Daftar karakter Kamen Rider Gaim

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Artikel ini merupakan artikel para karakter dan tokoh yang ada di Kamen Rider Gaim, Untuk serial tv lihat: Kamen Rider Gaim.

Tokoh Utama[sunting | sunting sumber]

Kouta Kazuraba
Kouta adalah perubahan dari Kamen Rider Gaim yang diperankan oleh Gaku Sano. Dia adalah seorang penari terbaik kedua di Team Gaim. Tapi demi Kakak-nya, akhirnya dia pun memutuskan untuk mencari pekerjaan untuk membantu Kakak-nya, Akira Kazuraba. Kouta adalah seorang pria yang sangat baik dan selalu mencoba untuk membantu setiap orang yang tengah kesulitan, walaupun yang terjadi justru dia selalu berhasil membuatnya jauh lebih buruk. Dia memperoleh Sengoku Driver akibat dari kecelakaan yaitu masuk ke hutan Helheim. Semakin sering ia bertarung, semakin dia bertanya-tanya apa alasannya untuk bertarung dan melindungi.
Kaito Kumon
Perubahan Kaito Kumon ialah Kamen Rider Baron yang diperankan oleh Yutaka Kobayashi. Kaito adalah pemimpin dari Team Baron, saingan terbesar Team Gaim. Dia berasal dari keluarga yang miskin dan dibesarkan dengan mental "dunia di mana yang kuat menindas yang lemah, dan yang lemah harus berjuang melawan penindasan". Mentalitas ini berakar dalam gaya hidupnya. Ia melihat masyarakat sebagai semacam penganiaya, sehingga menolak masyarakat. Kamen Rider Baron didasarkan pada armor Barat dan dia menggunakan senjata bernama BanaSpears dari Banana Arms. Dia juga akan mengunakan Genesis Driver dengan menggunakan Lockseed Lemon Energy sehingga dapat mengakses dan menggunakan Lemon Energy Arms.
Mitsuzane Kureshima
Mitsuzane Kureshima atau sering dipanggil Mitchy oleh kawan-kawannya adalah perubahan dari Kamen Rider Ryugen (sambil memakai Zangetsu Shin). yang diperankan oleh Mahiro Takasugi. Ia merupakan anggota lain dari Team Gaim. Kouta memperlakukannya sebagai adiknya sendiri. Mitsuzane menyimpan sebuah rahasia besar bahwa dia sebenarnya adalah anak dari CEO Yggdrasil Corporation. Dia belajar di sekolah tinggi elit dan telah memiliki masa depannya yang telah direncanakan oleh keluarganya (yang sebenarnya dia benci). Ia pun berusaha untuk menemukan takdirnya sendiri dengan cara terbebas dari masa depannya itu. Di satu sisi ia sangat menghormati Kouta, tetapi di sisi lain dia juga sebenarnya sangat cemburu padanya karena Mai yang selalu bersama dengan Kouta. Sepanjang cerita dia pun mulai berubah secara dratis ketika ia mengetahui bahwa Mai sangat menyukai Kouta dan mulai dari sini sisi jahatnya muncul. Selanjutnya ia mulai berkhianat dengan Kouta dan kawan-kawan serta juga Kakak-nya yang dianggap-nya memihak kepada Kouta. Dia mulai berkerja sama dengan salah satu Overlord, Redyue dan mencuri Genesis Driver dan Melon Energy Lockseed milik Kakak-nya sehingga dia pun dapat berubah menjadi Kamen Rider Zangetsu Shin. Mengetahui Kakak-nya belum mati akibat jatuh dari jurang, dia pun mengajak duel pada-nya dan akhirnya dia pun membunuh Kakak-nya itu akan tetapi dia terus dihantui oleh kakaknya itu (Takatora Kureshima) di dalam pikirannya sampai sekarang.
Takatora Kureshima
Takatora Kureshima adalah Kamen Rider Zangetsu (kemudian Zangetsu Shin) yang diperankan oleh Yuki Kubota. Dia adalah kakak Mitsuzane dan saat ini bekerja untuk perusahaan keluarga, Yggdrasil Corporation. Dia sangat memperhatikan adiknya, Mitsuzane dan dia sangat dewasa akan apa itu hidup. Dia sebenarnya juga mempunyai keinginan untuk menyelamatan umat manusia, siapa pun yang mau menghalanginya harus berhadapan dengan-nya. Itu dibuktikan dengan dia membunuh semua Invess yang dapat membahayakan umat manusia tanpa terkecuali (maupun itu Invess asli ataupun manusia yang sudah terinfeksi Invess). Dia mempunyai sifat yang keras juga terhadap orang-orang yang ikut campur urusan-nya. Dia nantinya akan menggunakan juga Melon Energy Lockseed yang akan mengubahnya menjadi Kamen Rider Zangetsu Shin, akan tetapi Lockseed Energy-nya telah dicuri dan diambil oleh adiknya sendiri . Di dalam cerita, nanti-nya dia akan duel dengan adiknya, Mitsuzane dengan menggunakan Lockseed original Melon Arms dan pada akhirnya dia pun kalah karena dia tidak bisa menghabisi adiknya yang tersayang itu. Dia pun terjatuh ke dalam laut. Namun sampai saat ini belum diketahui apakah dia masih hidup atau tidak. Yang pasti Takatora akan terus menghantui pikiran Mitchy, adiknya itu.
