Aikatsu on Parade!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Aikatsu on Parade!
Aikatsu on parade poster.webp
Aikatsu on Parade! visual key anime
アイカツオンパレード!
(Aikatsu on Parēdo!)
GenreIdola
Permainan
Pengembangh.a.n.d.
PenerbitBandai
GenreTrading Card Arcade Game
Rilis3 Oktober 2019
Seri anime
SutradaraShishō Igarashi
SkenarioYuuko Kakihara
MusikMONACA, onetrap, Digz Motion Sounds
StudioBN Pictures
Saluran
asli
TV Tokyo, BS TV Tokyo, AT-X
Tayang 5 Oktober 2019 28 Maret 2020
Episode25 (Daftar episode)
Seri anime
Aikatsu on Parade! Dream Story
SutradaraShishō Igarashi
SkenarioYuuko Kakihara
MusikMONACA, onetrap, Digz Motion Sounds
StudioBN Pictures
Saluran
asli
YouTube
Tayang 28 Maret 2020 11 Juli 2020
Episode6 (Daftar episode)
Karya serial
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

Aikatsu on Parade! (アイカツオンパレード!, Aikatsu on Parēdo!) adalah permainan kartu koleksi arkade di mesin dari jalur Data Carddass Bandai, yang diluncurkan pada 5 Oktober 2019. Ini adalah spin-off ke serial permainan arkade Aikatsu!, Aikatsu Stars! dan Aikatsu Friends!. Permainan ini berkisar pada menggunakan kartu koleksi yang menampilkan berbagai pakaian untuk membantu calon idol lulus audisi. Adaptasi televisi anime oleh BN Pictures tayang pada 5 Oktober 2019.[1] Musim web season dari anime berjudul Aikatsu on Parade! Dream Story diumumkan mulai tayang pada 28 Maret 2020 setelah serial televisi berakhir, bersama dengan tambahan ke permainan Data Carddass. Serial aksi langsung/anime baru Aikatsu! yang berjudul Aikatsu Planet! telah diumumkan dan pada awalnya dijadwalkan pada Oktober 2020, tetapi ditunda ke Januari 2021.[2][3][4]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Aikatsu on Parade![sunting | sunting sumber]

Raki Kiseki adalah siswi SMP tahun kedua yang pindah ke Star Harmony Academy untuk menjadi idol. Namun, ketika ia menggunakan Aikatsu Pass yang ia terima dari kakak perempuannya, Saaya Kiseki, seorang Aikatsu engineer, sesuatu yang misterius terjadi. Banyak pintu muncul di hadapannya, dan ketika ia membukanya, ia, Aine Yuuki, dan Mio Minato bertemu dengan idol Aikatsu yang tidak pernah ia ketahui sebelumnya, seperti Yume Nijino, Akari Oozora, dan Ichigo Hoshimiya. Raki bertekad untuk membuat premium dress miliknya sendiri dan menampilkannya di atas panggung.

Aikatsu on Parade! Dream Story[sunting | sunting sumber]

Dream School Grand Prix dibuka untuk memutuskan idol No. 1 dari lima sekolah besar. Noeru Otoshiro sebagai salah satu perwakilan Dream Academy melakukan kegiatan Aikatsu! hingga kini.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Raki Kiseki (姫石らき, Kiseki Raki)
Pengisi suara: Rin Aira
Idol rookie yang baru saja pindah ke Star Harmony Academy. Ceria dan energik, Raki adalah gadis pekerja keras yang selalu melihat ke depan. Untuk beberapa alasan, dia sangat beruntung, dan sering kali akhirnya mendapatkan keberuntungan atau memenangkan undian. Dia suka design fashion dan tertarik untuk merancangnya. Tujuannya adalah membuat premium rare dress di bawah brandnya sendiri, Maple Ribbon.
Noeru Otoshiro (音城 ノエル, Otoshiro Noeru)
Pengisi suara: Ai Kakuma
Adik perempuan Seira, yang seumuran dengan Raichi. Dia bekerja di kafe Vivo yang dikelola oleh orang tuanya. Di sekolah dasar, dia berbeda kelas dengan Raichi, dan keduanya mulai berbagi minat dan berita seputar idol favorit mereka. Sebagai siswa SMP, dia terdaftar di kelas yang sama dengan Raichi dan teman sekelas penggemar idol lainnya, Azuma Asahi. Dia juga murid Dream Academy, seperti kakaknya.
Sāya Kiseki (姫石さあや, Kiseki Sāya)
Pengisi suara: Yui Makino
Sāya adalah Aikatsu engineer dan kakak perempuan Raki. Ketika bekerja, Sāya bisa mencapai tahap obsesif ke titik di mana kata-kata dan tindakannya mirip dengan lawan yang jahat, tapi dia sangat peduli pada saudara perempuannya dan sepenuhnya mendukung mimpinya dalam kegiatan idol.

