka Hiroaki)
Bergabung dalam "Sword of Logos", "Pendekar Bunyi". Dia juga mekanik yang bertanggung jawab untuk pemeliharaan Pedang Suci dan Wonder Ride Book. Ada sedikit rasa malu, ada sisi tidak bisa dipahami dan nyaman sekilas dari semua orang.
Yuri (ユーリ, Yūri)/Kamen Rider Saikou
Pemeran: Tomohiro Ichikawa (市川 知宏, Ichikawa Tomohiro)
Awalnya pendekar pedang, dia berhenti menjadi manusia untuk menghindari penyalahgunaan pedang cahaya, dan berubah menjadi pedang cahaya Saikou. Membantu Saber sebagai senjata, meskipun dia bertarung dengan Saikou Shadow miliknya, tapi dia kembali lagi menjadi pendekar pedang bernama Kamen Rider Saikou X-Swordman. Mengakui Touma "ditakdirkan untuk mendapatkan kekuatan", sekutu yang dapat diandalkan untuk Touma, tapi karena berada di Avalon untuk waktu yang lama, selalu tertarik tentang segala sesuatu dalam masyarakat modern. Dia mengambil tindakan keterlaluan dan mengganggu Touma dan Mei.
Reika Shindai (神代 玲花, Shindai Reika)/Kamen Rider Sabela
Pemeran: Mei Angela (アンジェラ 芽衣, Anjera Mei)
Seorang pendekar pedang dari Sword of Logos yang berubah menjadi Kamen Rider Sabela. Selalu bersikap keren sebagai bawahan setia Master Logos. Menganggap Touma sebagai pengkhianat Sword of Logos, dan bertujuan untuk mengumpulkan pedang suci. Ada juga sisi kejam yang ingin membersihkan orang-orang yang mengkhianati organisasi.
Ryoga Shindai (神代 凌牙, Shindai Ryōga)/Kamen Rider Durendal
Pemeran: Ken Shonozaki (庄野崎 謙, Shōnozaki Ken)
Pendekar pedang yang melapor langsung kepada Master Logos yang berubah menjadi Kamen Rider Durandal. Kakak Reika Shindai, dan mengontrol adiknya. Menyadari Master Logos sebagai raja mutlak, dia mencoba untuk melenyapkan Touma dan yang lain yang tidak mematuhi Master sebagai pengkhianat.
Master Logos (マスターロゴス, Masutā Rogosu)/Kamen Rider Solomon
Pemeran: Keisuke Sohma (相馬 圭祐, Sōma Keisuke)
Awalnya otoritas tertinggi yang menggabungkan pendekar pedang dari Sword of Logos. Dengan kekuatan untuk berubah menjadi Kamen Rider Solomon, dia bertujuan untuk menjadi penguasa di dunia baru yang diciptakan kembali dalam Almighty Book. Namun, ketika dia menghadapi perlawanan dari Touma dan yang lain dan kalah dalam pertempuran dengan Kamen Rider Featuring Saber, dia dikalahkan oleh Strius dan menghilang.
Storious (ストリウス, Sutoriusu)/Kamen Rider Storious
Pemeran: Robin Furuya (古屋 呂敏, Furuya Robin)
Membuat "buku hitam = Alter Book" untuk menggantikan Greater Book, berencana untuk menggantikan dunia, majin buku Megids. Mengontrol genre cerita. Kasar dan sarkastik.
Legeiel (レジエル, Rejieru)
Pemeran: Kairu Takano (高野 海琉, Takano Kairu)
Majin buku Megids. Mengontrol genre phantom beast. Dia bangga akan memiliki kebanggaan yang tinggi dan lebih tinggi dari genre lain. Dia terobsesi untuk mengalahkan Saber dan lepas kendali dengan menggunakan teknik rahasia buku terlarang untuk memaksimalkan kekuatannya. Dikalahkan oleh Saber Elemental Primitive Dragon dan menghilang.
Zooous (ズオス, Zuosu)
Pemeran: Koji Saikawa (才川 コージ, Saikawa Kōji)
Majin buku Megids. Mengontrol genre makhluk hidup. Kelompok fisik sistem tenaga otot otak. Meningkatkan kekuatan hingga Zuos Predator yang memerintah di puncak rantai makanan, tapi kalah dalam pertempuan dengan Blades Tategami Hyoujuu Senki dan menghilang.
Tassel (タッセル, Tasseru)
Pemeran: Les Romanesques Tobi (レ・ロマネスクTOBI, Re Romanesuku Tobī)
Dari suatu tempat di dunia lain "Wonder World", ada sosok misterius yang menceritakan aktivitas Touma seolah-olah memutar cerita. Tidak diketahui apakah itu manusia, atau bukan manusia, atau apakah itu hidup di masa sekarang atau di masa lalu.
Daichi Kamijo (上條 大地, Kamijō Daichi)
Pemeran: Hiroyuki Hirayama (平山 浩行, Hirayama Hiroyuki)
Pendekar pedang api pendahulunya dan Kaliber pendahulunya. Menyelamatkan Touma, yang terlibat dalam insiden 15 tahun lalu. Berpikir bahwa Sword of Logos yang mengubah mantan temannya Hayato Fukamiya menjadi pengkhianat, dia meninggalkan Flame Swordfighter dan berubah menjadi Kaliber untuk mendapatkan kebenaran. Bergandengan tangan dengan Megids dan bermusuhan dengan Sword of Logos. Antusiasme Touma membuatnya nyaman, tetapi dia kehilangan nyawanya karena serangan Desast yang tiba-tiba.
Sophia (ソフィア, Sofia)/Kamen Rider Calibur
Pemeran: Rina Chinen (知念 里奈, Chinen Rina)
Dari dulu sejak lama, seorang penjaga buku, bersama dengan para pendekar pedang yang dipilih sebagai pedang suci, melindungi buku-buku besar yang membuat dunia, dan melayani "Sword of Logos" sebuah organisasi yang telah menjaga keseimbangan dunia. Dari "North Base" rumah "Sword of Logos" di Kutub Utara, menyaksikan pertempuran Touma dan yang lain.

