Bodies Bodies Bodies

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Bodies Bodies Bodies
Poster resmi
SutradaraHalina Reijn
Produser
  • David Hinojosa
  • Ali Herting
SkenarioSarah DeLappe
CeritaKristen Roupenian
Pemeran
Penata musikDisasterpeace
SinematograferJasper Wolf
Penyunting
  • Taylor Levy
  • Julia Bloch
Perusahaan
produksi
  • 2AM
Distributor
  • A24 (Amerika Serikat)
  • Stage 6 Films (Internasional)
Tanggal rilis
  • 14 Maret 2022 (2022-03-14) (SXSW)
  • 5 Agustus 2022 (2022-08-05) (Amerika Serikat)
Durasi94 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Pendapatan
kotor
$14 juta[1][2]

Bodies Bodies Bodies adalah film horor komedi gelap Amerika Serikat tahun 2022 yang disutradarai oleh Halina Reijn, dalam debutnya dalam film berbahasa Inggris, dengan skenario oleh Sarah DeLappe dari sebuah cerita oleh Kristen Roupenian. Film ini dibintangi Amandla Stenberg, Maria Bakalova, Myha'la Herrold, Chase Sui Wonders, Rachel Sennott, Lee Pace dan Pete Davidson.

Bodies Bodies Bodies ditayangkan perdana di South by Southwest pada 14 Maret 2022, dan dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat pada 5 Agustus 2022 oleh A24. Film ini umumnya mendapat ulasan positif dari para kritikus, yang memuji humor dan penampilan para pemerannya, terutama penampilan Sennott.[3]

Plot[sunting | sunting sumber]

Bee, seorang wanita muda pekerja keras dari Eropa Timur, melakukan perjalanan dengan pacarnya yang kaya, Sophie, ke pesta di sebuah rumah besar milik keluarga David, teman Sophie. Tamu lain termasuk pacar aktris David, Emma, ​​​​podcaster Alice, pacar baru Alice yang jauh lebih tua, Greg, dan Jordan yang penuh teka-teki. Max, tamu lain, pergi setelah bertengkar dengan David pada malam sebelum Sophie dan Bee tiba.

Setelah minum, menggunakan obat-obatan dan menari, mereka memutuskan untuk memainkan "Bodies Bodies Bodies", permainan bergaya pembunuhan dalam kegelapan. Greg pergi tidur lebih awal karena perdebatan sepanjang permainan dengan David, yang juga langsung pergi setelah bertengkar dengan Emma. Saat badai semakin parah, listrik padam dan para gadis berebut mencari sumber listrik. Beberapa menit kemudian, Bee menemukan David di luar dengan leher tergorok kukri berlumuran darah di dekatnya. Panik, para gadis mencoba mencari bantuan di mobil Sophie, tetapi akinya mati.

Mereka kemudian menemukan tas Greg dengan pisau dan peta area rumah David, hingga para gadis menjadi curiga padanya. Mereka dengan ketakutan menghadapi Greg. Setelah perdebatan, Bee memukulnya sampai mati dengan kettlebell untuk membela diri. Para gadis meragukan bahwa Greg adalah pembunuhnya dan Emma berteori bahwa Max, yang telah menyatakan perasaannya pada malam sebelumnya, kembali untuk membunuh David. Sophie, seorang mantan pecandu, kembali menggunakan di rumah tersebut. Alice kemudian menemukan Emma tewas akibat luka di kepala di dasar tangga, dan yakin mereka akan dibunuh satu per satu. Jordan dan Alice mencurigai Bee, mengungkapkan bahwa tidak ada seorang pun dengan namanya yang tercatat telah lulus dari perguruan tinggi yang di akui Bee; mereka mengusir Bee ke luar rumah dan menghadapi badai.

Kembali ke mobil Sophie, Bee menemukan pakaian dalam yang cocok dengan bra Jordan di kursi belakang. Dia melihat Jordan memegang pistol ayah David melalui jendela, lalu merangkak kembali ke dalam rumah melalui pintu hewan peliharaan. Bee mengonfrontasi para gadis, mengungkapkan bahwa dia keluar dari perguruan tinggi untuk merawat ibunya, yang memiliki gangguan kepribadian ambang. Perkelahian verbal yang kejam terjadi di antara para gadis. Jordan, yang merupakan "pembunuh" dalam permainan Bodies Bodies Bodies, mengungkapkan kebencian terhadap Sophie. Sophie mengungkapkan bahwa Jordan hanya benci-mendengarkan podcast Alice. Setelah Alice menanggapi dengan menghina Jordan, Jordan menembak kaki Alice. Perebutan senjata terjadi; Alice ditembak mati di tenggorokan. Saat Sophie dan Jordan berkelahi, Bee mendorong Jordan melewati tangga bannister. Dengan nafas terakhirnya, Jordan menyuruh Bee untuk memeriksa pesan teks Sophie. Bee bersembunyi dari Sophie karena tidak percaya dengannya.

Ketika pagi tiba dan badai telah reda, Sophie dengan berlinang air mata mengaku kepada Bee bahwa dia kambuh dan melihat Emma tersandung dan jatuh dari tangga. Namun, Bee menodong senjata ke Sophie, menuntut untuk melihat SMS di teleponnya. Sophie membuang teleponnya dan mereka berebut, secara tidak sengaja mereka menemukan telepon David, yang menunjukkan bahwa David secara tidak sengaja memotong tenggorokannya sendiri ketika mencoba menggunakan kukri untuk membuka botol sampanye untuk video TikTok — terungkap bahwa tidak ada pembunuh sebenarnya. Saat Bee dan Sophie menyadari pertumpahan darah itu sia-sia, Max yang bingung kembali ke rumah, dan listrik menyala kembali. Ketika Max bertanya apa yang terjadi, Bee hanya mengatakan bahwa dia sekarang memiliki jaringan di teleponnya.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Di situs web agregator ulasan Rotten Tomatoes, 86% dari 228 ulasan adalah positif, dengan peringkat rata-rata 7/10. Konsensus kritis situs web tersebut berbunyi, "Pemeran yang sempurna dan ditulis dengan cerdas, Bodies Bodies Bodies adalah cerita detektif yang dilakukan dengan sangat baik."[4] Metacritic, yang menggunakan rata-rata tertimbang, memberikan skor 69 dari 100 berdasarkan 43 kritik, yang menunjukkan "ulasan yang umumnya disukai".[5] Pemirsa yang disurvei oleh PostTrak memberi film ini rata-rata 3 dari 5 bintang, dengan 63% mengatakan mereka pasti akan merekomendasikannya.[6]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Bodies Bodies Bodies (2022)". Box Office Mojo. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 6, 2022. Diakses tanggal December 27, 2022. 
  2. ^ "Bodies Bodies Bodies (2022)". The Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal January 5, 2023. Diakses tanggal December 27, 2022. 
  3. ^ Johnson, Nicholas (2022-08-26). "Why Bodies Bodies Bodies' Alice is a Standout Character". MovieWeb. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 13, 2022. Diakses tanggal 2022-09-13. 
  4. ^ "Bodies Bodies Bodies". Rotten Tomatoes. Fandango Media. Diakses tanggal December 19, 2022. 
  5. ^ "Bodies Bodies Bodies". Metacritic. Fandom, Inc. Diakses tanggal August 18, 2022. 
  6. ^ D'Alessandro, Anthony (August 13, 2022). "'Bullet Train' Second Go-Round Now At $13.3M As Summer 2022 Clocks Lowest Weekend To Date With $64M – Saturday PM Box Office Update". Deadline Hollywood. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 13, 2022. Diakses tanggal August 14, 2022. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]