Media[sunting | sunting sumber]

Serial televisi anime yang diproduksi oleh BN Pictures ditayangkan di TV Tokyo pada tanggal 5 Oktober 2019, menggantikan sulih suara Jepang dari PAW Patrol pada slot waktunya.[5] Adaptasi manga juga telah diserialkan di Pucchigumi sejak edisi November 2019 mereka.[6]

Episode[sunting | sunting sumber]

TV Anime[sunting | sunting sumber]

No.JudulTanggal tayang asli
01"Bukalah! Pintu Aikatsu!"
"Akechao! Aikatsu! no tobira" (あけちゃお!アイカツ!のトビラ)
5 Oktober 2019 (2019-10-5)
Raki Kiseki memulai perjalanan idolanya sebagai siswi SMP tahun kedua. Mimpinya adalah membuat premium rare dress miliknya sendiri. Kakak Raki adalah seorang Aikatsu engineer, yang bekerja dengan Aikatsu system, dan memberikan Raki Aikatsu pass spesial sebelum mengharapkan keberuntungannya di hari pertamanya. Di sekolah idol Star Harmony Academy, Raki bertemu Aine Yūki dan Mio Minato, yang sedang menjalankan perkenalan untuk idol baru. Aine dan Mio tampil dengan Jeweling Dress mereka sebelum idol baru diminta tampil, dimulai dengan Raki. Setelah penampilan, Raki sedang berbicara dengan Aine dan Mio ketika Aikatsu pass miliknya mulai bersinar, dan sebuah pintu misterius muncul.
02"Inspirasi yang Menarik"
"Wakuwaku insupirēshon" (ワクワクインスピレーション)
12 Oktober 2019 (2019-10-12)
Raki, Aine dan Mio menemukan diri mereka di lokasi yang tidak diketahui, membawa mereka ke sekolah idol lain. Ketiga idol itu diperkenalkan kepada Yume Nijino dari Four Star Academy dan temannya Koharu Nanakura. Meskipun para idol dapat merasakan bahwa masing-masing mereka adalah idol yang berbakat, masing-masing mereka belum pernah mendengarnya. Dengan tidak adanya jalan kembali ke Star Harmony Academy tampaknya, Raki, Aine dan Mio memutuskan untuk tinggal bersama Yume dan Koharu di Four Star Academy dan melihat bagaimana mereka melakukan Aikatsu. Untungnya, teman Yume dan sesama idol S4, Mahiru Kasumi, mengadakan fashion show dengan premium rare dress, dan Raki bertekad melihatnya sebagai inspirasi. Sementara itu Yume dan Mio percaya bahwa mereka memiliki kesempatan yang sempurna untuk belajar dari Aikatsu masing-masing dan bersinar lebih terang sebagai idol.
03"Mermaid itu Tak Terduga"
"Māmeido wa totsuzen ni" (マーメイドはとつぜんに)
19 Oktober 2019 (2019-10-19)
Raki, Aine dan Mio masih berada di Four Star Academy tanpa tahu cara kembali ke Star Harmony Academy. Yume mengumumkan bahwa dia dan Koharu mengadakan event untuk brand mereka Rainbow Berry Parfait, dan mengundang Raki dan yang lain untuk hadir. Raki sangat senang bisa melihat lebih banyak dress dan menanyai Koharu tentang desainnya. Setelah menonton Yume dan Koharu tampil, Raki merasa satu-satunya orang yang belum dia lihat adalah Ako, jadi ketiga idol itu pergi menemuinya. Ako sedang sibuk suting film putri duyung ketika beberapa aktor mengundurkan diri. Untungnya Raki, Aine, dan Mio menggantikannya dengan sempurna.
04"Rasakan! Angin yang Bergairah"
"Kanjichao! Atsui kaze" (感じちゃお!アツい風)
26 Oktober 2019 (2019-10-26)
Raki, Aine dan Mio berhasil kembali ke Star Harmony Academy berada, meskipun menghabiskan beberapa hari di Four Star Academy, tidak ada waktu yang terlewatkan ketika kembali. Para gadis mendiskusikan perjalanan mereka dengan Maika dan Ema, yang jadi tertarik mengenai pergi ke Four Star Academy. Sayangnya tidak ada yang pernah mendengar sekolah itu ataupun menemukan informasi tentangnya. Namun hal itu menjadi menarik ketika Maika dan Ema menuju ke fans Honey Cat fan event, di mana dua idol misterius muncul. Para idol itu memperkenalkan diri mereka sebagai Hinaki Shinjo dan Juri Kurebayashi dari Starlight Academy dan banyak hal memanas.
05"Lucky☆Halloween"
"Rakkī☆Harowin" (ラッキー☆ハロウィン)
2 November 2019 (2019-11-2)