Kamen Rider[sunting | sunting sumber]

Sosok perubahan pendekar dengan Seiken Sword Driver yang menyimpan pedang suci seperti Kaenken Rekka dan Wonder Ride Book. Para pendekar membuat organisasi bernama Sword of Logos, melawan kejahatan dan menjaga keseimbangan dunia, tetapi beberapa dari mereka adalah pendekar berkhianat.

Kamen Rider Saber[sunting | sunting sumber]

Kamen Rider Saber Brave Dragon
Sosok perubahan Touma Kamiyama menggunakan Seiken Sword Driver dan Brave Dragon Wonder Ride Book.
Kamen Rider Saber Dragon Jackun
Sosok perubahan Touma Kamiyama menggunakan Seiken Sword Driver dan dua Wonder Ride Book, Brave Dragon dan Jackun to Domame no Ki.
Kamen Rider Saber Dragon Peter
Sosok perubahan Touma Kamiyama menggunakan Seiken Sword Driver dan dua Wonder Ride Book, Brave Dragon dan Peter Fantasista.
Kamen Rider Saber Dragon Hedgehog
Sosok perubahan Touma Kamiyama menggunakan Seiken Sword Driver dan dua Wonder Ride Book, Brave Dragon dan Needle Hedgehog.
Kamen Rider Saber Dragon Hedgehog Peter
Sosok perubahan Touma Kamiyama menggunakan Seiken Sword Driver dan tiga Wonder Ride Book, Brave Dragon, Needle Hedgehog, dan Peter Fantasista.
Kamen Rider Saber Dragon Eagle
Sosok perubahan Touma Kamiyama menggunakan Seiken Sword Driver dan dua Wonder Ride Book, Brave Dragon dan Storm Eagle.
Kamen Rider Saber Dragon Eagle Butasan
Sosok perubahan Touma Kamiyama menggunakan Seiken Sword Driver dan tiga Wonder Ride Book, Brave Dragon, Storm Eagle, dan Kobuta 3 Kyoudai.
Kamen Rider Saber Dragon Arthur
Sosok perubahan Touma Kamiyama menggunakan Seiken Sword Driver dan dua Wonder Ride Book, Brave Dragon dan King of Arthur.
Kamen Rider Saber Crimson Dragon
Sosok perubahan Touma Kamiyama menggunakan Seiken Sword Driver dan tiga Wonder Ride Book, Brave Dragon, Storm Eagle, dan Saiyuu Journey.
Kamen Rider Saber Saiyuu Dragon
Sosok perubahan Touma Kamiyama menggunakan Seiken Sword Driver dan dua Wonder Ride Book, Brave Dragon dan Saiyuu Journey.
Kamen Rider Saber Dragonic Knight
Sosok perubahan Touma Kamiyama menggunakan Seiken Sword Driver dan Dragonic Knight Wonder Ride Book.
Kamen Rider Saber Dragon Alangina
Sosok perubahan Touma Kamiyama menggunakan Seiken Sword Driver dan dua Wonder Ride Book, Brave Dragon dan Lamp do Alangina.
Kamen Rider Saber Dragon Eagle Arthur
Sosok perubahan Touma Kamiyama menggunakan Seiken Sword Driver dan tiga Wonder Ride Book, Brave Dragon, Storm Eagle, dan King of Arthur.
Kamen Rider Saber Primitive Dragon
Sosok perubahan Touma Kamiyama menggunakan Seiken Sword Driver dan dua Wonder Ride Book, Primitive Dragon dan Brave Dragon.
Kamen Rider Saber Primitive Dragon Lion Senki
Sosok perubahan Touma Kamiyama menggunakan Seiken Sword Driver dan dua Wonder Ride Book, Primitive Dragon dan Lion Senki.
Kamen Rider Saber Elemental Primitive Dragon
Sosok perubahan Touma Kamiyama menggunakan Seiken Sword Driver dan dua Wonder Ride Book, Elemental Dragon dan Primitive Dragon.
Kamen Rider Saber Emotional Dragon
Sosok perubahan Touma Kamiyama menggunakan Seiken Sword Driver dan Emotional Dragon Wonder Ride Book.
Kamen Rider Xross Saber
Sosok perubahan Touma Kamiyama menggunakan Haouken Xross Saber dan Brave Dragon Wonder Ride Book.
Kamen Rider Crimson Saber
Sosok perubahan Touma Kamiyama menggunakan Haouken Xross Saber dan tiga Wonder Ride Book, Brave Dragon, Storm Eagle, dan Saiyuu Journey.
Kamen Rider Featuring Saber
Sosok perubahan Touma Kamiyama menggunakan Haouken Xross Saber dan tiga Wonder Ride Book, Brave Dragon, Lion Senki, dan Lamp do Alangina.
Kamen Rider Almighty Saber
Sosok perubahan Touma Kamiyama menggunakan Seiken Sword Driver dan Wonder Almighty Wonder Ride Book.

