Capsicum

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Capsicum
Red capsicum and cross section.jpg
Klasifikasi ilmiah
Kingdom: Plantae
(tidak termasuk): Angiospermae
(tidak termasuk): Eudikotil
(tidak termasuk): Asteridae
Ordo: Solanales
Famili: Solanaceae
Subfamili: Solanoideae
Bangsa: Capsiceae
Genus: Capsicum
L.[1]
Species

See text[2]

Capsicum adalah genus tumbuhan berbunga dari keluarga Solanaceae. Spesies tersebut berasal dari Amerika, dimana tumbuhan tersebut telah tumbuh disana sejak ribuan tahun. Capsicum memiliki banyak sifat alami untuk membantu manusia yang menurunkan berat badan cepat dan mengutamakan telah mendapatkan popularitas yang luas baru-baru ini.

Tanaman cabai merah atau cabe, sering disebut sebagai chilly merah atau cabe, telah dikenal sebagai dibudidayakan sejak 3000 SM dan digunakan sebagai bumbu untuk rasa pedas. Capsicum milik kelompok tumbuhan dalam keluarga nightshade (Solenaceae). Ini adalah keluarga yang sama tanaman yang mencakup tomat dan kentang. Cabe rawit diperkenalkan ke Britania dari India pada tahun 1548.

Capsicum berisi capsaicinoids seperti capsaicin, dihydro-capsaicin dan maupun dihydro-capsaicin, yang bertanggung jawab untuk sifat yang tajam. Bahan-bahan aktif capsicum secara luas diterima sebagai suplemen gizi untuk mengatur diet dan pengobatan obesitas, maka keselamatan Capsicum adalah mapan. Tanaman cabai merah juga mengandung Vitamin A dan C. Capsicum juga dikenal untuk mengandung provitamins E, B1, B2 dan B3. Capsicum mengandung antioksidan seperti karotin yang menggerogoti radikal tubuh. Radikal bebas yang dikenal untuk menyebabkan kerusakan sel dan penyakit seperti kanker dan meningkatkan proses penuaan. Capsicum telah ditemukan memiliki berat penekan efek serta mengurangi kolesterol jahat dalam darah yang dapat mengakibatkan kelebihan berat badan dan penyakit jantung.

Spesies[3][4][sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Capsicum L.". Germplasm Resources Information Network. United States Department of Agriculture. 1 September 2009. Diakses tanggal 2010-02-01. 
  2. ^ "Species records of Capsicum". Germplasm Resources Information Network. United States Department of Agriculture. Diakses tanggal 2010-06-23. 
  3. ^ "The Plant List". 
  4. ^ "Tropicos". 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]