Raki berhasil mengantar Hinaki dan Juri pulang ke Starlight Academy, tetapi juga pada akhirnya mengantar Aine, Mio dan dirinya sendiri ke sana untuk mengejar kakaknya, untuk mengetahui apa yang terjadi dengan Aikatsu pass milik Raki. Di sana, mereka dipertemukan kembali dengan Hinaki dan Juri, dan bertemu teman-temannya Sumire Hikami dan Akari Ozora. Jadi ternyata Starlight Academy sedang mengadakan acara Halloween dengan kontes kostum, di mana dua idol pemenang dapat tampil sebagai satu unit. Tampaknya Karen dan Mirai juga beralih ke Starlight Academy dan membantu dengan kontes.
06"Empat Bintang yang Berkilau"
"Kirameku Yotsuboshi" (キラめく四つ星)
9 November 2019 (2019-11-9)
Saat Raki akan tampil di Starlight Academy, Aikatsu pass miliknya tiba-tiba mulai bersinar dan membawanya melalui pintu yang berbeda. Raki kembali ke kota Four Star Academy dan mengganggu penampilan S4 generasi ke-25, Hime Shiratori, Tsubasa Kisaragi, Yozora Kasumi dan Yuzu Nikaido. Untungnya Yuzu berhasil mengendalikan gangguan sebagai hiburan pada anggota lain dan konser berlanjut. Setelah itu Aine dan Mio, yang juga dibawa melalui pintu, bertemu dengan Yume Nijino dan menjelaskan apa yang terjadi pada Hime dan yang lain. Awalnya Raki mencoba untuk menganggapnya sebagai keberuntungan yang kebetulan, tetapi Tsubasa menjadi marah padanya yang hampir mengacaukan penampilan mereka. Sebagai hukuman Raki menjadi asisten S4 seharian dan belajar semua tentang kerja keras yang diperlukan untuk idol bersinar.
07"Tiga Matahari yang Bersinar"
"Kagayaku Mittsu no Taiyō" (かがやく三つの太陽)
16 November 2019 (2019-11-16)
Raki, Aine dan Mio dibawa melalui pintu lain ke sebuah distrik perbelanjaan. Para idol datang ke toko Bento di mana mereka bertemu Ichigo Hoshimiya, Aoi Kiriya dan Ran Shibuki. Mendengar idol Star Harmony yang memenangkan kontes kostum Halloween, Ichigo dan teman-temannya ingin lebih mengenal mereka. Sebenarnya Raki, Aine dan Mio ingin belajar mengenai idol Starlight, jadi ibu Ichigo Ringo mengizinkan Aine dan Mio bekerja di toko bento selama sehari, sementara Ichigo membiarkan Raki menjadi asisten Soleil untuk konser mendatang mereka.
08"Buatlah! Lucky Dress"
"Tsukucchao! Rakkīdoresu" (作っちゃお!ラッキードレス)
23 November 2019 (2019-11-23)
Raki, Aine dan Mio diundang untuk menyaksikan konser Soleil oleh Ichigo. Di konser Ichigo menampilkan Pisces Constellation dress miliknya yang membuat Raki menjadi hiper kreatif. Raki membuat versinya sendiri dari gaun itu tetapi Mio memperingatkannya bahwa itu akan jadi tidak sopan kepada designer jika dia membuatnya ketika gaun itu terpengaruh oleh Ichigo. Namun Ringo menyarankan agar dia pergi dan bertanya pada designer Angely Sugar, Asuka Amahane.
09"Naiklah! Big Wave"
"Nocchao! Bigguu~ēbu" (乗っちゃお!ビッグウェーブ)
30 November 2019 (2019-11-30)
Raki, Aine dan Mio memasuki pintu lain dan tiba di sebuah kapal di tengah laut, dengan Ichigo yang tiba-tiba mengikuti mereka. Keempat idol itu tiba-tiba ditangkap oleh awak kapal dan dikuncikan. Tapi untungnya kakak Raki Saya datang untuk membantu mereka melarikan diri dan memberi penyamaran. Saya memberi tahu para idol bahwa mereka berada di kapal sekolah idol yang disebut Neo Venus Ark dan dia sedang meneliti idol bajak laut. Raki mendorong Saya untuk menjelaskan lebih lanjut tentang Aikatsu pass miliknya, tapi yang Saya katakan hanya 'percobaan' sedang memasuki tahap akhir. Para idol tertangkap lagi dan dibawa ke hadapan Elza Forte, pemilik kapal dan seorang top idol, dan Ichigo menemukan bahwa Mizuki Kanzaki dan Mikuru Natsuki juga dalam kapal. Elza memutuskan untuk membuat sesuatu yang menarik dan membuat para idol bersaing.
10"Aikatsu! Top Gun!"
"Aikatsu! Toppugan!" (アイカツ!トップガン!)
7 Desember 2019 (2019-12-7)
Perkembangan terkini di dunia Aikatsu memperlihatkan berbagai sekolah idol yang terhubung bersama, memungkinkan para idol yang berbeda kesempatan untuk bertemu satu sama lain. Mengingat hal ini, Karen dan Mirai mengundang para top idol; Hibiki Tensho, Alicia Charlotte, Mizuki Kanzaki, Hime Shiratori dan Elza Forte ke mansion Karen untuk memanfaatkan situasi dan merencanakan collaboration event antar sekolah.
11"Ciao☆New World!"
"Chao☆Nyūwārudo!" (ちゃお☆ニューワールド!)
14 Desember 2019 (2019-12-14)
