Daftar episode Kamen Rider Geats

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Berikut ini adalah daftar episode Kamen Rider Geats.[1]

Episode[sunting | sunting sumber]

No. Judul Tayang perdana
01"Fajar F: Undangan kepada Rider"
"Reimei Efu: Raidā e no Shōtaijō" (黎明F:ライダーへの招待状)
4 September 2022 (2022-09-04)
"Selamat, mulai hari ini Anda adalah Kamen Rider." ID core dan driver diberikan tanpa pemberitahuan. Hanya orang yang memilikinya yang dapat berpartisipasi, sebuah permainan bertahan hidup yang memenuhi keinginan pemenangnya, tirai Desire Grand Prix terbuka. Keiwa Sakurai adalah seorang mahasiswa yang sedang mencari pekerjaan. Pikiran santainya tidak cukup untuk berjuang dalam masyarakat yang kompetitif. Menerima hasil di luar harapan, ketika mengunjungi kedai soba bersama kakaknya, tiba-tiba monster misterius muncul di sana. Entah mengapa dunia yang ia pikir akan terus bahagia, di depan matanya, menghadapi titik balik yang besar.
02"Pertemuan I: Perburuan Harta dan Pencuri"
"Kaikō Ⅰ: Takara Sagashi to Tōzoku" (邂逅Ⅰ:宝さがしと盗賊)
11 September 2022 (2022-09-11)
"Karena ini permainan mempertaruhkan nyawa." Dunia yang damai dihancurkan oleh Jamato yang muncul tiba-tiba. Namun, dunia dilindungi oleh Kamen Rider Geats, prajurit kitsune putih yang muncul dengan gagah. Keiwa bercerita kepada orang-orang mengenai tragedi yang dialaminya, tapi tampaknya tidak ada orang yang ingat mengenal hal aneh itu. Keiwa memiringkan kepalanya dan berpikir apakah benar itu adalah mimpi. Suatu hari, sekitar 20 orang berkumpul di Kuil Desire tempat wanita misterius bernama Tsumuri berada. Diantaranya adalah Keiwa, Neon, Michinaga, karyawan bernama Takahito, Morio yang riang, dan mahasiswa bernama Kanato serta Ace yang mengenakan pakaian mencolok juga berdiri. Menurut Tsumuri, alasan mereka dikumpulkan adalah "untuk melindungi perdamaian dunia dari monster tak dikenal bernama Jamato". Selain itu, Tsumuri melanjutkan, "orang yang dapat melindungi dunia sampai akhir dapat membuat dunia ideal menjadi kenyataan." Nama permainan yang menakutkan namun menarik tersebut adalah "Desire Grand Prix". Babak pertama adalah permainan berburu harta karun. Ada yang terjun dengan hasrat kemenangan, ada yang gemetar, dan ada yang tidak memahami kondisi. "Desire Grand Prix" yang mempertaruhkan setiap keinginan dan kelangsungan hidup dimulai.
03"Pertemuan II: Perburuan Zombie"
"Kaikō II: Zonbi Gari" (邂逅Ⅱ:ゾンビ狩り)
18 September 2022 (2022-09-18)
"Memulai ronde ke-2 Zombie Survival Game." Saat ini rider yang tersisa berjumlah 6 orang. Mereka semua kembali dipanggil oleh Tsumuri. Permainan selanjutnya adalah "Zombie Survival Game" untuk melindungi kota dari Zombie Jamato. Itu adalah hal yang mengerikan karena jika zombie menggigit, maka rider juga akan menjadi zombie. Dan satu lagi aturan penting. Rider dengan skor terendah di akhir permainan akan dieliminasi. Dalam kekacauan yang memusingkan, kerja sama, pengkhianatan, berubah menjadi zombie, permainan yang menentukan pemain yang akan keluar dimulai.
04"Pertemuan III: Syarat Kemenangan"
"Kaikō III: Shōri Jōken" (邂逅Ⅲ:勝利条件)
25 September 2022 (2022-09-25)
"Semuanya, kerja bagus. Peringkat skor terendah adalah..." Desire Grand Prix Ronde ke-2 "Zombie Survival Game". Dari Kanato bahkan Neon pun digigit oleh Zombie, perburuan zombie yang mencurigakan menjadi sangat sengit. Gelombang zombie yang tidak berhenti, tubuh Neon yang perlahan berubah menjadi zombie, serta percakapan rahasia Michinaga dan Kanato. Akhirnya, Neon menjadi pengecut dan hitungan mundur takdir dimulai. Apa yang dicarinya dan apa "harapannya". Apa pilihan yang diambil oleh Neon yang terombang-ambing dalam jurang kehidupan.
05"Pertemuan IV: Duo Konsentrasi"
"Kaikō IV: Duo Shinkei Suijaku" (邂逅Ⅳ:デュオ神経衰弱)
2 Oktober 2022 (2022-10-02)
"Kalau begitu, aku mungkin bisa menaklukkannya kali ini." Setelah menyelesaikan ronde ke-2, rider yang bertahan hidup saat ini berjumlah 5 orang. Para rider menghabiskan kegiatan sehari-hari mereka yang singkat dengan cara mereka sendiri. Ketika Michinaga menuju ke tempat kerja, entah bagaimana tampak sosok Ace di sana. Michinaga menyatakan permusuhan pada saat itu dan menyerangnya. Mengapa ia begitu memusuhi Ace. Sementara itu, panggilan masuk dari Tsumuri. Permainan selanjutnya adalah "Permainan Pasangan Serasi" untuk menaklukan Trump Jamato. Permainan ini merupakan pertarungan kelompok dengan para rider membentuk pasangan duo dan memperebutkan skor. Bagaimana para rider menghadapi Trump Jamato. Selain itu, apa yang dipikirkan Michinaga dengan tatapan tajam mengenai permainan ini. Permainan ketiga yang mendebarkan dimulai.