Hideyasu Jonouchi
Hideyasu Jonouchi adalah Kamen Rider Gridon yang diperankan oleh Ryo Matsuda. Seorang cowok yang selalu ingin cool, tetapi terkadang juga bersikap ceroboh dan bertingkah konyol ketika dia berubah menjadi, dia merupakan ketua Team Invitto dan juga merupakan cowok satu-satunya di tim-nya itu sebab semua anggota-nya kebanyakan adalah cewek.
Ryoji Hase
Ryoji Hase adalah Kamen Rider Kurokage yang diperankan oleh Atsushi Shiramata. Ketua Team Raid Wild, Orang yang ingin selalu menang dan keras kepala, dia dapat berubah menjadi. Nanti-nya dia akan berubah menjadi Invess akibat dari dia yang telah memakan buah terlarang (buah di hutan Helheim) karena dia ingin memiliki kekuatan yang lebih untuk menunjukkan kekuatan-nya itu kepada team-nya yang ditinggalkan oleh anggota-nya dan juga karena dia tidak dapat berubah menjadi Armored Rider lagi. Dia pun dibunuh dalam bentuk Invess oleh Sid (Kamen Rider Sigurd).
Oren Pierre Alfonzo
Oren Pierre Alfonzo adalah Kamen Rider Bravo yang diperankan oleh Metal Yoshida. Merupakan juru masak di Restoran Charmant, seorang pria yang bertingkah seperti waria. Dia dapat berubah menjadi. Meskipun dia waria tetapi dia merupakan "pria yang tangguh" saat bertarung menjadi Armored Rider, itu dikarenakan dia merupakan bekas seorang militer dulu-nya.
Sid, Sang Penjual Lockseed
Sid, Sang Penjual Lockseed adalah Kamen Rider Sigurd yang diperankan oleh Kazuki Namioka. Seorang pria misterius yang ada toko di Drupers yang suka memberikan Sengoku Driver dan Lockseed kepada Tim Dance anak-anak muda untuk bermain di dalam "Invess Game" dan "Beat Riders". Dia merupakan pria yang sangat haus akan kekuatan, dapat berubah menjadi Kamen Rider Sigurd. Dia juga yang membunuh Ryoji Hase saat dia berubah menjadi Invess. Dia pun mati akibat ulahnya sendiri yang ingin mendapatkan kekuatan besar dari "Kindan no Kanjitsu". Dia pun dibunuh oleh Roshou (salah satu Overlord) akibat dari dia yang ingin mengambil "Kindan no Kanjitsu" tersebut.
Yoko Minato
Yoko Minato adalah Kamen Rider Marika yang diperankan oleh Minami Tsukui. Merupakan asisten wanita utama Takatora, dia dapat berubah menjadi. Dia merupakan cewek yang kuat dan handal dalam bela diri. Awalnya, dia royal kepada Takatora, namun dia pun berkhianat dengan mengikuti Ryoma. Namun setelah ditinggal Ryoma sesudah serangan Demushu, dia pun mulai memihak Kouta dan kawan-kawan.
Ryoma Sengoku
Ryoma Sengoku adalah Kamen Rider Duke yang diperankan oleh Tsunenori Aoki. Seorang profesor dan peneliti di Yggdrassil Corp, yang telah menciptakan Sengoku Driver dan Genesis Driver. Dia pun dapat berubah menjadi dengan menggunakan Genesis Driver dan Lockseed Lemon Energy. Dia merupakan orang bawahan Takatora untuk meneliti keadaan dan situasi di Hutan Heilheim. Dia mempunyai sifat yang angkuh dan juga haus akan kekuatan yang besar. Nanti-nya dia akan berkhianat kepada Takatora dan menjalani rencana-nya sendiri. Rencana jahatnya ialah menguasai seluruh dunia.
Zack
Zack adalah Kamen Rider Knuckle yang diperankan oleh Gaku Matsuda. Salah satu anggota dari Team Baron, merupakan orang yang paling royal dan setia terhadap Kaito. Dia dapat berubah menjadi setelah menggunakan Sengoku Driver dan Wallnut Lockseed yang diberikan Kaito kepada-nya yang Kaito telah curi dari Yggdrassil.