Kamen Rider Blades[sunting | sunting sumber]

Kamen Rider Blades Lion Senki
Sosok perubahan Rintaro Shindo menggunakan Seiken Sword Driver dan Lion Senki Wonder Ride Book.
Kamen Rider Blades Lion Fantasista
Sosok perubahan Rintaro Shindo menggunakan Seiken Sword Driver dan dua Wonder Ride Book, Lion Senki dan Peter Fantasista.
Kamen Rider Blades Fantastic Lion
Sosok perubahan Rintaro Shindo menggunakan Seiken Sword Driver dan tiga Wonder Ride Book, Lion Senki, Peter Fantasista, dan Tenkuu no Pegasus.
Kamen Rider Blades Lion Senki Fantasista
Sosok perubahan Rintaro Shindo menggunakan Seiken Sword Driver dan dua Wonder Ride Book, Lion Senki dan Peter Fantasista.
Kamen Rider Blades King Lion Daisenki
Sosok perubahan Rintaro Shindo menggunakan Seiken Sword Driver dan King Lion Daisenki Wonder Ride Book.
Kamen Rider Blades Tategami Hyoujuusenki
Sosok perubahan Rintaro Shindo menggunakan Seiken Sword Driver dan Tategami Hyoujuusenki Wonder Ride Book.

Kamen Rider Buster[sunting | sunting sumber]

Kamen Rider Buster Genbu Shinwa
Sosok perubahan Ryo Ogami menggunakan Dogouken Gekido dan Genbu Shinwa Wonder Ride Book.
Kamen Rider Buster Genbu Jackun
Sosok perubahan Ryo Ogami menggunakan Dogouken Gekido dan dua Wonder Ride Book, Genbu Shinwa dan Jackun to Domame no Ki.
Kamen Rider Buster Genbu Bremen
Sosok perubahan Ryo Ogami menggunakan Dogouken Gekido dan dua Wonder Ride Book, Genbu Shinwa dan Bremen no Rock Band.

Kamen Rider Espada[sunting | sunting sumber]

Kamen Rider Espada Lamp do Alangina
Sosok perubahan Kento Fukamiya menggunakan Seiken Sword Driver dan Lamp do Alangina Wonder Ride Book.
Kamen Rider Espada Lamp do Hedgehog
Sosok perubahan Kento Fukamiya menggunakan Seiken Sword Driver dan dua Wonder Ride Book, Lamp do Alangina dan Needle Hedgehog.
Kamen Rider Espada Golden Alangina
Sosok perubahan Kento Fukamiya menggunakan Seiken Sword Driver dan tiga Wonder Ride Book, Lamp do Alangina, Tri Cerberus, dan Needle Hedgehog.

