Sakura Quest

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Sakura Quest
Sakura Quest promo.jpg
Gambar promosi menampilkan karakter utama (dari kiri ke kanan): Ririko Oribe, Shiori Shinomiya, Yoshino Koharu, Sanae Kōzuki, dan Maki Midorikawa.
サクラクエスト
(Sakura Kuesuto)
Seri anime
SutradaraSoichi Masui
ProduserMasaya Saitou
Hiroyuki Kobayashi
Shōji Sōma
SkenarioMasahiro Yokotani
Musik(K)NoW_NAME
StudioP.A.Works
Pelisensi
Saluran
asli
Tokyo MX, AT-X, ABC, BS11, TUT
Tayang 5 April 2017 20 September 2017
Episode25 (Daftar episode)
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

Sakura Quest (bahasa Jepang: サクラクエスト, Hepburn: Sakura Kuesuto) adalah serial televisi Jepang tahun 2017 yang diproduksi oleh P.A.Works dan disutradarai oleh Soichi Masui. Ini ditayangkan dari 5 April hingga 20 September 2017. Anime ini digambarkan sebagai bagian dari P.A.Works "seri kerja", yang menceritakan kisah tentang orang dan pekerjaan mereka, setelah Hanasaku Iroha dan Shirobako.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Yoshino Koharu adalah seorang wanita muda yang mencari pekerjaan di Tokyo tetapi hanya bertemu dengan serangkaian penolakan. Namun, ia memiliki kesempatan yang cukup beruntung ketika ia menerima tawaran pekerjaan untuk bekerja dengan dewan pariwisata desa Manoyama yang berjuang secara ekonomi sebagai "Ratu" mereka. Tanpa pilihan lain, Yoshino menerima tawaran itu dan melakukan perjalanan ke Manoyama hanya untuk mengetahui bahwa dia dipekerjakan berdasarkan kasus kesalahan identitas dan bahwa masa kontraknya adalah untuk satu tahun, bukan satu hari, seperti yang awalnya dia pikirkan. Dengan tidak ada tempat lain untuk pergi, Yoshino dengan enggan menjadi Ratu Manoyama.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Yoshino Koharu (木春由乃, Koharu Yoshino)
Pengisi suara: Ayaka Nanase[2] (Jepang); Alexis Tipton[3] (Inggris)
Protagonis utama. Dia dibesarkan di daerah pedesaan di Jepang dan kuliah di Tokyo dengan harapan bisa mendapatkan pekerjaan di kota, tetapi setelah gagal mendapatkan pekerjaan, dia mendapat tawaran untuk bekerja di departemen pariwisata desa Manoyama.
Shiori Shinomiya (四ノ宮しおり, Shinomiya Shiori)
Pengisi suara: Reina Ueda[2] (Jepang); Tia Ballard[3] (Inggris)
Berasal dari Manoyama dan anggota dewan pariwisata, Shiori adalah seorang gadis yang ramah dan baik hati yang ingin melihat kota meningkat dan bertindak sebagai pemandu Yoshino.
Maki Midorikawa (緑川真希, Midorikawa Maki)
Pengisi suara: Chika Anzai[2] (Jepang); Leah Clark[3] (Inggris)
Seorang aktor amatir dan selebriti lokal di Manoyama, Maki terkenal karena bagian kecil yang ia mainkan dalam serial televisi yang disebut Oden Detective.
Ririko Oribe (織部凛々子, Oribe Ririko)
Pengisi suara: Chiemi Tanaka[2] (Jepang); Brina Palencia[3] (Inggris)
Ririko adalah cucu dari pemilik toko permen lokal dan penggemar okultisme.
Sanae Kōzuki (香月早苗, Kōzuki Sanae)
Pengisi suara: Mikako Komatsu[2] (Jepang); Elizabeth Maxwell[3] (Inggris)
Seorang pengusaha web, Sanae adalah penduduk asli Tokyo yang pindah ke Manoyama untuk melarikan diri dari kehidupan kota.
Ushimatsu Kadota (門田丑松, Kadota Ushimatsu)
Pengisi suara: Atsushi Ono[4] (Jepang); Mark Stoddard[3] (Inggris)
Kepala kekar dewan pariwisata Manoyama dan Raja kota. Dia bertindak sebagai atasan langsung Yoshino. Dia berada di sebuah band dengan Chitose selama masa mudanya dan berencana untuk meninggalkan Manoyama, tetapi tetap tinggal setelah insiden selama festival kota.
Chitose Oribe (織部千登勢, Oribe Chitose)
Pengisi suara: Maki Izawa[4] (Jepang); Rachel Robinson[3] (Inggris)
Nenek Ririko yang mengelola toko permen. Dia berada di band dengan Ushimatsu selama masa mudanya.
Takamizawa (高見沢)
Pengisi suara: Katsuyuki Konishi[4] (Jepang); Robert McCollum[3] (Inggris)
Sopir bus Manoyama.
Yamada (山田)
Pengisi suara: Hiro Shimono[4] (Jepang); Dallas Reid[3] (Inggris)
Mino (美濃)
Pengisi suara: Daiki Hamano[4] (Jepang); Aaron Roberts[3] (Inggris)
Mr. Sandal (サンダルさん, Sandaru-san)
Pengisi suara: Vinay Murthy[4] (Jepang); Jerry Jewell[3] (Inggris)
Angelica (アンジェリカ, Anjerika)
Pengisi suara: Nanako Mori[4] (Jepang); Colleen Clinkenbeard[3] (Inggris)
Erika Suzuki (鈴木エリカ, Suzuki Erika)
Pengisi suara: Tomoyo Kurosawa[4] (Jepang); Jill Harris[3] (Inggris)

