Atlantis Paradise Island

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Untuk bekas resor terkait di Dubai, Uni Emirat Arab, lihat Atlantis, The Palm.
Untuk taman air yang berlokasi di Vernon, British Columbia, lihat Atlantis Waterslides.
Atlantis Paradise Island
Atlantis Resort at Nassau (BRK6878).jpg
Lokasi Paradise Island, Bahama
Koordinat 25.0852°N 77.3284°W
Pengembang Kerzner International Resorts
Pengelola Brookfield Asset Management
Kamar 3,805
Suite Suites (Royal, Coral, Beach, Cove, Reef, Harborside), Super Suites (Royal Bridge)
Situs web www.atlantisbahamas.com

Atlantis Paradise Island adalah resor dan taman air yang terletak di Paradise Island, Bahama. Resor ini didirikan oleh Sol Kerzner dan Kerzner International Limited. Resor ini terdiri dari berbagai akomodasi yang dibangun di sekitar Aquaventure, sebuah pemandangan air seluas 141-acre, yang termasuk laguna air tawar dan air asin, kolam, habitat laut, serta seluncuran air dan wahana sungai.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Properti Atlantis Paradise Island berdiri pada awalnya merupakan bagian dari Paradise Island Hotel and Casino, yang dibuka pada tahun 1968. Maskapai ini dimiliki oleh Resorts International, sebuah perusahaan Merv Griffin. Donald Trump pada satu titik memiliki saham mayoritas di Resorts International. Dia memindahkan kepemilikan properti Trump Taj Mahal dari perusahaan dan menjual Resorts secara penuh, termasuk hutang dari konstruksi Taj Mahal, kepada Griffin.[1][2] Paradise Island dibeli oleh raja Afrika Selatan Sol Kerzner dan Kerzner International Limited pada tahun 1994, dan merupakan resor Kerzner yang baru, terdiri dari Coral dan Beach Towers yang sebelumnya dibangun, dibuka secara resmi pada tahun 1998. Nama properti telah diubah menjadi Atlantis saat Royal Towers dibangun. Coral and Beach Towers kemudian diperbaharui untuk menyesuaikan tema Royal Towers. Pada tanggal 28 Maret 2007, sebuah hotel mewah 600-suite bernama The Cove Atlantis dibuka di Paradise Island. Menara lain, Reef Atlantis dengan kamar sebanyak 497, dibuka pada 19 Desember 2007.[3]

Saat ini, properti dimiliki oleh Brookfield Asset Management dan dioperasikan oleh Brookfield Hospitality. Pada bulan Oktober 2014, Atlantis, Paradise Island menjadi anggota Marriott International Autograph Collection Hotels, yang mencakup kemitraan pemasaran dengan merek tersebut agar para tamu dapat memperoleh atau menukarkan Hadiah Marriott di Atlantis.[4]

Akomodasi[sunting | sunting sumber]

Kolam Atlantis Paradise Island

Akomodasi di resor ini diantaranya:

  • The Beach Tower, sebelumnya dikenal sebagai Paradise Beach Hotel;
  • The Coral Towers, sebelumnya dikenal sebagai Britannia Beach Hotel;
  • The Royal Towers memiliki "Bridge Suite", masuk dalam peringkat Forbes tahun 2002 sebagai ruangan hotel paling mahal di dunia.[5] Dengan hotel baru yang dibangun selama beberapa tahun terakhir ini, Atlantis termasuk dalam salah satu hotel termahal di dunia;[6] The Bridge Suite, dengan biaya US $25,000 per malam, berada pada nomor 10 dari World's 15 most expensive hotel suites dikompilasi oleh CNN Go tahun 2012.[7]
  • Harborside Resort terdiri dari 392 vila dan memiliki restoran di depan pelabuhan, area kolam renang termasuk kolam renang anak-anak dengan air mancur, fasilitas kebugaran, toko serba-serbi, dan layanan antar-jemput sepanjang hari ke Atlantis.;
  • The Reef, Bangunan terbaru di Atlantis, terdiri dari kondominium hotel residences;
  • The Cove Atlantis adalah menara 600-suite yang dibuka pada tahun 2007. Dolphin Cay ada di bagian belakang bangunan. Hotel ini juga berisi restoran Mosaic.