Kamen Rider Kenzan[sunting | sunting sumber]

Kamen Rider Kenzan Sarutobi Ninjaden
Sosok perubahan Ren Akamichi menggunakan Fuusouken Hayate dan Sarutobi Ninjaden Wonder Ride Book.
Kamen Rider Kenzan Ninja Butasan
Sosok perubahan Ren Akamichi menggunakan Fuusouken Hayate dan dua Wonder Ride Book, Sarutobi Ninjaden dan Kobuta 3 Kyoudai.
Kamen Rider Kenzan Ninja Jackun
Sosok perubahan Ren Akamichi menggunakan Fuusouken Hayate dan dua Wonder Ride Book, Sarutobi Ninjaden dan Jackun to Domame no Ki.

Kamen Rider Calibur[sunting | sunting sumber]

Kamen Rider Calibur Jaaku Dragon
Sosok perubahan menggunakan Ankokuken Kurayami dan Jaken Calibur Driver, dan Jaaku Dragon Wonder Ride Book.
Kamen Rider Calibur Jaou Dragon
Sosok perubahan Daichi Kamijo menggunakan Ankokuken Kurayami dan Jaken Calibur Driver, dan Jaou Dragon Wonder Ride Book.

Kamen Rider Slash[sunting | sunting sumber]

Kamen Rider Slash Hanselnuts to Gretel
Sosok perubahan Tetsuo Daishinji menggunakan Onjuuken Suzune dan Hanselnuts to Gretel Wonder Ride Book.
Kamen Rider Slash Hansel Bremen
Sosok perubahan Tetsuo Daishinji menggunakan Onjuuken Suzune dan dua Wonder Ride Book, Hanselnuts to Gretel dan Bremen no Rock Band.
Kamen Rider Slash Hansel Butasan
Sosok perubahan Tetsuo Daishinji menggunakan Onjuuken Suzune dan dua Wonder Ride Book, Hanselnuts to Gretel dan Kobuta 3 Kyoudai.

Kamen Rider Saikou[sunting | sunting sumber]

Kamen Rider Saikou Kin no Buki Gin no Buki
Sosok perubahan Yuri menggunakan Seiken Saikou Driver dan Kin no Buki Gin no Buki Wonder Ride Book.
Saikou Shadow
Bayangan yang dimanipulasi oleh Kamen Rider Saikou.
Kamen Rider Saikou X Sword Man
Sosok kembali pada pendekar, Yuri berubah menggunakan Seiken Saikou Driver dan X Swordsman Wonder Ride Book, yang baru dibuat berdasarkan komik "Swordman X", ditambah Kin no Buki Gin no Buki Wonder Ride Book.
Kamen Rider Saikou X Sword Man Powerful
Sosok kembali pada pendekar, Yuri berubah menggunakan Seiken Saikou Driver dan X Swordsman Wonder Ride Book, yang baru dibuat berdasarkan komik "Swordman X", ditambah Kin no Buki Gin no Buki Wonder Ride Book.
Kamen Rider Saikou X Sword Man Wonderful
Sosok kembali pada pendekar, Yuri berubah menggunakan Seiken Saikou Driver dan X Swordsman Wonder Ride Book, yang baru dibuat berdasarkan komik "Swordman X", ditambah Kin no Buki Gin no Buki Wonder Ride Book.

Kamen Rider Sabela[sunting | sunting sumber]

Kamen Rider Sabela Konchuu Daihyakka
Sosok perubahan Reika Shindai menggunakan Eneiken Noroshi dan Konchuu Daihyakka Wonder Ride Book.

Kamen Rider Durendal[sunting | sunting sumber]

Kamen Rider Durendal Ocean History
Sosok perubahan Ryoga Shindai menggunakan Jikokuken Kaiji dan Ocean History Wonder Ride Book.

Kamen Rider Falchion[sunting | sunting sumber]

Kamen Rider Falchion Eternal Phoenix
Sosok perubahan Bahato menggunakan Haken Break Driver dan Eternal Phoenix Wonder Ride Book.

Kamen Rider Solomon[sunting | sunting sumber]

Kamen Rider Solomon Omni Force
Sosok perubahan Master Logos, menggunakan Omni Force Wonder Ride Book.

Kamen Rider Storious[sunting | sunting sumber]

Kamen Rider Storious Grimoire
Sosok perubahan Storious menggunakan Grimoire Wonder Ride Book.

Referensi[sunting | sunting sumber]