Christopher Bollemeyer

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Christopher Bollemeyer
Latar belakang
Nama lahir Christopher Bollemeyer
Nama lain Coki
Lahir 30 Desember 1976 (umur 41)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Pekerjaan musisi
Tahun aktif 1995 - sekarang
Dipengaruhi Jimi Hendrix
Pasangan Saras Dewi
Anak -
Agama Kristen
Situs resmi https://www.facebook.com/cokiNTRL
Anggota
NTRL, Black Teeth, Sunyotok
Mantan anggota
DeadSquad

Christopher Bollemeyer (lahir di Jakarta, 30 Desember 1976; umur 41 tahun) adalah musisi dan penulis lagu Indonesia. Ia pernah menjadi additional dengan grup band Base Jam. dan dia langsung masuk Netral/NTRL pada tahun 2002.

Sebelum bergabung di Netral, Coki sempat menjadi gitaris additional di Base Jam pada tahun 2000 hingga 2002. Sayangnya Coki yang memiliki talenta lebih ini tak kelihatan. Hingga akhirnya dia masuk di Netral pada tahun 2002 menggantikan Ricky "Miten" Dayandani yang mundur sejak 1999. Di Netral, Coki memberi warna baru dengan petikannya yang catchy dan menjadikan grup ini lebih terasa warna melodic punknya.

Penggemar Jimi Hendrix ini bisa dibilang jenius dalam bermain gitar. Dia bisa memainkan gitar dengan posisi kidal dan sama baiknya saat dia bermain seperti biasa. Selain di Netral, Coki juga tergabung di band death metal bernama Deadsquad bersama Stevie Item yang merupakan gitaris band pop rock Andra And The Backbone.Coki bergabung bersama grup band punk Jakarta Blackteeth dengan personil Said Satrio,Jerry KIllmore,Eno Gitara pada awal 2013,dan pada tahun 2014 membentuk project Sunyotok by Coki Bollemeyer yg bergenre Fusion jazz rock yang di rilis oleh Demajors Records dengan single Negative di tahun 2016

Coki menikah dengan penyanyi dan filsuf asal Bali, Saras Dewi

Karier musik[sunting | sunting sumber]

Coki bergabung dengan Drama tahun 1995,dan setelah kembali dr negeri paman SAM(USA) Coki bergabung dengan Idang Rasyidi Project The Eggplants tahun 1998-2000,Coki menjadi additional player dengan Base Jam setelah gitaris Base Jam, Adnil Farsal memutuskan hengkang pada tahun 1999. Hanya setahun dia menjadi additional player Base Jam yakni pada tahun 2000 hingga tahun 2001.

Pada tahun 2002, Coki langsung direkrut Bagus untuk bergabung dengan Netral/NTRL,Coki Bergabung bersama Unit deathmetal asal Jakarta Deadsquad pada tahun 2008,dan bergabung Blackteeth dan Yella Sky Soundsystem,dan pada tahun 2014 membentuk Project Solo yang bernama Sunyotok by Coki Bollemeyer.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Bersama Drama
  • Drama (1996)
  • Kompilasi Panggung Band (2000)
Bersama Idang Rasyidi Band
  • Idang Rasyidi Eggplants project
Bersama Base Jam
Bersama Netral/NTRL

11/12 (2015)

Bersama Deadsquad

  • Horor vision
  • Profanatik

Bersama Blackteeth

Bersama Sunyotok by Coki Bollemeyer

Filmografi[sunting | sunting sumber]