Battle Realms

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Battle Realms
Battle Realms PC coverart.jpg
PengembangLiquid Entertainment
PenerbitUbisoft
PenyalurUbisoft
PlatformMicrosoft Windows
Tanggal rilis7 November 2001 (AS)
GenreReal-time strategi
ModeSingle-player, Multiplayer

Battle Realms adalah sebuah permainan video bergenre strategi waktu nyata yang diproduksi Ubisoft tahun 2001. Permainan ini menggunakan latar belakang mitologi Jepang. Dalam permainan ini akan ditemukan karakter-karakter seperti samurai, ninja, werewolf, dan pendekar Geisha.

Gaya permainan[sunting | sunting sumber]

Battle Realms mengikuti rumus dasar bagi banyak real-time strategy game. Seluruh fraksi memiliki bangunan yang serupa yang sama menggunakan dan pekerja. Namun, tidak seperti dalam kebanyakan real-time strategy game, unit pekerja petani tidak hanya digunakan untuk mengumpulkan sumber daya dan konstruksi, tetapi juga untuk pelatihan ke unit-unit militer. Dengan demikian, bangunan militer di Battle Realms tidak digunakan untuk membuat unit, tetapi untuk mengubah dan penataran mereka. Petani mengumpulkan dua sumber daya dalam permainan: beras dan air. Mereka juga mengumpulkan kuda, yang dapat digunakan untuk meningkatkan daya tempur unit militer dalam permainan dan dapat dilengkapi sebagai kuda pak untuk petani untuk meningkatkan efisiensi kerja.

Bangunan tertentu dapat mengajar teknik-teknik khusus, atau Gears, pada unit untuk meningkatkan kemampuan tempur mereka untuk biaya sumber daya tertentu. Hal ini juga memungkinkan unit untuk mengalahkan unit lain dengan tingkat yang lebih tinggi biasanya mereka mendapat kemampuan khusus yang dapat merugikan musuh lain meskipun musuh itu berada pada tingkat yang lebih tinggi. BGS (Battle Gears) juga memungkinkan pemain untuk lebih menentukan peran unit akan bermain dalam sebuah situasi tempur, seperti divisi perlindungan, divisi kerusakan bangunan, atau divisi pengintaian.

Salah satu elemen kunci dari Battle Realms adalah Yin / Yang sistem. Setiap tentara mendapatkan poin dari Yin atau Yang ketika dalam pertempuran, tergantung pada moral dan aliansi mereka (baik atau jahat) tipe kekuatan pun terbagi menjadi dua, yaitu kekuatan-kekuatan cahaya atau kegelapan. Ying Yang ini dapat digunakan pula untuk membangkitkan pahlawan dalam setiap klan atau fraksi. Pahlawan Battle Realms, memerlukan Yin / Yang untuk dipanggil dan untuk dipanggil ulang apabila mereka mati. Yin dan Yang juga digunakan pada militer fraksi untuk upgrade militer. Tingkat pertumbuhan Yin / Yang tergantung pada kekuatan militer dan bakat dari tentara dan seberapa sering mereka berperang.

Ada empat marga atau klan tersedia di Battle Realms, dan masing-masing memiliki filosofi yang berbeda terhadap kehidupan dan perang. Klan Naga/Dragon bertempur secara hormat dan memiliki keberanian tinggi, sementara cabang lainnya, klan Ular, siluman, tipu muslihat dan kebrutalan untuk mencapai tujuan-tujuannya. Lotus klan adalah kelompok kuno ahli-ahli sihir dan berusaha menggali lebih dalam ke aspek-aspek yang merusak sihir. Terakhir adalah klan yaitu ras yang diperbudak sebelumnya oleh klan Lotus sebagai penambang. Anggota klan mereka berawal dari kehidupan nomaden, tetapi memulai kehidupan sedenter seiring percampuran budaya mereka dengan klan lain memiliki gaya hidup kasar, tetapi punya daya tahan dan pemulihan alami yang tinggi.

Empat Klan Utama Battle Realms[sunting | sunting sumber]

Klan Naga[sunting | sunting sumber]

Klan naga meletakkan kehormatan di atas segalanya. Mereka adalah pengikut Yang dengan kehormatan sebagai simbolnya. Mereka menggunakan senjata berpeluru dan berperang secara hormat. Para prajurit mereka harus bisa bersatu dengan senjata mereka. Klan naga juga bisa bertempur dengan kekuatan samurai mereka mereka punya snjata rahasia yaitu dragon zen spirit master of ligth yang dapat memangil sebuah naga yang berwujud manusia.

Klan Ular[sunting | sunting sumber]

Kebalikan dari klan naga, klan ini melupakan kehormatan mereka dan selalu melakukan kejahatan. Klan ini adalah pengikut Yin. Mereka tidak menggunakan senjata seperti klan naga, tetapi mereka lebih menggunakan kemampuan bertarung mereka. Meski klan naga bisa menggunakan senjata api, klan ular dapat mengetahui rahasia mereka.Dibawah masa pemerintahan serpent clan masih menjadi clan yang sangat ditakuti oleh clant lainnya.

Klan Serigala[sunting | sunting sumber]

Klan ini meletakkan kebebasan di atas segalanya. mereka juga pengikut Yang dengan kebebasan sebagai simbol mereka. tidak seperti klan yang lain, mereka tidak memiliki penyembuh. orang-orang dari klan ini adalah tipe pekerja keras dan bersahabat dengan alam dan memakai serigala saat bertarung.

