Bombe' Dua : Dumba'-Dumba'

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Bombe' Dua : Dumba'-Dumba'
Poster Film
SutradaraSyahrir Arsyad Dini (Rere)
ProduserHendra Sirajuddin
Ditulis olehSyahrir Arsyad Dini (Rere)
PemeranZahra Syahirah Syahrir
Alya Nurazizah Hendra
Muh. Dzaki Nurirfansyah
Andi Emir Wahyudi
Safanah Kayla Putri
Mahadewi Arsy Azzahra Putrizal
Ilham Arief Sirajuddin
Penata musikArt2tonic
Tanggal rilis
Makassar, 25 Februari 2016
Negara Indonesia
BahasaIndonesia
Makassar
PrekuelBombe'

Bombe' Dua: Dumba'-Dumba' atau Dumba'-Dumba' adalah sebuah film Indonesia yang dibuat di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dirilis pada tanggal 25 Februari 2016. Film ini disutradarai oleh Syahrir Arsyad Dini (Rere) dan pemainnya antara lain ialah Zahra Syahirah Syahrir, Alya Nurazizah Hendra, Muh. Dzaki Nurirfansyah, Andi Emir Wahyudi, Safanah Kayla Putri, Mahadewi Arsy Azzahra Putrizal dan masih banyak lagi. Film ini berawal dari film pertamanya, yaitu Bombe' pada tahun 2014 yang lalu.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Aya, Seysa, Yudi, Zaki, Kayla, Rara kini bersahabat dalam satu kelas tidak seperti di Bombe' pertama. Namun persahabatan ini terusik saat ayah Yudi dan Zaki menjemput keduanya di sekolah. Kedua orang tua ini ternyata menyimpan dendam lama. Ayah Zaki pernah dipenjara karna kesaksian ayah Yudi di pengadilan. Permusuhan kedua orang tua ini berimbas pada persahabatan Yudi dan Zaki.

Yudi berusaha menghindari larangan ayahnya. Yudi tetap ingin bersekolah dan bertemu Zaki. Saat berlari Yudi terjatuh. Kepalanya terbentur tangga lalu koma. Dokter mengatakan Yudi harus segera dibangunkan dengan merangsang pendegarannya dan menghadirkan semua sahabatnya untuk mengajaknya kembali bermain.saat ke 5 sahabatnya berusaha membangunkan yudi tiba tiba terjadi gempa yang meluluh lantahkan kota Makassar.

Akhirnya ke 6 sahabat ini bahu membahu menghadapi gempa dan efek sesudahnya.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Dumba'-Dumba'[pranala nonaktif permanen], diakses pada Februari 2016.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]