06"Pertemuan V: Putar Balik Boost"
"Kaikō V: Gyakuten no Būsuto" (邂逅Ⅴ:逆転のブースト)
9 Oktober 2022 (2022-10-09)
"Pemberitahuan pertukaran duo." DGP ronde ke-3 "Permainan Konsentrasi" menantang para rider yang membangkitkan percikan api kuat. Ada rahasia bahwa "Jika tidak menyerang dua tubuh dengan pola yang sama dalam waktu yang bersamaan, tidak akan dapat mengalahkannya." Duo Ace dan Neon yang mengetahui ketentuan tersebut dengan cepat berada selangkah di depan, meningkatkan rasa terburu-buru pada duo lainnya. Sementara itu sistem "pertukaran duo" diaktifkan. Para pemain tidak dapat menyembunyikan kebingungan mereka dengan duo yang ditukar. Namun Michinaga berkata. "Siapa saja bisa menjadi pasangan." Apa yang begitu menginspirasinya. Mereka yang berdiri berkali-kali tanpa pesimis, mereka yang akan bertahan hidup dengan menjatuhkan orang lain, mereka yang hanya mengikuti keyakinan mereka dan dorong ke depan. Dalam permainan yang menegangkan ini, kuncinya adalah Boost Buckle. Duo mana yang berada di barisan terakhir?
07"Pertemuan VI: Last Boss dan Tendang Kaleng"
"Kaigō VI: Rasubosu to Kankeri" (邂逅Ⅵ:ラスボスと缶けり)
16 Oktober 2022 (2022-10-16)
"Situasi darurat, para Kamen Rider." Berakhirnya "permainan pasangan serasi", para rider kembali menjalani kehidupan sehari-hari. Keiwa menghabiskan hari-harinya dengan damai bersama kakak perempuannya Sara. Namun, Jamato tiba-tiba muncul di kota. Padahal biasanya ada panggilan sebelum permainan dimulai, kenapa? Dalam panggilan darurat dari Tsumuri, disampaikan bahwa ini adalah "permainan terakhir" dan tidak dapat diprediksi. Selain itu, permainannya adalah "tendang kaleng" dengan bos terakhir sendiri yang bertindak sebagai iblis. Bos terakhir itu dari dulu terus menjadi musuh tangguh sampai-sampai memusnahkan rider. Penyimpangan situasi ditunjukkan oleh Tsumuri yang panik. Namun berbeda dengan ketegangan itu, penampilan bos terakhir sangat berbeda dari yang dibayangkan. Meski menangis maupun tertawa ini adalah pertarungan terakhir. Mempertaruhkan kursi DezaGod, tendang kalengnya.
08"Pertemuan VII: Joker Ninja"
"Kaigō VII: Kirifuda Ninja" (邂逅Ⅶ:切り札ニンジャ)
23 Oktober 2022 (2022-10-23)

"Masa depan dunia tergantung padamu, Kamen Rider." Kaleng berhasil ditendang oleh Geats, sepertinya begitu tapi bos terakhir menangkap kalengnya dan menghilang. Keiwa yang masuk dalam siasat Ace terluka di sekujur tubuh, dan menjadi terengah-engah. Tapi Keiwa yang seperti itu dihadapkan dengan informasi bahwa Sara terkena bahaya dari bos terakhir. Bagaimanapun ia ingin menyelamatkan Sara dan memberikan saran kepada para rider yang masih bertahan hidup. Keiwa Sakura adalah orang yang idealis dalam perdamaian dan rela berkorban. Matanya yang membulatkan tekad, ia bukan pencari pekerjaan yang membosankan.

09"Pertemuan F: Wake up! Monster"
"Kaigō F: Wake up! Monsutā" (邂逅F:Wake up!モンスター)
30 Oktober 2022 (2022-10-30)
"Sekarang, saatnya untuk pertempuran terakhir. Siapa yang akan mengubah dunia ini? Waktu takdir telah tiba!" Pertempuran yang mempertaruhkan nyawa Tycoon pun sia-sia dan bos terakhir melarikan diri. Keiwa dikeluarkan di depan mata Sara. Mengapa bos terakhir tidak dapat dikalahkan. Jawaban atas pertanyaan itu adalah "Karena Jamato adalah monster yang berevolusi." Sosok master permainan muncul di depan para rider yang kebingungan. Item kunci yang dipegangnya adalah telur. Apa kegunaannnya. Tidak diketahui detailnya. Tapi jika itu untuk mewujudkan keinginan, jika itu untuk menyelamatkan dunia, para rider memastikan kembali arti pertarungan bagi mereka. Pertarungan yang mesti dimenangkan dimulai. Sekarang, tetaskan telur dan selamatkan dunia.
10"Siasat I: Beat dari Dunia Baru"
"Bōryaku Ⅰ: Shin Sekai no Bīto" (謀略Ⅰ:新世界のビート)
13 November 2022 (2022-11-13)
"Mengapa dunia seperti ini... Apa tujuanmu?" Ace Ukiyo menjadi DezaGod dan dunia terbentuk kembali. Namun, dunia yang ia harapkan adalah dunia misterius yang tujuannya tidak dapat dimengerti. Tsumuri mengungkapkan rasa jijiknya saat melihatnya, dan Girori tetap tidak menyangkalnya. Apa yang ingin diwujudkan oleh Ace. Tidak lama lagi Desire Grand Prix yang baru akan diadakan. Ada wajah-wajah familiar yang diundang kembali, ada pula wajah-wajah partisipan baru. Dengan kriteria apa pemilihan ini dilaksanakan? Kemudian ada yang menarik perhatian di antara mereka, yaitu seorang punk rocker bernama Win Hareruya. Saat permainan dimulai, ia berubah menjadi Punk Jack.
