Captain Laserhawk: A Blood Dragon Remix

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Captain Laserhawk: A Blood Dragon Remix
Poster promosi
PembuatAdi Shankar
Terinspirasi olehFar Cry 3: Blood Dragon oleh
Ubisoft
Ditulis oleh
  • Alex Larsen
  • Samuel Laskey
  • Craig Coyne
CeritaAdi Shankar
SutradaraMehdi Leffad
Pengarah kreatifBalak
Pengisi suara
Penata musikOscillian
Negara asal
  • Prancis
  • Amerika Serikat
Bahasa asliBahasa Inggris
Jmlh. episode6
Produksi
Produser eksekutif
  • Adi Shankar
  • Gérard Guillemot
  • Hélène Juguet
  • Hugo Revon
Produser
  • Gérard Guillemot
  • Hélène Juguet
  • Hugo Revon
Penyunting
  • Alric Decroux
  • Mathilde Wasilewski
Durasi20–25 minutes
Rumah produksi
Rilis asli
JaringanNetflix
Rilis19 Oktober 2023 (2023-10-19)

Captain Laserhawk: A Blood Dragon Remix adalah seri televisi animasi dewasa Perancis-Amerika yang diproduksi oleh Ubisoft Film & Television, Bobbypills, dan Bootleg Universe.[1] Seri Ini terinspirasi oleh permainan video tahun 2013 Far Cry 3: Blood Dragon, sambil menggabungkan elemen dan karakter dari beberapa waralaba Ubisoft lainnya. Dibuat oleh Adi Shankar, seri ini dirilis pada 19 Oktober 2023 di Netflix dan mendapat ulasan yang umumnya positif dari para kritikus.

Latar[sunting | sunting sumber]

Serial ini berlatar tahun 1992, dalam sejarah alternatif yang memperlihatkan Amerika Serikat telah menjadi Eden, sebuah teknokrasi distopia yang dikendalikan oleh perusahaan besar dengan nama yang sama dan dihuni oleh manusia dan hewan antropomorfik yang diciptakan secara artifisial yang disebut "Hibrida". Dolph Laserhawk, seorang prajurit super yang dimodifikasi oleh Eden Tech Military, melarikan diri dan menjadi buronan bersama pacarnya Alex Taylor. Selama perampokan terakhir, Taylor mengkhianati Laserhawk, yang ditangkap dan dipenjarakan di penjara situs hitam Eden, Supermaxx. Di bawah arahan sipir Supermaxx, yang telah menanamkan alat peledak di dalam dirinya, Laserhawk dipilih untuk memimpin tim pemberontak tawanan lainnya, yang dikenal sebagai Ghosts, dalam serangkaian operasi rahasia untuk melemahkan rencana Taylor.[2]

Pemeran dan karakter[sunting | sunting sumber]

  • Captain Dolph Laserhawk
Pengisi suara: Nathaniel Curtis[3]
Seorang tentara super buronan dan pemimpin para Ghosts.
  • Sarah Fisher / Sigma ("Σ")
Pengisi suara: Caroline Ford[2]
Sipir penjara Supermaxx, yang memberikan perintah kepada para Ghosts. Berdasarkan karakter dengan nama yang sama dari Splinter Cell.
  • Bullfrog
Pengisi suara: Balak[3]
Seekor katak hibrida dan pembunuh Perancis yang direkrut ke dalam Hantu. Berdasarkan pembunuh dalam waralaba Assassin's Creed.
  • Alex Taylor
Pengisi suara: Boris Hiestand[3]
Seorang revolusioner anti-Eden dan mantan pacar Dolph, yang menjadi musuhnya setelah mengkhianatinya dalam perampokan. Berdasarkan karakter dengan nama yang sama dari The Crew.[4]
Pengisi suara: David Menkin[2]
Alien dari dunia paralel Dimensi X yang menjadi penyiar berita dan tokoh media Eden. Berdasarkan karakter eponymous dari seri dengan nama yang sama.
Pengisi suara: Mark Ebulue[3]
Pemimpin gerakan perlawanan anti-Eden DedSec. Berdasarkan karakter dengan nama yang sama dari Watch Dogs 2.
Pengisi suara: Nigel Barber
Seorang mantan tentara Amerika Serikat dan ayah Sarah. Berdasarkan karakter dengan nama yang sama dari Splinter Cell.
  • Red
Pengisi suara: Adi Shankar[3]
Pemimpin Niji 6, tim pahlawan super yang terinspirasi dari Power Rangers yang melayani Eden. Berdasarkan operator Rainbow Six Siege.
Pengisi suara: Courtney Mae-Briggs[2]
Seorang jurnalis foto yang direkrut ke Ghosts. Berdasarkan karakter dengan nama yang sama dari Beyond Good & Evil.
  • Pey'j
Pengisi suara: Glenn Wrage[2]
Seekor babi hibrida dan paman angkat Jade yang direkrut ke dalam Ghosts. Berdasarkan karakter dengan nama yang sama dari Beyond Good & Evil.
Pengisi suara: Daniel York Loh[2]
Seorang penguasa kejahatan di Eden. Berdasarkan karakter dengan nama yang sama dari Far Cry 4.
Pengisi suara: Diri sendiri
Seorang pegulat profesional untuk Eden Wrestling Federation. Karakter tamu berdasarkan kemiripan dirinya sebagai pegulat AEW.
Pengisi suara: Diri sendiri
Seorang pegulat profesional untuk Federasi Gulat Eden yang direkrut ke dalam Ghosts. Karakter tamu berdasarkan kemiripan dirinya sebagai superstar WWE.

