B2M Entertainment

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
B2M Entertainment
Nama asli
비투엠엔터테인멘트
B2M 엔터테인먼트
Publik
IndustriMusic
Entertainment
GenreK-pop
R&B
Dance
Ballad
Dance-pop
PendiriGil Jong-hwa
Cabang
612-29, Banpo-4-dong, Seocho-gu, Seoul, Korea Selatan
Tokoh
kunci
Gil Jong-hwa (CEO)
JasaArtis Management
Situs webOfficial Website

B2M Entertainment (HangulB2M 엔터테인먼트) adalah Korea Selatan lembaga manajemen dan label musik didirikan pada 2010 oleh Gil Jong-hwa berbasis di Seoul, Korea Selatan. B2M artis rekaman termasuk Kim Kyu Jong, Spica, Eric Nam dan Nicole Jung.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

B2M Entertainment pada awalnya ditemukan sebagai Gil Hiburan. Perusahaan berubah nama menjadi B2M Hiburan tepat setelah Lee Hyori tergabung dalam. Perusahaan ini ditemukan di 2010 oleh Gil Jong-hwa, yang sebelumnya bekerja untuk Daesung Planning, penanganan pengelolaan beberapa seniman termasuk Sechs Kies, Fin K.L, SS501 dan Kara.[1]

Kpop superstar Lee Hyori di dalam Mnet Media pada awal 2010 dan bergabung B2M Hiburan untuk bekerja dengan Gil Jong-hwa yang telah Fin.K.L' s co-manajer dan telah bekerja dengan kelompok sejak debut. . Heo Young-Saeng dan Kim Kyu-Jong dari keberhasilan boy group SS501 di dalam DSP Media setelah berakhirnya kontrak mereka dan bergabung B2M Entertainment pada tahun yang sama.

Spica dibentuk oleh B2M Entertainment pada bulan Januari 2012, yang terdiri dari 5 anggota: Kim Boa (pemimpin, vokal utama), Kim Bo-Hyung (memimpin vokal), Park Si-Hyun (rapper, sub vokal), Park Na-Rae (vokal, visual), dan Ji-Won (vokal, visual). pada January 31, 2012, B2M Hiburan resmi mengumumkan bahwa kelompok akan mereka debut resmi dengan mini- album, berjudul Russian Roulette. musik video teaser untuk" "Russian Roulette" dirilis hari berikutnya. Video musik lengkapnya dirilis pada Februari 7, 2012.

Eric Nam bergabung B2M Entertainment pada bulan September 2012 setelah finishing di Top 5 di Korea acara TV'Star Audition: Birth of a Great Star - Season 2'. B2M Entertainment telah katakan sebelumnya tentang artis muda rookie mereka," Kami berencana untuk mendukung sepenuhnya Eric Nam pertumbuhan sebagai seorang musisi saat ia melanjutkan dengan tantangan sendiri di berbagai bidang musik.”[2] pada January 23 2013 video musik resmi dari "Heaven's Door" dirilis bersama-nya mini-album berjudul Cloud 9, menandai debut resminya.

September 2014, B2M Entertainment mengumumkan untuk debut Spica sub- unit pertama kelompok" Spica.S" (Spica Special), yang terdiri dari 4 anggota: Park Si-Hyun, Park Narae, Yang Jiwon, and Kim Bohyung. Juga, Kim Boa untuk debut sebagai artis solo.[3] Berikut ini, Nicole Jung bergabung B2M Entertainment delapan bulan setelah kontraknya dengan DSP Media berakhir.[4][5] Jung' s debut solo album, First Romance dirilis pada November 19, 2014.[6]

pada February 2015, dilaporkan bahwa Lee Hyori kontrak dengan B2M Hiburan Agustus lalu 2013. Gil Jong Hwa mengatakan kepada Newsen, " Saya tidak berpikir kalimat,'free agen deklarasi adalah benar."CEO menambahkan," Sudah lama sejak kontrak berakhir dan Lee Hyori telah melakukan kegiatan pribadinya. Kami baru saja membantu mendukungnya."" Kata'Kontrak' tidak cocok dengan Lee Hyori. Bahkan ketika dia dengan B2M Entertainment, dia tidak mengambil bonus penandatanganan. Saya berharap tidak ada kesalahpahaman bangkit dari ini."

Sebuah afiliasi dari Lee Hyori juga menyatakan," Setelah kontraknya dengan B2M Entertainment berakhir, Lee Hyori hanya bekerja melalui kenalan dekat. Dia saat ini tidak mencari Agensi baru atau berpikir untuk bekerja dengan manajemen."" makna agen bebas deklarasi dan agen bebas kemajuan yang berbeda. Saya percaya dia akan terus di mana dia sekarang untuk saat ini." Lee dan Gil tetap dekat dan saling mendukung dalam bisnis.[7]

Artis[sunting | sunting sumber]

In Partnership with CJ E&M[sunting | sunting sumber]

  • SG Wannabe (2015-sekarang)
  • Eric Nam (2015-sekarang)
  • Davichi (2014-sekarang)

Komposer[sunting | sunting sumber]

  • Steven Lee
  • Kim Tae-wan
  • Sweetune

Trainees[sunting | sunting sumber]

Mantan Artis[sunting | sunting sumber]

Diskografi[sunting | sunting sumber]

B2M Entertainment discography

Kemitraan[sunting | sunting sumber]

Komposer[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]