11"Siasat II: Labirin Jamato"
"Bōryaku Ⅱ: Jamato no Meikyū" (謀略Ⅱ:ジャマトの迷宮)
20 November 2022 (2022-11-20)
"Berapa lama kamu akan meneruskan sandiwara ini?" DGP baru dimulai di dunia yang menjadikan Tsumuri dan Giroli sebagai keluarga Ace. Entry yang tidak wajar dari Neon di tengah permainan, hanya memperdalam misteri gerakan manajemen. Ace menginginkan manajemen sebagai keluarga untuk mencari tahu rahasia DGP yang seperti itu. Senyuman Giroli dengan tenang menghadapi Ace yang mendekati DGP. Namun, bukan berarti memaafkan Ace yang berusaha mendekati inti masalah, ia menggunakan staf DGP bernama Win Hareruya dan mulai menghancurkan Geats. Dimulai dengan kondisi yang tidak menguntungkan untuk Ace, permainan selanjutnya adalah "permainan keluar labirin" untuk melarikan diri bersama orang biasa dari labirin yang penuh Jamato. Ketika Ace dan yang lain berpindah ke labirin, terlihat Keiwa Sakurai di antara orang biasa. Keiwa yang ingatannya mengenai DGP telah dihapus, membuat gambaran Tycoon yang pemberani menjadi pudar.
12"Siasat III: Slot ★ Fever"
"Bōryaku Ⅲ: Surotto ★ Fībā" (謀略Ⅲ:スロット★フィーバー)
27 November 2022 (2022-11-27)
"Dulu seseorang sepertinya meninggalkan tempat ini." Jamato dilengkapi driver dan berubah menjadi Jamato Rider. Kekuatannya luar biasa, Keiro menerima cedera parah dan membatalkan transformasinya. Ace dan kawan-kawan sekali kabur dari kesulitan, tapi satu per satu Jamato Rider menyerang. Mereka harus melarikan diri dari labirin secepat mungkin. Makanya, mereka perlu memecahkan misteri kode di dalam labirin dan membuka pintu. Namun, Win Hareruya yang berada di pihak manajemen mengganggu pemecahan misteri untuk menjatuhkan Ace. Ancaman Jamato Rider yang mendekat, orang biasa yang harus dilindungi, dan pintu yang tidak terbuka. Raih takdir dengan kemauan sendiri, dan buka pintu.
13"Siasat IV: Rebut Kembali Driver!"
"Bōryaku Ⅳ: Doraibā o Dakkan Seyo!" (謀略Ⅳ:ドライバーを奪還せよ!)
4 Desember 2022 (2022-12-04)
"Bahkan jika kursi adalah kursi, ini adalah permainan yang mempertaruhkan posisi rider." ID core tergeletak di kaki Keiwa dan Neon. Ketika gadis bertopi merah melewati mereka, driver mereka menghilang entah kemana. Tak lama kemudian, gadis bertopi merah pun menghilang begitu saja. Permainan berikutnya adalah "permainan berebut kursi" untuk memperebutkan driver yang hilang dengan Jamato. Namun, sangat sulit untuk melawan Jamato dengan tubuh yang tidak dapat bertransformasi. Ace dan kawan-kawan terpaksa berjuang keras daripada sebelumnya. Tanpa driver, Ace hanya orang biasa. Apakah baik untuk bekerja sama sementara waktu, apakah baik untuk meraih kemenangan seorang diri. Jika memilih pilihan yang salah, maka yang menantinya mungkin adalah gugur, bukan keluar. Lintasi kota untuk mencari tahta.
14"Siasat V: Glare Kemarahan"
"Bōryaku Ⅴ: Ikari no Gurea" (謀略Ⅴ:怒りのグレア)
11 Desember 2022 (2022-12-11)
"Apakah benar-benar baik seperti ini?" Geats mengalahkan Jamato Rider dengan kekuatan baru. Namun, Michinaga yang duluan mengambil kembali driver yang jatuh di tanah. Ini adalah "permainan berebut kursi", orang yang cepat menduduki kursi itulah yang menang. Ace terpojok dengan tingkah tersembunyi dari Win dan plot dari Giroli. Kemudian, supaya tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk mengalahkan Ace, Michinaga memulai serangan sengit kepada Jamato yang bersembunyi. Keiwa dan Neon terjun dalam pertarungan melawan Jamato untuk melindungi orang-orang meski merasa ragu. Apakah Ace gugur apa adanya tanpa mengambil kembali driver. Atau apakah ada suatu cara untuk menang. Tidak ada yang tahu nasib Ace, DezaGod yang tidak terkalahkan.
15"Siasat VI: Kualifikasi Kamen Rider"
"Bōryaku Ⅵ: Kamen Raidā no Shikaku" (謀略Ⅵ:仮面ライダーの資格)
18 Desember 2022 (2022-12-18)
"Bisakah melindungi dunia tanpa Geats?" Ace dikeluarkan, dan kehilangan ingatannya. Tapi, tetap saja permainan terus berlanjut di sekitar dunia itu. Namun, Ace yang tidak memiliki ingatan tentang DGP, hanya menjalani kehidupan yang tidak biasa sebagai seorang bintang. Pertarungan terakhir yang diadakan untuk para peserta setelah kehilangan Ace adalah "permainan kapal tempur" dengan pertandingan skor. Keiwa dan yang lain berjuang untuk menjadi DezaGod, meski merasa kebingungan dengan ketidakhadiran Ace. Karena pertarungan terakhir, serangan sengit Jamato akan lebih kuat dari sebelumnya. Lambat laun, mulai berdampak pada kota dan orang-orang biasa. Ace Ukiyo adalah salah satu korbannya. Ia berdiri di sana sebagai seseorang, bukan Kamen Rider.
16"Siasat IR: Perburuan Kitsune"
"Bōryaku IR: Kitsune Gari" (謀略IR:キツネ狩り)
25 Desember 2022 (2022-12-25)
"Desire Grand Prix bukan hanya permainan untuk menyelamatkan dunia." Ace yang sudah memperkirakan akan keluar membuat rencana sebelumnya dan kembali ke DGP. Dia berhasil mengalahkan bos terakhir dengan baik dan menyelamatkan dunia. Tapi, bagaimanapun permainan tidak berakhir dan Geats tidak menjadi DezaGod. Girori yang memiliki semua otoritas mengadakan babak tambahan "Perburuan Kitsune". Isinya tentu saja mengalahkan Geats. Keiwa merasa ragu, Neon merasa bingung, dan Tsumuri tidak mengerti terhadap perbuatan Girori yang menggunakan segala cara. Namun, Giroli mendorong Keiwa, dan mendesaknya untuk mengalahkan Ace dan menjadi DezaGod. Hak untuk mewujudkan keinginan adalah suatu kehormatan yang diberikan kepada mereka yang bertahan hidup. Keinginan Keiwa jika memenangkannya adalah "Dunia tempat semua orang yang pergi dihidupkan kembali". Apa yang dipikirkan Keiwa mengenai kesempatan sekali seumur hidup ini untuk mewujudkan keinginannya.
