Daftar karakter Aikatsu Friends!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Berikut adalah daftar karakter waralaba anime, Aikatsu Friends! dan spin-off, serial anime Aikatsu on Parade!.

Karakter utama[sunting | sunting sumber]

Pure Palette[sunting | sunting sumber]

Aine Yūki (友希 あいね, Yūki Aine)
Pengisi suara: Akane Matsunaga[1]
Aine adalah siswi tahun pertama SMA yang termasuk dalam divisi idol Star Harmony Academy. Seorang gadis yang cerdas dan positif dengan hati yang baik, berteman adalah keahliannya. Pada tahun kedua SMP, dia membentuk Friends Pure Palette dengan Mio Minato. Setelah memenangkan Diamond Friends Cup tahun itu, mereka menjadi Diamond Friends, top dari dunia Friends. Aine menjadi muse untuk brandnya sendiri, Sugar Melody.
Mio Minato (湊 みお, Minato Mio)
Pengisi suara: Ibuki Kido[1]
Mio adalah siswi tahun pertama SMA yang termasuk dalam divisi idol Star Harmony Academy. Dengan selera fashionnya yang luar biasa, ia menjadi designer dan muse dari brandnya sendiri, Material Color. Meskipun dia top idol yang telah aktif sejak kecil, hanya setelah bertemu Aine dan membentuk Pure Palette barulah Mio memenuhi mimpinya untuk menjadi Diamond Friends.

Cheer Star[sunting | sunting sumber]

Raki Kiseki (姫石らき, Kiseki Raki)
Pengisi suara: Rin Aira
Idol rookie yang baru saja pindah ke Star Harmony Academy. Ceria dan energik, Raki adalah gadis pekerja keras yang selalu melihat ke depan. Untuk beberapa alasan, dia sangat beruntung, dan sering kali akhirnya mendapatkan keberuntungan atau memenangkan undian. Dia suka design fashion dan tertarik untuk merancangnya. Tujuannya adalah membuat premium rare dress di bawah brandnya sendiri, Maple Ribbon.
Wakaba Harukaze (春風 わかば, Harukaze Wakaba)
Pengisi suara: Rin Aira
"Gadis tersembunyi" Mirai dan pemenang "Mirai's Miracle Audition", Wakaba bercita-cita menjadi idol seperti Pure Palette. Suaranya yang imut dan kemampuannya seperti spons untuk menerima hal-hal baru patut diperhatikan. Seorang gadis misterius dengan ekspresi yang melimpah, Wakaba suka terpesona oleh hal-hal baru dan dapat dengan sempurna meniru sesuatu hanya sekali lihat. Dia menjadi muse dari brandnya sendiri, Humming Leaf.

Honey Cat[sunting | sunting sumber]

Maika Chōno (蝶乃 舞花, Chōno Maika)
Pengisi suara: Karen Miyama[1]
Maika adalah siswi SMA tahun pertama yang termasuk ke dalam divisi idol Star Harmony Academy. Gadis bergairah yang menyukai festival, Maika memiliki refleks yang baik dan keahliannya adalah tariannya yang tajam. Dia juga menikmati popularitas sebagai model, dan menjadi muse dari brand favoritnya, Dancing Mirage. Dia membentuk Friends Honey Cat dengan Ema Hinata.
Ema Hinata (日向 エマ, Hinata Ema)
Pengisi suara: Yui Ninomiya[1]
Ema adalah siswi SMA tahun kedua yang termasuk ke dalam divisi idol Star Harmony Academy. Satu tahun di atas Aine dan yang lain, Dia sosok kakak perempuan handal dalam menjuggle lacrosse dan menjadi idol. Penyanyi hebat dengan perasa ritme yang luar biasa, Ema membentuk Friends Honey Cat dengan Maika Chono. Dia menjadi muse dari brandnya sendiri, Colorful Shake.