Pesta Aikatsu! New World dimulai, dan Raki ingin mengambil kesempatan itu dan melihat sebanyak mungkin idol dan gaun. Sementara Aine dan Mio menjadi tuan rumah Collaboration Stage di Star Harmony Academy, Raki pergi bersama Yume dan Akari ke sekolah lain untuk melihat apa yang terjadi. Di Dream Academy mereka menemukan Rock Stage dan Ichigo akan tampil bersama Seira Otoshiro sebagai 2WingS. Yume juga mendapat kejutan ketika Rola Sakuraba datang. Baik Seira dan Rola mengekspresikan semangat mereka untuk Rock and Roll sebelum tampil di atas panggung. Pertunjukan mereka memberi Yume dan Akari keinginan untuk tampil bersama.
12"Happy Lucky☆Hari Natal"
"Hapiraki☆Kurisumasu" (ハピラキ☆クリスマス)
21 Desember 2019 (2019-12-21)
Hari terakhir Aikatsu! New World Festival sedang berlangsung. Raki menyiarkan acara dari Dream Academy bersama dengan Noeru Otoshiro dan Madoka Amahane. Setiap sekolah mengadakan acara yang berkaitan dengan Natal, seperti membuat kue Natal atau membuat karangan bunga Natal, sementara berbagai idol tampil bersama.
13"Raki dan Wing of Dress"
"Raki to Tsubasa no Doresu" (らきとツバサのドレス)
28 Desember 2019 (2019-12-28)
Raki berada di Neo Venus Ark untuk menunjukkan Elza busana yang dia rancang berdasarkan Wing Dress Elza. Namun, Elza merasa terhina dengan peniruan itu dan memberi tahu Raki bahwa dia hanya menerima perfect dress. Rei dan Kirara datang untuk menyelamatkan Raki dan menyarankan agar Raki membantu persiapan untuk acara New Year Revival Fashion Collection yang diadakan di sekolah. Ini memberi Raki kesempatan untuk mendesain busana yang pantas dipuji Elza. Terlepas dari bantuan Rei, Kirara, dan Aria, Raki berjuang menemukan inspirasi sampai Mahiru datang dengan beberapa nasihat.
14"Smile♪Nyan-ber One"
"Sumairu♪Nyanba ̄wan" (スマイル♪にゃんばーワン)
11 Januari 2020 (2020-01-11)
Yuzu Nikaido dan Lily Shirogane bertanggung jawab atas pertunjukan hewan Ako saat dia sedang syuting di luar negeri. Untuk menyukseskan pertunjukan, Yuzu dan Lily meminta bantuan Raki, Maika, Ema dan idol komedian bernama Nina Dōjima.
15"Powa☆Fuwa♪Dreamin'"
"Powa☆Fuwa♪Dorīmin" (ぽわ☆フワ♪ドリーミン)
18 Januari 2020 (2020-01-18)
Ako dan Kirara mengadakan jumpa penggemar di taman hiburan Dream Park Land bersama Otome Arisugawa, Sakura Kitaoji, dan Shion Kamiya dari Starlight Academy, dengan Raki melaporkan untuk siaran TV. Namun, segalanya berubah drastis ketika Coco memutuskan untuk mengambil alih acara tersebut. Untungnya, Aine, Mio, dan Yume siap menyelamatkan hari.
16"Raki yang Bersinar"
"Kagayaki no Raki" (輝きのらき)
25 Januari 2020 (2020-01-25)
Raki melakukan perjalanan ke Kerajaan Sorbett sebagai bagian dari drama hiburan, yang dibuat oleh Hibiki dari berbagai idol akting. Alicia mengadakan acara di mana dongeng Sorbett lama akan dihidupkan melalui Aikatsu. Raki terkejut mengetahui bahwa dia akan memainkan peran Frost Princess, Grace, yang menyelamatkan hari itu dengan menghentikan dua Putri Api untuk berdebat. Hibiki juga meminta Raki untuk membuat kostum Grace dan meskipun bersemangat pada awalnya, dia mulai meragukan keputusan Hibiki. Namun, setelah berbicara dengan Alicia, Raki mendapat motivasi yang dibutuhkan.
17"Gothic☆Wars"
"Goshikku☆u~ōzu" (ゴシック☆ウォーズ)
01 Februari 2020 (2020-02-01)
Raki terbangun karena ada panggilan darurat dari kakaknya, Moon Princesses menyerang Bumi dan mengubah semua orang menjadi pelayan bertelinga kelinci. Raki tidak percaya apa yang terjadi dan dibawa oleh Aine dan Mio yang dikendalikan pikirannya untuk menemui Putri. Sakuya Shirayuri dan Kaguya Shirayuri mencoba untuk mengubah Raki menjadi salah satu pelayan mereka tetapi dia diselamatkan oleh Alicia Charlotte, Lily Shirogane dan Yurika Toudou. Yurika menantang para Putri untuk berduel, dengan Sumire Hikami muncul dan berpihak pada Sakuya dan Kaguya, yang kemudian membawa semua orang ke Bulan. Saat Gothic Wars dimulai, sepertinya Raki yang akan menyelamatkan hari itu.
18"Pintu Masukmu"
"Kimi no Entoransu" (君のエントランス)
08 Februari 2020 (2020-02-08)