17"Bias I: Selamat Datang! Di Musim Baru!"
"Kairi Ⅰ: Yōkoso! Atarashī Shīzun e!" (乖離Ⅰ:ようこそ!新しいシーズンへ!)
8 Januari 2023 (2023-01-08)
"Tolong nantikan permainan yang seru dan mendebarkan! Desire Grand Prix dimulai!" Desire Grand Prix adalah permainan tempat para Kamen Rider melindungi dunia dari Jamato dan mewujudkan keinginan mereka bagi mereka yang bertahan dan menang. Namun, kenyataannya merupakan acara ragam bagi para penonton untuk menyaksikan para rider beraksi serta merasa senang dan sedih atas kemenangan atau kekalahan mereka. Setelah pemecatan Giroli, Game Master baru diangkat. Sorotan dari DGP baru yang dimulai menjelang musim baru adalah menjalani hidup bersama dalam pengkhianatan. Permainan harus berlanjut di tengah gangguan mata-mata bernama DezaStar. Seiring dengan fakta baru DGP yang terungkap silih berganti, pemuda misterius bernama Ziin muncul di depan Ace.
18"Bias II: Bravo! Pertarungan Jyamar Ball!"
"Kairi Ⅱ: Burabō! Jamābōru Taiketsu!" (乖離Ⅱ:ブラボー!ジャマーボール対決!)
15 Januari 2023 (2023-01-15)
"Semuanya, tolong pikirkan baik-baik sebelum memilih." Putaran kedua edisi Dezaster adalah "Jyamar Ball" yang bersaing gol dengan tim Jamato. Namun, seorang pengkhianat yang disebut Dezastar menyelinap ke dalam tim Rider. Serangan dan pertahanan menjadi naik turun tipis. Daichi yang dihentikan serangannya oleh Keiwa terluka. Mengapa Keiwa melakukan hal tersebut hingga menyebabkan perselisihan. Kerja tim runtuh karena kecurigaan. Siapakah DezaStar itu? Niat sebenarnya dari tiap orang belum terlihat.
19"Bias III: Pilih! Siapa DezaStar!"
"Kairi Ⅲ: Tōhyō! Dezasutā wa Dare da!" (乖離Ⅲ:投票!デザスターは誰だ!)
22 Januari 2023 (2023-01-22)
"Tampaknya jumlah penonton meningkat." Babak pertama permainan berakhir dengan tim Jamato memimpin karena hambatan dari Keiwa. Keiwa dicurigai oleh para anggota dan diisolasi, serta disalahkan sebagai calon DezaStar. Keiwa mati-matian menjelaskan, tapi Sae dan yang lain tidak mau mendengarkan. Jika tetap tidak dapat membalikkan keadaan tanpa menghilangkan perselisihan, area jyamar menghilang dan tidak dapat memulihkan kerusakan. Sementara itu, Keiwa menerima panggilan dari katak misterius Kekera. Sementara itu, Ace bertemu kembali dengan Michinaga. Apa yang mereka bicarakan di sana. Waktunya tiba, ketika suar tanda melanjutkan Jyamar Ball dinyalakan, Ace dan Keiwa bergegas ke medan perang dengan tatapan sedih masing-masing. Hanya Chirami yang tersenyum di tempat lain.
20"Bias IV: Pengiriman Paket dari Jamato!"
"Kairi Ⅳ: Jamato kara no Takuhaibin!" (乖離Ⅳ:ジャマトからの宅配便!)
29 Januari 2023 (2023-01-29)
"Batas waktunya adalah matahari terbenam. Jika meledak, nyawa sandera tidak akan selamat. Selamanya." Sebuah surat ancaman untuk Tsumuri tiba. Isinya adalah "Saya menanam bom waktu di dunia kalian." Entah kenapa bom ditanam di kediaman keluarga Sakurai. Keiwa dan kawan-kawan bergegas ke tempat kejadian dan melihat Sara yang diikat dalam bom berbentuk buah. Untuk menjinakkannya, kabel yang memanjang dari bom harus dipotong. Namun, ada banyak kabel dengan warna berbeda. Mana yang sebaiknya dipotong, adakah cara untuk mengetahuinya. Di sisi lain, seorang gadis bernama Beroba menghubungi Michinaga di Jyamar Garden. Ia memberi Michinaga undangan tertentu. Apa jawaban Michinaga atas bisikan dari seorang gadis yang tidak diketahui itu.
21"Bias V: Palu Besi Gazer!"
"Kairi Ⅴ: Geizā no Tettsui!" (乖離Ⅴ:ゲイザーの鉄槌!)
5 Februari 2023 (2023-02-05)
"Kali ini, keluarga Sae Ganaha menjadi sasaran." Sebuah bom tipe melon telah ditanam di kediaman keluarga Ganaha. Sae mati-matian menghadapi keadaan krisis keluarganya. Nago dan kawan-kawan juga mencari Jamato dan terus berlari. Sementara itu Beroba memberi Michinaga strategi tertentu di Jyamar Garden. Apa yang ia dengar dari Beroba. Namun Kamen Rider Gazer menghalangi Michinaga yang terus tidak terkendali. Apakah Gazer yang memperlihatkan kekuatan luar biasa adalah musuh atau sekutu. Kemudian hal yang tidak boleh dilupa adalah di balik pertempuran yang membingungkan selalu ada DezaStar. Identitas asli DezaStar yang menimbulkan kecurigaan akhirnya terungkap.
22"Bias VI: Kejar! Tangkaplah Iblis Chirami!"