Tokoh pendukung[sunting | sunting sumber]

Mai Takatsukasa
Mai diperankan oleh Yuumi Shida. Dia adalah seorang penari pro dan teman masa kecil Kouta. Dia selalu bersaing dengan Kouta tentang segala hal. Di luar semua itu, dia sangat menghargai teman-temannya dan juga mempunyai hubungan terhadap Kouta.
Yuya Sumi
Yuya Sumi diperakan oleh Hiromi Sakimoto. Team Gaim Armored Rider, yaitu Kamen Rider Gaim.
Akira Kazubara
Akira Kazuraba diperankan oleh Rika Izumi. Dia adalah kakak Kouta yang saat ini bekerja untuk sebuah perusahaan saudara-nya di Yggdrasil. Dia melakukan yang terbaik untuk mendukung Kouta.
Chucky
Chucky diperankan oleh KANON. Dia adalah penari papan atas dan penari handal di Team Gaim.
Rica
Rica diperankan oleh MIINA. Dia adalah penari yang easy-going sekaligus penari yang kurang baik di Team Gaim.
Rat
Rat diperankan oleh Ren Ozawa. Sang pembuat mood dan semangat bagi Team Gaim.
Peko
Peko diperankan oleh Saku Momose. Adalah salah satu anggota Team Baron yang mem-plot untuk menang selalu di Game Invess. Orang yang setia juga terhadap Kaito setelah Zack. Di movie Gaim, sebenarnya dia juga bisa berubah menjadi Armored Rider, yaitu Kamen Rider Shin Kurokage.
Kiyojiro Bando
Kiyojiro Bando diperankan oleh Tomohisa Yuge. Pemilik kafe dan tokoh buah-buahan "Droopers". Team Gaim merupakan pelanggan setia di Droopers Kiyojiro itu.
DJ Sagara
DJ Sagara diperankan oleh Tomohitsu Yamaguchi. Sang pembajak radio yang menghasut kegembiraan untuk bergabung dalam Game Invess. Dia juga yang memberikan Lockseed Kachidoki dan Kiwami Arms kepada Kouta.
Wanita misterius / The Priestess of Fate
The Priestess of Fate diperankan oleh Yuumi Shida. Wanita yang mirip dengan Mai. Masih merupakan misteri siapakah dia sebenarnya, yang pasti dia akan terhubung dengan cerita Gaim pada masa depan.

Kamen Rider[sunting | sunting sumber]

Beat Riders / Armored Rider / New Generation Riders[sunting | sunting sumber]

Nama sebutan Kamen Rider di seri ini adalah Armored Riders. Mereka dapat berubah menjadi Armored Riders dengan menggunakan Sengoku Driver dan Lockseed yang diberikan Sid secara sukarela kepada anak-anak muda yang mulai bosan dengan keadaan kota Zamawe City. Pada awalnya, Armored Riders dianggap semua orang sebagai "bocah yang sedang bermain dengan mainannya" sebab mereka menggunakannya untuk bermain di game "Beat Riders". Tapi pada selanjutnya, mereka pun dapat disebut sebagai seorang "pahlawan" setelah Overlord dan Invess mulai menginvasi bumi, mereka pun menolong setiap orang yang diserang oleh Invess.

