Rock N Love

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Rock N Love
SutradaraHedy Suryawan
ProduserHedy Suryawan
Sandy Tanarius
Ayu Indirawanty
PemeranTantri Syalindri Ichlasari
Swasti Sabdastantri
Mario Marcella
Denny Sumargo
Vino Bastian
Ganindra Bimo
Erwin Moron
Coki Netral
Axel Andaviar
Putri Una
Dicky Difie
Erick Estrada
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
Durasi... menit
NegaraIndonesia
BahasaIndonesia

Rock N Love adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 29 Januari 2015.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Band Kotak yang digawangi tiga orang personil Cella, Tantri dan Chua baru saja terpilih sebagai salah satu band pengusung musik rock di blantika musik Indonesia dan berhasil masuk ke ajang bergengsi panggung musik Rock Jakarta Distortion Wave, saat paling menentukan bagi karier bermusik mereka untuk itu Kotak Band terus berlatih secara intensif dan mempersiapkan diri.

Terpilihnya band Kotak sempat menjadi bahan protes The Rebel Youth, band saingan Kotak ini dimotori oleh Rotor (Ganindra Bimo), banyak cara yang dilakukan oleh Rotor dan kawan-kawan untuk menghambat Kotak berkiprah di Jakarta Distortion Wave, namun apadaya, hasil seleksi juri telah mutlak dan dilakukan secara sportif. Perlakuan The Rebel Youth sempat menyulut beberapa teman baik Cella, sesama pecinta motor yang merasa tidak terima dengan perlakukan Rotor dan personil lainnya.

Walaupun Rotor dan kawan-kawan selalu menyerang Kotak dengan berbagai macam cara, Kotak pantang menyerah, mereka justru semakin ulet dalam berlatih dan menyusun strategi untuk memberikan performance terbaik mereka. Simpatisme muncul dari masyarakat juga semakin kuat ketika salah satu media mendaulat Tantri sebagai salah satu musisi wanita yang konsisten terhadap aliran musik rock. Gayung bersambut, nasib baik ternyata berpihak kepada Kotak, beberapa produk sponsor yang mengetahui bahwa Kotak akan melakukan konser segera menghubungi Aldi (Denny Sumargo) dan siap mendukung kegiatan yang akan dilakukan oleh Kotak.

Sementara itu, ketiga orang crew setia Kotak, Akew, Sabrino dan Usbros melihat keganjilan pada Cella, Tantri dan Chua.[1] Masing-masing ternyata secara diam-diam memiliki problematika cinta yang rumit dan belum terselesaikan. Cella patah hati karena hubungan cintanya dengan Nadira Alfie tidak direstui oleh kedua orang tua pasangannya. Tantri mengalami kebuntuan cinta, karena komunikasi yang tidak lancar dengan Robin (Vino G. Bastian). Sementara Chua merasa terganggu karena Mas Bagus (Dicky Otoy), fans fanatik Kotak terlalu agresif untuk mendekati dirinya.[2]

Soundtrack[sunting | sunting sumber]

Rock N Love (Original Soundtrack)
Album lagu tema karya Kotak
Dirilis26 Januari 2015
9 Maret 2015 (multiplatinum)
Direkam2014-2015
GenreRock
LabelWarner Music Indonesia
Swara Sangkar Emas
Kronologi Kotak
Never Dies
(2014)Never Dies2014
OST. Rock N Love
(2015)
Long Live Kotak
(2016)Long Live Kotak2016

Rock N Love (Original Soundtrack) merupakan sebuah album soundtrack Kotak yang dirilis pada tahun 2015. Album ini menampilkan di tracklist awal 2 lagu yang mengisi soundtrack ini & 2 lagu lama diarrasemen ulang. Lagu utamanya di album ini ialah Rock N Love. Album ini hanya dijual di seluruh gerai KFC di Indonesia. Album ini juga mendapatkan multiplatinum yang CDnya terjual 120.000 kopi.

Daftar lagu[sunting | sunting sumber]

  1. Rock N Love
  2. Kamu Adalah
  3. Beraksi (Live) [new arransement]
  4. Cuci Mata (Live) [new arransement]
  5. Aku Percaya Pilihanku
  6. I Love You
  7. Perfect Love
  8. Satu Indonesia
  9. Kamu Saja
  10. Music
  11. Bobrok! (ft. Pay & Eross)

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ [1]
  2. ^ "Sinopsis di Cineplex 21". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-01-10. Diakses tanggal 2015-01-10.