"Kairi Ⅵ: Tsuiseki! Chirami-oni o Tsukamaero!" (乖離Ⅵ:追跡!チラミ鬼をつかまえろ!)
12 Februari 2023 (2023-02-12)
"Kali ini Game Master sendiri yang akan bergabung sebagai lawan." DesaStar adalah Neon Kurama. Ia mengikuti misi yang diberikan secara diam-diam, dan berjuang keras untuk mewujudkan keinginannya. Kemudian terpukul oleh cinta keluarga Sae, Neon sekali lagi memutuskan bahwa ia akan mendapatkan cintanya kali ini setelah sampai sejauh ini. Chirami berteriak keras bahwa invasi Jamato berikutnya adalah permainan takdir. Kemudian atmosfer para rider yang memercikan api di depannya sekarang pun cukup tegang untuk meledak. Namun, masalah besar terjadi. Entah mengapa Jamato tidak muncul. Setiap orang bertanya-tanya bahwa kejadian ini belum terjadi sebelumnya. Takut jumlah penonton menurun, apa tindakan yang diambil oleh Chirami yang terpojok.
23"Bias T: Saatnya! Kalau Demi Oshi"
"Kairi T: Iza! Oshi no Tame Nara" (乖離T:いざ!推しのためなら)
19 Februari 2023 (2023-02-19)
"Akhirnya ketahuan ya." Vision Driver dicuri oleh Beroba. Keadaan darurat yang belum pernah terjadi dalam sejarah DGP. Staf menunjukkan lokasi Jyamar Garden, memerintahkan para rider untuk mengambilnya secepat mungkin. Namun, Ace mencurigai Niram dan kawan-kawan, mengajukan pertanyaan kepada mereka. Namun, mereka tidak dapat menjawab pertanyaan itu. Meski merasa ragu, para rider tidak ada pilihan lain selain menuju ke kamp musuh. Situasi ini hanya bisa diatasi dengan pertempuran. Kamen Rider Buffa berdiri menghalangi, dan melawan Geats. Di sela-sela itu, Ziin dan Beroba membicarakan sesuatu yang penting. Desire Grand Prix, Jamato, dan penonton. Identitas mereka yang sangat misterius akhirnya terungkap.
24"Bias SP: Edisi Darurat! Semua tentang DesiGra!"
"Kairi SP: Kinkyū Tokuban! Dezagura no Subete!" (乖離SP:緊急特番!デザグラのすべて!)
26 Februari 2023 (2023-02-26)
"Aku ingin mempercayai, para Kamen Rider." Jyamar Garden rusak dan para Rider terluka karena Beroba. Acara Desire Grand Prix dihentikan, dan hasil permainan tidak diputuskan. Manajemen dan pendukung yang merupakan orang-orang masa depan perlu mengatur situasi sesuai dengan analisis fungsi permainan dan Jamato hingga sekarang. Namun, tiba-tiba gelombang radio dibajak, dan Beroba yang tersenyum muncul di layar. Beroba yang membuat keadaan darurat itu membuat pernyataan yang tidak menyenangkan. Sebagai tanggapan, para pendukung akhirnya bangkit berdiri.
25"Ratapan Ⅰ: Jamato Grand Prix ♡"
"Dōkoku Ⅰ: Jamato Guran Puri ♡" (慟哭Ⅰ:ジャマトグランプリ♡)
5 Maret 2023 (2023-03-05)
"Mari nikmati festival bencana." Beroba mengumumkan pembukaan Jamato Grand Prix. Para Jamato yang terpilih berkumpul di bawah komandonya. Di antara mereka adalah sahabat Michinaga yang keluar karena kematian tidak wajar, sosok Toru. Ace dan kawan-kawan secara langsung menghadapi situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Permainan yang dihadirkan oleh Beroba adalah permainan neraka tanpa ampun, Kaminari Jamato Matsuri. Di depan rider yang menantang pertempuran untuk mendapatkan kembali Vision Driver, berdiri Buffa yang mengamuk seperti kishin. Sebuah permainan dengan pemburu dan yang diburu bertukar peran telah dimulai.
26"Ratapan II: Boost Merah Tua!"
"Dōkoku Ⅱ: Shinku no būsuto!" (慟哭Ⅱ:真紅のブースト!)
12 Maret 2023 (2023-03-12)
"Kalau begitu, apakah kamu juga ingin menjadi Jamato?" Jamato terpilih bergabung dalam "Kaminari Jamato Matsuri". Geats diserang oleh Buffa dan Jamato yang menyamar sebagai Toru dan dipaksa melakukan pertarungan sengit. Kota yang dihancurkan oleh serangan Jamato. Suzunari Oni Festival yang dinanti-nantikan oleh bocah itu dihentikan. Langit diselimuti awan petir mendekati puncak Kaminari Jamato Matsuri. Jika hal ini terus berlanjut, kota itu akan binasa. Di sana Ace berdiri sendiri. Apa yang dipikirkan oleh rubah putih. Bisakah ia menghentikan suara drum yang mengganggu. Lalu, bisakah ia mengembalikan langit biru.
27"Ratapan III: Kesenangan Sengoku Game ♡"
"Dōkoku Ⅲ: Tanoshī Sengoku Gēmu ♡" (慟哭Ⅲ:たのしい戦国ゲーム♡)
19 Maret 2023 (2023-03-19)
"Kartu merah, kamu dikeluarkan, Ziin." Geats mengalami evolusi misterius, dan menghentikan Kaminari Jamato Matsuri. Beroba yang marah mengumumkan pembukaan permainan berikutnya, "Sengoku Game". Pertarungan untuk memperebutkan vision driver, yang masing-masing dimiliki oleh manajemen DGP dan JGP. Tujuannya tentu saja untuk menyelaraskan kedua driver dan mengaktifkan dewi penciptaan. Niram selaku produser DGP juga ikut terseret ke medan perang dan ketegangan meninggi antara kedua belah pihak. Namun, Ace yang memiliki kekuatan terkuat bertingkah aneh. Gene muncul di depan situasi aneh yang membingungkan Keiwa dan yang lain dan mulai memeriksa misteri yang dimiliki oleh "Ace Ukiyo".