Atraksi[sunting | sunting sumber]

Seluncuran Kuil Maya (Mayan Temple slides)[sunting | sunting sumber]

Leap of Faith & Shark Tank Atlantis Paradise Island.

Kuil Maya adalah ikon agung Aquaventure, dengan ketinggian lebih dari enam lantai. Struktur ini memiliki serangkaian wahana air, termasuk the Leap of Faith, sebuah seluncuran setinggi 60 kaki yang hampir tegak lurus yang membuat pengendara melewati terowongan akrilik yang jelas terendam di laguna yang dipenuhi ikan hiu. Juga terletak di atas Kuil Maya adalah Challenger Slides, dua seluncuran berkecepatan tinggi dimana pengendara berpacu melawan waktu. Tepat di bawahnya, Serpent Slide berputar dari ketinggian 48 kaki ke Kuil dan memasuki bagian dalam Kuil yang gelap sebelum muncul melalui laguna yang dipenuhi hiu dengan kecepatan "melihat-hiu" yang lebih santai. Untuk perubahan kecepatan yang lebih ringan, Jungle Slide berkelok-kelok melalui hutan dan gua eksotis yang dibangun di jantung Kuil Maya.

Sungai Cepat ( The Rapid River)[sunting | sunting sumber]

Sungai Cepat adalah perjalanan air sepanjang satu mil yang lengkap dengan ombak, lonjakan pasang surut buatan, jeram, dan efek lingkungan seperti uap, pencahayaan khusus, dan air terjun. Tumpukan air terjun dan tetes air dapat diakses dari Sungai Cepat tanpa pengunjung perlu meninggalkan tabung mereka. Sungai Cepat telah berubah sedikit sejak pembukaan tahun 2007, dengan tutup air jeram opsional.

Menara Daya (The Power Tower)[sunting | sunting sumber]

Seluncur air di Atlantis Paradise Island.

Menara Daya adalah fitur tertinggi Aquaventure, setinggi 120 kaki. Menara ini adalah rumah bagi empat seluncur air: Abyss, The Drop, The Falls, dan The Surge. Abyss menurunkan pengendara yang mendekati vertikal sejauh 50 kaki ke dalam kegelapan total dan melalui air terjun yang berjatuhan, mengakhiri perjalanan mereka di sebuah cenote yang dalam yang penuh dengan Alligator Gars. The Drop, The Falls dan The Surge adalah tiga seluncur dalam tabung yang didukung oleh teknologi "master-blaster", yang menggunakan jet air untuk membuat roller coaster dari gelombang yang mendorong pengendara naik dan menurun dengan cepat. Spiral Drop melalui pusat gelap Menara Daya, sementara The Falls menurunkan penunggangnya sejauh 58 kaki dan mendorong mereka kembali melalui berbagai belokan. The Surge juga menjatuhkan pengendara ke gua dari puncak menara sebelum berakhir dengan banjir bandang.

Splashers[sunting | sunting sumber]

Bagi mereka yang berusia di bawah 54 inci (dan orang tua mereka), wahana ukuran yang sesuai dapat ditemukan di Splashers', area bermain dan kolam renang anak-anak. Splashers adalah struktur permainan air bertema Maya yang rumit yang menampilkan dua seluncur spiral tertutup, satu seluncur spiral yang terbuka, dan versi ramah anak dari seluncur Kuil Maya di dekatnya. Splashers juga jaring kargo olah raga dan jembatan tali untuk memanjat selain meriam air, air mancur, dan roda air untuk perendaman. Di atas kepala, sebuah ember berukuran 320 galon secara teratur menyiramnya di bawah dengan 8,000 galon air per jam. Area kolam lainnya untuk tamu yang lebih muda termasuk Ripples Pool, dengan seluncur miniatur, dan Poseidon's Kid's Pool, dengan air mancur dan struktur bermain di dalam air.