Klan Lotus[sunting | sunting sumber]

Klan Lotus adalah pengikut Yin dengan korupsi sebagai simbol mereka. Mereka mengikuti Jalan Terlarang, yang berfokus pada kematian dan pembusukan.

Zen Master[sunting | sunting sumber]

Master Zen mengambil peran pahlawan dalam game ini. Master Zen adalah pemimpin klan, yang membuat kelangsungan hidup tertentu masing-masing klan. Mereka dipanggil dengan biaya Yin / Yang, serta beras dan air. Master Zen memiliki peran penting dalam permainan. Mereka dengan mudah dapat membantu membalikkan hasil dari pertempuran dan dengan demikian mereka merupakan bagian avid tentara seseorang. Ini adalah master Zen dari warcraft empat Clans.Unlike III dan permainan lainnya, master zen dapat dikalahkan dan ketika kalah jumlah oleh bahkan sejumlah kecil unit [5-6].

Exile (Blue)[sunting | sunting sumber]

Kenji Oja: Putra kedua Dewa Oja dan Pewaris terakhir ke Tahta Serpent. Dituduh membunuh ayahnya, Pangeran pergi di pengasingan. 7 tahun setelah jatuhnya Kekaisaran Ular, ia kembali. Apakah dia akan menjadi satu dengan Dragon dan menjalani jalan Kebenaran atau Dewa Klan Serpent dan menjalani Jalan Tipuan, Licik dan Benci? Apakah dia akan mengalahkan Kegelapan sebagai Tarrant lakukan?

Klan Dragon (Oranye)[sunting | sunting sumber]

1. Otomo: Seorang prajurit sekaligus pemimpin di Klan Dragon yang setia kepada Kenji dan memanggilnya "Lord Oja"

2. Garrin: Seorang Pemanggil Kuda, yang bergabung dengan Kenji jika pemain pergi ke sisi sungai (Riverside)

3. Tao: Setengah Monk, Setengah Ninja, master dari kedua Yin dan Yang [Berada di "Serpent Story" saat Perjalanan Kenji]

4. Kazan: Seorang biarawan pemabuk lemak yang bergabung Kenji

5. Arah: Seorang pemanah hebat yang bergabung dangan Kenji

6. Teppo: (Hanya tersedia di Battle Realms: Winter of the Wolf) Seorang jenius dari negeri jauh dari Malcolmson, Dia menggunakan penemuan roda untuk menyerang roket dari musuh yang menggunakannya.

Klan Serpent (Merah)[sunting | sunting sumber]

1.Shinja: Pemimpin di klan Serpent. Para Ronin yang licik berharap untuk menghidupkan kembali Klan Serpent. Mereka menggunakan dua pedang beracun untuk menghancurkan musuh-musuhnya.

2.Vetkin: Dia dapat berlari secepat cheetah, stamina tidak habis.

3.Utara: Pemimpin para penyihir di Serpent.

4. Taro Oja (Hanya tersedia di Battle Realms: Winter of the Wolf): Saudara Kenji. Pedang gaibnya membuatnya menjadi musuh yang pengecut.

5. The Necromancer: Ini praktisi Magics Kematian dikabarkan akan sama tuanya dengan Dewa Naga dan Gaihla dari Klan Wolf.

6. Budo: Dia adalah "Master Budak" yang lapar, bekerja hanya untuk uang dan geisha. Cambuknya dapat mempercepat Petani tetapi itu menghilangkan sebagian nyawa para Petani.

Klan Wolf (Hijau)[sunting | sunting sumber]

1. Grayback: Pemimpin dan Chief di Klan Wolf

2. Longtooth: Wakil komandan dari Klan Wolf. Dia sangat setia kepada Grayback dan terus memanggilnya "Lord", meskipun Grayback tidak suka dipanggil "Lord".

3. Gaihla: Pemimpin para Druidess Wolf. Jika tidak ada yang tidak tahu tentang sejarah klan Wolf dari awal, dia pasti akan tahu [Berada di "Dragon Story" saat Perjalanan Kenji].

4. Wildeye (Hanya tersedia di Battle Realms: Winter of the Wolf): Pemimpin Kebuasan di Klan Wolf yang ingin membalas dendam pada Nyonya Yvaine untuk membalaskan dendam keluarganya.

5. Shale Lord: Sebuah percobaan yang gagal dari Soban. Setelah budak serigala. Tubuhnya terdiri dari Shale (baju besi), yang membuatnya menjadi musuh yang sulit dikalahkan.

Klan Lotus (Ungu)[sunting | sunting sumber]

1.Zymeth: Raja dari Klan Lotus. Kekuatan petir-Nya membuatnya menjadi sulit untuk dikalahkan musuh.

2.Soban: Wakil komandan dari Lotus. Dia adalah ilmuwan gila selalu melakukan eksperimen aneh untuk Zymeth [Berada di "Dragon Story" saat Perjalanan Kenji].

3.Koril: Master Angkasa. Dia bisa berpindah dari mana saja [Berada di "Serpent Story" saat Perjalanan Kenji].

4.Issyl: Master Waktu. Dia adalah penuaan mundur karena pengetahuannya tentang Waktu.

5.Tiga Bersaudara {Lythis, Sekh, Tausil}: Tiga bersaudara yang cenderung Pohon Korupsi.

6.Nyonya Yvaine (Hanya tersedia di Battle Realms: Winter of the Wolf) Nyonya dari Zymeth. Dia membenci Grayback dan sesama klan Wolf yang disebutnya "Budak". Dia dibunuh oleh kekuatan Tengkorak Serigala Putih, artefak berharga dari Klan Wolf, ketika Yvaine ia merusak tengkoraknya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]