28"Ratapan IV: Ikatan Laser Boost!"
"Dōkoku Ⅳ: Kizuna no Rēzā Būsuto!" (慟哭Ⅳ:絆のレーザーブースト!)
26 Maret 2023 (2023-03-26)
"Penyatuan dunia Jamato sedikit lagi." Dalam Boost Form Mark II, terdapat efek samping berupa tidur nyenyak setelah pertarungan. Di sana, Ace menjadi sasaran Beroba dan jatuh ke dalam situasi putus asa. Meskipun ia keluar dari kesulitan tepat pada waktunya, situasi pertarungan tetap tidak menguntungkan karena transformasi yang berisiko. Mengincar kesempatan ini, pasukan Jamato langsung menyerang. Niram juga pindah ke medan perang dalam paruh kedua permainan Sengoku. Bisakah Ace yang bertarung dalam keadaan mengantuk untuk mengalahkan bos dan menyelesaikan pertempuran dunia yang menentukan dengan kemenangan. Kuncinya adalah mungkin dukungan dari pendukung.
29"Ratapan V: Kejutan! Permainan Adu Banteng ♡"
"Dōkoku Ⅴ: Sapuraizu! Tōgyū Gēmu ♡" (慟哭Ⅴ:サプライズ!闘牛ゲーム♡)
2 April 2023 (2023-04-02)
"Pemberitahuan berita penting untuk merayakan ulang tahun Neon Kurama ♪" Neon merayakan hari ulang tahunnya, dan ucapan selamat tersampaikan dari para penonton. Namun masa damai itu tidak berlangsung lama. Kali ini dimulai "permainan adu banteng" yang diseleggarakan oleh Michinaga. Michinaga berusaha untuk mengakhiri JGP dengan menentukan pemenang dalam duel satu lawan satu. Tapi Beroba tidak mungkin menyetujui permainan yang tidak cukup ketat. Beroba menyiapkan berbagai jebakan dan skema. Ketika Geats pergi ke arena adu banteng, berita mengejutkan terkait Neon terungkap di sana.
30"Ratapan VI: Pangeran dalam Surat"
"Dōkoku Ⅵ: Tegami no Naka no Ōji-sama" (慟哭Ⅵ:手紙の中の王子様)
9 April 2023 (2023-04-09)
"Nah, mari lakukan eksekusi publik!" Neon Kurama. Sosok yang terlahir oleh Kousei dengan kekuatan dewi pencipta setelah mendapati kematian putri Kurama satu-satunya bernama Akari. Kebenaran itu terungkap, dan Neon jatuh ke dalam keputusasaan. Ace marah dengan tindakan kasar dari Beroba, namun Neon yang menantang pertempuran terakhir merasa patah hati dan tidak dalam kondisi siap bertarung. Kalau terus begini, tim Jamato akan menang dan semua rider akan tersingkir. Situasi kritis ketika kekalahan sama sekali tidak dapat diterima. Akankah ada seseorang yang menerima keberadaan Neon dan mendukungnya.
31"Ratapan VII: Permainan Surga dan Neraka ♡"
"Dōkoku Ⅶ: Tengoku to Chigoku Gēmu ♡" (慟哭Ⅶ:天国と地獄ゲーム♡)
16 April 2023 (2023-04-16)
"Permainan yang tidak adil dengan menyisakan kebahagiaan seseorang di atas banyak korban, itulah Desire Grand Prix." Permainan terakhir JGP "Permainan Surga dan Neraka" akhirnya dimulai. Pemandangan yang aneh, kota mengapung di langit dan dewi jahat memandang ke bawah. Kemudian, orang-orang yang gagal dalam penilaian dewi yang tidak diketahui kriteria penilaiannya akan menghilang. Entah ia itu orang, Jamato, maupun Rider. Segala sesuatu dalam permainan ini dilakukan atas kebijaksanaan dewi. Terlalu tidak adil dan tidak masuk akal, tidak sistematis dan tidak berperasaan. Beroba tersenyum dan mengatakan bahwa permainan ini adalah miniatur dunia. Siapakah dewi itu? Semua misteri akhirnya terpecahkan. Saat itu, Ace Ukiyo.
32"Ratapan F: Penghakiman Terakhir"
"Dōkoku F: Saigo no Shinpan" (慟哭F:最後の審判)
23 April 2023 (2023-04-23)
"Nah, Ace Ukiyo. Apakah kamu akan memenuhi harapanku?" Ibu Ace, Mitsume, terus menciptakan dunia pemenang sebagai dewi pencipta. Namun dikatakan bahwa kekuatan harapan dari para peserta yang kalah diserap dan dikonversi untuk mengaktifkan kekuatan itu. Apakah itu benar-benar kehendak Mitsume atau skema manajemen. Ace tercengang, tapi ia tidak bisa bergerak maju kecuali bertanya langsung pada Mitsume. Namun, babak final JGP tidak akan berhenti. Michinaga bergerak maju untuk menyelesaikan masalah dengan Ace. Tujuan Ace adalah surga, ataukah.
33"Kerinduan I: Buffa Tiada Tanding!"
"Bojō Ⅰ: Baffa Musō!" (慕情Ⅰ:バッファ無双!)
30 April 2023 (2023-04-30)
"Selamat datang di dunia Buffa." Memenangkan Jamato Grand Prix, Azuma Michinaga membuat kembali dunia sesuai keinginannya. Azuma yang menjadi JamaGod mengalahkan semua Kamen Rider, dan bergerak dalam menciptakan dunia tanpa Desire Grand Prix. Masing-masing rider tersebar di depan Buffa yang menyerang seperti setan. Tak lama kemudian, Buffa mulai menunjukkan taringnya kepada orang-orang dari masa depan. Tim manajemen DGP akhirnya terpojok. Jika seperti ini, bisakah Buffa mengakhiri semuanya.