Hime mengadakan Brand Collaboration Event dan meminta Koharu, Sora, dan Raki untuk berpartisipasi. Hime meminta Raki untuk membuat busana uniknya sendiri dan Raki melihat ini sebagai kesempatan untuk membuat Premium Rare Dress-nya. Namun, saat Raki berhasil menyelesaikan gaunnya untuk acara tersebut, dia merasa ada yang kurang.
19"Menari♪Valentine Sweets"
"Odoru♪Barentain Suītsu" (踊る♪バレンタインスイーツ)
15 Februari 2020 (2020-02-15)
Raki ingin memberikan manisan Valentine kepada semua idol yang telah membantunya tetapi tidak yakin harus apa. Aine menyarankan agar dia pergi ke Festival Valentine, sementara di sana Raki belajar semua tentang tradisi Hari Valentine dan berbagai jenis manisan yang disukai orang.
20"Bersinar☆Idol Lokal"
"Kagayake☆Gotōji Aidoru" (輝け☆ご当地アイドル)
22 Februari 2020 (2020-02-22)
Raki diminta untuk membantu di Local Idol Festival, sebuah acara di mana para idol dari seluruh Jepang berkumpul untuk tampil. Raki diberi tugas untuk mendata idol saat mereka tiba, yang sangat dia sukai karena dia akan mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan banyak idol. Namun, ketika idol lokal dari Hokkaido (Nono Daichi dan Risa Shirakaba) belum sampai di event tersebut, keberuntungan Raki berhasil menyelamatkan hari itu.
21"Larilah! Festival Olahraga Besar! Aikatsu!"
"Hashire! Aikatsu! Dai-Undō fesu!" (走れ!アイカツ!大運動フェス!)
29 Februari 2020 (2020-02-29)
Raki mengambil bagian dalam Aikatsu Grand Sports Festival, di mana para idol akan berkompetisi dalam berbagai acara olahraga. Raki terpilih berada di tim merah dan akan bersaing dalam tim bersama Madoka, Rin, dan Wakaba. Raki juga dipilih untuk memberikan sumpah Aikatsu di awal festival, yang dia gunakan untuk menegaskan janjinya untuk membuat acara yang membuat semua orang tersenyum. Namun, selama latihan, Raki mengalami cedera pada pergelangan kakinya dan terpaksa mundur dari kompetisi, tetapi ia masih bisa menemukan cara untuk mengambil bagian dan menepati janjinya.
22"Semua Berkumpul! On Parade!"
"Zen'in shūgō! Onparēdo!" (全員集合!オンパレード!)
07 Maret 2020 (2020-03-07)
Raki memutuskan untuk mengadakan acara tiga hari bernama Aikatsu on Parade! Dia meminta idol Starlight untuk berpartisipasi, yang semuanya setuju kecuali Mizuki. Mizuki mengungkapkan keyakinannya bahwa Raki tidak memahami pengorbanan yang dilakukan idol lain untuk acaranya. Bertekad untuk menyukseskan acara tersebut, Raki membuat panggung yang akan membuat para idol Starlight Academy bersinar.
23"Stars! On Parade!"
"Sutāzu! Onparēdo!" (スターズ!オンパレード!)
14 Maret 2020 (2020-03-14)
Hari kedua Aikatsu on Parade! segera dimulai, dan sekarang giliran para idol Four Star Academy untuk bersinar. Semuanya tampak berjalan sesuai rencana sampai Raki mengetahui bahwa Hime hilang. Merasa sedikit sedih, Raki melanjutkan pertunjukan. Namun, saat Hime menelepon dan menjelaskan apa yang terjadi, Raki melakukan segala kemungkinan untuk mengatur ulang acara sampai Hime tiba.
24"Teman-teman! On Parade!"
"Tomodachi! Onparēdo!" (ともだち!オンパレード!)
21 Maret 2020 (2020-03-21)
Hari terakhir Aikatsu on Parade! di Star Harmony Academy, dan semua orang siap untuk memulai acara. Wakaba memberi Raki jimat keberuntungan sebelum acara dimulai dan Raki membuat harapan agar acaranya sukses. Saat pertunjukan sedang berlangsung, hujan deras tiba-tiba menghentikan acara untuk sementara. Namun keadaan menjadi jauh lebih buruk ketika hujan membawa tamu tak terduga ke acara tersebut. Untungnya, semua orang membantu untuk mengembalikannya semula.
25"Ke Masa Depan yang Bersinar"
"Hikaru Mirai e" (光る未来へ)
28 Maret 2020 (2020-03-28)
Aine dan Mio mengundang Raki untuk piknik, di mana mereka bergabung dengan Ichigo, Akari dan Yume. Para idol mengungkapkan bahwa mereka ingin berterima kasih kepada Raki atas kesuksesan Aikatsu on Parade, jadi mereka berencana untuk tampil bersama. Kakak Raki, Saya, kembali ke rumah dan akhirnya mengungkapkan kebenaran di balik eksperimennya untuk menyatukan dunia Aikatsu, tetapi eksperimen itu harus berakhir dan dunia harus dipisahkan. Saya memberi tahu Raki bahwa ini akan menjadi yang terakhir kalinya dia tampil bersama teman-teman barunya.

