Bath, Somerset

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Bath, Somerset
Polisi  
Pemadam kebakaran  
Ambulans  
Daftar tempat: Britania

Bath adalah kota terbesar di ceremonial country di Somerset, Inggris, yang terkenal akan pemandiannya yang dibangun oleh Romawi . Pada 2011, populasinya sebesar 88.859. [1] Bath berada di lembah Sungai Avon, 97 mil (156 km) sebelah barat dari London dan 11 mil (18 km) sebelah tenggara dari Bristoll . Kota ini menjadi situs Warisan Dunia pada tahun 1987.

Kota ini menjadi spa dengan nama latin Aquae Sulis ("Perairan Sulis") c. 60 M ketika orang-orang Romawi membangun pemandian dan sebuah kuil di lembah Sungai Avon, meskipun sumber air panas sudah dikenal bahkan sebelum itu.

Bath Abbey didirikan pada abad ke-7 dan menjadi pusat keagamaan; bangunan ini dibangun kembali pada abad ke-12 dan ke-16. Pada abad ke-17, klaim dibuat untuk sifat kuratif air dari mata air, dan Bath menjadi populer sebagai kota spa di era Georgia . Arsitektur Georgia, dibuat dari batu Bath, termasuk Royal Crescent, Circus, Pump Room dan Assembly Rooms di mana Beau Nash memimpin kehidupan sosial kota itu dari 1705 hingga kematiannya pada 1761. Banyak jalan dan alun-alun dibangun oleh John Wood, the Elder, dan pada abad ke-18 kota ini menjadi modis dan populasinya bertambah. Jane Austen tinggal di Bath pada awal abad ke-19. Pembangunan lebih lanjut dilakukan pada abad ke-19 dan setelah peristiwa Bath Blitz dalam Perang Dunia II.

Kota ini memiliki industri perangkat lunak, penerbitan, dan berorientasi layanan. Bioskop, museum, dan tempat budaya dan olahraga lainnya telah membantu menjadikannya pusat utama pariwisata, dengan lebih dari satu   juta pengunjung tetap dan 3,8   juta pengunjung setiap hari ke kota setiap tahun.

Ada beberapa museum termasuk the [./https://en.wikipedia.org/wiki/Museum_of_Bath_Architecture Museum of Bath Architecture], the [./https://en.wikipedia.org/wiki/Victoria_Art_Gallery Victoria Art Gallery], the [./https://en.wikipedia.org/wiki/Museum_of_East_Asian_Art,_Bath Museum of East Asian Art], the [./https://en.wikipedia.org/wiki/Herschel_Museum_of_Astronomy Herschel Museum of Astronomy] dan the [./https://en.wikipedia.org/wiki/Holburne_Museum Holburne Museum]. Kota ini memiliki dua universitas - the University of Bath dan Bath Spa University - dengan Bath College yang menyediakan pendidikan lanjutan . Klub-klub olahraga termasuk Bath Rugby dan Bath City FC .

Bath menjadi bagian dari wilayah Avon pada tahun 1974, dan, setelah penghapusan Avon pada tahun 1996, telah menjadi pusat utama Bath dan North East Somerset .

  1. ^ "Bath". BANES 2011 Census Ward Profiles. Diakses tanggal 2 May 2015.