Love Me Tear[sunting | sunting sumber]

Karen Kamishiro (神城 カレン, Kamishiro Karen)
Pengisi suara: Azusa Tadokoro[1]
Karen adalah salah satu dari Friends yang terkenal di dunia, Love Me Tear. Terlahir dari keluarga bangsawan Kamishiro, dia menerima pendidikan khusus sejak usia muda. Perhatian dan selalu tersenyum, dia idol yang penuh dengan cinta. Dia saat ini sedang berkeliling dunia untuk menyampaikan cinta melalui Aikatsu-nya! Dulu, dia mengenal Alicia, dan berharap dapat membantu Alicia dengan memberikan nasehatnya. Dia menjadi muse dari brandnya sendiri, Classical Ange.
Mirai Asuka (明日香 ミライ, Asuka Mirai)
Pengisi suara: Ayaka Ōhashi[1]
Mirai adalah salah satu dari Friends yang terkenal di dunia, Love Me Tear. Pemimpin fashion dengan kecintaan pada hal-hal yang "unik", ia kerap berfoto dan mengunggahnya di Friendstagram. Menggunakan pengalamannya sebagai desainer dan produser dari brandnya sendiri, Milky Joker, Mirai sekarang fokus untuk mendidik idol baru sambil aktif sebagai idol. Dia memiliki persaingan persahabatan dengan Hibiki, dan mereka bersaing satu sama lain setiap kali bertemu.

Reflect Moon[sunting | sunting sumber]

Sakuya Shirayuri (白百合 さくや, Shirayuri Sakuya)
Pengisi suara: Emiri Suyama[2]
Sakuya adalah siswi SMA tahun pertama yang termasuk dalam Star Harmony Academy. Dia membentuk Friends Reflect Moon dengan saudara kembarnya Kaguya. Meski santai, Sakuya memiliki hati yang kuat dan kepribadian yang tenang. Dia dimanjakan oleh Kaguya, yang sering berurusan dengan urusan pribadinya. Dia menjadi muse dari brandnya sendiri, Luna Witch.
Kaguya Shirayuri (白百合 かぐや, Shirayuri Kaguya)
Pengisi suara: Yūki Kuwahara[2]
Kaguya adalah siswi SMA tahun pertama yang termasuk dalam Star Harmony Academy. Dia membentuk Friends Reflect Moon dengan saudara kembarnya Sakuya. Setelah Diamond Friends Cup, Kaguya serius ber-Aikatsu! untuk menjadi idol yang cocok menjadi Friends partner Sakuya. Dia menjadi muse dari brandnya sendiri, Moon Maiden.

I Believe[sunting | sunting sumber]

Hibiki Tenshō (天翔 ひびき, Tenshō Hibiki)
Pengisi suara: Yōko Hikasa
Hibiki adalah artis Aikatsu! yang tiba-tiba muncul di hadapan Aine dan yang lain. Karismatik, dewasa, dan bergaya, dia memiliki banyak pesona hingga semua orang langsung menganggapnya luar biasa. Seusia dengan Love Me Tear, Hibiki sangat dekat dengan Mirai, yang dengannya dia memiliki persaingan persahabatan dan bersaing setiap kali bertemu. Dulu, mereka bahkan saling berhadapan di final Diamond Friends Cup. Persaingan itu membuat Friends Hibiki bubar. Dia menjadi muse dari brandnya sendiri, Heavenly Perfume.
Alicia Charlotte (アリシア シャーロット, Arishia Shārotto)
Pengisi suara: Saori Ōnishi
Alicia adalah idol yang dengan Hibiki membentuk Friends dan juga putri Solvette. Seorang gadis cantik dengan atmosfer yang khas, dia tanpa sadar memikat orang-orang yang melihatnya. Setelah menghadapi Love Me Tear di final Diamond Friends Cup, Alicia berhenti menjadi Friends dengan Hibiki dan tiba-tiba menghilang. Sebenarnya, dia menyembunyikan rahasia besar. Dia menjadi muse dari brandnya sendiri, Glorious Snow

Baby Pirates[sunting | sunting sumber]

Marin Manami (真波 マリン, Manami Marin)
Pengisi suara: Aimi Tanaka
Dia menjadi muse dari brandnya sendiri, Antique Sailor.
Rinna Shinkai (新海 リンナ, Shinkai Rinna)
Pengisi suara: Akari Kitō
Dia menjadi muse of her own brand, Silky Ocean.