Produksi[sunting | sunting sumber]

Seri ini pertama kali diluncurkan oleh Ubisoft pada bulan Oktober 2019, dengan judul sebelumnya Captain Laserhawk: A Blood Dragon Vibe, dengan showrunner Castlevania Adi Shankar yang memimpin proyek tersebut meskipun belum ada distributor yang diumumkan.[5] Pada bulan Juni 2021, selama acara virtual "Geeked Week" Netflix, Shankar mengungkapkan bahwa dia memproduksi serial tersebut berdasarkan suasana Far Cry 3: Blood Dragon dengan judul Captain Laserhawk: A Blood Dragon Remix.[6] Seri ini dipimpin oleh Shankar dengan studio animasi yang berbasis di Paris, Bobbypills, yang menangani produksinya.[6] Balak menjabat sebagai direktur kreatif dengan Mehdi Leffad sebagai sutradara.[7] Gérard Guillemot, Hélène Juguet and Hugo Revon, menjabat sebagai produser dari Ubisoft Film & Television.[7] Selain Blood Dragon, seri ini menampilkan karakter dan elemen dari beberapa kekayaan intelektual Ubisoft lainnya, seperti Assassin's Creed, Rayman, Beyond Good and Evil, Rainbow Six, Watch Dogs dan Rabbids.[8][2]

Rilis[sunting | sunting sumber]

Captain Laserhawk: A Blood Dragon Remix dirilis di seluruh dunia pada bulan Oktober 2023 di Netflix dengan enam episode.[9][10]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Di Rotten Tomatoes, serial ini mendapat rating persetujuan 89% berdasarkan 9 ulasan, dan rating rata-rata 6,70/10. Hayden Mears dari IGN memberi acara itu skor 'Luar Biasa' 9,0 dari 10.[11] Charles Pulliam-Moore dari The Verge menyatakan bahwa acara tersebut "bermain seperti perjalanan yang menyenangkan melalui perpustakaan IP permainan video klasik Ubisoft yang luas".[12]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Geeked Week 2021 Day 5 Recap: All the News and Sneak Peeks" (Siaran pers). Netflix. June 11, 2021. Diakses tanggal June 11, 2021. 
  2. ^ a b c d e f g Bankhurst, Adam (September 27, 2023). "Captain Laserhawk: A Blood Dragon Remix Gets Official Release Date, New Cast Members". IGN. Diakses tanggal September 27, 2023. 
  3. ^ a b c d e Sarto, Debbie (June 14, 2023). "Netflix Teases 'Captain Laserhawk: A Blood Dragon Remix'". Animation World Network. Diakses tanggal June 14, 2023. 
  4. ^ Nguyen, John (June 22, 2023). "Adi Shankar on Metal Gear, Assassin's Creed, Gaming Influences in Netflix's Captain Laserhawk: A Blood Dragon Remix". Nerd Reactor. Diakses tanggal June 22, 2023. 
  5. ^ Cripe, Michael (October 10, 2019). "Far Cry 3: Blood Dragon Spinoff Show Coming, Castlevania Producer Attached". The Escapist. Diakses tanggal October 10, 2019. 
  6. ^ a b Goslin, Austin; Patches, Matt (June 11, 2021). "The Ubisoft universe collides in Netflix's Captain Laserhawk". Polygon. Diakses tanggal June 11, 2021. 
  7. ^ a b Milligan, Mercedes (June 12, 2023). "'Captain Laserhawk' Teaser Unleashes Netflix's Retro Game Anime Revolution". Animation Magazine. Diakses tanggal June 12, 2023. 
  8. ^ Wales, Matt (September 27, 2023). "Geeked Week 2021 Day 5 Recap: All the News and Sneak Peeks". Eurogamer. Diakses tanggal September 27, 2023. 
  9. ^ Milligan, Mercedes (September 27, 2023). "Netflix Slates 'Devil May Cry' Anime, Teases 'Blue Eye Samurai,' 'Captain Laserhawk' & 'Sonic Prime' S3". Animation Magazine. Diakses tanggal September 27, 2023. 
  10. ^ Stedman, Alex (October 13, 2023). "How Adi Shankar Went From Netflix's Castlevania to Captain Laserhawk, a Wild Remix of Ubisoft IP". IGN. Diakses tanggal October 13, 2023. 
  11. ^ Mears, Hayden (October 18, 2023). "Captain Laserhawk: A Blood Dragon Remix – Review". IGN. Diakses tanggal October 18, 2023. 
  12. ^ Pulliam-Moore, Charles (October 19, 2023). "Netflix's Captain Laserhawk is a postmodern acid trip through Ubisoft history". The Verge. Diakses tanggal October 20, 2023. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]