Web Anime[sunting | sunting sumber]

No.JudulTanggal tayang asli
1"Mimpi Noeru Bagian 1"
"Noeru Dorīmu Zenpen" (ノエルドリーム 前編)
28 Maret 2020 (2020-3-28)
2"Mimpi Noeru Bagian 2"
"Noeru Dorīmu Kōhen" (ノエルドリーム 後編)
11 April 2020 (2020-4-11)
3"Pembukaan! Dream School Grand Prix Bagian 1"
"Kaimaku! Dorīmu Sukūru Guranpuri Zenpen" (開幕!ドリームスクールグランプリ 前編)
2 Mei 2020 (2020-5-2)
4"Pembukaan! Dream School Grand Prix Bagian 2"
"Kaimaku! Dorīmu Sukūru Guranpuri Kōhen" (開幕!ドリームスクールグランプリ 後編)
30 Mei 2020 (2020-5-30)
5"Panggung yang Bermekaran Bagian 1"
"Hanasaku Sutēji Zenpen" (花咲くステージ 前編)
11 Juli 2020 (2020-7-11)
6"Panggung yang Bermekaran Bagian 2"
"Hanasaku Sutēji Kōhen" (花咲くステージ 後編)
11 Juli 2020 (2020-7-11)

Lagu Tema[sunting | sunting sumber]