Karakter lain[sunting | sunting sumber]

Star Harmony Academy[sunting | sunting sumber]

Himari Hirata (平田暇利, Hirata Himari) dan Iroha Inoue (井上いろは, Inoue Iroha)
Pengisi suara: Takako Tanaka (Himari) dan Misako Tomioka (Iroha)

Anggota keluarga[sunting | sunting sumber]

Yūki[sunting | sunting sumber]

Masamune Yūki (友希 まさむね, Yūki Masamune) dan Nene Yūki (友希 ねね, Yūki Nene)
Pengisi suara: Makoto Yasumura (Masamune) dan Yuki Masuda (Nene)
Orang tua Aine yang mengelola Penguin Cafe.
Suzune Yūki (友希 すずね, Yūki Suzune)
Pengisi suara: Sanae Fuku
Kakak perempuan Aine.
Kazune Yūki (友希 かずね, Yūki Kazune)
Pengisi suara: Haruki Ishiya, Akari Kitō (9 tahun))
Kakak laki-laki Aine.
Momone Yūki (友希 ももね, Yūki Momone)
Pengisi suara: Yūki Takada
Adik perempuan Aine yang ingin menjadi idol ketika besar nanti. Slogannya Calu~n! (きゃる〜ん!, Kyaru~n!)
Yoshitsune Yūki (友希 よしつね, Yūki Yoshitsune)
Pengisi suara: Aya Saitō
Adik laki-laki Aine dan paling muda di antara kelima anak Yūki, yang tahu sedikit tentang idol.

Minato[sunting | sunting sumber]

Reiko Minato (湊 玲子, Minato Reiko)
Pengisi suara: Yūko Kaida
Designer fashion yang merupakan ibu Mio. Dia merancang diamond dress untuk Pure Palette.
Osamu Minato (湊 理, Minato Osamu)
Pengisi suara: Tomokazu Sugita
Designer industri yang merupakan ayah Mio.

Kiseki[sunting | sunting sumber]

Sāya Kiseki (姫石さあや, Kiseki Sāya)
Pengisi suara: Yui Makino
Sāya adalah Aikatsu engineer dan kakak perempuan Raki. Ketika bekerja, Sāya bisa mencapai tahap obsesif ke titik di mana kata-kata dan tindakannya mirip dengan lawan yang jahat, tapi dia sangat peduli pada saudara perempuannya dan sepenuhnya mendukung mimpinya dalam kegiatan idol.

Chōno[sunting | sunting sumber]

Mai Chōno (蝶乃 舞, Chōno Mai)
Pengisi suara: Yuriko Yamaguchi
Ibu Maika.
Kenshirō Chōno (蝶乃 拳詩郎, Chōno Kenshirō)
Pengisi suara: Junichi Suwabe
Pemilik Chono Boxing Gym yang merupakan ayah Maika.
Maito Chōno (蝶乃 舞人, Chōno Maito)
Pengisi suara: Kenshō Ono
Kakak laki-laki Maika.

Lainnya[sunting | sunting sumber]

Coco (ココ, Koko)
Pengisi suara: Sumire Morohoshi[1]
Gadis Aikatsu! Navi. Dari informasi seputar idol, coords, pertanyaan simpel, Coco mengajarkan berbagai hal tentang Aikatsu!
Nana (ナナ)
Virtual iTuber yang mengagumi Coco dan ingin menjadi sepertinya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c d e f g "Aikatsu Friends! Anime's Cast, Staff Revealed". Anime News Network. February 5, 2018. Diakses tanggal February 8, 2018. 
  2. ^ a b Meet New Idols in TV Anime Aikatsu Friends! 2nd Season Sneak Peek, Crunchyroll News