Charlotte (anime)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Charlotte
Charlotte key.jpg
Gambar promosional menampilkan para karakter utama.
シャーロット
(Shārotto)
GenreKomedi, Drama, Supernatural
Manga
Charlotte The 4-koma: Seishun o Kakenukero!
PengarangJun Maeda
IlustratorHaruka Komowata
PenerbitASCII Media Works
DemografiSeinen
MajalahDengeki G's Comic
TerbitMei 2015 – sekarang
Seri anime
SutradaraYoshiyuki Asai
SkenarioJun Maeda
MusikJun Maeda
StudioP.A.Works
Lisensor
Madman Entertainment
Aniplex of America
Saluran
asli
Tokyo MX, CTC, tvk, TVS, GYT, GTV, MBS, CBC, TUT, BS11
Saluran
bahasa Inggris
AnimeLab
Aniplex Channel, Crunchyroll, Hulu
Animax Asia
Viewster
Tayang 4 Juli 2015 26 September 2015
Episode13
Manga
PengarangJun Maeda
Ilustrator
  • Makoto Ikezawa
  • Yū Tsurusaki
PenerbitASCII Media Works
DemografiSeinen
MajalahDengeki G's Comic
TerbitSeptember 2015 – sekarang
Volume1
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

Charlotte (シャーロット, Shārotto) adalah sebuah serial anime televisi Jepang yang diproduksi oleh P.A.Works dan Aniplex dan didireksi oleh Yoshiyuki Asai. Serial yang ditulis oleh Jun Maeda dan desain karakter oleh Na-Ga, adalah proyek original anime kedua oleh Key setelah Angel Beats! pada tahun 2010. Anime ini mulai tayang di Jepang pada tanggal 4 Juli sampai 26 September 2015.

Plot[sunting | sunting sumber]

Dalam dunia alternatif, sebagian kecil anak-anak memiliki kemampuan super setelah mencapai masa pubertas. Yuu Otosaka, seorang anak yang memiliki kemampuan untuk mengambil alih tubuh orang lain selama 5 detik, berniat untuk menggunakan kekuatannya untuk menjalani kehidupan SMA dengan mudah. Namun, ia tertangkap tangan oleh Nao Tomori dan dipaksa untuk pindah ke Akademi Hoshinoumi, di mana dirinya dan anggota OSIS lainnya harus membantu siswa yang memiliki kesulitan mengendalikan kemampuan mereka.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Karakter Utama[sunting | sunting sumber]

