Cinta Maia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Cinta Maia
PembuatMD Entertainment
PemeranNadila Ernesta
Ben Joshua
Revand Narya
Indah Ayu Putri
Shenny Andrea
Marsha Aruan
Gracia Indri
Nena Rosier
Indah Indriana
Ferdi Ali
Negara asalBendera Indonesia
No. musim1
No. episode31 (daftar episode)
Produksi
Durasi60 menit
Rilis
Jaringan penyiarSCTV
Tanggal tayang asliKamis, 2 Oktober –
Rabu, 22 Oktober 2008
Kronologi
Didahului olehZahra
Dilanjutkan olehMelati untuk Marvel

Cinta Maia adalah sinetron Indonesia yang disiarkan di SCTV.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Gadis tangguh, julukan yang pantas untuk Maia. Bagaimana tidak, gadis tomboy berusia 20 tahun itu, tidak segan-segan merangkap dua pekerjaan sekaligus. Setiap siang, Maia berjualan soto gerobak di sekitar Pabrik Tirtawijaya. Malamnya, ia bekerja sebagai waitress di sebuah kafe. Semua itu dilakukan, demi menopang ekonomi keluarga lantaran Yudha, ayah Maia, adalah seorang pengangguran. Meskipun demikian, Maia sangat mencintai sang ayah.

Sementara Lely, ibu tiri Maia, sangat membenci gadis itu. Bersama Eva, putri kandungnya, Lely bersekongkol untuk menyakiti Maia. Di lain pihak adalah Fathir, playboy tampan berusia 24 tahun, yang bersahabat dengan Maia sedari kecil. Fathir selalu melindungi Maia dari hal apa pun, termasuk tekanan dari Lely dan Eva. Rupanya, Fathir melakukan semua itu untuk mendapatkan cinta Maia. Pemuda itu pantang menyerah, meskipun Maia hanya menganggapnya sebagai seorang sahabat.

Di bagian lain, putra Tirtawijaya yang bernama Kevin, tengah mengalami depresi akibat mayat Ilana, sang pacar yang tewas akibat kecelakaan, belum juga ditemukan. Akibatnya, Kevin senantiasa dihantui bayangan Ilana, sehingga tidak bisa melupakan sang kekasih. Karena itulah Aletta, kakak Kevin, mencoba menjodohkan dengan Celia, anak seorang pengusaha kaya. Selain menolong Kevin dari keterpurukan, sekaligus menolong perusahaan Tirtawijaya dari kebangkrutan. Sayang, Kevin menolah perjodohan itu, hingga Aletta kecewa.

Waktu berlalu, suatu hari Kevin mengalami kecelakaan, dan ditolong oleh Maia. Sifat Maia yang cuek dan apa adanya ternyata membuat Kevin jatuh hati. Gayung bersambut, lantaran Maia pun diam-diam mencintai Kevin. Kenyataan tersebut tentu saja membuat Fathir terbakar cemburu. Sama halnya, Celia kontan marah karena Kevin lebih mencintai Maia yang hanya pedagang soto.

Demi menyingkirkan Maia, Celia bekerja sama dengan Aletta. Di lain pihak, Eva pun berusaha merebut Kevin dari Maia. Keadaan tidak menguntungkan ini membuat Maia semakin terpuruk, dan merasa disia-siakan.

Di lain tempat, adalah Utami, seorang nenek kaya sedang mencari keberadaan Maia, cucunya. Konon, ibu Maia yang bernama Endah, meninggal ketika melahirkan Maia. Karena Utami tidak pernah merestui pernikahan orang tua Maia, Yudha lantas membawa buah hatinya pergi. Sejak saat itulah, Utami kehilangan Maia.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]