34"Kerinduan II: Target Geats"
"Bojō Ⅱ: Gītsu no Hokosaki" (慕情Ⅱ:ギーツの矛先)
7 Mei 2023 (2023-05-07)
"Ace Ukiyo... kenapa Anda bangkit?" Saat Buffa akan menghabisi Glare II, Ace Ukiyo yang seharusnya tiada, bangkit kembali dan berubah menjadi Geats. Kemudian, Geats menghadapkan moncong ke arah Glare II. Ia mengubah targetnya kepada manajemen yang menggunakan ibunya sebagai dewi penciptaan. Membongkar Desire Grand Prix, dan saatnya untuk mulai menyelamatkan sang ibu. Ace dan Michinaga kebetulan memiliki tujuan yang sama. Suel sang pendiri DesiGra muncul di hadapan keduanya. Menyatakan pembukaan Desire Royale yang mempertaruhkan keberlangsungan DGP.
35"Kerinduan III: Keinginan Kakak Keinginan Adik"
"Bojō Ⅲ: Ane no Negai Otōto no Negai" (慕情Ⅲ:姉の願い 弟の願い)
14 Mei 2023 (2023-05-14)
"Apa yang mereka perjuangkan!" Dengan Desire Royale dibuka oleh Suelle, mereka diperintahkan untuk mengumpulkan ID Core untuk misi baru. Dalam misi ini, ID core tersebar di area tersebut dan "hak tertentu" diberikan kepada peserta yang mendapat paling banyak. Ace maju sendirian, Michinaga terus memburu rider, Neon dan yang lainnya membentuk aliansi untuk melawan Ace dan Michinaga. Desire Royale yang membingungkan terbagi menjadi tiga kekuatan. Dalam pertempuran ketika kawan kemarin bisa menjadi musuh hari ini, Keiwa memikirkan Sara, dan Sara memikirkan Kagekazu sambil mereka bertarung. Namun, seekor burung gereja akan membawa perubahan dalam pertarungan konspirasi tersebut.
36"Kerinduan IV: Berjuang Bersama Sementara"
"Bojō Ⅳ: Kari Some no kyōtō" (慕情Ⅳ:かりそめの共闘)
21 Mei 2023 (2023-05-21)
"Bahkan Ace memusuhi kami para manajemen." Archimedel muncul dan bertarung di depan Michinaga yang berburu rider. Michinaga meraih kekuatan tak terkalahkan melawan rider, namun terdapat pengecualian untuk Jamato dan ia terpaksa berjuang. Pertarungan dengan Jamato, pertarungan dengan manajemen, dan pertarungan terhadap sesama rider terjadi di Desire Royal. Jika salah dalam melihat lawan yang harus dihadapi sesungguhnya, maka tidak ada masa depan. Ace memutuskan jalannya meskipun terombang-ambing oleh takdir dan mulai bercakap, berkumpul, dan berjalan dengan Michinaga. Mereka yang saling menatap tajam sekian lama akankah tiba waktunya menuju arah yang sama. Di sisi lain, manajemen yang bermain dengan para rider sebagai pion mulai bergerak menuju penarikan diri dari dunia ini.
37"Kerinduan V: Penghancuran Putih Murni"
"Bojō Ⅴ: Junpaku no Hakai" (慕情Ⅴ:純白の破壊)
28 Mei 2023 (2023-05-28)
"Apa yang akan kamu lakukan setelah melihat rekor Dezagra?" "Grand End". Kata-kata yang bahkan membuat ekspresi Beroba dan Kekera menjadi gelap, artinya DGP akan mundur dari dunia ini. Suel berpura-pura menjalankan Desi Royale, para rider hanya diadu satu sama lain dan dijadikan tontonan. Ace berjuang untuk mendapatkan kembali ibunya dari manajemen tetapi ia diperlakukan dengan mudahnya oleh Sueru yang merupakan eksistensi tingkat tinggi. Jika dibiarkan begitu saja hanya masalah waktu sampai tidak bisa membalas menajemen apalagi mendapatkan ibunya. Pada saat itu, hati Ace yang terpojok mulai hancur berkeping-keping.
38"Kerinduan F: Rubah Putih Berekor Sembilan"
"Bojō F: Tsudzurao no byakko!" (慕情F:九尾の白狐!)
4 Juni 2023 (2023-06-04)
"Jika kau terus mengikuti DesiGra, maukah kau mengajariku, Ace." Prajurit putih murni menghancurkan segala sesuatu di sekitarnya terlepas dari keinginan mereka. Tapi pada akhirnya Ace kehilangan kesadaran dan memasuki dunia misterius, tanpa dapat mencapai ibunya. Seorang pria misterius dengan topeng rubah muncul di sana. Pria itu saling berhadapan dengan Ace dan mulai melontarkan kata-kata padanya. Siapa pria ini. Sementara keduanya terus saling berbicara, Grand End berjalan dengan mantap di dunia luar.
39"Kejadian I : DesiGra Milikku"
"Sōsei Ⅰ: Ore no dezagura" (創世Ⅰ:俺のデザグラ)
11 Juni 2023 (2023-06-11)
"DesiGra milikku...tentu saja ini duniamu." Grand End telah dieksekusi oleh Suel, tetapi Ace menjadi Geats IX dan membentuk kembali dunia, meninggalkan ingatan pada semua Kamen Rider. Dunia akhirnya damai... atau begitulah kelihatannya, tapi Jamato yang tersisa menunjukkan gerakan aneh. Dan dibalik itu, terdapat sosok misterius yang memandu Jamato. Selain itu, Game Master baru dikirim dari masa depan, dan kedamaian mulai terguncang dengan cepat.
40"Kejadian II : Kebangkitan Tycoon"
"Sōsei Ⅱ: Taikūn Kakusei" (創世Ⅱ:タイクーン覚醒)
18 Juni 2023 (2023-06-18)
"Tampak mengendalikan Jamato, siapa orang ini." Jamato yang tersisa disebabkan oleh manajemen DGP, berevolusi menjadi parasit bagi manusia. Orang yang memimpin hal ini adalah Daichi Isuzu, yang penampilannya berubah. Keiwa dan Michinaga menyaksikan kejadian orang-orang yang terkena parasit dari Jamato memutuskan untuk menjadi Kamen Rider dan melindungi perdamaian. Sementara itu, Jit mendekati Beroba dan Kekera. Daichi berusaha dalam pembiakan selektif. Tidak peduli berapa banyak membayarnya, aroma ketidakbahagiaan makin melekat. Rencana para penjahat mulai menggemakan langkah hari-hari yang hancur.
