Benny Panjaitan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Benny Panjaitan (lahir di Tarutung, Sumatera Utara, 14 September 1947 – meninggal di Tangerang, 24 Oktober 2017 pada umur 70 tahun) adalah penyanyi Indonesia dan merupakan vokalis utama dari grup musik Panbers yang didirikan sejak 1969.

Karier[sunting | sunting sumber]

Benny Panjaitan yang mempunyai nama lengkap Porbenget Mimbar Mual Hamonangan, dikenal sebagai anggota Panjaitan Bersaudara (Panbers), satu nama kelompok pemusik yang merupakan singkatan dari Pandjaitan Bersaudara. Kelompok musik ini didirikan pada 1969 di Surabaya, terdiri dari empat orang kakak beradik kandung putra-putra dari Drs. J.M.M. Pandjaitan S.H. dengan Bosani S.O. Sitompul. Mereka adalah Hans Panjaitan pada lead guitar, Doan Panjaitan pada bas dan keyboard, serta Asido Panjaitan pada drum. Sedangkan Benny Panjaitan sendiri bertindak sebagai vokalis dan rhythm guitar.[1]

Meninggal dunia[sunting | sunting sumber]

Benny Panjaitan meninggal dunia pada 24 Oktober 2017 di rumahnya di kawasan Ciledug, Kota Tangerang, Banten dalam usia 70 tahun akibat sakit stroke yang dideritanya sejak tahun 2010, yang membuat ia harus menjalani hari-harinya dengan kursi roda.[2] Namun 2 hari sebelum kematiannya, Benny Panjaitan sempat juga dikabarkan meninggal dunia. Akan tetapi kabar tersebut langsung disangkal oleh pihak keluarga Benny.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Benny Panjaitan "Panbers" Meninggal Dunia". kompas.com. Diakses tanggal 24 Oktober 2017. 
  2. ^ "Benny Panjaitan 'Panbers' Meninggal Dunia". cnnindonesia.com. Diakses tanggal 24 Oktober 2017.