Pemeran Nama Armored Rider Team Arms
Gaku Sano Kouta Kazuraba Armored Rider Gaim Gaim Orange Arms, Pine Arms, Ichigo Arms, Suika Arms, Banana Arms, Jimber Lemon Arms, Jimber Cherry Arms, Jimber Peach Arms, Kachidoki Arms, Kiwami Arms, Wizard Arms, 1go Arms, Durian Arms, Donguri Arms, Drive Arms
Hiromi Sakimoto Yuya Sumii Armored Rider Gaim Gaim Orange Arms, Pine Arms, Kiwami Arms
Yutaka Kobayashi Kaito Kumon Armored Rider Baron/New Generation Rider Baron Baron Banana Arms, Mango Arms, Suika Arms, Lemon Energy Arms, OOO Arms, Ringo Arms
Mahiro Takasugi Mitsuzane Kureshima Armored Rider Ryugen/Armored Rider Ryugen Yomi Gaim Budou Arms, Kiwi Arms, Yomotsuheguri Arms, Double Arms
Gaku Matsuda Zack Armored Rider Knuckle Baron Kurumi Arms, Suika Arms. Jinba Marron Arms
Atsushi Shiramata Ryoji Hase Armored Rider Kurokage Raid Wild Matsubokkuri Arms
Saku Momose Peko New Generation Rider Kurokage Shin Baron Matsubokkuri Energy Arms
Ryō Matsuda Jonouchi Hideyasu Armored Rider Gridon/Armored Rider Kurokage Invitto, Charmant Shop Donguri Arms, Suika Arms
Metal Yoshida Oren Piere Alfonzo Armored Rider Bravo Charmant Shop Durian Arms
Honoka Ando Kohgane Armored Rider Jam Apple Darkness, Samurai

New Generation Rider dari Yggdrasill[sunting | sunting sumber]

Selain Armored Riders, juga ada nama-nya New Generation Riders yang merupakan Riders esklusif Yggdrassil. Mereka dapat berubah dengan menggunakan Genesis Driver dan Energy Lockseed yang dibuat oleh Ryoma sendiri. Berbeda dengan Armored Riders, New Generation Riders ini bersifat anti-hero (meskipun nanti-nya akan ada yang menjadi hero) terhadap para Armored Riders yang dipandang mereka sebagai bocah. Berbeda dengan senjata para Armored Riders lainnya yang bermacam-macam, mereka hanya mempunyai satu senjata yang sama, yaitu Sonic Arrow.

Pemeran Nama Kamen Rider Perusahaan Arms
Yuki Kubota Kureshima Takatora Armored Rider Zangetsu Yggdrasill Melon Arms, Fourze Arms
Yuki Kubota Kureshima Takatora New Generation Rider Zangetsu Shin Yggdrasill Melon Energy Arms
Mahiro Takasugi Kureshima Mitsuzane
Kazuki Namioka Penjual Gembok Sid New Generation Rider Sigurd Yggdrasill Cherry Energy Arms
Minami Tsukui Minato Yoko New Generation Rider Malika Yggdrasill Peach Energy Arms
Tsunenori Aoki Sengoku Ryoma Armored Rider/New Generation Rider Duke Yggdrasill Lemon Arms, Lemon Energy Arms

Armored Rider Dunia Lain[sunting | sunting sumber]

Pemeran Nama Armored Rider Arms
Rikiya Koyama Bujin Rider Gaim Armored Rider Bujin Gaim Blood Orange Arms
Itsuji Itao Ren Aoi Armored Rider Fifteen 15, Skeleton
Taketo Tanaka Lapis Armored Rider Kamuro Silver Arms
Kataoka Ainosuke Kougane Armored Rider Mars Golden Arms
Sayuri Iwata Touka Akatsuki Armored Rider Idun Apple Arms
Gamon Kaai Alfred Armored Rider Tyrant Dragon Fruit Arms
Jun Toba Kugai Kudo Armored Rider Savior Blood Orange Arms
Ryusuke Nakamura Shura Armored Rider Black Baron Banana Arms
Tomomi Jiena Sumi Masako Suzuka Armored Rider Sylphi Forbidden Fruit

Lihat pula[sunting | sunting sumber]