41"Kejadian III: Shogun Hitam Legam"
"Sōsei Ⅲ: Shikkoku no Shōgun" (創世Ⅲ:漆黒の将軍)
25 Juni 2023 (2023-06-25)
"Aku… ingin bekerja sama dengan Ace-sama." Sara Sakurai menghilang karena strategi Daichi. Keiwa kehilangan satu-satunya anggota keluarganya dan berada dalam keputusasaan yang mendalam. JyamaGod yang menyetakan diri tiada henti bertindak serampangan. Sebagai "permainan parasit", produksi massal Jamato memicu keresahan warga. Dengan bantuan Daichi, Jamato mencapai Tahap 2 dan tidak ada cara untuk mengubahnya kembali menjadi manusia. Di sisi lain, Jit berencana menjadikan Tsumuri sebagai dewi kedua. Manajemen yang berusaha merebut Tsumuri dan Ace yang melindunginya. Tycoon muncul di tempat lain dengan serangan dan pertahanan yang begitu sengit. Dalam keputusasaan, mengenakan armor hitam legam, apa yang terpikirkan.
42"Kejadian IV: Penyelesaian Dewi Pedang Kegelapan"
"Sōsei Ⅳ: Megami Kansei Yami no Yaiba" (創世Ⅳ:女神完成 闇の刃)
2 Juli 2023 (2023-07-02)
"Aku hanya... berharap bisa membantumu." Keiwa yang telah berubah menjadi iblis balas dendam mulai membalas dendam. Target pertama adalah Michinaga Azuma. Shogun hitam legam itu menghunus pedangnya dengan tenang dan mengarahkannya kepada Buffa. Michinaga yang tidak punya pilihan berteriak kesakitan namun tidak sampai ke telinga Keiwa. Dan entah bagaimana ia menjadi sekutu Jit dan berpartisipasi dalam transformasi Tsumuri menjadi seorang dewi. Semua demi mendapatkan kakaknya kembali. Pedang kegelapan yang mengembara untuk mencari musuh kedua. Balas dendam Keiwa tidak berhenti.
43"Kejadian V: Namanya Gya-Go!"
"Sōsei Ⅴ: Sonona wa Gyāgo!" (創世Ⅴ:その名はギャーゴ!)
9 Juli 2023 (2023-07-09)
"..." Harapan Keiwa yang tercapai menggunakan Tsumuri adalah "Dunia tempat semua korban Desire Grand Prix hidup kembali." Keluarganya hidup kembali karena harapan terbaik, hati Keiwa puas seharusnya. Tapi entah bagaimana, dunia itu penuh dengan amarah dan jeritan yang meluap dari orang-orang yang berubah menjadi massa. Ace dan Michinaga tidak dapat melawan manusia yang menyerang mereka secara langsung. Bayangan seorang pria yang mencurigakan mendekati Neon yang tidak memiliki kemampuan untuk berubah. Ketika Neon menemukan dirinya dalam situasi putus asa, cinta sejati mengeluarkan teriakan berani.
44"Kejadian VI: Neon, Bersinar"
"Sōsei Ⅵ: Neon, Kagayaku" (創世Ⅵ:ネオン、かがやく)
16 Juli 2023 (2023-07-16)
"Aku ingin dunia tempat semua orang bisa bahagia." Michinaga mengunjungi tempat persembunyian sendirian untuk bertanggung jawab atas apa yang terdistorsi oleh Keiwa. Michinaga mati-matian mencoba membujuknya, tetapi kewarasan Keiwa belum kembali. Di sisi lain, Kousei Kurama berubah menjadi Kamen Rider Gyago untuk menyelamatkan Neon dan bertarung dengan sengit. Ia berhasil melindungi putrinya dari penculik yang berdalih, tetapi ia pingsan dengan luka di sekujur tubuhnya. "Cinta sejati" yang digenggam keluarga Kurama meski terluka. Cinta adalah sesuatu yang diberikan bukan hanya sesuatu yang diterima, pihak keluarga yang mengetahui hal itu, tentu saja menghadap ke depan. Mata Neon bersinar kuat dan cemerlang di depan Beroba yang bertindak gila.
45"Kejadian VII: Tempat Tujuan Permohonan"
"Sōsei Ⅶ: Negai no Yukue" (創世Ⅶ:願いのゆくえ)
23 Juli 2023 (2023-07-23)
Beroba muncul di hadapan Kanato Sumida, dahulunya Kamen Rider Da-Paan. Kanato, yang menginginkan kemalangan dunia, dengan mudah terpaku oleh kata-kata Beroba dan jatuh ke jalan kejahatan. Sementara itu, Keiwa memutuskan untuk mengalahkan Ace untuk mengubah Tsumuri menjadi Dewi Penciptaan. Dengan pernyataan perang Keiwa, keduanya memasuki pertarungan terakhir. Sang rubah putih berekor sembilan melawan sang shogun hitam legam—tiada yang dapat menghentikan roda gigi takdir.
46"Kejadian VIII: Selamat Tinggal, Michi"
"Sōsei Ⅷ: Sayonara, Mitchī" (創世Ⅷ:さよなら、ミッチー)
30 Juli 2023 (2023-07-30)
Ace menciptakan kembali dunia, dan Tsumuri telah diselamatkan dan kembali ke wujud aslinya. Namun Jitto mengumumkan permulaan "Bad End Game", dan dia juga memiliki Tsumurinya sendiri...?! Michinaga menantang Beroba ke pertarungan terakhir untuk membalas dendamnya, namun Beroba memiliki sebuah skema jahat rahasia!

Referensi[sunting | sunting sumber]