Babadan, Limpung, Batang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Babadan
Negara Indonesia
ProvinsiJawa Tengah
KabupatenBatang
KecamatanLimpung
Kodepos
51271
Luas-
Jumlah penduduk-
Kepadatan-

Babadan adalah desa di kecamatan Limpung, Batang, Jawa Tengah, Indonesia.Babadan adalah salah satu desa di kecamatan limpung yang ikut mengembangkan industry emping mlinjo di Kecamatan Limpung.Desa ini terletak di sebelah timur desa Limpung, sebelah barat desa dlisen, sebelah Utara desa Plumbon, sebelah selatan desa Rowosari. Babadan menjadi desa maju kedua setelah desa Limpung karena letaknya di pusat kota kabupaten (Limpung) sehingga perputaran ekonomi pun cepat bisa dilihat dari usaha-usaha mikro yang ada disesa ini. di desa Babadan ini terdiri dari beberapa dukuh,yaitu diantaranya Dukuh Srabanan, Banaran, Babadan, Dan Kesasih

Mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani, tetapi tetap ada yang bekerja sebagai buruh, PNS, Pengusaha, dan pedagang. untuk pendidikan lumayan bagus mayoritas SMP-SMA dan sekarang sudah banyak sekali yang Berkuliah dari Jogja-Semarang-Pekalongan sampai Iran dan Amerika. menunjukan Babadan desa yang maju. dari tata ruang desanya pun sudah menyerupai kawasan elite perkotaan. untuk olahraga di desa tersebut terdapat team sepak bola yang cukup populer di jawa tengah yaitu ASABA & BFC (Babadan Football Club). Karena team ini sering menjuarai di berbagai ajang pertandingan sepak bola. Adapun ASABA dari Srabanan dan BFC dari Babadan. kedua team sama-sama bagus dan kuat.

Banyak atlet yang di hasilkan di desa ini,perkembangan olahraga jadi salah satu prioritasnya,antara lain sepak bola,bulu tangkis,futsal dll. Banyak potensi di desa Babadan,kebersihan,krativitas & keimanan jadi simbol acuan Desa ini.