Siaran dan distribusi[sunting | sunting sumber]

Sakura Quest disutradarai oleh Soichi Masui dan diproduksi oleh P.A.Works. Ini berjalan selama 25 episode dan ditayangkan di Jepang dari 5 April hingga 20 September 2017 di Tokyo MX, dengan siaran lebih lanjut di ABC, AT-X, BS11, dan Tulip TV.[5] Alexandre S.D. Celibidache dikreditkan dengan karya asli,[1] dan naskahnya ditulis oleh Masahiro Yokotani. Kanami Sekiguchi berdasarkan desain karakter yang digunakan dalam anime pada desain asli Bunbun.[6] Musik ini diproduksi oleh band (K)NoW_NAME, yang juga melakukan lagu pembukaan dan penutup. Lagu pembukaan pertama adalah "Morning Glory" dan lagu penutup pertama adalah "Freesia".[7] Lagu pembukaan kedua adalah "Lupinus" dan lagu penutup kedua adalah "Baby's Breath".[8] Anime ini dilisensikan oleh Funimation di Amerika Utara dengan versi bahasa Inggris,[9] dan seri disiarkan oleh Crunchyroll dengan teks bahasa Inggris.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c "Crunchyroll to Stream P.A. Works' Sakura Quest Original Anime". Anime News Network. 5 April 2017. Diakses tanggal 5 April 2017. 
  2. ^ a b c d e "PA Works Makes Sakura Quest Anime About Girls Reviving Rustic Town". Anime News Network. 7 Desember 2016. Diakses tanggal 7 Desember 2016. 
  3. ^ a b c d e f g h i j k l m "Funimation Reveals English Dub Casts for WorldEnd, Sakura Quest Anime". Anime News Network. 2 Mei 2017. Diakses tanggal 2 Mei 2017. 
  4. ^ a b c d e f g h "Sakura Quest TV Anime Reveals Key Visual, More Cast". Anime News Network. 10 Februari 2017. Diakses tanggal 10 Februari 2017. 
  5. ^ "Sakura Quest TV Anime Listed With 25 Episodes". Anime News Network. 19 April 2017. Diakses tanggal 19 April 2017. 
  6. ^ "P.A. Works' Sakura Quest Promo Video Reveals April 5 Premiere". Anime News Network. 15 Februari 2017. Diakses tanggal 15 Februari 2017. 
  7. ^ "TVアニメ「サクラクエスト」主題歌情報" (dalam bahasa Jepang). P.A.Works. Diakses tanggal 5 April 2017. 
  8. ^ "Sakura Quest Anime's 2nd Cour Visual, Theme Songs Revealed". Anime News Network. 28 Juni 2017. Diakses tanggal 28 Juni 2017. 
  9. ^ "Funimation Adds Sakura Quest Anime Series to Simuldub Lineup". Anime News Network. 2 April 2017. Diakses tanggal 3 April 2017. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]