Bintang Jatuh (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Bintang Jatuh
Bintang jatuh.gif
Sutradara Rudi Soedjarwo
Pemeran Marcella Zalianty
Dian Sastrowardoyo
Indra Birowo
M. Gary Iskak
Catherine Correia
Musik Humberto Zurita
Penyunting Catherine Correia
Durasi
.. menit
Negara Indonesia
Anggaran Rp 75 juta

Bintang Jatuh adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 2000. Dibintangi oleh Marcella Zalianty, Dian Sastrowardoyo, Indra Birowo, dan M. Gary Iskak serta disutradarai oleh Rudi Soedjarwo. Film ini tidak ditampilkan di bioskop namun hanya dibawa keliling kampus. Film ini juga sempat diputar pada Jakarta International Film Festival tahun 2000.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Film ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Aira (Daniel Arizona) yang pernah bermimpi bertemu gadis impiannya yang mengenakan syal merah yang harum. Dan tibalah Aira di kampus barunya dengan diawali perjumpaan dengan seorang mahasiswi bernama Selly (Marcella Zalianty) yang saat itu memakai syal yang persis dengan yang dipakai gadis dalam mimpinya. Jadilah Aira mengejar-ngejar Selly meski saat itu, sahabatnya—Donna (Dian Sastrowardoyo)—sedang menaruh perhatian padanya.

Meski Aira yakin bahwa Selly adalah gadis dalam mimpinya, ternyata keyakinannya itu terbantah di satu malam saat ia mendengar sahabatnya, Donna, yang tengah duduk sendiri di sebuah bangku di pengujung malam berujar pada bintang, [i]Bintang .. kalo memang kamu bisa mengabulkan keinginan seseorang, aku mau malam ini ada Aira di sini ..'[/i]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]