Lagu Pembuka[sunting | sunting sumber]

  • "Your Entrance" (君のEntrance, Kimi no Entrance) (episode 1-25) oleh Raki・Aine・Mio from BEST FRIENDS!

Lagu Penutup[sunting | sunting sumber]

  • "Idol Katsudo! On Parade! ver." (アイドル活動! オンパレードver., Aidoru Katsudō! On Parēdo ver.) (episode 1, 3, 6, 10, 13, 16, 18, 21, 22, 25) oleh Raki・Aine・Mio from BEST FRIENDS!/Waka・Ruka・Sena
  • "So Beautiful Story" (episodes 2) oleh Ruka・Sena
  • "Good morning my dream" (Episode 4) oleh Ruka・Mona・Miki
  • "Tutu・Ballerina" (チュチュ・バレリーナ, Chuchu・Ballerina) (Episode 5) oleh Ruka・Mona・Miki
  • "Calendar Girl" (カレンダーガール, Karendā Gāru) (Episode 7) oleh Waka・Fūri・Sunao
  • "Original Star☆彡" (オリジナルスター☆彡, Orijinaru Sutā☆彡) (Episode 8) oleh Waka・Fūri・Sunao・Remi・Moe・Eri・Yuna・Risuko
  • "Precious" (Episode 9) oleh Risuko・Waka・Fūri・Mona
  • "Kiss of the Alice Blue ~Another Color~" (アリスブルーのキス~Another Color~, Arisu Burū no Kisu ~Another Color~) (Episode 11) oleh More Than True [Vo. Nao/Naoto Suzukawa (CV:Toshiyuki Toyonaga)]
  • "lucky train!" (Episode 12) oleh Miho dan Ruka・Mona・Miki
  • "Pride" (episode 14) oleh Karen・Mirai from BEST FRIENDS!
  • "Hirari/Hitori/Kirari" (ヒラリ/ヒトリ/キラリ, Hirari/Hitori/Kirari) (Episode 15) oleh Waka・Fūri・Sunao・Remi・Moe・Eri・Yuna・Risuko
  • "Pirouette Of The Forest Light" (episodes 17) oleh Ruka・Sena
  • "Be Star" (episode 19) oleh Hibiki from BEST FRIENDS!
  • "Bon Bon Voyage!" (episodes 20) oleh Risa・Miho
  • "episode Solo" (episodes 23) oleh Ruka・Nanase・Kana・Miho
  • "Believe it" (episode 24) oleh Karen・Mirai from BEST FRIENDS!

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Aikatsu on Parade! TV Anime to Unite Previous Shows' Idols". Anime News Network. 17 Agustus 2019. Diakses tanggal 17 Agustus 2019. 
  2. ^ "Aikatsu! Idol Franchise Gets New Project Airing on TV This Fall". Anime News Network. March 8, 2020. Diakses tanggal March 31, 2020. 
  3. ^ "Aikatsu! Idol Franchise Unveils Live-Action/Anime Show Aikatsu Planet". Anime News Network. August 10, 2020. Diakses tanggal August 10, 2020. 
  4. ^ "Aikatsu Planet Show Outlines Cast, Staff, Story, Characters". Anime News Network. August 10, 2020. Diakses tanggal August 10, 2020. 
  5. ^ "Aikatsu! On Parade: TV Tokyo Anime Official Site". 
  6. ^ "アイカツオンパレード!". Pucchigumi (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 23 November 2019. ぷっちぐみのまんがも「アイカツオンパレード!」で新れんさい開始だよ♪