The Dig[sunting | sunting sumber]

Akuarium "Kota Atlantis yang Hilang."

Atlantis adalah rumah bagi 14 laguna dan lebih dari 50,000 hewan air yang mewakili lebih dari 250 spesies laut. The Dig mensimulasikan benua hilang berusia 11,000 tahun dan memberikan tampilan unik pada peradaban menakjubkan, rumah bagi beberapa makhluk laut paling eksotis di dunia. Tujuan The Dig adalah untuk memberi para tamu rasa hidup di kota Atlantis yang legendaris. Jika seseorang mengamati bagian bawah lantai di berbagai akuarium, reruntuhan dan puing-puing yang berserakan mewakili "Kota Atlantis yang Hilang."

Sebuah laguna Predator penuh dengan ikan hiu, barracuda, ikan pari, dan hiu. Sebuah terowongan akrilik sepanjang 100-foot (30 m) yang berada di bawah air, membuat pengunjung terhalang untuk melihat lingkungan laut.

Golf[sunting | sunting sumber]

The Ocean Club Golf adalah arena golf 18-lubang, par 72 yang memebentang seluas 7,100 yards di Atlantis, Paradise Island.[8] Arena golf ini menampilkan restoran dan bar yang terletak di clubhouse.[9] Banyak acara golf profesional diselenggarakan di Ocean Club Golf termasuk LPGA Pure Silk Bahamas Classic.

The Marina and Marina Village[sunting | sunting sumber]

Resor ini menampilkan marina yang dirancang untuk dermaga besar yacht. Sisi timur marina memiliki Marina Village, yang merupakan pusat perbelanjaan kecil yang mengingatkan pada pusat-pusat wisata bergaya pasar, seperti Faneuil Hall di Boston atau Downtown Disney di taman Disney Amerika. Pusat ini memiliki banyak restoran dan toko, seperti Ben and Jerry's, Carmines dan Starbucks. Harborside Resort at Atlantis terletak di sisi selatan marina.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ http://www.fundinguniverse.com/company-histories/resorts-international-inc-history/
  2. ^ "On the Scene: Atlantis, Paradise Island, Bahamas". www.meetingstoday.com. Diakses tanggal 2016-08-17. 
  3. ^ "Reef Atlantis". WhereToStay.com. Diakses tanggal 15 Maret 2010. 
  4. ^ "Atlantis resort in Bahamas joins forces with Marriott". miamiherald. Diakses tanggal 9 Oktober 2015. 
  5. ^ "The World's Most Expensive Hotel Rooms". Forbes Review. Diakses tanggal 7 Maret 2002. 
  6. ^ "The World's most expensive hotel rooms (2003)". Forbes Review. Diarsipkan dari versi asli tanggal 6 August 2007. Diakses tanggal 24 Juli 2007. 
  7. ^ Arnold, Helen "World's 15 most expensive hotel suites" CNN Go. 25 Maret 2012. Diakses tanggal 11 April 2012
  8. ^ "Ocean Club Golf". Atlantis Paradise Island. Diakses tanggal 8 February 2015. 
  9. ^ "Clubhouse Restaurant & Bar". Atlantis Paradise Island. Diakses tanggal 8 February 2015. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Koordinat: 25°5′6″LU 77°19′15″BT / 25,085°LU 77,32083°BB / 25.08500; -77.32083

Didahului oleh:
Crown Convention Center
Nha Trang, Vietnam
Lokasi acara
Miss Universe

2009
Diteruskan oleh:
Mandalay Bay Events Center
Paradise, Amerika Serikat
Didahului oleh:
Pasadena Civic Auditorium
Pasadena, California
Lokasi acara
Miss Teen USA

2008-2015
Diteruskan oleh:
The Venetian Resort
Las Vegas, Nevada