Yuu Otosaka (乙坂 有宇, Otosaka Yuu)
Pengisi suara: Kōki Uchiyama (Jepang); Ray Chase (Inggris)
Yuu siswa tahun pertama di Akademi Hoshinoumi, yang merupakan protagonis dari Charlotte. Ia memiliki kepribadian yang narsistik. Sejak memiliki kemampuan untuk mengambil alih tubuh orang lain selama 5 detik, ia menjadi siswa teladan di mana ia terlihat sebagai orang yang pintar, walaupun sebenarnya ia hanya seseorang yang bertindak curang. Ia awalnya diterima di SMA Hinomori dengan berbuat curang saat ujian masuk. Setelah ditipu dan dimanipulasi dalam menggunakan kemampuannya oleh Nao, ia secara paksa dipindahkan ke Akademi Hoshinoumi dan harus membayar perbuatannya dengan bergabung ke dalam OSIS.Namun, setelah banyak hal yang terjadi akhirnya Yuu mengetahui kekuatan dirinya yang sebenarnya. Kekuatan miliknya adalah yang terkuat. Yuu bisa merampas kekuatan seseorang yang dirasukinya. Seiring berjalanya waktu juga, akhirnya Yuu mengakui bahwa dirinya telah jatuh cinta pada Nao.[1]
Nao Tomori (友利 奈緒, Tomori Nao)
Pengisi suara: Ayane Sakura (Jepang); Lauren Landa (Inggris)
Nao adalah seorang siswi tahun pertama dan juga ketua OSIS di Akademi Hoshinoumi. Walaupun sebagai ketua OSIS, ia tidak memiliki teman perempuan karena suatu hal yang ia lakukan pada masa lalu berkaitan dengan kekuatan yang ia miliki. Ia adalah seorang yang pekerja keras, cerdas tetapi juga narsis, merasa benar sendiri, pemarah dan pembohong. Ia memiliki kemampuan untuk membuat dirinya tidak terlihat, tetapi hanya terbatas pada satu orang yang ia pilih. Ia merupakan penggemar berat band Zhiend. Kakak Nao, Kazuki Tomori, dahulu memiliki kemampuan untuk membuat udara di sekitarnya bergetar, yang digunakan saat ia bermain gitar. Sebagi akibat dari eksperimen yang dilakukan oleh para ilmuwan selama setahun, ia menjadi seseorang yang memiliki emosi yang tidak stabil. Ia sekarang dirawat di sebuah institusi yang dijalankan oleh seseorang yang Nao percayai. Nao adalah orang yang selalu membantu Yuu saat dia tengah berduka karena kehilangan Adiknya. Setelah Yuu kembali dari misinya akhirnya Nao menepati perjanjian yang ia buat dengan Yuu dan mereka berdua menjadi sepasang kekasih.
Jōjirō Takajō (高城 丈士朗, Takajō Jōjirō)
Pengisi suara: Takahiro Mizushima (Jepang); Lucien Dodge (Inggris)
Jōjirō adalah seorang siswa tahun pertama dan anggota OSIS. Ia dapat bergerak pada kecepatan yang sangat tinggi yang membuat dirinya terlihat seperti berteleportasi, tetapi ia tidak dapat mengontrol secara penuh di mana ia harus berhenti. Hal ini menimbulkan ia selalu membuat luka baru pada tubuhnya setelah menggunakan kekuatannya. Untuk mengatasinya, ia selalu mengenakan pelindung dibawah seraggam sekolahnya.[1] Ia merupakan penggemar berat Yusa Nishimori.
Yusa Nishimori (西森 柚咲, Nishimori Yusa) / Yusa Kurobane (黒羽 柚咲, Kurobane Yusa)
Pengisi suara: Maaya Uchida (Jepang); Ryan Bartley (Inggris)
Yusa adalah seorang siswa tahun pertama dan anggota OSIS. Ia juga merupakan penyanyi idola di sebuah band bernama How-Low-Hello, dengan nama panggilan "Yusarin". Ia merupakan seorang cenayang, dapat berkomunikasi dengan orang yang sudah meninggal. Namun, ia tidak menyadari hal ini dan ia hanya berpikir bahwa dirinya sedang berjalan dalam tidur. Kakak Yusa, Misa, yang meninggal pada sebuah kecelakaan 6 bulan lalu, terkadang merasuki adiknya. Ketika ini terjadi, penampilannya berubah. Sebagai contoh, warna matanya berubah dari biru menjadi merah, warna rambut menjadi lebih gelap, dan memiliki kemampuan pirokinesis. Misa adalah seorang gadis yang tomboi dan cepat marah.
Ayumi Otosaka (乙坂 歩未, Otosaka Ayumi)
Pengisi suara: Momo Asakura (Jepang); Kira Buckland (Inggris)
Ayumi adalah adik Yuu yang berada di SMP. Tidak seperti Yuu yang menggunakan kemampuannya untuk berbuat curang, dia baik dan peduli pada kakaknya, sering memberikan dukungan moral kepadanya. Dia mengurus pekerjaan rumah tangga keluarga Otosaka dan selalu menambahkan saus pizza pada setiap makanan yang ia buat. Dia juga penggemar band How-Low-Hello, Dia sering memanggil dirinya "ayu". Ayumi pernah kehilangan nyawanya saat pertama kali menggunakan kekuatannya tapi dia bisa terselamatkan dan hidup kembali berkat kekuatan kakaknya.

Media[sunting | sunting sumber]

Anime[sunting | sunting sumber]

Serial ini mulai tayang di Jepang pada 4 Juli 2015 dan dilisensikan oleh Aniplex of America.[2] Lagu tema pembukanya adalah "Bravely You" oleh Lia dan lagu tema penutupnya adalah "Yakeochinai Tsubasa" (灼け落ちない翼) oleh Aoi Tada. "Rakuen Made" (楽園まで) oleh How-Low-Hello digunakan sebagai lagu tema penutup pada episode tiga dan empat.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]